victimofgip21
TS
victimofgip21
(Skenario Gagal) Jokowi Tak Risau Tahu Ada Menteri yang Mengecilkannya
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo tidak terganggu meski mengetahui ada menteri yang mengecilkannya. Hal itu disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Pratikno menuturkan, komunikasi antara dirinya dengan Jokowi mengenai adanya menteri yang mengecilkannya dilakukan pada pagi hari tadi. Ia menyebut, Jokowi baru akan merasa risau jika masalah ini mengurangi kinerja menteri-menterinya.

"Risaunya adalah kalau (masalah) itu mengurangi speed dari menteri," ucap Pratikno. (baca: Pernyataan Tjahjo Dianggap Upaya PDI-P Tekan Jokowi untuk "Reshuffle" Kabinet)

Ia melanjutkan, Presiden Jokowi juga tidak terpengaruh dengan banyaknya pemberitaan mengenai menteri yang mengecilkannya. Pratikno menegaskan, Jokowi juga tidak menyinggung mengenai sanksi dan hanya berpesan agar seluruh menterinya tetap bekerja optimal.

"Beliau kan selalu konsisten bahwa kita harus meningkatkan kerja. Presiden juga selalu tidak mudah terpengaruh, beliau itu saja pesannya, untuk kerja ngebut. Beberapa waktu terakhir selalu menggunakan kata kerja ngebut," ungkap Pratikno.

Pratikno mengatakan bahwa Jokowi telah mengetahui menteri yang mengecilkannya. Namun, ia tidak menyebut nama menteri tersebut. (baca: "Reshuffle" Kabinet, Jokowi Harus Mandiri, Bukan karena "Bisikan" Politik)

Ia hanya menyampaikan bahwa Jokowi memintanya untuk menyampaikan pesan agar seluruh menterinya tetap fokus bekerja, khususnya yang berkaitan dengan persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri, infrastruktur, dan serapan anggaran.

Informasi mengenai adanya sinyalemen ketidakkompakan di internal Kabinet Kerja, khususnya di antara para menteri, pertama kali diungkapkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Menurut dia, ada yang mengecilkan Presiden Jokowi dan tidak berterima kasih telah diberikan jabatan. (Baca: Tjahjo: Ada Orang yang Suka Mengecilkan Presiden dari Belakang Layar)

"(Ada) orang yang suka mengecilkan Presiden-nya dari belakang layar, tidak berterima kasih sudah diberi jabatan sebagai pembantu raja (Presiden)," kata Tjahjo.

Tjahjo mengaku mengantongi nama siapa saja menteri yang bertentangan dengan Presiden Joko Widodo. Namun, dia enggan menyebutkan lebih lanjut nama-nama tersebut. Dia memperingatkan para menteri Kabinet Kerja untuk menanggalkan kemasan partai dan golongan profesionalnya dan lebih fokus pada program kerja pemerintah.


Ane tidak suka dengan menteri Rini ini. Tapi ane lebih mak dengan cara cara kotor yang dilakukan PDIP untuk menyingkirkan musuh musuhnya apalagi yang dianggap pengkhianat. emoticon-Nohope
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.4K
58
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.