News
Batal
KATEGORI
link has been copied
131
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/557978cd1cbfaab47d8b456e/dokter-tak-temukan-tanda-kekerasan-seksual-angeline
DENPASAR - Kepala Kedokteran Forensik Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, dr Dudut Rustyadi menyatakan pihaknya tidak menemukan tanda kekerasan seksual pada jenazah Angeline yang ditemukan tewas dikubur di kediamannya. "Tidak ada (tanda kekerasan seksual). Tidak bisa ditentukan," katanya di kediaman Angeline di Jalan Sedap Malam Denpasar, Kamis (11/6/2015). Menurut dia, hal itu diseba
Lapor Hansip
11-06-2015 19:02

Dokter Tak Temukan Tanda Kekerasan Seksual Angeline

DENPASAR - Kepala Kedokteran Forensik Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, dr Dudut Rustyadi menyatakan pihaknya tidak menemukan tanda kekerasan seksual pada jenazah Angeline yang ditemukan tewas dikubur di kediamannya.

"Tidak ada (tanda kekerasan seksual). Tidak bisa ditentukan," katanya di kediaman Angeline di Jalan Sedap Malam Denpasar, Kamis (11/6/2015).

Menurut dia, hal itu disebabkan karena kondisi jasad bocah malang itu telah membusuk karena telah meninggal lebih dari tujuh hari atau hampir selama tiga pekan sejak anak itu dikabarkan hilang pada Sabtu (16/5).

Sebelumnya tim dokter Forensik RSUP Sanglah, Denpasar, menemukan sejumlah tanda kekerasan fisik di sejumlah bagian tubuh korban di antaranya wajah, kepala bagian belakang, tangan dan kaki akibat benda tumpul. Selain itu, dokter juga menemukan luka bekas jeratan pada bagian leher korban.

Sementara berdasarkan keterangan Kepala Polresta Denpasar, Komisaris Besar Anak Agung Made Sudan, Angeline selain mengalami kekerasan fisik juga mengalami kekerasan seksual berdasarkan pengakuan tersangka Agus (25), pekerja rumah tangga di kediaman ibu angkat Angeline, Margareta.

Polisi kemudian menetapkan Agus sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan sadis itu. Sedangkan ibu angkat Angeline yakni Margaret dan kakak angkatnya, kata Sudana, tidak terlibat.

Angeline dilaporkan hilang sekira pukul 15.00 Wita di depan rumahnya di Jalan Sedap Malam Denpasar pada Sabtu (16/6). Setelah hampir tiga pekan, polisi dan masyarakat Indonesia akhirnya menemukan titik terang dengan ditemukannya bocah kelas 2-B di SDN 12 Kesiman, Sanur, Denpasar itu dengan kondisi meninggal dunia. Dia ditemukan dikubur di halaman belakang kediamananya sediri di lahan yang ditanami pohon pisang, dekat kandang-kandang ayam.

Angeline ditemukan dikubur pada kedalaman kurang dari dua meter dengan posisi tertelungkup sembari memeluk boneka. Jasadnya terbungkus selimut berwarna


Sumber

Ini benar benar kontras dengan kesimpulan polisi. Bagaimana mungkin polisi bisa begitu yakin menyimpulkan kalau motifnya adalah kekerasan seksual diikuti pembunuhan? Dan polisi terlalu cepat menyatakan ibu angkat korban tidak terlibat. Padahal pembunuhan terjadi di dekat kamarnya dan dia sedang berada dirumah.

Bandingkan dengan lambannya polisi menemukan angeline. Seolah polisi ogah ogahan mencarinya. Baru sibuk ketika sudah jadi perhatian luas masyakat.

Diubah oleh victimofgip21
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 8
Dokter Tak Temukan Tanda Kekerasan Seksual Angeline
11-06-2015 19:27
Kacau balau smua.
Yg lbh tau jelas forensik.

Sepertinya tiap anggota polisi denpasar tiap ditanya wartawan memberI pernyataan berdasarkan dugaan.
0 0
0
Dokter Tak Temukan Tanda Kekerasan Seksual Angeline
11-06-2015 19:28
banyak fitnah neh..
0 0
0
Dokter Tak Temukan Tanda Kekerasan Seksual Angeline
11-06-2015 19:28
Quote:Original Posted By loyeloyee
kalo dari forensik sendiri bilang nggak ada kekerasan seksual, brarti agus bohong dong ya?

kalo tebak2an gw sih, kepalanya dibenturin karena 'sesuatu' (mungkin kesalahan angeline atau emang saikonya kambuh), pelaku nggak ada niatan ngebunuh.

cuma tebak2an, abaikan emoticon-Betty


Ane lebih condong juga kepada asumsi bahwa ini pembunuhan yang tidak direncanakan.
0 0
0
Dokter Tak Temukan Tanda Kekerasan Seksual Angeline
11-06-2015 19:29
Kasus yg lg gede-gedean diberitain gini nih,semua pihak punya pendapat sendiri2 n lgsg di blow up media,bikin orang2 yg ngikutin beritanya bingung emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Dokter Tak Temukan Tanda Kekerasan Seksual Angeline
11-06-2015 19:29
Quote:Original Posted By skylitot
Piye toh, ane pake versi paranormal aja, angel dipukul mamanya pake gayung emoticon-Hammer


lah ane juga prefer versi yang itu gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Dokter Tak Temukan Tanda Kekerasan Seksual Angeline
11-06-2015 19:30
mbulettttt, ga jelas kasuse emoticon-Frown
0 0
0
Dokter Tak Temukan Tanda Kekerasan Seksual Angeline
11-06-2015 19:31
Quote:Original Posted By loyeloyee


termasuk nyiksa anak kecil jg mau ya gan


Bukan nyiksa maksudnya.
Disuruh ngaku yg bukan perbuatan dia, dianya mau aja
Diubah oleh .gavecomment
0 0
0
Dokter Tak Temukan Tanda Kekerasan Seksual Angeline
11-06-2015 19:33
Quote:Original Posted By .gavecomment


