Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
7630
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552787cfd44f9fee258b458e/curhat-buat-elu-yg-masih-blom-gitu-paham-apa-yg-terjadi-di-negara-ini
Sebelum lu baca thread ini. gw mau ingetin dulu, thread ini thread berat. buat elu yg ngerasa masih sekolah, elu yg mahasiswa semester awal, ato elu yg masi belom ngerasain cari duit sendiri, ato elu yg ngaskus buat ngisi waktu lu yg banyak nganggurnya. gw mohon dengan hormat silahkan cari thread lain. Tp buat elu yg udh cari duit sndiri atau elu yg PEDULI akan nasib bangsa ini. gw MOHON sempatkan
Lapor Hansip
10-04-2015 15:20

(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI

(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI




Sebelum lu baca thread ini. gw mau ingetin dulu, thread ini thread berat. buat elu yg ngerasa masih sekolah, elu yg mahasiswa semester awal, ato elu yg masi belom ngerasain cari duit sendiri, ato elu yg ngaskus buat ngisi waktu lu yg banyak nganggurnya. gw mohon dengan hormat silahkan cari thread lain.

Tp buat elu yg udh cari duit sndiri atau elu yg PEDULI akan nasib bangsa ini. gw MOHON sempatkan waktu lu 10-15 menit buat baca tumpahan isi hati gw. Gw jamin tulisan gw ini sedikit banyak ada gunanya buat kehidupan lu. gw yakin semua orang sudah terdampak, tapi gak banyak yang sudah benar2 MERASAKAN atau PAHAM dengan semua yg terjadi akhir2 ini. semoga disini elu bisa sedikit tercerahkan.

gw kaga berharap rate, cendol ato apapun itu. gw cuman MOHON sempatkan waktu lu 10-15 menit untuk buka mata hati, nurani dan fikiran lu. BACA dan kalo bisa lu share sebanyak2nya

isi


gw yakin bakal banyak orang fanatik yg bikin komen2 tolol disini (entah fanatik entah emang bner2 tolol)

komen kayak gini ini contoh komen tolol :
kita jangan selalu menyalahkan pemerintah atas apa yang terjadi sama kita. sama aja kita miskin trus nyalahin orang. mending kita sibuk kerja daripada kritik. toh kita koar2 disini juga nggak sampe ke telinga mereka. biar pemerintah bekerja dan kita tunggu hasilnya, terlalu dini untuk menilai kinerja pemerintah.

kenapa tolol ?

kita kritik bukan berarti kita kaga kerja bos. kita kerja lebih keras daripada dulu, kita pusing, setres mikirin kerjaan yang makin sulit dengan kebijakan2 pemerintah yg semakin hari semakin ngawur. mau makan apa kita kalo kaga kerja di era jokowi ini ? yg kerja keras aja masih susah makan apalagi yg males ?

gw bisa maklum kalo lu masih mahasiswa ato anak sekolah ato karyawan kelas menengah dgn gaji 3-6jt. elu kaga ngerasain apa2 3-4 bulan ini. BELUM ngerasain lebih tepatnya. lu masih fine2 aja dengan kenaikan harga2 kaya gini

lu kaga tau skrg gimana mlintirnya para pengusaha yang harus melintir mikirin utang, mikirin omset, mikirin karyawan yg minta tambahan uang bensin, uang makan, uang bonus karena anak mereka jg butuh susu, butuh popok yg sekarang naik smua harganya. sedangkan dagangan kagak laku. lu kagak tau MLINTIRNYA kita.

oke gw bukan pengusaha kakap, gw cuman pengusaha menengah, karyawan gw cuma 10. lu kagak tau gimana gw nangis liatin karyawan gw banting tulang, lembur biar bisa dapet bonus ato sekedar mengambil hati gw. sedangkan gw gak bsa ngasih apa2 ke mereka soalnya dagangan sepi. itu masih pengusaha cap tempe kaya gw. bayangkan org yg punya karyawan 100 ? satu org minta kenaikan gaji 100rb aja, udh ada beban tambahan 10jt PER BULAN. belum omset turun, belum ongkos produksi naik, listrik, bbm, bahan baku, pajak. bayangkan lagi yg karyawannya 300 lebih ? Oke lu mungkin kaga gitu paham soalnya lu kaga pernah ngerasain.

buat para karyawan yg merasa kinerjanya biasa aja ato perusahaannya lg sepi. siapkan mental anda, bisa jadi bulan depan anda yg dirumahkan

masih bisa bilang "jgn kritik doang, kerja dong" ? yaaa monggo dilihat 3-4 bulan ini. bersyukurlah kalo anda ato bapak anda masih bisa bekerja ato dapat kenaikan gaji. rekan2 gw sesama pengusaha udh mulai cut karyawannya. bahkan ada yg setres sudah siap2 gulung tikar

kita kritik bukan berarti kita pengen menyalahkan org lain karena nasib kita. kita kritik soalnya SIAPA LAGI yg kita kritik kalo kejadian kaya gini ?? tuhan ?? SIAPA LAGI yg berhak bikin regulasi dan kebijakan fiskal kalo ga pemerintah ??

semoga dengan tulisan curahan hati gw, elu elu yg masih belom paham apa yg terjadi bisa sedikit tercerahkan. yg masih KEPALA BATU jg gpp, gw doakan bukan elu atau bapak elu yg dipecat bulan depan. amin

sori kalo thread ini panjang, membosankan, dan gak ada gambarnya. gw emang gak pinter bikin thread. bertaun2 gw ngaskus jadi silent reader, baru kali ini gw nulis sepanjang ini. gw sempetin ngetik ditengah padatnya dan setresnya gw masalah kerjaan karena panasnya hati gw dan rekan2 gw.

gw malah sangat berterimakasih klo ada yg mau ngerepost dan mempercantik thread ini. yang penting jangan merubah ato mengurangi isi.

sori kalo nanti gw gak bisa terlalu mantengin ini thread. tp kalo sempet pasti gw update dan gw pejwanin komen2 bagus
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 285 dari 388
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
12-06-2015 17:36
Quote:Original Posted By benedictz
hehehe lucu ya, berasa tau sebenernya. ada hitam dibalik putih mas2 sekalian. jangan sok pinter, keliatan polos gatau apa2 jadinya wkwk


wah ganti tema CONSPIRACY. under ground. behind the screen. demen ane. moga ja wahyudi. remason. laminating n mamarika gak ikut2. bisa share gan. wah kalo share bukan under ground lg
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
12-06-2015 18:14
Quote:Original Posted By deckersteamer
Kemenportol bamgsaaaaddemoticon-fuck


salah tulis tuh emoticon-Cape d...
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
12-06-2015 18:23
ya begitulah gan
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
12-06-2015 18:34
setelah membaca tulisan TS, hati saya bergetar .................................... (isi sendiri) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
12-06-2015 20:56
Quote:Original Posted By shibhe
ane bingung mw komen ap, tp klo ane liat ente sprti tokoh fiksi madara di serial naruto, ente punya pandangan yg berbeda dr dunia ini hehe


ane dah 3mg gan lum liat serialnya. dah ane donlot2 episode tp blm ane donlot. naruto gaiden jg br episode 701
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
12-06-2015 22:44
Quote:Original Posted By nandul
Omzet sih dari dulu ya normal normal aja, wong saya jualan beras, walaupun sekarang kebanyakan omzet di dapetin dari jual beras medium, klo pemerintah kemarin bisa dapet untung dari beras kepala.... hehehehehe. kecuali agan agan beralih makan ketela baru omzet saya terancam turun.... yang kasihan tuh yang jualan barang bukan kebutuhan pokok.

Ya intinya disini ini saya engga mencari kesalahan dan kritik aja, saya menyuarakan isi hati saya karena saya sayang sama negara ini, saya engga ingin nanti kita di jajah negara asing, sudah cukup kita di jajah jepang, korea, amerika, jangan diperparah di jajah china dengan utang utang segitu banyaknya, Kasihan saya sama tetangga-tetangga sama kawan kawan saya yang sekarang pada berantem sendiri karena kinerja pemerintah yang buruk kayak sekarang, contoh nih saluran irigasi rusak engga segera di tangani, akhirnya petani disini rebutan air, sampai begal begalan air dan cekcok di pematang sawah, saya sama gapoktan udah coba ke lurah, camat, sama dinas cipta karya dan pengairan, hasilnya NIHIL, akhirnya ini kami kemarin gotong royong merbaiki saluran irigasi sebisanya, tapi ya karena banyaknya sedimen pasir (cz ada penambangan pasir liar deket situ yang di beking aparat) salurannya mampet lagi, mau demo, kami disini bukan orang mental demo.... hehehehe. Lagian saya juga mencoba memberikan solusi di setiap kritikan saya, entah di mengerti maksudnya atau engga...

kalo liat postingan ente. ane rasa ente bukan pedagang beras tp produsen beras coz ente proses gabah dl jd beras.

ni gan yg dah lama jd pikiran ane. kalo qt produsen sembako yg termasuk komoditas yg harganya ditentukan oleh pasar (produsen tak bisa menentukan harga termasuk margin). karena ada inflasi maka kalo omzet qt tetap maka margin qt akan terpangkas kenaikan biaya produksi. so ane jg bersyukur ada krisis skrg so buruh bisa tau kesulitan pengusaha. dah beberapa taon belakangan UMR naek signifikan sktr 500-700rb/taon n semuanya pasti disetujui kepala daerah yg pada takut kehilangan dukungan. lha bisa dibayangin 4taon lg UMR bisa 5jt tp omzet qt msh tetap. pa gak ngeri gan. tu dr komponen buruh ja blom yg laen. so idealnya tiap taon omzet qt minimal naek 10%. emang gampang gan palagi pake modal sendiri. godaan banyak jg gan. dahsyat-kan gan kekuatan the time value of money.

ente kalo posting utang cina ane jd inget mamanya yg jual gas qt (ane lupa nama blok gas) dengan harga murah ke cina. skrg dilanjutin ama penerusnya

inbox pul gan.
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI

(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
Diubah oleh teguh83yanto
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
12-06-2015 23:05
Wah... coba agan pikir emangnya kalo presiden nya bukan Jokowi hidup masyarakat Indo akan semakin baik?? Bagi-bagi jabatan sudah ada sejak jaman Soeharto kok.

Masyarakat Indonesia krisis dikit salain presiden, salain pemerintah. Nyatanya masyarakat Indonesia paling konsumtif kok.

Coba agan baca koran dulu kenapa Indonesia bisa krisis gan.. Jangan baca lampu merah, baca minimal Komp*s atau bahkan kalo mau lebih keren baca J*karta Post disitu tuh dijelasin gan kalo ekonomi Indo lesu karena 3 faktor. Pertama, pertumbuhan ekonomi Cina yang stagnan, ini menyebabkan kegiatan ekonomi Indo-Cina melesu, padahal Cina sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi Indonesia apalagi ekspor-impor. Ekonomi Cina stagnan = Ekonomi Indo lesu. Kedua, ekonomi AS yang menguat semenjak akhir tahun 2014, jika anda pikir nilai tukar Rupiah terhadap AS melemah anda salah. Justru Dolar AS yang menguat terhadap Rupiah terkait dengan kebijakan suku bunga di AS, dan ini bukan trerjadi di Indonesia saja, tapi di seluruh dunia. Ketiga, Dampak dari kedua fenomena ini membuat semua emiten melakukan hold terhadap semua keputusan stratejik sehingga pasar menjadi sepi. jelas transaksi sedikit tapi biaya produksi mahal karena Dolar perkasa itulah kenapa banyak investor cabut

Pemerintah sadar bahwa krisis mayoritas karena faktor eksternal yang saya sebutkan diatas. Makanya mereka sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan. Makanya banyak keputusan-keputusan yang sifatnya temporer untuk mengatasi krisis, sebut saja yang baru-baru ini dilakukan dengan cara semua transaksi yang dilakukan di Indo harus menggunakan Rupiah, ini untuk menjaga supply demand Rupiah di Internasional.

Menurut ane, janganlah terhasut dengan isu-isu anti-pemerintah, coba lah cari sumber-sumber yang independen dan berpikir tenang. Kebijakan-kebijakan pemerintah disaat krisis seperti ini memang tidak populer dan seolah-olah pemerintah tidak dapat berbuat banyak, namun kenyataan nya pemerintah sangat berhati-hati karena jika pemerintah salah dalam mengambil keputusan dampak nya bisa fatal.

Conclusion: Bukan cuma Indo aja kok yang mengalami, mayoritas negara-negara asia juga berdampak apalagi negara-negara berkembang. Keep calm and be productive.
Diubah oleh Cielver
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
12-06-2015 23:16

dopost

wuih ni page dah 280.. keren.. ikut nyumbang saran ya gan agan : ga usah trlalu peduliin pemerintah, jangan percaya2 sm media n kurangin baca2 media sosial. yang penting itu: Enjoy your life gan! ane wiraswasta biasa aja coblos jokowi, istri ane prabowo, kita sangat baik baik baik saja n rencana kedepan jauh lebih baik dari skg.
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
12-06-2015 23:25
Setuju sam ente gan
ane kerja di salah satu perusahaan di kalimantan. dan perusahan ane sedang melakukan pengurangan karyawan tetapi dengan cara halus. Jadi perusahaan sya kan ada banyak cabangnya tuh di seluruh pulau kalimantan. kebetualn ane ditempatkan di cabang yg lumayan lah. (kota besar). nah pas awal mei kemarin ane dimutasi ke cabang yg ada di pelosok desa. jadi cara mereka untuk memPHK karyawan yaitu dengan membuat karyawan tersisih smpe karyawan yang mengundurkan diri sendiri yg artinya gak ada uang "Terima Kasih" dr perusahaan.
nah masalahnya kmrin wktu ane mw dipindahkan ane sempat ngobrol sm kepala cabang ane dan katanya produksi dikurangin dikarenakan harga jual yg kurang dan kurangnya konsumen sehingga pemasukan di perusahaan kita berkurang juga.
jadi di ibaratkan di cabang ane invoice perbulan yaitu 1M. gaji karyawan 500jt (banyak karyawannya) operasional 450jt. Keuntungan 50jt aja sebulan bahkan bisa rugi makanya ada wacana pengurangan karyawan.
trus ane tanya kenapa bisa kurang daya beli dll. kata bos ane karena "Peraturan Pemerintah"

ane jga gak paham aturannya tp intinya berimbas ke tempat ane kerja.

maaf klo berantakan soalnya ngetik dr hp
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
13-06-2015 01:00
nyimak dolo gan emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
13-06-2015 02:15
Yah nasib , negara kaga bisa berdiri di kaki nya sendiri. Maling smua
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
13-06-2015 04:35
Quote:Original Posted By teguh83yanto

kalo liat postingan ente. ane rasa ente bukan pedagang beras tp produsen beras coz ente proses gabah dl jd beras.

ni gan yg dah lama jd pikiran ane. kalo qt produsen sembako yg termasuk komoditas yg harganya ditentukan oleh pasar (produsen tak bisa menentukan harga termasuk margin). karena ada inflasi maka kalo omzet qt tetap maka margin qt akan terpangkas kenaikan biaya produksi. so ane jg bersyukur ada krisis skrg so buruh bisa tau kesulitan pengusaha. dah beberapa taon belakangan UMR naek signifikan sktr 500-700rb/taon n semuanya pasti disetujui kepala daerah yg pada takut kehilangan dukungan. lha bisa dibayangin 4taon lg UMR bisa 5jt tp omzet qt msh tetap. pa gak ngeri gan. tu dr komponen buruh ja blom yg laen. so idealnya tiap taon omzet qt minimal naek 10%. emang gampang gan palagi pake modal sendiri. godaan banyak jg gan. dahsyat-kan gan kekuatan the time value of money.

ente kalo posting utang cina ane jd inget mamanya yg jual gas qt (ane lupa nama blok gas) dengan harga murah ke cina. skrg dilanjutin ama penerusnya

inbox pul gan.
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI

(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI


Sebenernya saya engga hanya jual atau giling juga, tapi juga nanem padi, cz saya punya lahan juga. jadi saya nanem, proses giling, sampai ngejual di pasar, saya pakai gabah dari lahan saya sendiri biasanya untuk perang harga sama produsen lain. hehehehehe, kalau margin udah pernah saya tulis, per kilogram, itu margin saya 500-1000 tergantung asal gabah, nanti sama pedagang di pasar naikin lagi jadi 500-1000 an lagi, kalau gabah dari para pengepul (tengkulak/tukang tebas) mereka ngambil margin maksimal 200-500 per kilogram, gitu...
Tapi kadang kalau margin terlalu sedikit saya milih untuk nahan (nimbun) gabah, ditahan 1 bulan terus di giling pelan pelan, klo nahan (nimbun) beras plaing cuma 4-7 hari aja, Oh ya nahan gabah apalagi beras itu engga bisa sampai berbulan bulan cz keserang kutu, jamur, sama pengapuran. Gaji buruh sudah saya naikin so harga jual juga ikut saya naikin, dulu saya jual beras medium 7500-8000 sekarang udah 9500-10.000, kepala dulu 10.000-11.000 sekarang kepala 13.000an, gilingan beras lainnya yang saya tau dari ujung madura- sampai sragen, ngawi, solo, semarang, bojonegoro, lamongan, mojokerto juga ngelakuin hal yang sama... emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
13-06-2015 04:38
Dopost
Diubah oleh nandul
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
13-06-2015 04:48
Quote:Original Posted By Cielver
Wah... coba agan pikir emangnya kalo presiden nya bukan Jokowi hidup masyarakat Indo akan semakin baik?? Bagi-bagi jabatan sudah ada sejak jaman Soeharto kok.

Masyarakat Indonesia krisis dikit salain presiden, salain pemerintah. Nyatanya masyarakat Indonesia paling konsumtif kok.

Coba agan baca koran dulu kenapa Indonesia bisa krisis gan.. Jangan baca lampu merah, baca minimal Komp*s atau bahkan kalo mau lebih keren baca J*karta Post disitu tuh dijelasin gan kalo ekonomi Indo lesu karena 3 faktor. Pertama, pertumbuhan ekonomi Cina yang stagnan, ini menyebabkan kegiatan ekonomi Indo-Cina melesu, padahal Cina sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi Indonesia apalagi ekspor-impor. Ekonomi Cina stagnan = Ekonomi Indo lesu. Kedua, ekonomi AS yang menguat semenjak akhir tahun 2014, jika anda pikir nilai tukar Rupiah terhadap AS melemah anda salah. Justru Dolar AS yang menguat terhadap Rupiah terkait dengan kebijakan suku bunga di AS, dan ini bukan trerjadi di Indonesia saja, tapi di seluruh dunia. Ketiga, Dampak dari kedua fenomena ini membuat semua emiten melakukan hold terhadap semua keputusan stratejik sehingga pasar menjadi sepi. jelas transaksi sedikit tapi biaya produksi mahal karena Dolar perkasa itulah kenapa banyak investor cabut

Pemerintah sadar bahwa krisis mayoritas karena faktor eksternal yang saya sebutkan diatas. Makanya mereka sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan. Makanya banyak keputusan-keputusan yang sifatnya temporer untuk mengatasi krisis, sebut saja yang baru-baru ini dilakukan dengan cara semua transaksi yang dilakukan di Indo harus menggunakan Rupiah, ini untuk menjaga supply demand Rupiah di Internasional.

Menurut ane, janganlah terhasut dengan isu-isu anti-pemerintah, coba lah cari sumber-sumber yang independen dan berpikir tenang. Kebijakan-kebijakan pemerintah disaat krisis seperti ini memang tidak populer dan seolah-olah pemerintah tidak dapat berbuat banyak, namun kenyataan nya pemerintah sangat berhati-hati karena jika pemerintah salah dalam mengambil keputusan dampak nya bisa fatal.

Conclusion: Bukan cuma Indo aja kok yang mengalami, mayoritas negara-negara asia juga berdampak apalagi negara-negara berkembang. Keep calm and be productive.


yap setuju dengan anda, kami disini juga ngoreksi dan sebagai pengawas pemerintahan kok, agar pemerintah bener bener bekerja untuk rakyat. Btw eniwe China emang ekonominya lagi lesu sekarang, di china sana sekarang investasi banyak yang mandek dan engga mendapatkan cuan (untung), nah oleh karena itu china mengalihkan investasinya keluar negeri seperti indonesia, china ngasih utangan ke indonesia dengan jumlah banyak, agar uang ivestasi mereka dapat muter dan menghasilkan cuan sebanyak banyaknya, coba agan baca mengenai bagaimana china sekarang menguasai negara negara afrika. So ini yang perlu pemerintah hati hati.

0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
13-06-2015 05:42
Quote:Original Posted By sitch_07


panel surya,turbin air, ga mungkin lah buat seluruh desa, hanya buat kondisi tertentu..
kalo rusak siapa yang mau benerin?
ada 12000 lebih desa yang belum punya listrik di Indonesia.dan masalahnya ga semua gara2 medan..
ada juga yang emang kekurangan daya dari pembangkit, makanya ga kebagian arus..

udah dijelasin sama agan teguh83yanto beda KIS sama BPJS..
yang bilang cuma buat bangun jalan siapa sih?
terus kalo bangun jalan separoh2 emang?emang bangun negara kaya bangun rumah bisa separoh? emoticon-Ngakak (S)



emang cuma buat bangun jalan?baca yang bener ah..
Dari situs Sekretariat Kabinet disebutkan, proyek infrastruktur yang menggandeng China antara lain: pembangunan 24 pelabuhan, 15 bandar udara (bandara), pembangunan jalan sepanjang 1.000 kilometer (km), pembangunan jalan kereta api sepanjang 8.700 km, serta pembangunan pembangkit listrik berkapasitas 35.000 mega watt (MW).

Tak cuma itu, China juga akan terlibat dalam pembangunan jalur kereta api super cepat Jakarta - Bandung dan Jakarta - Surabaya.



dari chart, judulnya kesukaan atau paling sering dimakan,ikan laut lebih banyak dari ikan tawar..
kalo paling sering dimakan, artinya bukan konsumsi?
oh iya, kenyataan di lapangan emang ikan laut selalu ikan segar?
ikan asin emang bukan ikan laut ya?hanya sedikit ikan tawar dijadikan ikan asin..




hahaha..
ada yang namanya perjanjian..
harus dicari celahnya dulu..
akibat udah disetujui, pengembang bisa nuntut kalo dibatalin sepihak..
emoticon-Ngacir




mafia belum kebukti?

ada yang aneh ga?
Berikut daftar juara ISL:

2008-2009 - Juara: Persipura, Runner-up: Persiwa Wamena

2009-2010 - Juara: Arema Indonesia, Runner-up: Persipura

2010-2011 - Juara: Persipura, Runner-up: Arema Indonesia

2011-2012 - Juara: Sriwijaya FC, Runner-up: Persipura

2012-2013 -Juara: Persipura, Runner-up: Arema

2013-2014- Juara Persib Bandung, Runner-up : Persipura Jayapura

mungkin ga selang-seling begitu kalo fair?
ngapain latih anjing tangkep tikus?tikusnya tinggal di apartemen.. emoticon-Ngakak

atur skor susah?kemaren ada WNI ketangkep tuh..


Quote:panel surya,turbin air, ga mungkin lah buat seluruh desa, hanya buat kondisi tertentu..
kalo rusak siapa yang mau benerin?
ada 12000 lebih desa yang belum punya listrik di Indonesia.dan masalahnya ga semua gara2 medan..
ada juga yang emang kekurangan daya dari pembangkit, makanya ga kebagian arus..

Kata siapa engga mungkin, ya mungkin lah, asal mau kerja apa engga.... hehehehehe
Setau saya mikrohydro, dan tenaga surya engga rumit rumit amat kok, anak STM atau tukang listrik seharusnya udah bisa nanganin... hehehehe

nih contoh nih...
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI

12.000 desa itu 15% dari total desa seluruh indonesia, disitu ada ribuan desa yang penduduknya sedikit serta berada di wilayah konservasi, masak ya mau ngolor kabel dari pembangkit terdekat nembus wilayah konservasi, hehehehe, klo masalah dayanya kurang, masak sih nambah daya harus utang gede gedean ke china, padahal tarif listrik udah naik, subsidi BBM di kurangi habis habisan, dan pajak digenjot.

Quote:udah dijelasin sama agan teguh83yanto beda KIS sama BPJS..
yang bilang cuma buat bangun jalan siapa sih?
terus kalo bangun jalan separoh2 emang?emang bangun negara kaya bangun rumah bisa separoh? emoticon-Ngakak (S)

So intinya apa, KIS diterusin aja biar tumpang tindih sama BPJS ya, paksain aja ada KIS cz biar keliatan nepatin janji, btw dasar hukumnya KIS apa coba.... hehehehe

Quote:emang cuma buat bangun jalan?baca yang bener ah..
Dari situs Sekretariat Kabinet disebutkan, proyek infrastruktur yang menggandeng China antara lain: pembangunan 24 pelabuhan, 15 bandar udara (bandara), pembangunan jalan sepanjang 1.000 kilometer (km), pembangunan jalan kereta api sepanjang 8.700 km, serta pembangunan pembangkit listrik berkapasitas 35.000 mega watt (MW).

Gan anda ini terlalu polos apa gimana sih, itu semua yang nggandeng china adalah infrastruktur dasar gan, ngerti engga infrastruktur dasar apa, China mau jor-joran ngasih utang (sebenernya ini bukan hutang lagi ya, tapi INVESTASI) di Indonesia. Pastilah nggak ada makan siang yang gratis, dan lihatlah contoh dari kasus China saat mega proyek PLN 10 ribu megawatt tahap 1 itu. Sudah kualitas nya rendah, semua material dari China, kontraktor dari China, molor pula, dan nggak ada yang bisa marahin. Pernah ada tritnya sampai rame, tapi dibredel momod, inget engga....

Kongkritnya begini:

Kalau China punya modal, china invest, maka investasinya haruslah bisa diatur oleh China, mulai dari material supplier nya atau vendornya, kontraktornya, pekerjanya, sampai kepada konsesi atau deal-deal yang dimaui oleh China. Indonesia? cuma TERIMA dan BERBANGGA pula dikadalin oleh china.

Lagian post post sebelumnya kan anda nge klaim bahwa pembangunan infrastruktur yang jor joran samapi utang ke china gede gedean + ngurangin subsidi + nggenjot pajak + naikin ini itu tersebut signifikan untuk swasembada, sekarang hal hal tersebut signifikan dalam meningkatkan panen padi... hehehehe, giaman coba mekanisme peningkatannya.... hehehehehehe

Quote:ya jelas signifikan lah, lo ngerti proses bisnis ga sih?
bibit jadi lebih mudah, pupuk lebih mudah distribusi, jarak tempuh singkat,listrik ada..ga signifkan?


Sama liat nih sebagai pertimbangan, dampak pembangunan infrastruktur jalan, dulu jalan jelek nih semua sawah dari ujung ke ujung, sekarang berubah jadi perumahan, so ini ta namanya cara untuk Swasembada... hehehehe

(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI

(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI



Quote:dari chart, judulnya kesukaan atau paling sering dimakan,ikan laut lebih banyak dari ikan tawar..
kalo paling sering dimakan, artinya bukan konsumsi?
oh iya, kenyataan di lapangan emang ikan laut selalu ikan segar?
ikan asin emang bukan ikan laut ya?hanya sedikit ikan tawar dijadikan ikan asin..

Bedanya me"makan" dan me"Konsumsi" apa gan hehehehehe.... buka lagi kamus Besar Bahasa Indonesianya... hehehe, gan coba agan ke pasar deh, liat langsung disana dan tanya kepedagang banyakan mana ikan laut, ikan asin atau ikan tawar yang dijual, btw kok bawa bawa ikan asin aja sih, kok engga sekalian aja ngomongin ikan sarden, ikan sarden kan ikan laut.... heeheheheehhehe emoticon-Malu (S)

Quote:hahaha..
ada yang namanya perjanjian..
harus dicari celahnya dulu..
akibat udah disetujui, pengembang bisa nuntut kalo dibatalin sepihak..

Katanya TEGASS, BERANI, masak lawan gitu aja melempem, kriminalisai engga jelas abraham samad aja bisa.... emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

Quote:mafia belum kebukti?

ada yang aneh ga?
Berikut daftar juara ISL:

2008-2009 - Juara: Persipura, Runner-up: Persiwa Wamena

2009-2010 - Juara: Arema Indonesia, Runner-up: Persipura

2010-2011 - Juara: Persipura, Runner-up: Arema Indonesia

2011-2012 - Juara: Sriwijaya FC, Runner-up: Persipura

2012-2013 -Juara: Persipura, Runner-up: Arema

2013-2014- Juara Persib Bandung, Runner-up : Persipura Jayapura

mungkin ga selang-seling begitu kalo fair?
ngapain latih anjing tangkep tikus?tikusnya tinggal di apartemen..

atur skor susah?kemaren ada WNI ketangkep tuh..


Loh loh loh, gini gini saya aremania loh, lahir dan berkembang di bumi arema.... hehehehe
anda pernah liat mainnya arema, persipura, persija, persib, dan persik kediri engga, bandingin deh mainnya sama psis solo emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S). Klo menurut anda siapa yang pantas jadi juara terus... hehehehe
Anda nuduh ada mafia, mana buktinya, di buktiin dulu dong, anda ngomong ada pengaturan skor ketangkap, apakah dia orang PSSI, apakah ada hubungannya dengan PSSI, kalau ada ya buktikan dulu,ngapain juga ngotot di bubarin ??? emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
13-06-2015 06:04
Quote:Original Posted By nandul


Sebenernya saya engga hanya jual atau giling juga, tapi juga nanem padi, cz saya punya lahan juga. jadi saya nanem, proses giling, sampai ngejual di pasar, saya pakai gabah dari lahan saya sendiri biasanya untuk perang harga sama produsen lain. hehehehehe, kalau margin udah pernah saya tulis, per kilogram, itu margin saya 500-1000 tergantung asal gabah, nanti sama pedagang di pasar naikin lagi jadi 500-1000 an lagi, kalau gabah dari para pengepul (tengkulak/tukang tebas) mereka ngambil margin maksimal 200-500 per kilogram, gitu...
Tapi kadang kalau margin terlalu sedikit saya milih untuk nahan (nimbun) gabah, ditahan 1 bulan terus di giling pelan pelan, klo nahan (nimbun) beras plaing cuma 4-7 hari aja, Oh ya nahan gabah apalagi beras itu engga bisa sampai berbulan bulan cz keserang kutu, jamur, sama pengapuran. Gaji buruh sudah saya naikin so harga jual juga ikut saya naikin, dulu saya jual beras medium 7500-8000 sekarang udah 9500-10.000, kepala dulu 10.000-11.000 sekarang kepala 13.000an, gilingan beras lainnya yang saya tau dari ujung madura- sampai sragen, ngawi, solo, semarang, bojonegoro, lamongan, mojokerto juga ngelakuin hal yang sama... emoticon-Blue Guy Peace


yg ane maksud gak bisa nentukan harga coz musti ikut harga pasar . harga turun ente jg musti turunin harga gak bisa pasang harga tetep margin1000 or nahan barang. harga naek margin ikut naek tp gopermen langsung tunjuk mafia. nasib gan barang petani gak boleh mahal.
mending ikut investasi di brosur postingan ane ja gan. ente coba dl ane ngikut ente ja ntar. ahok agung podomoro gimana gan?
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
13-06-2015 06:10
Quote:Original Posted By teguh83yanto


yg ane maksud gak bisa nentukan harga coz musti ikut harga pasar . harga turun ente jg musti turunin harga gak bisa pasang harga tetep margin1000 or nahan barang. harga naek margin ikut naek tp gopermen langsung tunjuk mafia. nasib gan barang petani gak boleh mahal.
mending ikut investasi di brosur postingan ane ja gan. ente coba dl ane ngikut ente ja ntar. ahok agung podomoro gimana gan?


Ya memang udah nasib gan, di post post dulu dulu udah pernah saya jelaskan klo orang beras tuh sekarang mengandalkan kwantitas pada akhirnya biar bisa jalan, dan udah jadi resiko jadi kambing hitam klo harga beras naik. Hahahaha boleh juga nanti saya coba ikut invest gituan....
btw agan baca engga mentri pertanian yang diprotes pedagang karena ngomong seenaknya harga komoditas... hehehehehehe
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
13-06-2015 06:40
Quote:Original Posted By nandul


Ya memang udah nasib gan, di post post dulu dulu udah pernah saya jelaskan klo orang beras tuh sekarang mengandalkan kwantitas pada akhirnya biar bisa jalan, dan udah jadi resiko jadi kambing hitam klo harga beras naik. Hahahaha boleh juga nanti saya coba ikut invest gituan....
btw agan baca engga mentri pertanian yang diprotes pedagang karena ngomong seenaknya harga komoditas... hehehehehehe


dah ane baca tu menteri. seingat ane doi punya perusahaan pembasmi hama (ane lupa persisnya). kalo punya usaha harusnya paham. kalo cuma akademisi kampus ane maklum.
kondisi skrg komponen tenaga kerja gede prosentasenya thp biaya produksi beda ma dulu yg masih gaji msh murah. skrg kerjaan molor sehari ja dah keliatan duitnya.
kr2 prediksi ente taon dpn umr naek brp n bis lebaran gimana kondisinya.
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
13-06-2015 06:42
maap dobel
Diubah oleh teguh83yanto
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
13-06-2015 06:49
Quote:Original Posted By teguh83yanto


dah ane baca tu menteri. seingat ane doi punya perusahaan pembasmi hama (ane lupa persisnya). kalo punya usaha harusnya paham. kalo cuma akademisi kampus ane maklum.
kondisi skrg komponen tenaga kerja gede prosentasenya thp biaya produksi beda ma dulu yg masih gaji msh murah. skrg kerjaan molor sehari ja dah keliatan duitnya.
kr2 prediksi ente taon dpn umr naek brp n bis lebaran gimana kondisinya.


Dia punya pabrik racun tikus gan, so engga menyeluruh dia nguasai materi. klo taun depan saya belum bisa prediksi, kalau setelah lebaran harga beras sih masih tetep aja 10.000 an kecuali ada kebijakan baru, seharusnya perlu ada reshufle kabinet nih, saya mau kok jadi mentri pertanian, atau minim jadi dirut bulog......
emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Halaman 285 dari 388
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia