gekkudoAvatar border
TS
gekkudo
GAME 90'an Gimbot Air


Bagi kamu yang anak 90an pasti tau yang namanya gimbot air. Gimbot air adalah permainan anak jaman dahulu yang berbentuk bermacam-macam. Ada yang seperti PSP (kalau jaman sekarang), ada yang berbentuk ikan dan bentuk-bentuk yang lain. Namun dalam permainan tersebut tidak ada elemen elektronis nya. Hanya ada 2 tombol yang memompa air yang berfungsi untuk menerbangkan ring kecil agar masuk ke tiang. Sudah lupa belum?



Gimbot ini sudah jarang dimainkan oleh anak-anak jaman sekarang. Mungkin sudah termakan oleh jaman dan teknologi. Tetapi beberapa saat yang lalu ada suatu komunitas yang mengangkat game gimbot air ini ke dalam versi digital. Mau tau bagaimana game nya? Mari kita simak saja game besutan komunitas GameLan Jogja berikut ini.



Game ini bernama Gimbot Air. Kesan pertama saat saya memainkan game Gimbot Air ini yaitu jadi teringat masa kecil saya. Sudah bertahun-tahun saya tidak memainkan versi “jadul” game ini. Kalau dulu kamu bermain hingga airnya membasahi tanganmu, sekarang kamu nggak akan berbasah-basah lagi dengan adanya Gimbot Air di smartphone mu. hehehe



Game yang diproduksi oleh komunitas GameLan Jogja ini adalah hasil kolaborasi antara Agate Jogja (ide dan art), Hinocyber (code), Freepik (doodle) dan 8ounds (musik dan sfx). Gimbot Air memberikan kamu 2 tombol besar dibagian bawah kanan dan kiri. Pas sekali jika ditekan dengan jempol. Dalam game ini kamu diberikan dua mode permainan.



Mode pertama yaitu Time Mode, dalam mode ini kamu diberikan waktu 1 menit untuk memasukkan cincin-cincin tersebut ke tiang yang sudah disediakan. Ada bermacam-macam warna cincin yang dalam di Gimbot Air. Namun warna cincin yang harus kamu masukkan ke tiang tidak harus sama. Kamu bisa memasukkan cincin ke dalam tiang dengan warna yang berbeda-beda.



Mode kedua yaitu Main Bebas, dalam mode ini kamu bebas bermain memasukkan cincin-cincin kecil kedalam tiang tanpa dibatasi oleh waktu. Jadi kamu akan lebih santai memainkan gimbot air dalam mode ini. Akan terkesan seperti saat kamu memainkan gimbot air yang jadul.



Game ini sangat menyenangkan, bisa kamu mainkan disaat waktu luang. Kamu bisa share hasil gimbot air kamu ke sosial media yang kamu punya. Untuk design dari game ini sendiri sangatlah menarik. Perpaduan warna yang tepat dan tidak membuat mata mudah jenuh. Namun, dalam game Gimbot Air ini kita tidak bisa mengatur tekanan pada tombol pompa air. Jadi buat kamu yang dulu pandai memainkan game ini, cobalah untuk menginstall Gimbot Air ini ke smartphone kamu dan rasakan sensasinya. hehe

Nah buat agan-agan yang kangen dengan mainan ini ataupun yang belum pernah mencoba bisa langsung donlod dan memainkan permainan ini, Selamat bernostalgia gan! emoticon-Big Grin

Gimbot Air

Spoiler for sumur:
0
10K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.