melantroveAvatar border
TS
melantrove
Cara Kerja Sedekah yang Agan Harus Tau
Assalaamualaykum warahmatullahi wabarakatuh

Di thread ini ane mau share nih gan tentang gimana sih sebenarnya cara sedekah kita bekerja, materi ini ane dapat langsung dari ikut kajian pengajian bisnis.

Thread ini bisa menjawab pertanyaan agan-agan yang sudah mengeluarkan sedekah tapi kok rasa-rasanya belum keliatan hasil dari sedekah yang sudah dikeluarkan. Begini gan penjelasannya, kita buka dulu gan ayat tentang sedekah.emoticon-Cool

Surah Al Baqarah> Ayat 261
"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui"

Agan harus yakin tuh dengan bunyi ayat itu, seringnya kitanya aja gan yang kurang mau mengkaji dan menelaah, kalau ane sih suka Tanya Kediri sendiri ‘masa sih Allah Bohong?’ kagak mungkin gan, yakin aja pasti Allah balas tapi tentu saja ada syarat dan ketentuan yang berlaku dan ini berbeda-beda antara sesama hambanya.

Namanya Aturan yang udah dibuat Allah pasti sempurna dan dijamin mendatang kebaikan bagi hambanya. Bener ga gan?

Ane kasih ilustrasi begini gan, si Rafa lagi dalam kesulitan tapi dia pantang cerita ke orang lain kalau dia lagi terpuruk. terus si Rafa ini sedekah dengan harapan dengan sedekahnya ini bisa menjadi asbab Allah membukakan jalan keluar, tapi lama dia tunggu kok tuh hasil sedekah belum juga keliatan. Dia pikit mungkin belum nampol nih sedekah yang pertama, dia sedekah lagi yang kedua, tapi lama lagi dia nunggu kok sama aja belum kelihatan hasilnya, dia mulai ragu tuh gan dengan kekuatan sedekah,” katanya dengan sedekah Allah bakal bukakan jalan keluar buat masalahnya tapi kok belum juga keliatan ada tanda-tandanya ya?”begitu gumamnya, akhirnya untuk yang terakhir kalinya dikeluarin sedekah dan pasrah dah dia, dia bilang ‘terserah deh ya rabb Engkau mau balas atau engga ini yang terakhir, karena memang udah ga ada lagi’.

Cara Kerja Sedekah
Dari ilustrasi diatas mungkin mirip dengan yang agan alami saat ini? Sebenernya gan Allah paling tau apa yang terbaik bagi hambaNya, ada alasannya gan kenapa kok keliatannya belum ada hasilnya, Allah tuh pengen kita masuk surgan gan dan untuk itu Allah pengen kita tertib, sedekah yang belum keliatan hasilnya itu sebenarnya untuk menghapus dosa-dosa kita dulu gan, terus Allah pengen liat hambaNya ini bisa ngga mengelola rezeki yang akan dipercayakan kehambanya, kalau tertibnya itu udah terlewati baru tuh gan sedekah agan keliatan hasilnya.

Balik lagi ke ilustrasi di Rafa di atas, setelah ketiga kalinya Rafa sedekah dengan ikhlas dan pasrah ga lama gan jalan keluar terbuka ada aja kemudahan yang dia rasakan, pokoknya dia ngerasain lebih enteng dan tenang dalam menjalani kehidupan.

Oke gan segitu dulu sharing dari ane moga tercerahkan yang lagi dalam masalah, kalau ngga keberatan bisa di Rate emoticon-Rate 5 Star biar yang lain bisa baca juga atau kalau mau kasih emoticon-Cendol (S) juga ane ga nolakemoticon-Malu (S) …hehe…

Surah Al Baqarah> Ayat 274
"Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati"
0
3.8K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.