Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
302
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54ae06ae128b4656528b4577/sharing-pengalaman-di-prospek-melia-sehat-sejahtera-mss
Pertama2 ane mengucapkan sama Thread Kaskus ini: Kelakuan MLM Melia Sehat Sejahtera dan Trit2 tentang busuknya MSS lainnya,Berkat dia ane berhasil keluar dari jeratan2 nyari downline2 apalah itu dan batal buat gadai iPhone. Akhirnya,ada juga yang angkat MSS ini ke Kaskus,awalnya ane kira MSS ini adalah usaha yang bener. Ternyata eh ternyata,MSS ini adalah MLM juga (Kalo kata temen Ane sih bukan) d
Lapor Hansip
08-01-2015 11:25

Sharing: Pengalaman Di Prospek Melia Sehat Sejahtera (MSS)

Pertama2 ane mengucapkan sama Thread Kaskus ini: Kelakuan MLM Melia Sehat Sejahtera dan Trit2 tentang busuknya MSS lainnya,Berkat dia ane berhasil keluar dari jeratan2 nyari downline2 apalah itu dan batal buat gadai iPhone.

Akhirnya,ada juga yang angkat MSS ini ke Kaskus,awalnya ane kira MSS ini adalah usaha yang bener. Ternyata eh ternyata,MSS ini adalah MLM juga (Kalo kata temen Ane sih bukan) dan yang lebih bikin Ane kaget lagi,setelah Ane liat Thread ini ternyata MSS adalah penipu luar biasa,bualan mimpi dan janji2 manisnya memang bisa menghipnotis Ane,padahal ane udah berharap Kalo ikut ini bisa bayar utang nyokap sama beli Gadget baru. Tapi terima kasih Kaskus,sudah menyadarkan ane untuk (akhirnya) tidak ikut MLM laknat ini.

Sharing: Pengalaman Di Prospek Melia Sehat Sejahtera (MSS)

Disini gue mau Sharing pengalaman masuk ke MSS terus diceramahin sama Leader-nya. Jadi begini,dua bulan yang lalu Ane baca status BBM temen sekolah (STM) Ane,isi status-nya "ada yang mau penghasilan 100-300 ribu perhari ? PING Me ya" setelah Ane baca status itu,Ane bereaksi pengen dong. Sekarang logika aja sih,siapa sih yang gak mau duit ratusan ribu perhari,apalagi dengan duit perhari gitu Kalo di kumpulin bisa buat bayar utang nyokap Ane. Nah,terus Ane BBM dah tuh temen sekolah Ane,singkatnya Ane mau tuh ikut doi,tapi setelah Ane tanya apaan pekerjaannya ? Doi jawab Kalo cuma ngasih informasi aja,terus gue tanya informasi apaan dulu nih dan temen Ane jawab ya ngasih informasi ke orang2 gitu,informasi tentang obat2an. Disini Ane udah ngira Kalo ini pasti MLM,tapi pas Ane tanya MLM doi jawab bukan dan Ane disuruh untuk pergi kesana besok di jalan Minangkabau No. 58,Manggarai. Sebenernya sih Ane tau Kalo itu MLM,tapi karena gak enak udah ditawarin sama temen,ya udah Ane ikutin aja tuh kemauan doi. Sekalian Ane mau masukin lamaran di bursa lowongan kerja di Ruko Cempaka Mas,besoknya Ane pergi dah kesana dengan berbekal lamaran,kartu TransJakarta sama duit 60 ribu,tapi yang 50 ribu di taro di Kaos kaki. Sampe di Manggarai,Ane cari2 dah itu tempat dan gak ketemu2,sampe jalan ke Pasar Rumput,Ane BBM lagi tuh temen Ane dimana lokasi tempatnya dan doi jawab di sebelah universitas Muhammadiyah,udah langsung Ane kesana dan mampir dulu ke alfamidi buat beli air minum,dan temen ane udah nunggu di depan pintu masuk tempat itu,setelah Ane liat nama tempatnya yaitu Melia Sehat Sejahtera. Hati udah mulai gak enak berpikir mau diapain nih Ane di dalem tempat ini,pas masuk ke dalam kantornya Ane liat orang2 lagi pada duduk kayak di kantin gitu,awalnya Ane kira itu kantin. Ternyata itu tempat untuk mem-prospek kita. Ternyata temen Ane itu member MSS. Ane duduklah disana sambil mengeluarkan kepolosan sambil ngomong ke temen Ane "butuh lamaran gak nih" terus die jawab "Udeh taro aja lamaran lo,soalnya gak perlu" nah,Abis itu temen Ane ngobrol bareng sama perempuan sekitar 26-27 tahun,entah apa yang diobrolin,2 menit kemudian temen Ane duduk bareng sama ane dan bilang "itu yang nanti bakalan ngobrol sama lo,ngajarin lo tentang beginian (kerja di MSS maksudnya)" Ane mah iya2 aja dah. Dan gak lama perempuan itu duduk bareng Ane sama temen Ane. Pertama doi nanya nama sama umur Ane,Ane jawablah. Terus doi ngomong salam dahsyat,Ane ketawa kecil tuh,doi ngomong salam dahsyat kayak yang di RCTI itu. Singkatnya doi ngejelasin sesuatu yang sama sekali gue gak ngerti pake ada segala piramida2 apalah gitu,gue sih iya iya aja sok ngerti dan akhirnya gue tambah yakin Kalo ini MLM. Setelah si perempuan ini ngejelasin semua kurang lebih sejam (Ane dateng jam 11 dan berakhir jam 12). Perempuan ini ngomong "udah jelas belom ?" Ane cuma jawab "laper mbak,belom makan dari pagi" dan Ane ngajak temen Ane yang member MSS itu buat ngajak makan. Yang Ane tangkep dari kata2 mbak itu adalah penghasilan ratusan ribu sampe jutaan perhari dan si mbak ini udah ikut MSS selama setahun tapi kalo dilihat2 kok hape masih BB Gemini,gue berpikir mungkin ada hape lainnya di tas,tapi pas si mbak ini keluarin isi tasnya gak ada hape lain,ya minimal Samsung-lah,gue jad bertanya dalam hati. Kok kerja ikut MSS setahun belom bisa beli hape bagus sih ?

Setelah itu,temen ane ngomong kalo si mbak itu asalnya dari lampung dan kerjanya di pemda,sekarang dia keluar ikut MSS untuk menghidupi keluarganya,udah seminggu dia di Jakarta,rela keluar dari kantor pemda lampung cuma buat ikut beginian doang. Nah,karena perut ane udah laper banget,langsung ane paksa temen ane buat makan,lumayan kan dibayarin. pas mau ke pintu keluar temen ane ngomong katanya nanti bakalan ketemu sama Motivator yang udah bikin gue tertarik masuk sini,ane mah diemin aja karena laper,setelah itu kita berdua makan soto di depan Kampus Muhammadiyah.

Setelah kita makan,ane ditemuinlah sama Motivator temen ane itu namanya Edu,kalo ane liat tampilan si Edu ini kayak mau jalan2,santai banget. Kalo ane liat di trit2 tentang MSS,yang udah jadi leader itu pake jas sama dasi,tapi dia pake baju kerah sama celana pendek. kata temen ane itu sih selain Motivator doi juga leader. Nah,disinilah perbincangan ane sama si Edu dimulai.

Pertama dia (Edu) nanya nama sama umur ane,abis itu dia nanya pernah kerja dimana terus di bagian apa sama kontrak kelar kapan. Udah kayak orang di-interview di suatu perusahaan,ane jawab aja semua beserta kontrak kerja ane,ane bilang aja udah selesai dari bulan maret kemarin,si Edu ini nanya sambil maen hape ya gue mah cuek bebek juga,gue duduk juga sedikit serampangan,kaki taro di atas paha pokoknya nyantai banget dah,terus dia balik ngomong kalo dia juga abis nganggur sekitar bulan februari,si Edu ini kerja di Grapari Telkomsel (lupa di bagian apa),dia nganggur karena pengen keluar dan gabung di MSS,karena bisa merubah hidupnya,ane mah iya2 aja. Terus dia nanya gaji Terakhir ane,ane jawab aja 2,4 juta. Terus dia nanya lagi,berapa ongkos-makan-jajan sama pulsa ane sebulan ?? Dalam hati ane,buset dah nih orang,kepo amat dah sampe sedetail itu nanyanya. Ya ane jawab,sebulan itu kepake cuma sedikit buat ongkos-makan-pulsa sama jajan,karena rumah ane (Cempaka Putih) sama tempat kerja ane deket (ane kerja di Cipaganti Cempaka Mas),terus dia bilang kalo ane hemat banget,gue jawab aja iya. Buktinya ane bisa beli iPhone 4S dalam waktu sebulan hanya dari uang THR+Gaji+Jual Nokia Lumia,itu juga masih ada sisanya. terus dia ngomong,itu sisanya kemana ?? Kenapa gak ikut ke MSS aja. ane jawab aja,lah,udah abislah bang buat keperluan sehari2,buat beli makanan kucing di rumah dan lain2. terus ane dibilang sombonglah karena kerjaan gitu aja (ane kerja jadi General Affair),gak ngerti juga dibilang sombong dan juga karena duduk gue yang sok juga dibilang kayak orang sombong,dalam hati ane ya suka2 gue-lah,kenapa ente yang ngatur. Di kerjaan dia (Edu) sebelumnya katanya pernah ngomelin HRD sama Manajer-nya,dan dia bilang itu kerjaan paling rendah yang pernah dia kerjakan. mendingan kerjaan begini (MSS),uang tinggal masuk rekening,gak perlu capek2 pokoknya banyaklah yang dia omongin ke ane. Pusing euy.

Setelah itu,datanglah bapak2 (katanya sih Habib) dan dia mulai lagi ngejelasin cara kerja di MSS,sampe2 itu bagan piramida di keluarin lagi. ane mah ngangguk2 aja,sekalian dia tunjukkin sms dari MSS kalo si Habib ini dapet ratusan ribu-jutaan perhari-nya,disini ane sempet kagum dan akhirnya tertarik,tertarik belum tentu buat join. musti dipikir2 dulu dan ngomong sama orang tua.

Setelah si Habib pergi,si Edu ngomong kalo kerja disini enak dan nyuruh ane buat join,terus dia liat hape iPhone 4S ane dan bilang jual aja itu hape,dalam hati ane... Buset dah dijual,kagak dah,ane sayang sama iphone 4s ini. terus dia nawarin diri buat beli hape ane,dari 2 juta sampe 3 juta tetep ane tolak,kata dia kalo lo jual ini hape dan masuk sini,dalam dua minggu lo udah bisa beli hape iPhone 5S. ane mikir dan selama ane mikir,si Edu aja hape-nya Asus,kenapa gak iPhone ? Temen ane yang member pun hape-nya masih Sony Xperia (lupa tipenya). terus temen ane bilang bulan depan (Desember) mau beli mobil dan bakalan keluar dari kerjaannya yang sekarang (temen ane kerja di daerah Sarinah,lupa namanya). Karena ane gak mau kehilangan iPhone 4S ane bilang aja digadai,dan dia setuju. disini ane kayak dihipnotis.
skip... skip... skip... dia (Edu) bilang kalo udah kegadai balik lagi ya dan dia janjian sama ane hari Jumat (ane dateng ke MSS hari Rabu),setelah itu ane pulang bareng temen ane itu naik motor. dan motor temen ane itu Honda Blade,harusnya sih kalo udah sebulan gitu apalagi dapet mingguannya juga bisa beli yang lebih bagus lagi dong. akhirnya ane diturunin di pertigaan jalan Minangkabau,dan ane pulang naik busway sementara temen ane lanjut ke tempat kerjaannya. Oh iya,kata si Edu itu kalo ane bisa bayar uang pendaftarannya dulu 30 ribu,ane bilang aja gak punya duit,ini aja cuma bawa duit 10 ribu sama kartu transjakarta. padahal ane punya duit 50 ribu di kaos kaki.

Setelah sampe rumah,ane ceritain semua sama nyokap tentang ini dan bodohnya ane,ane gak pergi ke tempat bursa lowongan kerja itu,kan lumayan bisa masukin lamaran. Setelah ane ceritain itu semua,nyokap ane cuma ngomong: "Itu mah MLM,mendingan gak usah. apalagi dimas gak bisa ngomong/presentasi" ane terdiam sejenak dan nyokap ane ngomong lagi: "dimas,pekerjaan itu gak ada yang instan. cuma diem doang terus dapet duit,gak ada itu. kalo mau dapet duit banyak ya usaha,kerja keras,berdoa sama sholat"

Hari jumat,ane di bbm sama temen ane itu. doi bilang jadi gak dateng,terus ane bilang gak jadi,soalnya ada urusan keluarga (bohong). terus ane dikasihlah pin bbm si Edu,setelah ane di Acc,doi nanya jadi dateng gak hari ini,ane bilang lagi gak bisa dateng karena urusan keluarga dan dia gak bales lagi,singkatnya temen ane sama si Edu itu terus2an buat jadi gak join ? karena kesel ane diemin aja itu bbm. sampe kurang lebih satu minggu gak ada tawaran lagi buat join ke MSS,sebenernya ane lagi usahain buat gadai iphone,tapi entah kenapa rasa sayang ane ke iPhone sama kata2 emak ane ini kuat banget. akhirnya ane batal buat gadai itu iphone dan gak jadi join MSS apalagi setelah liat Trit di atas tadi.

Tiga hari yang lalu ane bbm temen ane,basa basi nanya kerjaan dan ternyata temen ane itu masih kerja di tempat kerjanya yang sekarang,pas ane tanya katanya mau keluar kerjaan di akhir tahun,dia gak jawab. pas ane nanya masih join di MSS,dia bilang masih dan tetep ngajak ane ikut,ane bilang aja gak jadi dan ane kasih dah trit2 tentang jeleknya MSS. dia jawab kalo itu cuma persaingan bisnis aja sama black campaign atau apalah itu. tapi pas ane bilang kalo MSS itu udah sampe nipu Presiden SBY sama Jokowi,die gak bales bbm ane lagi.

POKOKNYA SALAM BANGSYAAAATTT..... EH LANGSYAAAATTT.... EH DAHSYIIITTTTT..... EH MASKUDNYA DAHSYAAAATTTTT....

Ada yang berkenan buat berbagi tentang MLM MSS ini. Yang udah kena,yang nyaris kena sama mantan member MSS.

Tambahan: Ane heran sama member MSS itu,kok dia bisa2nya menghina pekerjaan orang lain ? Dibilang rendahlah,kacung bos-lah,macem2 yang jelek pokoknya. Dan yang lebih mencengangkan lagi pas si Edu ngomong kalo ada anak kelas 4 SD ikut MSS dari hasil minjem duit orang tuanya... Buset dah. satu lagi,temen ane beruntung masih punya kerjaan jadi bisa bayar utang pinjem temen2 sama sodara2nya dari gaji bulanannya itu,soalnya temen ane itu ngambil 7 paket yang harganya (dibuletin) 4,5 juta.

Dapet mobil,dapet pesawat jet,dapet kapal pesiar.... HAHAHAHAHAHA BULSIT BROO... Janji palsu emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)

Kalo ane ikut paket,otomatis dapet propolis sama Biyang (biyang kerok) terus ane pake ke orang tua ane,kalo orang tua ane kenapa2,emang mereka mau tanggung jawab ??

Mendingan kerjaan yang bener ajalah,gaji bulanan ada tunjangan kesehatannya,THR sama bonus lainnya.

Kata temen ane,artis juga banyak masuk MSS.... Gue mikir,ngapain artis segala ikut MLM kayak begitu,kan penghasilan dia udah gede sebagai artis. mau boongin ane ternyata.

Terima kasih buat emak ane,iPhone 4S ane sama Kaskus emoticon-Kiss emoticon-Kiss
Diubah oleh hazard.edan10
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 16
Sharing: Pengalaman Di Prospek Melia Sehat Sejahtera (MSS)
25-06-2015 01:55
Wahhh jangan sampe dah ane di propek sama MLM yg modelnya kaya begitu gan...
Untungnye ane keburu baca thread ente gan...jadi nya ane tau dah beritanya tentang MLM ini gan...
0 0
0
Sharing: Pengalaman Di Prospek Melia Sehat Sejahtera (MSS)
25-06-2015 02:12
gw pernah gan diajakin ikut prospek padahal baru pulang kerja. gw hampir tergiur tapi gw mikir lagi masa yang dikasih tau itu cuma manis manis dan manisnya doang, mulai dr situ gw udah curiga dan parahnya lagi mereka bilang suruh isi formulir yang terbatas jumlahnya, banyak yang berebut tapi ga ngaruh buat gw. mereka bilang "yang blm punya modal silahkan jual apa aja yg kalian punya karna ini kesempatan anda buat sukses", buangkeeeee...
fyi katanya banyak duit tapi prospek berjam jam ga dikasih minum atau suguan emoticon-Marah
Diubah oleh gamboters
0 0
0
Sharing: Pengalaman Di Prospek Melia Sehat Sejahtera (MSS)
25-06-2015 02:32
Quote:Original Posted By bro369
Tritnya sih BAGUS

tapi Tulisan Iphone 4S nya ituloh.

dari awal ampe Akhir gx ilang2.

terkesan pamer banget,

emang harga iphone 4s berapa ya ? 6.4 juta kan


#salam ganteng dari pembenci MLM


sama setuju gw juga ..
0 0
0
Sharing: Pengalaman Di Prospek Melia Sehat Sejahtera (MSS)
25-06-2015 03:41
dulu gw diajak ama temen ,tp dia sebutnya agen obat propolis dan dsuruh jd member kl bs yg platinum katanya, mnrt dia sh penghasilan kita dr jualan obatnya yg katanya bs nyembuhin brbagai penyakit, dstu gw mikir boleh jg nh obat sakti.
Tp gw ga bego jg ,kl itu obat sakti knp gda iklan nya dan gda d apotik, skip skip dia mulai jelasin keuntungan berlipat ganda gaya Khas MLM yg bentuknya segitiga kaya sempak.
akhirnya gw sadar kl ini MLM pas dia beres ngebacot sana sini.
Gw bilang aja gw emang sales bro tp gw sales executive yg ga perlu ngider nyari customer ,gajinya pasti dan bonusnya jelas , yg pasti ga NIPU org lain.
Diem lah tu tmn gw ,mungkin malu jg kali yh mau cuci otak temen sndiri.
saran gw cepet tobat bro jgn jd tukang tipu lg
emoticon-Ngakak
0 0
0
Sharing: Pengalaman Di Prospek Melia Sehat Sejahtera (MSS)
25-06-2015 05:07
Ya syukur agan sadar sblm terjerumus disitu. Sayang kan modal waktu, uang, dan pikirannya. Itu saran ibu agan bagus. Hidup ngga semudah janji manis mlm ala ponzi.
Kalo pengalaman ikut MSS, alhamdulillah ane ngga pernah ya ikutan mlm yg gajelas gitu. Mlm yang jelas seprti oriflame aja ane ngga prnah tertarik soalnya. Cuman adek ane yg SMP pernah tuh jual hp BB yang dikasih gratis sama sahabatnya hanya untuk modal mlm, bukan mss sih, produknya pulsa gitu kok, tapi ujung2nya ya ngga jualan pulsa, malah cari downline. Nah, kan dilogika aja aneh. Katanya jualan pulsa, tapi untungnya jualan itu dikiiiit bgt, besaran untung cari downline2an gt. Kalo ngga ada produk yg dijual, itu komisi datang dr mana, ya dari uang pendaftaran member lain.
Sayangnya, walaupun udah dijelasin panjang x lebar sama kakak dan ortunya, dia ttp aja lbh percaya sama temennya. Ya sudahlah, ilang itu hp BB. Makanya ane tmbh sebel aja sama mlm yang pake skema ponzi begini. Kok ya tega memprospek anak sekolahan demi keuntungan pribadi.
0 0
0
Sharing: Pengalaman Di Prospek Melia Sehat Sejahtera (MSS)
25-06-2015 05:44
orang2 kayak gitu kerjain aja gan, buang2 waktu orang
0 0
0
Sharing: Pengalaman Di Prospek Melia Sehat Sejahtera (MSS)
25-06-2015 06:07
Ente perhatiin aja dah membernya, asli walopun berdasi tapi otak kopong, lebih ancur dari anggota de pe er emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Sharing: Pengalaman Di Prospek Melia Sehat Sejahtera (MSS)
25-06-2015 06:13
bakar aja gan pabrik'nya emoticon-Jempol
0 0
0
Sharing: Pengalaman Di Prospek Melia Sehat Sejahtera (MSS)
25-06-2015 06:16
ane dari dulu nggak pernah mau gan sama yang beginian emoticon-Cool
betul kata ibu agan, harus kerja keras, usaha, dan doa emoticon-Smilie
0 0
0
Sharing: Pengalaman Di Prospek Melia Sehat Sejahtera (MSS)
25-06-2015 06:35
untung ane blom pernah gan...
ane gk minat ikut gitu2an
0 0
0
Sharing: Pengalaman Di Prospek Melia Sehat Sejahtera (MSS)
25-06-2015 09:22
Wkwkwk gw kenal tuh yg namanya edu sama habib, biasanya mereka nongkrongnya di warnet
G-net johar baru. Ati2gan bilang ma semua kawan sodara ente jangan sampe kejebak mlm, ane dulu sempet di musuhin sama anak2 mss gara2 ane ga mau gabung. Ane dulu kerja di warnet G-net, ane kenal semua dedegkot2nya, mereka pura2 beli mobil buat pamer sama calon downlen taunya cuman kredit. Rata2 6 bulan udah di tarik lesing mobilnya. Ane udah liat ratusan orang keluar masuk mss rata2 pertama optimis lewat 3 bulan mukanya pada suram semua,gara2 ga dapet downlen.
0 0
0
Sharing: Pengalaman Di Prospek Melia Sehat Sejahtera (MSS)
25-06-2015 10:22
salam dahsyattt..
0 0
0
Sharing: Pengalaman Di Prospek Melia Sehat Sejahtera (MSS)
06-07-2015 21:13
Ni perusahaan jual janji... kaya anggota dewan lagi kompanye... madesu gan... ane juga pernah tpi bukan mms . Tapi emang dasarnya ane anak soleh ane langsung nolak.. lebih baik jadi kuli dari pd nipu orang...
0 0
0
Sharing: Pengalaman Di Prospek Melia Sehat Sejahtera (MSS)
06-07-2015 21:21
mss ka mlm ka sama aja
0 0
0
Sharing: Pengalaman Di Prospek Melia Sehat Sejahtera (MSS)
06-07-2015 22:24
MLM memang begitu, banyak memberikan impian yg bisa bikin gila kalau ga kuat iman emoticon-Big Grin
0 0
0
Sharing: Pengalaman Di Prospek Melia Sehat Sejahtera (MSS)
06-07-2015 22:29
ane juga udah beberpa kali diajak join tapi sellau ane.nolak
0 0
0
Sharing: Pengalaman Di Prospek Melia Sehat Sejahtera (MSS)
15-07-2015 21:29
Mangkanya gan jangan deket deket MLM... emoticon-Big Grin
Bahaya gan racunnyah... emoticon-Big Grin
0 0
0
Sharing: Pengalaman Di Prospek Melia Sehat Sejahtera (MSS)
25-07-2015 07:57
Udah kaya cuci otak aje emoticon-Takut

emoticon-Betty
0 0
0
Sharing: Pengalaman Di Prospek Melia Sehat Sejahtera (MSS)
25-07-2015 08:14
untung ipun yg di agung2 kan ts gak kena gadai klo kena pasti ilang tuh emoticon-Ngakak
mau gak mau harus join yg blom tentu ipun nya balik lagi
0 0
0
Sharing: Pengalaman Di Prospek Melia Sehat Sejahtera (MSS)
25-07-2015 08:26
yah begitulah lah MSS(MLM) pasti ngerendahin pekerjaan lain, kyk sendirinya sukses aja, ntah gimana caranya para leadernya itu mencuci otak newbi2nya..
sampe2 gadein segala macam, ya kalo gampang cari duitnya, tinggal kasih pinjam aja lah buat modal joinnya, toh penghasilan sehari aja udah ratusan ribu...
0 0
0
Halaman 10 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia