• Beranda
  • ...
  • Health
  • Perbedaan Tanda Tanda akan Haid dan Tanda Tanda Kehamilan

freaky7299Avatar border
TS
freaky7299
Perbedaan Tanda Tanda akan Haid dan Tanda Tanda Kehamilan
Hello agan, mau share sedikit yaa tentang yg dirasakan ketika akan haid dan ketika akan hamil (ciri akan hamil).

Kehamilan adalah masa yang sangat dinantikan oleh seluruh pasangan suami istri. Oleh sebab itu biasanya para pasangan suami istri sangat menantikan munculnya ciri orang hamil yang terjadi pasa istri. Banyak sekali ciri-ciri yang menandakan bahwa seorang wanita sedang hamil. Salah satunya adalah pertanda di mana seorang wanita terlambat haid dan mengeluarkan flek atau bercak darah dari organ kewanitaannya. Akan tetapi kedua hal tersebut ternyata masih belum akurat untuk memastikan seorang wanita sedang hamil muda. Lalu apa alasannya dan apa perbedaannya dengan gejala haid biasa?

Pada dasaranya orang haid akan merasakan kram atau sakit pada perutnya. Anda para wanita juga pasti memahami bagaimana rasa sakit ini terkadang sangat menyiksa. Selain itu rasa nyeri juga bisa terjadi pada payudara. Suasana hati pun menjadi labil, dan kondisi inilah yang sering disebut dengan PMS pada wanita. Bahkan orang yang sedang akan haid atau yang sedang haid, terkadang juga bisa bisa mengidam, loh. Nah, supaya Anda bisa membedakan lebih detail antara gejala haid dan ciri orang hamil yang sebenarnya, orang haid biasanya akan mengalami retensi air dan akan kesulitan berkonsentrasi.

Meskipun mirip, akan tetapi gejala kehamilan memiliki sedikit perbedaan dengan gejala haid. Salah satunya adalah terlambat haid atau menstruasi dari jadwal yang biasanya sudah Anda perthitungkan. Sama seperti orang sedang haid, orang hamil juga akan mengalami perubahan suasana hati sehingga emosinya lebih labil. Akan terjadi kram perut dan juga bercak darah juga, namun itu bukan menstruasi. Melainkan kondisi tersebut terjadi karena terjadi impantasi calon janin pada dinding rahim. Selama proses implantasi ini berlangsung, maka wanita hamil biasanya akan sering merasakan kram perut dan bercak darah akan sering muncul. Namun volume darahnya memang tidak sebanyak saat Anda haid atau menstruasi. Bagimana? Sekarang Anda sudah lebih paham tentang perbedaan haid dan pertanda orang yang sedang benar-benar hamil. So, semoga setelah ini tidak akan lagi terjadi kesalah pahaman.

sumber artikel nya di ciri ciri wanita hamil
Diubah oleh freaky7299 27-03-2015 09:50
0
9.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.