Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
99
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/558a4ed114088d3d228b4568/kelemahan-motor-matic-yang-wajib-diketahui
1.Cenderung boros Tidak ada yang menyangkal, motor matic memang cenderung boros dibanding dengan motor manual. Walaupun sudah menggunakan teknologi injection, satu motor manual dan satu motor matic dengan cc yang sama, akan menghasilkan keiritan bahan bakar yang berbeda. Memang hal tersebut tetap tergantung dari pemakaian. Jika sering menggeber/membetot gas di motor matic, jelas itu sangat berpeng
Lapor Hansip
24-06-2015 13:31

KELEMAHAN MOTOR MATIC YANG WAJIB DIKETAHUI

KELEMAHAN MOTOR MATIC YANG WAJIB DIKETAHUI
1.Cenderung boros

Tidak ada yang menyangkal, motor matic memang cenderung boros dibanding dengan motor manual. Walaupun sudah menggunakan teknologi injection, satu motor manual dan satu motor matic dengan cc yang sama, akan menghasilkan keiritan bahan bakar yang berbeda.

Memang hal tersebut tetap tergantung dari pemakaian. Jika sering menggeber/membetot gas di motor matic, jelas itu sangat berpengaruh.

2.Diameter roda kecil
Diameter roda pada motor matic memang kecil. Hal tersebut berimbas pada kenyamanan di jalan. Motor akan sangat sensitif dengan permukaan jalan yang tidak rata, khususnya jika melewati polisi tidur yang cukup tinggi.

Jalan berlubang, bergelombang, dan bebatuan adalah musuh besar motor matic. Jika lingkungan rumah Anda bukan termasuk medan ideal matic, sebaiknya Anda tetap menggunakan motor manual.

3.Harus rajin ke bengkel
Karena digerakkan dengan CVT (continuously variable transmission) maka Anda wajib rajin-rajin melakukan pengecekan di bengkel, karena sekali saja lengah, maka CVT akan lebih mudah terasa berat. Kenyamanan berkendara jelas akan terganggu.

4.Biaya perawatan cenderung lebih mahal
Sudah dibahas sebelumnya, jika terjadi kerusakan yang berawal pada kelalaian Anda untuk melakukan pengecekan rutin di bengkel, maka petaka bagi Anda.

Mengapa?

Biaya perawatan matic cenderung lebih mahal ketimbang motor manual. Maka dari itu, Anda pun harus siap dengan segala kemungkinan. Selain perawatannya yang cukup ribet, biaya pun menjadi beban bagi Anda.

5.Rawan untuk beban berat
Ini mutlak. Sebab bagaimana pun matic yang hadir di a pasar Indonesia menggunakan monoshock, atau satu shockbreaker saja. Yang mana kekuatannya tak akan setangguh dengan motor manual yang menggunakan dualshock.

Dari segi kekuatan akan sangat berpengaruh. Jika Anda ingin membeli motor matic untuk bertempur dengan beban berat, sebaiknya jangan.

0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 5
KELEMAHAN MOTOR MATIC YANG WAJIB DIKETAHUI
24-06-2015 15:42
ane malah nyaman pake matic, sebelumnya pake manual si mega
0 0
0
KELEMAHAN MOTOR MATIC YANG WAJIB DIKETAHUI
24-06-2015 15:46
lebih nyaman pake matic gan emoticon-Big Grin
saking kebiasaan bawa matic pas bawa motor manual rada kegok emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
KELEMAHAN MOTOR MATIC YANG WAJIB DIKETAHUI
24-06-2015 15:49
Memang matic hrs mendapatkan perawatan yg lbh dr pada motor manual atau semi manual (bebek)..terutama bagian CVT ( primary pulley,secondary pulley ,roller,v-belt)
0 0
0
KELEMAHAN MOTOR MATIC YANG WAJIB DIKETAHUI
24-06-2015 15:53
yg penting makenya gampang gan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
KELEMAHAN MOTOR MATIC YANG WAJIB DIKETAHUI
24-06-2015 15:54
konsumsi bbm kayanya sama aja sih gan,, kecuali ya di betot itu tadi.. kalo bawanya standar mah ane kira sama sih.. dan selebihnya bener yang agan bahas.. udah nyobain segala tipe perseneling motor soalnya emoticon-Stick Out Tongueeace
0 0
0
KELEMAHAN MOTOR MATIC YANG WAJIB DIKETAHUI
24-06-2015 15:56
Metik gue 125cc, begitu di gas berasa Ninin 250. emoticon-Cool
0 0
0
KELEMAHAN MOTOR MATIC YANG WAJIB DIKETAHUI
24-06-2015 15:57
Quote:Original Posted By nawanzidane
KELEMAHAN MOTOR MATIC YANG WAJIB DIKETAHUI
1.Cenderung boros

Tidak ada yang menyangkal, motor matic memang cenderung boros dibanding dengan motor manual. Walaupun sudah menggunakan teknologi injection, satu motor manual dan satu motor matic dengan cc yang sama, akan menghasilkan keiritan bahan bakar yang berbeda.

Memang hal tersebut tetap tergantung dari pemakaian. Jika sering menggeber/membetot gas di motor matic, jelas itu sangat berpengaruh.

2.Diameter roda kecil
Diameter roda pada motor matic memang kecil. Hal tersebut berimbas pada kenyamanan di jalan. Motor akan sangat sensitif dengan permukaan jalan yang tidak rata, khususnya jika melewati polisi tidur yang cukup tinggi.

Jalan berlubang, bergelombang, dan bebatuan adalah musuh besar motor matic. Jika lingkungan rumah Anda bukan termasuk medan ideal matic, sebaiknya Anda tetap menggunakan motor manual.

3.Harus rajin ke bengkel
Karena digerakkan dengan CVT (continuously variable transmission) maka Anda wajib rajin-rajin melakukan pengecekan di bengkel, karena sekali saja lengah, maka CVT akan lebih mudah terasa berat. Kenyamanan berkendara jelas akan terganggu.

4.Biaya perawatan cenderung lebih mahal
Sudah dibahas sebelumnya, jika terjadi kerusakan yang berawal pada kelalaian Anda untuk melakukan pengecekan rutin di bengkel, maka petaka bagi Anda.

Mengapa?

Biaya perawatan matic cenderung lebih mahal ketimbang motor manual. Maka dari itu, Anda pun harus siap dengan segala kemungkinan. Selain perawatannya yang cukup ribet, biaya pun menjadi beban bagi Anda.

5.Rawan untuk beban berat
Ini mutlak. Sebab bagaimana pun matic yang hadir di a pasar Indonesia menggunakan monoshock, atau satu shockbreaker saja. Yang mana kekuatannya tak akan setangguh dengan motor manual yang menggunakan dualshock.

Dari segi kekuatan akan sangat berpengaruh. Jika Anda ingin membeli motor matic untuk bertempur dengan beban berat, sebaiknya jangan.



ente bener gan... pengalam pribadi yah ?
0 0
0
KELEMAHAN MOTOR MATIC YANG WAJIB DIKETAHUI
24-06-2015 16:00
Quote:Original Posted By nasiuduk113
Memang matic hrs mendapatkan perawatan yg lbh dr pada motor manual atau semi manual (bebek)..terutama bagian CVT ( primary pulley,secondary pulley ,roller,v-belt)


iya nih punyaku mio baru setahun dah minta ganti kliatannya emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
KELEMAHAN MOTOR MATIC YANG WAJIB DIKETAHUI
24-06-2015 16:00
bener bray, untung ane sekeluarga kurus-kurus
0 0
0
KELEMAHAN MOTOR MATIC YANG WAJIB DIKETAHUI
24-06-2015 16:12
Quote:Original Posted By Lisis
Ane suka matic karena motornya ringan kalau parkir di tempat penuh ga susah digeser emoticon-Peace


hi sis emoticon-Big Grin
0 0
0
KELEMAHAN MOTOR MATIC YANG WAJIB DIKETAHUI
24-06-2015 16:18
boros ya gan ..tapi ane demen soalnya ringan emoticon-Hammer2
0 0
0
KELEMAHAN MOTOR MATIC YANG WAJIB DIKETAHUI
24-06-2015 16:21
pakenya rada ngeri gan,ngak bs engine break..rem blong pasrah ngelosor aja
0 0
0
KELEMAHAN MOTOR MATIC YANG WAJIB DIKETAHUI
24-06-2015 16:27
ane udh 5thn pke motor matic biasa aja gan emoticon-Big Grin
untuk perawatan biayanya jg tdk terlalu mahal, yg penting perawatannya dibengkel resmi
0 0
0
KELEMAHAN MOTOR MATIC YANG WAJIB DIKETAHUI
24-06-2015 16:28
yg penting asik gan dipake nya ... emoticon-Ngacir
0 0
0
KELEMAHAN MOTOR MATIC YANG WAJIB DIKETAHUI
24-06-2015 16:28
klo boros mah udh pd paham semua lah secara ngegas terus emoticon-Ngakak
0 0
0
KELEMAHAN MOTOR MATIC YANG WAJIB DIKETAHUI
24-06-2015 16:30
Bener banget gan kalo diameter ronde kecil
Ane lewati jalan berbatuan terasa banget emoticon-Jempol
0 0
0
KELEMAHAN MOTOR MATIC YANG WAJIB DIKETAHUI
24-06-2015 16:36
pling gak demen pake mtor matic gk ada sensasinya emoticon-Ngakak
0 0
0
KELEMAHAN MOTOR MATIC YANG WAJIB DIKETAHUI
24-06-2015 16:37
wahh untung motor ane gak matic
0 0
0
KELEMAHAN MOTOR MATIC YANG WAJIB DIKETAHUI
24-06-2015 16:45
motor matic enak buat macet2an atau "stop n go" gan, bayangin kalau pake motor manual koplingan, jari gempor
0 0
0
KELEMAHAN MOTOR MATIC YANG WAJIB DIKETAHUI
24-06-2015 16:48
motor matic cukup dipake dalam kota saja
0 0
0
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia