lolobigAvatar border
TS
lolobig
Woow.. Inilah Fakta Unik Uang di Zimbabwe
Selamat datang di trit yg sederhan ini ganemoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)

sebelumnya cek repost dulu
Spoiler for no repost:

Apa yang akan agan lakukan bila memiliki uang sebanyak 100 triliun? Pasti agan akan membeli rumah besar, mobil mewah, liburan keliling dunia serta melakukan hal-hal menyenangkan lainnya. Dengan uang sebanyak itu, mungkin harta kamu tidak akan habis sampai 7 turunan. Tetapi di negara Zimbabwe yang terletak di Benua Afrika uang sebanyak 100 triliun tidak ada artinya. Bagaimana tidak, uang sebanyak itu hanya cukup untuk membayar ongkos bus saja.

Rusaknya mata uang Zimbabwe dikarenakan adanya inflasi terparah sejak tahun 2009. Pada tahun itu nilai tukar 1 USD Amerika sama dengan 35 kuardilium (35.000.000.000.000.000) dollar Zimbabwe. Karena rendahnya nilai tukar uang Zimbabwe, pemerintah setempat mengambil kebijakan untuk menghapuskan mata uang ini dan melakukan redenominasi. Pemerintah Zimbabwe memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menukarkan uang yang dimiliki ke bank terdekat.

Quote:


Zimbabwe saat ini pemegang rekor inflasi terbesar di dunia yaitu 2,200,000 % (2,2 juta persen!), parahnya lagi harga-harga melambung begitu cepat hanya dalam hitungan menit bahkan detik tak heran jika karyawan toko-toko di zimbabwe begitu sibuk mengganti label harga jika terjadi perubahan harga.

Pada tanggal 20 Juli 2008 ini bank Zimbabwe juga menerbitkan pecahan uang sebesar 100 Milyar Dollar! yang merupakan rekor pecahan uang dengan nominal terbesar di dunia.

Zimbabwe memang memegang banyak rekor dunia, tapi sayang semua rekor itu tidak ada yang membanggakan. karena inflasi besar besaran, kalo gak salah tahun ini 2,2juta% makanya ekonomi dasana kacaw balau. kita lihat aja kehidupan mayarakat disana harga barang di pasar zimbabwe , harganya itu wowwwwwwemoticon-Belo

Quote:

Spoiler for pesan ts:

Spoiler for sumber:


kaskuser yg punya uang zimbabwe ni gan

Quote:
Diubah oleh lolobig 22-06-2015 16:58
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
146.5K
1K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.