Bukan nyiksa maksud.
Disuruh ngaku yg bukan perbuatan dia, dianya mau aja


iya gan ane td baru gugeling, masuk akal juga pendapat agan, kalau benar dia (agus) itu "hamba".
pantes rela bilang dia yang ngebunuh ya... disuruh mati aja rela emoticon-Takut (S)
0 0
0
Dokter Tak Temukan Tanda Kekerasan Seksual Angeline
11-06-2015 19:33
Quote:Original Posted By klorofi
artinya Agustinus berbohong kpd polisi ... !


belum tentu, coba dibaca pelan-pelan gan keterangan dari labfor, ndak ada tanda karena jenazah sudah membusuk lebih dari 7 hari..
0 0
0
Dokter Tak Temukan Tanda Kekerasan Seksual Angeline
11-06-2015 19:34
Moga2 polisi ga bohong
0 0
0
Dokter Tak Temukan Tanda Kekerasan Seksual Angeline
11-06-2015 19:40
kerjaan polisi klo menginterograsi emang kaya gitu......bisa di ada2..bisa ngaku..padahal ga berbuat....
0 0
0
Dokter Tak Temukan Tanda Kekerasan Seksual Angeline
11-06-2015 19:40
Quote:Original Posted By Jordan2010
Moga2 polisi ga bohong


kalau kita berkaca pada kasus beras plastik (dan kasus-kasus yang telah lalu), dimana penyelidikan polisi bertentangan dengan penelitian & penyelidikan beberapa instansi yang kredibel semisal sucofindo, bagi ane kinerja polri pantas diragukan.

sudah jadi rahasia umum bagaimana mengecewakannya..
0 0
0
Dokter Tak Temukan Tanda Kekerasan Seksual Angeline
11-06-2015 19:42
Quote:Original Posted By loyeloyee


iya gan ane td baru gugeling, masuk akal juga pendapat agan, kalau benar dia (agus) itu "hamba".
pantes rela bilang dia yang ngebunuh ya... disuruh mati aja rela emoticon-Takut (S)


Siapa tau ada yg tau budaya sumba disini.
Dianya kan sudah pindah tuan, Tuannya berarti yg majikan bali itu
Diubah oleh .gavecomment
0 0
0
Dokter Tak Temukan Tanda Kekerasan Seksual Angeline
11-06-2015 19:42
Aku sedih kali emoticon-Frown
Kasian sekali korban kospirasi emoticon-Frown
Tenang disana dek emoticon-Frown
Semoga nurani dan keadilan yg menang emoticon-Frown
0 0
0
Dokter Tak Temukan Tanda Kekerasan Seksual Angeline
11-06-2015 19:54
jd inget kasus kristoper , katanya konsumsi narkoba ehh tau nya emoticon-Embarrassment
0 0
0
Dokter Tak Temukan Tanda Kekerasan Seksual Angeline
11-06-2015 20:02
Gw sih lebih percaya perkataan forensik daripada perkataab plokis emoticon-Smilie
0 0
0
Dokter Tak Temukan Tanda Kekerasan Seksual Angeline
11-06-2015 20:10
emang janggal,.kok bisa ibu + sodara angkat kagak ikut terlibat dan ga jadi tersangka, padahal penyiksaan pembunuhan dan penguburan terjadi di rumahnya..aneh,
0 0
0
Dokter Tak Temukan Tanda Kekerasan Seksual Angeline
11-06-2015 20:12
.
beeh makin aneh aja
.
0 0
0
Dokter Tak Temukan Tanda Kekerasan Seksual Angeline
11-06-2015 20:27
serius Agus pelaku nya ???

pelaku nya terlalu mudah di tangkap .... klo emang dia benar" pelakunya,





atau ....... org yg d paksa mengaku aja, untuk mengaburkan informasi yg sesungguhnya emoticon-Malu (S)
0 0
0
Dokter Tak Temukan Tanda Kekerasan Seksual Angeline
11-06-2015 20:46
jadi inget kasus Siska yah..

di rekaman CCTV-nya jelas2 pelaku pembunuhannya berboncengan dengan si pembonceng tubuhnya lebih tinggi dari yang duduk didepan.

tapi pada rekonstruksi, tersangka pembunuh yang dibonceng lebih pendek dari yang duduk di depan emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)

posili hanya berpegang pada pengakuan tersangka. (tapi banyak rumour kalao posili sering nyiksa orang ma ngancem2 biar ngaku jadi pelakunya. kayak kasus sepasang suami isteri yang dipenjara bertahun2 karena kagak tahan disuruh ngaku ngebunuh anaknya yang minggat. eh setelah belasan tahun berlalu dan suami isteri itu bebas dari penjara, si anak pulang ke rumah masih hidup) dan mereka hanya bilang ya maap emoticon-Mad (S)

jangan2 si pembantunya juga dihajar posili buat ngaku ngebunuh dan memperkosa ? mungkin kah

eh Gan, kalo bener itu mayat diperkosa, apa kagak ada jejak DNA (dari sperma) yang ada ditubuh korban? apa kalo mayat membusuk, DNAnya juga pada ilang?
0 0
0
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia