Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
626
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/557a5273118b46ca068b456b/alasan-mengapa-orang-jakarta-malas-jalan-kaki
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki :travel :travel :travel Alhamdulillah HT Thanks Mimin/Momod/Kaskus Officer Thanks Kaskuser around the world Bantu Koment dan Rate ya Gan... :o check
Lapor Hansip
12-06-2015 10:30

Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki

Past Hot Thread
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki

Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller

Quote:
Alhamdulillah HT
Thanks Mimin/Momod/Kaskus Officer
Thanks Kaskuser around the world

Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki

Quote:
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki

Quote:
Bantu Koment dan Rate ya Gan... emoticon-Embarrassment
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki
check no repost in Kaskus

Quote:
Agan n Sista tinggal di Jakarta? atau pernah main ke Jakarta?
Berapa kali agan/sista jalan kaki di Jakarta? Berapa lama n berapa jauh?

Agan/Sista: "Woi TS... emoticon-Mad (S)ente mau nyiksa ane ya suruh jalan kaki di jakarta?
Ane emoticon-Cool : "maaf agan/sista... ane cuma tanya doang kok emoticon-Ngacir kalau nggak mau jawab nggak usah marah marah emoticon-Big Grin "



Mungkin hal hal dibawah in yang bikin agan/sista malas jalan kaki di jakarta..
yuks ke TKP emoticon-Ngacir


Quote:1. Panas
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki

Sudah menjadi rahasia umum, Jakarta panas! Mau jalan kaki di jalanan Jakarta saat siang hari bolong? Hmm, yakin? Udara yang panas dan gersang membuat jalan kaki semakin tak nyaman. Sedikitnya jumlah pepohonan di tepi jalan membuat keadaan ini semakin buruk.

Pada saat-saat tertentu, suhu udara di Jakarta bahkan mencapai angka 40 derajat Celcius. Kalau sudah begini, siapa yang tahan jalan kaki di bawah langit Jakarta? Menurut para ahli, Jakarta mengalami fenomena Urban Heat Island.

Fenomena ini disebabkan oleh perubahan fungsi lahan dan aktifitas manusia. Makhluk hidup cenderung menyerap panas, sedangkan material yang digunakan untuk pembangunan kota seperti beton dan aspal malah memantulkan panas. Jadi, terjawab sudah mengapa suhu udara di Jakarta sangat panas dan bikin malas jalan kaki.

Quote:2. Asap Kendaraan
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki

Polusi udara memang bikin kesal! Sudah suhu udara tinggi masih ditambah asap kendaraan yang mengepul tak tau diri, siapa yang bisa jalan kaki di Jakarta? Kotornya udara di Jakarta ini memang disebabkan oleh tingginya emisi gas buruk yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor dan juga berbagai industri di ibu kota.

Kamu pasti sering lihat orang-orang yang memakai masker penutup hidung dan mulut di Jakarta. Hal ini dilakukan untuk menghindari terhirupnya udara kotor tersebut. Nah, jika udara Jakarta sudah kotor seperti ini, siapa yang mau menghabiskan waktu lama di jalan dan menghirupnya banyak-banyak?

Quote:3. Penyalahgunaan Trotoar
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki

Jika saja trotoar berfungsi sebagaimana mestinya, mungkin peluang orang Jakarta jalan kaki masih lumayan tinggi. Trotoar yang seharusnya ditujukan untuk kaum pejalan kaki ini malah dijadikan lapak dagang oleh para pedagang jalanan. Tak hanya trotoar, mereka juga menggelar barang dagangannya di jembatan penyeberangan yang mengganggu kenyamanan pejalan kaki.

Trotoar tak hanya dimanfaatkan oleh pedagang. Pemilik kendaraan roda dua maupun empat juga tanpa ragu memarkir tunggangannya di trotoar yang seharusnya bersih ini. Terpaksa, para pejalan kaki harus mengalah dengan berjalan turun ke pinggir jalan.

Seolah peralihan fungsi trotoar ini dibolehkan secara hukum, para pengendara motor banyak yang naik ke trotoar dan mengendarai motornya bersaing dengan pejalan kaki. Ini tentu saja tak aman bagi penjalan kaki. Lalu, di mana tempat yang benar-benar aman dan nyaman bagi pejalan kaki? Kalau begini, tentu saja orang Jakarta malas jalan kaki.

Quote:4. Rawan Ditabrak
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki

Kelihaian pengendara motor dan mobil di Jakarta memang patut diacungi jempol. Ada celah sedikit, mereka akan langsung tancap gas dan berusaha mendahului yang lain. Selain lihai, pengendara juga ternyata tak cukup peka dengan kondisi sekitarnya termasuk pada pejalan kaki.

Yang paling bahaya adalah saat menyeberang jalan. Meskipun sudah menggunakan jalur penyeberangan seperti zebra cross, masih ada saja pengendara yang tak mau berhenti sebentar saja. Akibatnya, penyeberang jalan di jalur yang benar kadang menjadi korban tabrakan oleh pengendara yang tak bertanggung jawab.

Quote:5. Rawan Kejahatan
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki

Berjalan kaki di Jakarta berarti harus siap dengan segala resiko yang mungkin terjadi. Selain rawan kecelakaan di jalan raya, kamu juga bisa jadi target kejahatan seperti pencopetan dan pemalakan. Untuk menghindari itu semua, jangan jalan kaki di tempat yang sepi. Pilih jalan yang ramai agar jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan, kamu bisa minta tolong ke orang-orang sekitar.

Perempuan harus lebih berhati-hati. Hindari jalan kaki seorang diri di tempat sepi dan di malam hari. Aksi pemerkosaan juga sering terjadi di Jakarta.

Quote:6. Bau Sampah
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki

Kondisi trotoar yang rusak ternyata tak hanya membuat pejalan kaki harus lebih berhati-hati dalam melangkah, tapi juga menjaga indera penciuman. Trotoar yang berlubang akan membuat bau saluran air tercium dan menimbulkan rasa tak nyaman saat berjalan kaki.

Selain bau tak sedap dari saluran air, sampah-sampah di tepi jalan juga sama baunya. Sampah menumpuk ini bisa berasal dari pedagang yang menggelar dagangannya di tepi jalan dan juga gerobak sampah yang diparkir sembarangan.

Quote:7. Banyak Angkutan Umum
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki

Jakarta termasuk kota yang memiliki kemudahan mobilitas karena banyaknya transportasi umum yang beroperasi. Hal ini ada baiknya dan ada buruknya juga. Kemudahan akses transportasi ini membuat orang-orang Jakarta jadi malas berjalan kaki dan memilih naik kendaraan umum seperti kopaja, metromini dan juga bus TransJakarta.

Quote:8. Kredit kendaraan gampang
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki

Setiap tahunnya, jumlah kendaraan di jalan Jakarta semakin berlipat ganda. Jika sebelumnya orang-orang bisa dengan mudah naik kendaraan umum, saat ini orang-orang juga bisa membeli kendaraan pribadi dengan mudah. Dealer motor dan mobil semakin mempermudah prosedur kredit kendaraan dengan cara meringankan uang muka dan juga cicilan setiap bulannya.

Akibat buruknya? Orang lebih memilih beli kendaraan sendiri dari pada harus berjalan kaki. Hal ini juga berakibat buruk bagi jalanan di ibu kota karena menambah volume kendaraan di jalan dan menimbulkan kemacetan yang sudah menjad ciri khas kota Jakarta.

Quote:9. Takut Digodain
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki

Ini yang menyebalkan bagi kaum perempuan. Banyak abang-abang yang usil dengan menggoda di pinggir jalan. Mulai dari memanggil, bersiul sampai nekad menyentuh. Perempuan tentu tak nyaman berjalan kaki dengan gangguan seperti ini.

Quote:10. Merusak Penampilan
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki

Apa yang buruk dari jalan kaki? Berkeringat, bau dan berantakan. Tak ada yang mau penampilannya rusak hanya karena berjalan kaki. Bayangkan jika kamu berangkat ke kantor atau kampus dengan berjalan kaki, begitu sampai tujuan, kamu berkeringat dan bau sampah. Selain itu, jalan kaki juga konon bisa membuat betis besar. Ini pasti ditakutkan kaum perempuan karena bisa mengurangi kecantikan dan rasa percaya diri mereka.

sumber: disini gan
Quote:
Ane pernah beberapa kali jalan kaki di Jakarta
Dan memang kondisinya seperti itu disebagian (mungkin seluruh) jakarta.
Buat agan/sista yg punya pendapat atau cerita yang lain boleh share juga
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller


Quote:
Ramadahan segera tiba
emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug
Buat Agan/Sista yang mau berbagi, pengin bersedekah biar hidup makin berkah
Yuks cek Thread dibawah ini.. emoticon-Ngacir
Ayo Bersedekah Biar Makin Berkah
Diubah oleh notareallife
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 33
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki
12-06-2015 21:02
Kalo ane sih The one and only

Polusi udara emoticon-Busa:
0 0
0
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki
12-06-2015 21:05
Quote:Original Posted By Surv1v3
Yang paling ane ga suka ya nomer 3. Trotoar itu untuk pejalan kaki bukan pedagang!


Tempat ane trotoar dijadiin tempat pot bunga yg gede2 gan, itu walikota nya gk mikir yah, ato dinas terkait gk menyesuaikan fungsi utama itu trotoar,
0 0
0
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki
12-06-2015 21:06
trotoar gak terawat gan, fasilitas pejalan kaki minim
0 0
0
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki
12-06-2015 21:06
Betul gan
Udah ga aman dan nyaman
Padahal gw demen jalan kaki
emoticon-Traveller
0 0
0
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki
12-06-2015 21:08
Quote:Original Posted By glorywar
1 sampe 7 itu gan
sama trotoar banyak nya sempit semua terus rusak kayak ga pernah dibenerin
intinya ga bikin nyaman dan tenang sih emoticon-Berduka (S)


emang parah semua gan trotoarnya, kadang malah ada lubangnya dibiarin aja

Quote:Original Posted By uwageta
No 9 itu poto abg ane gan

foto anag ente gan? emoticon-Maaf Agan


Quote:Original Posted By ayipputra
kalo di bali mau jalan kaki jauh2 gan,misalkan mau ke mall jalan kaki duluan gempor emoticon-Mewek

udah panas blum gan daerah bali?


Quote:Original Posted By rindeju
yang pasti sekarang jalan kaki dikota besar khususnya jakarta sangat2 gak aman dan gak nyaman


yup, not only in jakarta

Quote:Original Posted By hariskristianto
Disini kurang dihargain bro emoticon-Ngakak (S)
Di trotoar aja kadang motor klakson pejalan kaki emoticon-Ngakak (S)
Nyang paling males trotoar dipake buat jualan ama dilewatin motor emoticon-Mad:


di tanah abang masih begitu ya gan? emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By Surv1v3
Yang paling ane ga suka ya nomer 3. Trotoar itu untuk pejalan kaki bukan pedagang!

yup benar bnaget gan salaman
0 0
0
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki
12-06-2015 21:09
Ane paling gak kuat sama polusi udaranya, bikin gangguan pernapasan.
0 0
0
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki
12-06-2015 21:09
kalo jarak nya kejauhan males juga ganemoticon-Traveller
0 0
0
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki
12-06-2015 21:10
males jalan kaki, karena jarak rumah ke kampus 25km gan, yakali jalan kaki emoticon-Big Grin
0 0
0
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki
12-06-2015 21:11
ane bukan org jakarta, jd nyimak aja gan emoticon-Blue Guy Peace

di Medan kyknya gk beda jauh gan, tp dari gambaran yg agan sebut, kyknya lebih parah di jakarta emoticon-Big Grin
0 0
0
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki
12-06-2015 21:12
bener banget gan
0 0
0
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki
12-06-2015 21:15
ane sering kok gan jalan kaki gan daripada naik angkutan kecuali jauh banget jalan kaki sehat kok gan tapi banyak aja kendalanya gan
0 0
0
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki
12-06-2015 21:16
Quote:Original Posted By lego_iris1
Ane setuju sama thread ente gan... Secara jalan kaki di jakarta faktor kenyamanan sama keamanannya itu ngga ada.

yup benar bangte gan emoticon-Berduka (S)


Quote:Original Posted By fatkhur97
Kalo ane sih The one and only

Polusi udara emoticon-Busa:


nah itu dia

Quote:Original Posted By uwageta
Tempat ane trotoar dijadiin tempat pot bunga yg gede2 gan, itu walikota nya gk mikir yah, ato dinas terkait gk menyesuaikan fungsi utama itu trotoar,


walikota mana tuh gan? emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By Fangaia
trotoar gak terawat gan, fasilitas pejalan kaki minim




Quote:Original Posted By chukaskus
Ane paling gak kuat sama polusi udaranya, bikin gangguan pernapasan.




Quote:Original Posted By penyandangcacad
kalo jarak nya kejauhan males juga ganemoticon-Traveller




Quote:Original Posted By samborid
males jalan kaki, karena jarak rumah ke kampus 25km gan, yakali jalan kaki emoticon-Big Grin

ya juga keleus emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki
12-06-2015 21:16
mungkin salah satu nya lagi itu jarak antara rumah atau kosan nya dengan daerah yang di tuju itu lumayan jauh,
gw kalau deket deket mah jalan kaki kok
0 0
0
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki
12-06-2015 21:19
Alasan no 11 : Karena emang males emoticon-Ngakak
0 0
0
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki
12-06-2015 21:19
Yang paling bikin males pasti panas
0 0
0
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki
12-06-2015 21:20
Naahh itu yg penting, jalan kaki merusak penampilaan...
0 0
0
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki
12-06-2015 21:20
ane masih suka jalan kaki gan
dengan jalan kaki ane bisa lihat daerah sekitar lebih jelas lebih bisa merasakan keadaan sekitar yang pasti jadi tahu yg terjadi di sekitar kita
0 0
0
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki
12-06-2015 21:21
panas dan polusi yg paling males gan emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki
12-06-2015 21:22
Banyak gan alasannya
Menurut ane salah satu lasannya gengsi gan emoticon-Big Grin, masak jalan kaki gitu ye emoticon-Ngakak (S)
BTW kalau di singapore sana, siang bolong aja banyak yang jalan kaki, memang sih disana adem. Epps tapi kan sama-sama tropis ? Bener gan sama-sama tropis, tapi bedanya disana itu banyak pepohona dijalannya, jadi adem. Lalu gak ada polusi gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Alasan Mengapa Orang Jakarta Malas Jalan Kaki
12-06-2015 21:24
mungkin ada benernya juga gan.
0 0
0
Halaman 7 dari 33
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia