savinka.namiera
TS
savinka.namiera
[Trus salahnya jokowi itu dmana?] Banyak Warga Mampu Terima Dana PSKS
Banyak Warga Mampu Terima Dana PSKS

1BEKASI | Dikonews –

Antrean panjang warga miskin yang hendak mencairkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) terlihat di Kantor Pos Kelurahan Margahayu, Bekasi, Jawa Barat.

Namun sebagian penerimanya justru berasal dari kalangan mampu, Senin (13/4/2015).

Ini terlihat dari perhiasan yang dikenakan dan telepon genggam yang dimiliki warga. Mereka rela antre berjam-jam dan ikut berbaur dengan ratusan warga kurang mampu yang memang berhak menerima dana PSKS.

Kondisi serupa juga terlihat di Kantor Pos Cikeruh, Sumedang, Jawa Barat. Sebagian penerima dana PSKS bukan warga miskin, melainkan mereka yang mampu secara ekonomi. Terlihat ada yang menggunakan perhiasan saat menerima dana tunai Rp 600 ribu ini. Bahkan banyak yang membawa sepeda motor.

Sementara di Ponorogo, Jawa Timur, ratusan warga yang hendak mencairkan dana PSKS harus berdesak-desakan mengantre di Kantor Pos setempat. Sebagian warga yang sudah lanjut usia bahkan terluka karena terjatuh saat berdesak-desakan.

Meski pemberian bantuan langsung tunai dari pemerintah sudah berlangsung beberapa tahun, hingga saat ini belum ada perbaikan sistem yang berarti. Dari sisi penerima misalnya, tidak sedikit dari kalangan mampu meski dana ini ditujukan untuk warga miskin.

Begitu pun dari sisi pencairan. Dari dulu hingga sekarang tetap saja terjadi antrean panjang dan warga harus menunggu berjam-jam untuk bisa menerima uang tunai Rp 600 ribu itu. Bahkan tak sedikit yang terluka maupun pingsan saat berdesak-desakan. (Nfs/Ado)


http://www.dikonews.com/2015/04/14/1...rima-dana-psks

Udah blangsung btahun2, tp blum ada perbaikan sistem, salah sasaran pula. Yg sharusnya nerima malah ga nerima, yg ga sharusnya nerima malah nerima. Trus salahnya jokowi itu dimana? emoticon-Bingung
0
10.6K
314
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.