News
Batal
KATEGORI
link has been copied
103
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5566c63d1a997545348b4567/menhan-sepakat-pemuda-indonesia-ikut-wajib-militer
Menteri Pertahanan RI dan DPR RI akan menggodok Rancangan Undang Undang (RUU) Komponen Tenaga Cadangan Militer, bukan RUU Wajib Militer. Wacana ini sempat mencuat dua tahun lalu, yakni sejak tahun 2013. “Kita akan pertimbangkan apakah komponen cadangan perlu,” ujar Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu kepada Kriminalitas.com di Balai Kartini Jakarta, Rabu malam (27/5). Kata Ryamizar
Lapor Hansip
28-05-2015 14:39

Menhan Sepakat Pemuda Indonesia Ikut Wajib Militer

Quote:
Menhan Sepakat Pemuda Indonesia Ikut Wajib Militer



Menteri Pertahanan RI dan DPR RI akan menggodok Rancangan Undang Undang (RUU) Komponen Tenaga Cadangan Militer, bukan RUU Wajib Militer. Wacana ini sempat mencuat dua tahun lalu, yakni sejak tahun 2013.

“Kita akan pertimbangkan apakah komponen cadangan perlu,” ujar Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu kepada Kriminalitas.com di Balai Kartini Jakarta, Rabu malam (27/5).

Kata Ryamizard, sebenarnya komponen cadangan dan kombatan aktif itu sama aja, tidak ada yang membedakannya.
“Iya sama aja, toh kalo perang mereka ikut semua,” lanjutnya.

Namun, banyak pihak yang menyakini wajib militer ini akan membentuk karakter generasi muda yang lebih kuat, siap dan disiplin.

“Kalau itu bener, saya dorong. Kalo saya sih mau-mau saja, tapi ini kan perlu didiskusikan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pada tahun 2013, wacana wajib militer ramai dibicarakan yang dibahas dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) Komponen Tenaga Cadangan Militer.

Nantinya, bila RUU Komponen Tentara Cadangan disahkan, hampir setiap warga negara yang berumur di atas 18 tahun, akan menjalani pendidikan militer dan akan menjadi komponen tentara cadangan.


SUMBER



MANTAB BETUL .... WAJIB MILITER DI INDONESIA emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 2 dari 6
Menhan Sepakat Pemuda Indonesia Ikut Wajib Militer
28-05-2015 15:17
Bagus emoticon-Recommended Seller
Biar gak letoy kayak kuncoro gayu
0 0
0
Menhan Sepakat Pemuda Indonesia Ikut Wajib Militer
28-05-2015 15:18
Siap pak...emoticon-Cool
0 0
0
Menhan Sepakat Pemuda Indonesia Ikut Wajib Militer
28-06-2015 17:32

Pikir lagi

Seharusnya indonesia bayar dulu tuh hutang luar negerinya, 2500 trilyun tuh, nambah lagi kemarin ke negara tetangga 520 trilyun, duh... mau wamil, uangnya mau ngutang dari mana lagi ?. Lunasin dulu terus simpan uang, baru wamil, buat sendiri peralatannya, itu baru baguszz
0 0
0
Menhan Sepakat Pemuda Indonesia Ikut Wajib Militer
28-06-2015 17:40
Dananya ga bakal kuat

Walaupun untuk jangka panjang oke
0 0
0
Menhan Sepakat Pemuda Indonesia Ikut Wajib Militer
28-06-2015 17:45
ogah amat

udah gaji ane dipretelin sama yang namanya pajak,
fasilitas dan infrastruktur gak ada yang beres,
hampir tiap hari macet dan banjir juga belum beres,
mobil ane sampe gembos gegara jalanan berlubang di jakarta,
ngurus dan minta hak BPJS, isinya taik emoticon-Tai semua

sekarang disuruh jadi tenaga militer sukarela utk bela negara?
negara aja gak pernah bela hak rakyatnya kok
itu gedung DPR isinya tukang tipu semua

bela negara buat apaan?
negara yang dipimpin sama tukang rampok kok dibela?

f*ck you !! emoticon-fuck
0 0
0
Menhan Sepakat Pemuda Indonesia Ikut Wajib Militer
28-06-2015 17:47
wajib militer? duite sopo???

militer yg utama aja dulu dilengkapi dan disempurnakan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Menhan Sepakat Pemuda Indonesia Ikut Wajib Militer
28-06-2015 17:51
malay makin takut deh sama kita
ga petantang petenteng lagi
0 0
0
Menhan Sepakat Pemuda Indonesia Ikut Wajib Militer
28-06-2015 17:55
Lah kok re,aja doank, diskriminasi generasi nih, kaum dpr donk suruh ikut wajib militer, biar modyarr smw emoticon-DP
0 0
0
Menhan Sepakat Pemuda Indonesia Ikut Wajib Militer
28-06-2015 18:00
wamil kagak cocok buat negeri gede kayak gini, jumlah militer disini udah cukup, kalau semua pemuda disuruh wamil bakal makan biaya super gede

kalau di negeri2 yg pake wamil, diadakan karena biasanya negerinya kecil, biar ada jumlah militer yang cukup kalau ada kejadian darurat, biayanya pun juga gk bakal segede kalau di indo
0 0
0
Menhan Sepakat Pemuda Indonesia Ikut Wajib Militer
28-06-2015 18:05
mental kita belum siap buat di adain wajib militer, yang ada abis wamil orangnya jd petentengan kaya jagoan neon
0 0
0
Menhan Sepakat Pemuda Indonesia Ikut Wajib Militer
28-06-2015 18:13
Quote:Original Posted By icang69
Sebaiknya dikuatkan saja pramuka, PMI, BASARNAS dan organisasi yang sejenis.

Mental kita belum siap dengan wamil. lihat aja kelakuan para keluarga anggota tentara yg bikin perhimpunan di masyarakat.

Belum lagi klo benar akan ada wajib militer, para alumninya pasti akan petantang-ptenteng arogan kayak tentara di masyarakat. padahal cuman dilatih beberapa tahun aja. gimana klo mereka buat grup para alumni malah tambah arogan.


trus kapan siapnya lu kira wamil cm fisik aja yg dilatih itu sekalian mental sama doktrin buat bela negara.
soalnya kurikulum pendidikan sekarang cm mengejar otak saja moral ahklak sopan santun disiplin tidak diajarkan disekolah...

kalian pemuda cemen semua baru mau wamil udah pada mewek...
Diubah oleh singob
0 0
0
Menhan Sepakat Pemuda Indonesia Ikut Wajib Militer
28-06-2015 18:24
nanti malah banyak pemuda yang petantang petenteng emoticon-Takut (S)

belum lagi sekelompok orang yang memanfaatkan wajib militer ini untuk menjadi teroris di kemudian hari emoticon-Takut (S)......

0 0
0
Menhan Sepakat Pemuda Indonesia Ikut Wajib Militer
28-06-2015 18:25
Aseek latihan nembak ... keluar masuk hutan , tidur di barak , mandi 11 jari , makan dihitung sampe 10 hitungan.. ga ada tv , gadget , dompet disita

emoticon-thumbsup pantat betoel
Diubah oleh bowochor98
0 0
0
Menhan Sepakat Pemuda Indonesia Ikut Wajib Militer
28-06-2015 18:32
Sip setuju pak biar pemuda kita gak klemer2 sama planga plongo
0 0
0
Menhan Sepakat Pemuda Indonesia Ikut Wajib Militer
28-06-2015 18:43
biar ketahuan mana nastak nasbung yang bener bener nasionalis atau bacot doang macem jonru
0 0
0
Menhan Sepakat Pemuda Indonesia Ikut Wajib Militer
28-06-2015 18:47
Quote:Original Posted By lordowl
Sip setuju pak biar pemuda kita gak klemer2 sama planga plongo


jokowi kudu ikut juga berarti....

emoticon-Ngakak
0 0
0
Menhan Sepakat Pemuda Indonesia Ikut Wajib Militer
28-06-2015 18:47
prajurit aja masih banyak yg susah sampai cari kerja sampingan. Ini malah mau buang duit buat yg lain
0 0
0
Menhan Sepakat Pemuda Indonesia Ikut Wajib Militer
28-06-2015 18:50
.
dananya gimane emoticon-Hammer
.
mendingan dananya utk alutsista atw utk kesejahteraan prajurit
.
0 0
0
Menhan Sepakat Pemuda Indonesia Ikut Wajib Militer
28-06-2015 18:50
pemuda indo banyakan pada colay om...dengkul pada kopong semua...
mending majuin industri film..kan pemuda indo kreatif"....kaya jepang dengan JAVnya...

emoticon-Traveller
0 0
0
Menhan Sepakat Pemuda Indonesia Ikut Wajib Militer
28-06-2015 18:51
Untung aja ane udah tua emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia