ladykasmir
TS
ladykasmir
TES PHOBIA, DARI FOTO-FOTO INI MANA YANG BIKIN KAMU TAKUT?
HT #3!!
lulululululululululuuuuuuyyy~
emoticon-Selamatemoticon-Selamat emoticon-Selamat
emoticon-Kiss (S) THANKS AGAIN FOR MIMIN, MOMOD DAN PARA KASKUSER emoticon-Kiss (S)
sudah menjadikan trit sederhana ini HT emoticon-Malu (S)
semoga trit ini bisa menjawab rasa penasaran agan tentang phobia apa yg agan alami sekaligus bisa share satu sama lain gimana cara mengatasinya emoticon-Kiss (S)


Percayakah kamu jika ada yang bilang kalau manusia adalah makhluk Tuhan yang punya banyak sekali kecemasan dan ketakutan? Dalam dunia medis, hal yang sudah berlebihan itu bisa disebut phobia. Jika kamu tak tahu, phobia adalah rasa takut berlebihan terhadap sesuatu atau situasi tertentu tanpa ada alasan mendasar. Parahnya, ada beberapa phobia yang dianggap sangat aneh. Foto-foto ini jadi buktinya.




Bagaimana rasanya jika kamu jadi pusat perhatian dan ditatap semua orang? Pasti mereka keren. Namun bagi penderita Scopophobia, tatapan banyak orang itu justru membuat takut dan canggung berlebihan sampai cemas.



Muntah memang sesuatu yang menjijikkan. Namun bagi pengidap Ectophobia, rasa takut setengah mati dan panik luar biasa jika melihat orang yang hendak muntah. Kebanyakan Ectophobia disebabkan trauma.



Kalau menurutmu boneka itu lucu, tidak bagi pengidap Pediophobia. Orang dengan Pediophobia bakal takut melihat boneka yang diam tak bergeming, terlebih saat malam hari.



Spectrophobia adalah takut melihat cermin. Mereka pengidap Spectrophobia akan kesulitan menatap bayangannya sendiri di cermin karena pikirannya menggiring ke penampakan sesuatu mengerikan dalam cerminan diri.



Mysophobia adalah takut pada kotoran. Mereka pengidap Mysophobia selalu merasa apa yang barusan disentuh itu bisa mengotori tubuh dengan virus atau bakteri. Sehingga Mysophobia selalu membawa alat pembersih pribadi.



Ingat Ron Weasley di film saga HARRY POTTER? Ron digambarkan sangat takut pada laba-laba atau disebut Arachnophobia. Mereka dengan Arachnophobia bakal menjerit takut saat ada laba-laba karena berpikir bakal digigit.



Dysmorphophobia adalah takut jadi jelek. Mereka pengidap Dysmorphophobia tak segan-segan melakukan operasi plastik dan jika masih kurang puas, sampai nekat memutilasi wajah supaya tidak terlihat lagi.



Megalophobia adalah takut pada benda berukuran raksasa. Kalau kamu merasa ngeri sampai tak bisa bergerak saat melihat obyek patung raksasa atau karya seni yang tampak jauh lebih besar dari aslinya, maka kamu Megalophobia.



Badut adalah sosok yang lucu? Tidak bagi pengidap Coulrophobia yang ternyata takut pada badut. Bagi pengidap Coulrophobia, sosok dengan kostum berwarna mencolok, make up konyol dan hidung atau bibir merah adalah mengerikan.

Quote:

Trypophobia adalah takut pada obyek dengan lubang-lubang kecil. Pada dasarnya mereka yang Trypophobia memiliki rasa jijik dan ketakutan pada lubang-lubang kecil di depan mata.



Takut ada di dalam kotak lift? Kamar yang terlalu sempit? Atau mobil kotak tertutup? Maka kamu menderita Claustrophobia. Pengidap Claustrophobia bisa mengeluarkan keringat dingin, cemas sampai sulit nafas jika ada di tempat sempit.



Acrophobia adalah takut pada ketinggian dan dianggap sebagai phobia paling normal. Kalau kamu mengidap Acrophobia, biasanya saat ada di ketinggian dan melihat ke bawah (entah cuma beberapa meter), bakal merinding.


Kalo TS sendiri dari sekian banyak phobia2, paling takut kalo ngeliat obyek dengan lubang2 kecil emoticon-Takut
dari kecil kalo liat yg begituan lgsg merinding nih badan dan akan gatel2 sampai beberapa menit wkwk aneh bgt yak emoticon-Ngakak (S)

btw, yg mana nih phobia agan?? share yuk, mungkin ada yg bisa kasih solusi juga emoticon-Blue Guy Peace


sumur : http://www.kapanlagi.com/foto/berita...-005-rita.html

Quote:
Diubah oleh ladykasmir 25-06-2015 13:41
0
370.1K
2K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.