Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
873
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/558dce44902cfe90768b456d/nama-nama-tempat-ini-kadang-tertukar-gan
:iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia Weleh weleh... terima kasih mendalam kembali yang amat sangat banyak untuk momod/mimin yang udah mengangkat trit yang sederhana ini menj
Lapor Hansip
27-06-2015 05:12

Nama-nama tempat ini kadang 'tertukar' gan

Past Hot Thread
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Weleh weleh...
terima kasih mendalam kembali yang amat sangat banyak untuk momod/mimin yang udah mengangkat trit yang sederhana ini menjadi HOT TRIT tanggal 28 Juni 2015
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus
Ini adalah HT ke-16 ane gan emoticon-Cool

Hot trit tanggal 28 Juni 2015

Terima kasih juga untuk agan2/wati sekalian yang udah menyediakan waktunya untuk mampir ke trit ini, rating dan juga lempar cendolnya ke ane emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskus


Sebelumnya, ane beberapa hari yang lalu (bertepatan dengan turnamen tenis Kaskus alias maintenance) sudah membuat trit ini yang ternyata trit tersebut 'invalid' dan tidak bisa diakses lagi. Jadi, semoga tidak ada yang berkeberatan kalo ane posting lagi mengenai trit ini. Dan ada isi yang berbeda dengan trit yang sudah ane buat sebelumya meskipun intinya tidak berubah. Nah, kali ini ane mau membahas mengenai nama-nama tempat atau negara atau kota atau wilayah atau daerah di planet bumi ini yang kadang ada 'kembarannya' gan/sis.
Nama-nama tempat ini kadang 'tertukar' gan

Untuk agan-agan atau aganwati yang gemar bertraveling, mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama-nama seluruh negara di dunia, bahkan nama-nama pulau kecil seperti St. Helena atau Guernsey atau Galapagos dan lain sebagainya sudah tidak asing lagi di telinga, atau bahkan sudah pernah mengunjungi tempat-tempat tersebut. Berbeda halnya dengan mereka yang tidak terlalu menaruh minat pada traveling, yang mungkin tidak familiar dengan nama-nama wilayah atau negara di dunia. Coba kita tengok 'kemiripan' nama-nama tempat ini gan:
Quote:
Tanzania dan Tasmania
Lihat petanya di sini gan:
Beberapa tahun yang lalu ane pernah berbincang dengan seorang rekan kerja ane mengenai rencana liburan ke benua Afrika. Kira-kira seperti ini percakapannya:
Ane: Eh, yuk sekali-sekali kita ke Afrika, diliat dari gambarnya, safari mereka yahut punya euy.
Rekan: Negara mana dulu nih?
Ane: Tanzania gan.
Rekan: Ah, ogah ah, urus visa australi kan ribet banget. Males deh, mendingan ke tempat laen aja.
Ane: emoticon-Bingung (S)
Rekan: Itu kan, pulau kecil yang di deketnya selandia baru...????

Mungkin juga, ada agan/wati yang pernah punya pengalaman yang mirip dengan pengalaman ane di atas? Jadi, pulau yang dimaksud rekan ane itu adalah Tasmania yang merupakan bagian dari Australia sedangkan Tanzania adalah negara yang terletak di benua Afrika gan. Coba lihat di atas kalau mau tau lebih jauh lokasi kedua tempat ini. Meskipun berawalan dengan Taz/Tas- dan berakhir dengan -nia, ternyata kedua tempat tersebut bahkan tidak bertetanggaan gan.

Quote:
Venezia dan Venezuela
Lihat petanya di sini gan:
Nah, kalo yang ini, hasil percakapan antara ane dan temennya tante ane yang belom lama liburan ke eropa gan. Jadi ceritanya tante ane dan temen2nya pergi ke Itali, dan sempet mampir ke Venezia, itu loh kota air yang turis2 pada naik gondola keliling kotanya. Cantik sih dan romantis. emoticon-ShutupPercakapannya seperti inilah kira2:
Ane: Wah, asik nih yah pada baru balik liburan, tempat apa yang paling berkesan tante?
Temen tante: Itu tuhhhh, aduhhh, apa yah namanya, yang ada gondolanya, Venezuela Venezeula Venezuela! *kata temen tante ane sambil teriak karena semangat*
Ane: *merenung sejenak* *kemudian emoticon-Frown *

Nah, yang temen tante ane maksud itu adalah Venezia gan yang terletak di Itali sedangkan Venezuela itu adalah negara yang terletak di benua Amerika bagian selatan gan. Lagi-lagi, sama berawalan dengan Ven- dan berakhiran -a tapi jelas kedua tempat ini saling berseberangan di samudera.

Quote:
Grenada dan Granada
Lihat petanya di sini gan:
Untuk yang sudah pernah bertamasya ke negara Spanyol, mungkin tidak asing lagi mendengar nama Granada. Konon, di negara yang penduduknya mayoritas beragama Katholik tersebut ada sebuah wilayah yang kental pengaruh Muslimnya, yakni Granada. Beberapa abad silam, Granada merupakan sebuah Kemarian (Emirate) yang bernama Emirate of Granada, meskipun kini menjadi bagian integral dari negara Spanyol. Grenada, di lain sisi, adalah sebuah negara pulau yang terletak di kepulauan Karibia yang adanya di benua Amerika bagian tengah gan (kalau di peta di atas, adanya di dalam kotak yang berwarna hitam itu gan karena sangkin kecilnya kalau tidak di-zoom in...

Quote:
Niger dan Nigeria
Lihat petanya di sini gan:
Berhubung banyaknya warga negara Nigeria di Indonesia yang entah untuk berlibur atau berbisnis, mungkin nama negara ini sudah tidak asing lagi di telinga orang-orang Indonesia. Di Nigeria pun juga ane rasa berlaku hal yang sama. Bahkan ada beberapa produk asal Indonesia yang topcer di Nigeria sana, sebut saja mie instan kebanggaan Indonesia, bahkan konon ada pabriknya yang dibangun di benua Afrika sana. TAPI, kalau lagi berbincang sama rekan, kelihatannya banyak yang menyingkat Nigeria menjadi Niger saja. Sebenarnya hal itu tidak benar gan karena di benua Afrika ada dua negara, masing-masing bernama Nigerdan Nigeria. Kali ini, dua negara yang namanya saling mengandung unsur satu sama lain letaknya bertetanggaan gan...

Quote:Original Posted By Lisis
Kirain ane niger sama nigeria sama emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By secret.alone

ane juga sama gan kirain niger ntu negara nigeria
ts : cuma niger gan yang ane kira negara nigeria emoticon-NgakakQuote:Original Posted By charlies280590

emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
weleh weleh, keliatannya 'niger' yang agan maksud itu sebutan 'kasar' yang diperuntukkan untuk orang2 dari benua Afrika kah gan...???
Karena, kata 'niger' (bukan nama tempat yah, tapi bahasa 'sleng') itu sebenernya kata 'turunan' dari 'Negro' yang dalam bahasa Romania berarti 'hitam'. Di panggung internasional, sebutan kata 'negro' atau 'niger' untuk mereferensi orang2 kulit hitam dari Afrika adalah tidak sopan gan... Sedangkan di Afrika, ada sebuah negara yang namanya Niger, yang tidak ada sangkut pautnya dengan sebutan2 'kasar' itu gan... duh maap gan jadi ceramah emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By ciromobile

nigger emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
itu asal bahasanya bukan bahasa Romania tapi bahasa Latin/Romawi, negro - hitam
dua2 negara nigger itu dinamain hampir sama persis karena dua-duanya dilewatin sungai Niger, tapi satunya dijajah prancis (niger), satunya inggris (nigeria).
Hampir kelupaan, penduduk niger disebut nigerien, penduduk niggaria eh nigeria disebut nigerian. Cuman satu huruf doang bedanya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Quote:
Mauritania dan Mauritius
Lihat petanya di sini gan:
Nah, ane pernah berbincang sama rekan kerja mengenai liburan ke Mauritius, kira-kira beginilah percakapannya gan:
Ane: Eh, yuk kita ke pulau yang adanya di samudera Hindia, gimana kalo ke Mauritius? Cucunya nenek Eli aja hanimun di situ emoticon-Malu (S)
Rekan: Aduhhhh, sori ye, muka ane baru aja fesyel (baca:facial), trus lu ajak gue ke daerah gurun pasir gitu??? makasih makasih...
Ane: emoticon-Bingung (S)
Rekan: Itu kan, yang adanya di afrika bagian utara, yang di bawahnya Maroko kan?
Ane: *menangis deras*

Nah, yang rekan ane maksud itu adalah negara bernama Mauritania yang letaknya benar di benua Afrika dan berada di bagian selatan negara Maroko sedangkan Mauritius adalah negara pulau yang letaknya tidak jauh dari Madagascar. PBB menetapkan Mauritius masih sebagai bagian dari benua Afrika (kalau di peta di atas letaknya ada di dalam kotak yang berwarna merah).

Quote:
Austria dan Australia

Lihat petanya di sini gan:

Kelihatannya sebagai orang Indonesia nama Australiasudah tidak asing lagi di telinga. Mulai dari pemberitaan yang adem ayem, sampai pemberitaan yang kadang membuat WNI naik pitam, Australia adalah sebuah negara, atau benua, yang letaknya benar-benar di selatan negara tercinta Indonesia. Beda halnya dengan Austria yang merupakan negara di benua Eropa. Hal ini tidak sama dengan orang-orang di belahan dunia lainnya yang kadang masih 'kesaru' antara Austria dan Australia. Contoh pembicaraannya kali gini yah:
Orang asing 1: Eh, yuk ke australia, liat kanguru...
Orang asing 2: Emangnya di eropa ada kanguru...????
Orang asing 1: emoticon-Frown
Quote:
Washington dan Washington, D.C.
Untuk kebanyakan orang non-Amerika Serikat, mungkin penyebutan kata Washington bisa bermakna ambigu bagi penghuninya. Mengapa? Karena, ada salah satu negara bagian dari Amerika Serikat yang bernama Washington (atau biasa disebut Washington State) yang letaknya ada di ujung barat, sedangkan IBUKOTA AS itu sendiri bernama Washington, D.C. (District of Columbia) yang letaknya ada di ujung timur. Untuk menghindari kesalahpahaman, biasanya warga AS menyebut Washington DC dengan sebutan DC saja untuk membedakannya dengan negara bagian Washington.
Lihat petanya gan:


Yang paling greget:

Quote:
Jakarta dan Jogjakarta
Hayo hayo hayo, siapa yang tidak tahu lokasi kedua tempat ini?????
Wah, kalau ada orang Indonesia yang tidak tahu mengenai lokasi kedua tempat ini, mungkin namanya sudah keterlaluan tingkat tinggi kali yah. emoticon-Malu (S)Ane percaya karena orang Indonesia sudah semakin pintar, jadinya bisa menyebut seluruh nama dari 34 provinsi yang ada di Indonesia beserta nama ibu kotanya masing2. Nah, kalau yang ini kelihatannya lebih banyak disalahpahamkan oleh orang-orang asing non-Indonesia. Ada loh orang luar negeri yang menyangka kalau Jakarta itu kependekan dari Jogjakarta. Bakalan lebih greget kali yah kalo itu orang dikasih tau bahwa Jogjakarta pernah bernama Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan bahwa Jakarta dan Jogjakarta itu tidak sama sama sekali! Lokasinya pun tidak berbatasan darat... Hayooo, kalo di peta yang di atas ini, Jakarta berwarna apa dan Jogjakarta berwarna apa gan? emoticon-Malu (S)


Quote:Sumber: Dari hasil pengalaman dan perbincangan ane dengan orang-orang di sekitar ane gan.
Kalau mau tau lebih banyak kemiripan tempat, mungkin bisa klik link ini gan!


Kalau ada yang terlewat sama ane, monggo ditambahkan yah gan!

emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-I Love Kaskus (S)

Tambahan dari kaskuser:

Quote:Ternyata di dalam negeri pun ada beberapa nama tempat yang saling mirip satu sama lain gan/sis:
Quote:Original Posted By watukosek24
Purwokerto dan Purwakarta juga gan
Quote:Original Posted By sahabatkecil10
purwokerto sama purwakarta gan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By wangbadan
Probolinggo kampung ane gan Sama purbalingga Probolinggo di jatim Purbalingga di jateng gan
Quote:Original Posted By peipol
bintaro ama bintara gan sering ketuker jg.pageone kalo bisa gan
Quote:Original Posted By lungsu
nambah lagi gan, Tulungagung Jawa Timur sama Tulungagung sulawesi
Quote:Original Posted By rezaupa

iya nene eli mah strong 11 12 ma kanjeng mami emoticon-Ngakak (S)
tambahin lgi biar gak oot.
switzerland europe swaziland afrika
mali negara afrika male ibukota maladewa
gambia sama zambia masing2 di afrika
paraguay uruguay amerika latin,jujur ane waktu sd sering ketuker 2 negara ini
slowakia sama slovakia masing2 di europe
austria europe australia neraka
maladewa malagasy malawi masing2 di afrika
sahara negara di afrika sama gurun sahara
jamaika negara di amerika tengah sama jamika jalan di bandung wkwkwkwk
falkland oceania finland europe
fiji karibia sama fuji gunung jepang
deutchland jerman dutchland belanda
auckland selandia baru oakland mamarika
york inggris newyork mamarika
la paz,masing2 ada di mexico ma bolivia
bangkok thai,mongkok hongkong
berlin jerman bern swiss
beograd serbia baghdad irak
brasil negaranya brasillia ibukotanya
elsalvador negaranya san salvador ibukotanya
mexico negaranya mexico city ibukotanya
tuban bali sama tuban jatim
kuningan kota di jabar sama kuningan daerah jakarteh
kediri jatim kendari sultra kenduri malaysia
*klo kenduri di malaysia kimpoi gan artinya,wkwk.
bitung di sulawesi belitung di sumatera rengkasbitung banten
karimun di jawa tengah,satu lagi karimun mobil emoticon-Hammer wkwkw
eh banyolan ane kroya sama korea udah ada yg post blum ya? emoticon-Big Grin
pejwan dong pejwan dong menang banyak ni emoticon-Betty (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By mieakup
Yang sering ketuker juga tuh Colombo sama Colombia ! Hehehehe
Quote:Original Posted By r3x4

Mataram, mataram ama matraman gan.
Mataram NTT, mataram D.I Yogya ama matraman di djakartah... emoticon-Malu (S)Quote:Original Posted By kangkung.rawa
Mataram di NTB gan, bukan di NTT
Kalau NTT itu Kupang emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By deflux
grogol ada di jakarta barat, di cilegon juga ada daerah namanya grogol.
bojonegoro ada di jawatimur, deket serang ada yg namanya bojonegara.
Quote:Original Posted By runarazenviq
Nambahin gan..
Kota Banjar di Jawa Barat, Kabupaten Banjarnegara di Jawa Tengah (bu Puan salah sebut dulu emoticon-Ngakak (S)), sama Kabupaten Banjar di Kalimantan Selatan emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By Secretzi
Gue tambahin,
Washington sama Washington D.C.
Perbedaannya kalau Washington itu nama negara bagian di barat amerika serikat kalau Washington D.C. itu nama kota yg ada di wilayah khusus pemerintahan yg terletak di antara negara bagian Virgina sama Maryland
Dan satu lagi, Bandung sama Badung
Kalau Bandung itu nama kota & kabupaten di Jawa Barat, kalau Badung itu nama kabupaten di Bali
Cheers emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By mumuthebeat
YUNAN & YUNANI..
waktu belajar sejarah dulu. ane pikir Yunan itu Yunani..
ternyata oh ternyata.... !!
Quote:Original Posted By theclassicmen
demak sama denmark gan emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By ramadhianadam
Nambahin gan.. KRANGGAN Bekasi, sama KERANGGAN Cibinong bogor, ini daerahny udah deket2an namany mirip juga.
Quote:Original Posted By HydaCorp
boleh nambah gan ?? emoticon-Cendol (S)
Sidoarjo (Jawa Timur),
Sidoharjo (nama kecamatan di Kota Sragen dan Wonogiri, Jawa Tengah)
Sidoarjo (salah satu wilayah di Tolitoli, Sulawesi Tengah)
emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By fritz133
Kalo ane sih ada yang dulu suka ketuker:
1. Bondowoso (jatim) sama Wonosobo (jateng)
Dulu ane ketuker mulu tuh, dikira Wonosobo yang dari jawa timur gara2 depannya W jd lebih jauh hahaha..
2. Majalengka (kabupaten di jawa barat) dan Cicalengka atau Majalaya (kecamatan di kabupaten bandung),
Bukan ane sih yang ketuker, tp orang laen yang ketuker. Asal ane kan dari Majalengka. Abis ane jawab majalengka, terus dijawab: ohhh yang di bandung itu ya?emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By ciromobile
wkwkwkwk, tapi yang lebih sering lagi itu tanjung pinang sama tanjung pandan. Satu di Kepulauan Riau satu di Belitung, namanya mirip, kode bandara IATA-nya juga mirip (tanjung pinang - TJN, tanjung pandan - TJQ)
manggarai di Jakarta sama manggarai di Flores juga tuh emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By TerraMore
ane tambahin lagi gan. pare dikota kediri sama kota pare-pare disulawesi
Quote:Original Posted By Bos.Bata

Pangkal Pinang & Tanjung Pinang
pangkal pinang ada di pulau Bangka
tanjung pinang ada di pulau Bintan (tetangganya pulau Batam, KEPRI)
*taro pejwan gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By theramdans
mau nambahin gan, pekiwan kalo berkenan
ciawi bogor, ciawi tasik, ciawi kuningan (ciawigebang)
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By artofmotion
nambahin gan ada negara "Georgia" >>> posisinya deket turkey
ada negara bagian Amerika "Georgia" >>> di US
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By adzeeplay
Ane Tambahin gan :

DEPOK
Ada Kota Depok Jawa Barat
Ada Kecamatan Depok di Sleman DIY
Ada Kecamatan Depok di Cirebon Jawa Barat
yang ini agak kurang nyambung tapi nyerempet juga
Kelurahan Tlogo Depok Kecamatan Mirit di Kebumen Jawa Tengah
Sumur
http://nomor.net/_kodepos.php?_i=car...2&no2=120&kk=0
Pageone klo berkenan emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By B361N3R
Depok (Jawa Barat) sama Depok (Jogja - Sleman) gan, namanya emang sama sih emoticon-Hammer (S)
trus Babau (NTT) sama Bau Bau (Sulawesi)
Taro pejwan gan klo berkenan emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By qingchao
Sejak cikapali dibuka awas ketuker purwadadi subang (kalijati) sama purwodadi grobogan emoticon-Ngakak Awas ketuker Jatibarang (indramayu) sama Ajibarang (banyumas), Cikopo (purwakarta) sama Kopo (bandung), Tangerang sama Tangsel (warga pun suka ketuker loh), Teluk Naga dan Neglasari (sama sama deket bandara tapi yg satu ke utara yg satu ke selatan) Dawuan (Kalihurip, Karawang) sama Dawuan (Kertajati, Majalengka). Sama sama pangkal tol gan Majalengka sama Majenang (Cilacap) Barito, Mahakam, Bulungan Jaksel sama sungai aslinya di Kalimantan Cilegon sama Cirebon Kalijati, Kertajati, Linggarjati (sekali lagi peringatan buat yg baru lewat cikapali dan mau exit di situ situ hati-hati ketuker!) Losari Cirebon sama Makassar Trus awas ketuker ci-ci di jawa barat, kadang ada nama tempat yang ada di 5 daerah berbeda di jabar gan. Sebenernya ga cuma Ci tapi emang terutama Ci gan. Contoh: Ciawi ada di bogor dan tasik, dua duanya di jalur selatan Ciledug Tangerang sama Ciledug Cirebon batas Jateng. Temen gw pernah ketuker tuh emoticon-Ngakak (S) Cibogo Puncak sama Cibogo belakang Gading Serpong (sering lewat emoticon-Big Grin)

Diubah oleh charlies280590
0
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 45
Nama-nama tempat ini kadang 'tertukar' gan
27-06-2015 05:13
Hot trit ane lainnya gan/sis:

Diubah oleh charlies280590
0 0
0
Nama-nama tempat ini kadang 'tertukar' gan
27-06-2015 05:18
kebangetan banget deh kalo orang indonesia gak bisa bedain yogjakarta sama jakarta emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Nama-nama tempat ini kadang 'tertukar' gan
27-06-2015 05:21
Kirain ane niger sama nigeria sama emoticon-Hammer
0 0
0
Nama-nama tempat ini kadang 'tertukar' gan
27-06-2015 05:21
Quote:Original Posted By mamakeee
kebangetan banget deh kalo orang indonesia gak bisa bedain yogjakarta sama jakarta emoticon-Cape d... (S)

iya gan, ane sih percaya dalam hati dan nurani, kalo gak ada orang Indonesia yang kepeleset nuker Jakarta dan Jogjakarta... emoticon-Malu (S)
0 0
0
Nama-nama tempat ini kadang 'tertukar' gan
27-06-2015 05:22
Quote:Original Posted By Lisis
Kirain ane niger sama nigeria sama emoticon-Hammer


weleh weleh, bukan gan... beda itu...
Nigeria beribukota di Abuja, kalo gak salah udah pindah dari Lagos.
Sedangkan Niger beribukota di Niamey.
0 0
0
Nama-nama tempat ini kadang 'tertukar' gan
27-06-2015 05:27
Quote:Original Posted By Lisis
Kirain ane niger sama nigeria sama emoticon-Hammer


ane juga sama gan kirain niger ntu negara nigeria
ts : cuma niger gan yang ane kira negara nigeria emoticon-Ngakak
0 0
0
Nama-nama tempat ini kadang 'tertukar' gan
27-06-2015 05:28
Niger sama nigeria paling sering gan. emoticon-Hammer2
Diubah oleh moon.light1999
0 0
0
Nama-nama tempat ini kadang 'tertukar' gan
27-06-2015 05:32
Eeehh... seriusan gan...
ane juga nyangkanya Niger dan Nigeria... itu juga sama gan...
ternyata beda yak...
0 0
0
Nama-nama tempat ini kadang 'tertukar' gan
27-06-2015 05:33
Arab saudi sama uni emirat arab gan. Padahal beda tuh emoticon-Ngakak (S)

irak sama iran juga kadang emoticon-Hammer (S)

oh ada lagi gan nama daerah
purwakarta (jabar), purwokerto(jateng

purbalingga (jateng), probolinggo(jatim)
Diubah oleh pbocil
0 0
0
Nama-nama tempat ini kadang 'tertukar' gan
27-06-2015 05:33
Quote:Original Posted By secret.alone

ane juga sama gan kirain niger ntu negara nigeria
ts : cuma niger gan yang ane kira negara nigeria emoticon-Ngakak

emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
weleh weleh, keliatannya 'niger' yang agan maksud itu sebutan 'kasar' yang diperuntukkan untuk orang2 dari benua Afrika kah gan...???
Karena, kata 'niger' (bukan nama tempat yah, tapi bahasa 'sleng') itu sebenernya kata 'turunan' dari 'Negro' yang dalam bahasa Romania berarti 'hitam'. Di panggung internasional, sebutan kata 'negro' atau 'niger' untuk mereferensi orang2 kulit hitam dari Afrika adalah tidak sopan gan... Sedangkan di Afrika, ada sebuah negara yang namanya Niger, yang tidak ada sangkut pautnya dengan sebutan2 'kasar' itu gan... duh maap gan jadi ceramah emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By moon.light1999
Niger sama nigeria paling sering gan. emoticon-Hammer2

Iya gan, keliatannya memang seperti itu yah...
Di atas udah ada beberapa yang komentar hal serupa...
0 0
0
Nama-nama tempat ini kadang 'tertukar' gan
27-06-2015 05:35
Ane kagak pernah traveling ke luar negeri gan. Tp setidaknya tau lah perbedaan tempat" tsb.
Ane tambahin gan
Switzerland(Swiss) ama Swaziland
Zambia ama Zimbabwe
Mexico ama New Mexico
Male(ibukota maladewa) ama Mali(nama negara)
Tokyo ama Kyoto
Montenegro ama Montevideo
untuk dalam negeri:
Solo ama Solo Baru (masuk daerah Sukoharjo)
Purbalingga ama Probolinggo
Purwakarta ama Purwokerto
Banjarnegara ama Bojonegoro
Yang paling anti mainstream gan :
Singapura ama Singaparna
Korea ama Kroya
Diubah oleh moetzeckhovia
0 0
0
Nama-nama tempat ini kadang 'tertukar' gan
27-06-2015 05:41
Quote:Original Posted By moetzeckhovia
Ane kagak pernah traveling ke luar negerit gan. Tp setidaknya tau lah perbedaan tempat" tsb.

iya gan, tapi gak sedikit kadang yang salah sebut namanya karena mirip2 lah namanya dan agak nyelinep gitu di pikiran...
0 0
0
Nama-nama tempat ini kadang 'tertukar' gan
27-06-2015 05:42
Quote:Original Posted By charlies280590

emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
weleh weleh, keliatannya 'niger' yang agan maksud itu sebutan 'kasar' yang diperuntukkan untuk orang2 dari benua Afrika kah gan...???
Karena, kata 'niger' (bukan nama tempat yah, tapi bahasa 'sleng') itu sebenernya kata 'turunan' dari 'Negro' yang dalam bahasa Romania berarti 'hitam'. Di panggung internasional, sebutan kata 'negro' atau 'niger' untuk mereferensi orang2 kulit hitam dari Afrika adalah tidak sopan gan... Sedangkan di Afrika, ada sebuah negara yang namanya Niger, yang tidak ada sangkut pautnya dengan sebutan2 'kasar' itu gan... duh maap gan jadi ceramah emoticon-Malu (S)

Iya gan, keliatannya memang seperti itu yah...
Di atas udah ada beberapa yang komentar hal serupa...


bener gan penjelasan ente persis kayak yang selama ini ane pikirin tentang niger emoticon-2 Jempol
0 0
0
Nama-nama tempat ini kadang 'tertukar' gan
27-06-2015 05:44
Quote:Original Posted By secret.alone


bener gan penjelasan ente persis kayak yang selama ini ane pikirin tentang niger emoticon-2 Jempol


sip deh gan, ane murni pengen berbagi informasi aja, tidak bermaksud membaca pikiran siapapun gan emoticon-Takut (S)
0 0
0
Nama-nama tempat ini kadang 'tertukar' gan
27-06-2015 05:44
jakarta & jogjakarta emoticon-Hammer (S)
kalo bule sering ketuker nihhh
0 0
0
Nama-nama tempat ini kadang 'tertukar' gan
27-06-2015 05:45
grenada sama granada beda toh..kirain cuma beda penyebutannya doang emoticon-Hammer
0 0
0
Nama-nama tempat ini kadang 'tertukar' gan
27-06-2015 05:47
Quote:Original Posted By 68....
jakarta & jogjakarta emoticon-Hammer (S)
kalo bule sering ketuker nihhh

emoticon-Ngakak (S)
iya gan, coba yah kalo setiap di pengecekan imigrasi si bule ditanya, jakarta sama jogjakarta beda ato sama?
kalo salah, didenda 1 juta rupiah emoticon-Cool
Quote:Original Posted By a.e.r.o.46
grenada sama granada beda toh..kirain cuma beda penyebutannya doang emoticon-Hammer

Beda gan, bahkan masih ada lagi tempat lain yang mengandung nama 'grenada' di dunia ini...
khususnya di negara2 yang banyak pengaruh
0 0
0
Nama-nama tempat ini kadang 'tertukar' gan
27-06-2015 05:50
Quote:Original Posted By charlies280590

emoticon-Ngakak (S)
iya gan, coba yah kalo setiap di pengecekan imigrasi si bule ditanya, jakarta sama jogjakarta beda ato sama?
kalo salah, didenda 1 juta rupiah emoticon-Cool

Beda gan, bahkan masih ada lagi tempat lain yang mengandung nama 'grenada' di dunia ini...
khususnya di negara2 yang banyak pengaruh


wkkwakakw emoticon-Ngakak (S)
bisa kaya negara kita...
0 0
0
Nama-nama tempat ini kadang 'tertukar' gan
27-06-2015 05:56
purwokerto sama purwakarta gan emoticon-Cool
0 0
0
Nama-nama tempat ini kadang 'tertukar' gan
27-06-2015 06:08
nama namanya mirip gan hahah sodara aja pernah salah sebut sampe diketawain.emoticon-Malu
0 0
0
Halaman 1 dari 45
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia