Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
753
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e16a3ea1cb17ab7c8b4567/hikmah-tidur-dalam-gelap
:ilovekaskus YANG UDAH ISO BAGI ANE CENDOL DONG GAN:ilovekaskus Cek Disini IlustrasiSecara tidak langsung mematikan lampu saat tidur juga meningkatkan kinerja otak agar tidak mengalami pikun. S
Lapor Hansip
16-02-2015 10:55

Hikmah Tidur dalam Gelap

Past Hot Thread
Hikmah Tidur dalam Gelap
Hikmah Tidur dalam Gelap

emoticon-I Love KaskusHikmah Tidur dalam GelapYANG UDAH ISO BAGI ANE CENDOL DONG GANHikmah Tidur dalam Gelapemoticon-I Love Kaskus

for HT

Hikmah Tidur dalam Gelap

cek repos

Quote:
Hikmah Tidur dalam Gelap
Ilustrasi
Quote:
Secara tidak langsung mematikan lampu saat tidur juga meningkatkan kinerja otak agar tidak mengalami pikun.


Setelah menjalani rutinitas hari yang padat, ada baiknya jika kita mengoptimalikan istirahat kita dengan meluangkan waktu tidur secukupnya. Tidur merupakan kebutuhan mendasar yang dibutuhkan tubuh, di mana kondisi pelepasan perseptual dari lingkungan yang bersifat sementara dan dapat diulang.

Biasanya seseorang meluangkan waktu untuk tidur 6 hingga 8 jam per hari. Berarti Anda meluangkan sepertiga hari atau sepertiga hidup untuk tidur. Tahukah Anda ada banyak keuntungan yang dapat diperolah jika Anda mematikan lampu saat tidur?

Misalnya saja dapat menghasilkan hormon melatonin, membantu produksi kekebalan tubuh juga membantu Anda lebih cepat tertidur, rapat mengurangi lemak. Secara tidak langsung mematikan lampu saat tidur juga meningkatkan kinerja otak agar tidak mengalami pikun dan yang terpenting membantu mengurangi global warning.

Hikmah Tidur dalam Gelapemoticon-Sundul Gan (S) KEATAS DULU GAN BANTU ANE RATE emoticon-Sundul Gan (S) Hikmah Tidur dalam Gelap
Hikmah Tidur dalam Gelap



Quote:
Quote:
Inilah manfaat tidur dalam keadaan gelap :

Hikmah Tidur dalam Gelap

1. Hormon melatonin


Beberapa ahli biologi seperti Joan Robert mengemukakan bahwa saat Anda tidur dalam keadaan lampu yang mati, tubuh akan menghasilkan hormon melatonin yang berfungsi sebagai penghasil kekebalan tubuh terhadap penyakit.
Tetapi saat Anda menyalakan lampu saat akan tidur pada malam hari, maka tubuh tidak akan memproduksi hormone melatonin. Kerena itu disarankan untuk Anda mematikan lampu pada malam hari saat akan tidur.


Hikmah Tidur dalam Gelap



Hikmah Tidur dalam Gelap

2. Lebih cepat terlelap

Selain membantu tubuh untuk memproduksi hormon kekebalan tubuh, mematikan lampu saat malam hari juga akan membuat Anda lebih cepat terlelap, sehingga secara tidak langsung akan membuat tubuh Anda lebih sehat dan segar saat bangun di pagi hari.
Ini juga menjadi salah satu cara ampuh untuk Anda agar tidak mudah letih dan lesu.


Hikmah Tidur dalam Gelap


Hikmah Tidur dalam Gelap

3. Mengurangi lemak

Manfaat lain dari mematikan lampu saat tidur ternyata dapat mengurangi lemak tubuh dan menghindarkan Anda dari resiko obesitas (kegemukan).


Hikmah Tidur dalam Gelap


Hikmah Tidur dalam Gelap

4. Meningkatkan kinerja otak

Tidur lelap dalam gelap juga dapat meningkatkan kinerja otak dan secara tidak langsung mengurangi pikun saat Anda memasuk usia lanjut. Selain itu, dapat menghilangkan stress karena akan merelaksasikan pikiran Anda saat berada dalam ruangan yang gelap.
Hal ini juga dapat dijadikan sebagai salah satu cara meditasi ringan yang dapat Anda lakukan sehingga secara tidak langsung akan menstabilkan emosi dan pikiran Anda.


Hikmah Tidur dalam Gelap


Hikmah Tidur dalam Gelap

5. Mengurangi resiko global warming

Disamping bermanfaat untuk tubuh, mematikan lampu pada malam hari juga membantu mengurangi resiko terjadinya global warning.
Penggunaan energi listrik saat malam hari lebih besar dampaknya terhadap global warning, selain itu mematikan lampu pada malam hari juga akan menghemat biaya listrik Anda.


emoticon-I Love KaskusSEKIAN DAN TERIMAKASIH emoticon-I Love Kaskus

Sumur

Sumur yang lain

Gambar

Hikmah Tidur dalam Gelap


Hikmah Tidur dalam Gelap

Hikmah Tidur dalam Gelap
Diubah oleh fadlifuad
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 19 dari 39
Hikmah Tidur dalam Gelap
06-06-2015 18:32
Yg gelap2 emg lebih nikmat gan emoticon-Genit
0 0
0
Hikmah Tidur dalam Gelap
06-06-2015 18:34
tidur gelap2an apalagi kalo ada yang nemenin emoticon-Big Grin
0 0
0
Hikmah Tidur dalam Gelap
06-06-2015 18:34
klo ane paling pake lampu temaram gan emoticon-Rate 5 Star
0 0
0
Hikmah Tidur dalam Gelap
06-06-2015 18:35
ane tiap mau tidur, selalu matiin lampu gan
emang lebih enak sih emoticon-Big Grin
pagi2nya mesti seger
0 0
0
Hikmah Tidur dalam Gelap
06-06-2015 18:36
bner bgt gan ane jg kl tidur lampu matiin biar adem
0 0
0
Hikmah Tidur dalam Gelap
06-06-2015 18:37
Tambahan satu lagi gan..

6. Menghindari dari mata2 iseng yg mau ngintip pas lagi bobo..

Hahahah..

Bukan ane yang ngintip, tapi yg di intipin gan..emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Hikmah Tidur dalam Gelap
06-06-2015 18:38
Susah tdur klo lmpu ga dmatiin sm sklian hemat listrik
Diubah oleh ravhinzy
0 0
0
Hikmah Tidur dalam Gelap
06-06-2015 18:39
nice inpo gan, ane pas mati lampu doang tidur gelap2an
0 0
0
Hikmah Tidur dalam Gelap
06-06-2015 18:40
Manfaat nya ternyata emg besar bgt, kalo ane mininal ada lampu tdr atau kalo mau tdr gelap2an biasanya suka nyalain tv pasang timernya. Rada paranoid soalnya kalo gelap terus sendirian pula emoticon-Malu (S) yg ada malah ga bisa tdr haha
0 0
0
Hikmah Tidur dalam Gelap
06-06-2015 18:40
kata guru ane mata kita juga lebih sehat..
0 0
0
Hikmah Tidur dalam Gelap
06-06-2015 18:40
udah dari SMP ane biasa tidur ngga nyalain lampu,
kamar ane ngga di pasangi lampu soalnya emoticon-Ngakak
0 0
0
Hikmah Tidur dalam Gelap
06-06-2015 18:41
ada lagi gan, biar tambah baik kualitas tidurnya, kondisi kamar seperti suhu ruangan juga perlu di perhatikan gan. kan kalo tidur dalam keadaan panas atau dingin kan juga ga terlalu baik juga buat tidurnya.
0 0
0
Hikmah Tidur dalam Gelap
06-06-2015 18:41
gw ga bsa tdur klo lampu ga mati
terbiasa yg gelap
biasa ada yg ngagetin emoticon-Kimpoi
0 0
0
Hikmah Tidur dalam Gelap
06-06-2015 18:43
Betul gan. Selain global warning juga irit listrik gan. Biaya pln naik trus nih emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Hikmah Tidur dalam Gelap
06-06-2015 18:45
Kalo ada cahaya dikit gimana gan?
0 0
0
Hikmah Tidur dalam Gelap
06-06-2015 18:46
ane tidur gak pake lampu mulai SD gan. kalo sekarang gak bisa tidur kalo lampunya dinyalain
0 0
0
Hikmah Tidur dalam Gelap
06-06-2015 18:49
Baru tau kalo ngurangin lemak, coba ah haha
0 0
0
Hikmah Tidur dalam Gelap
06-06-2015 18:50
ane suka di matiin lampunyaa
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
Hikmah Tidur dalam Gelap
06-06-2015 18:52
Tidur dlm gelap salah satu pola hidup sehat ya..
0 0
0
Hikmah Tidur dalam Gelap
06-06-2015 18:55
Lbh enak gelap memang kalo tidur sih.

0 0
0
Halaman 19 dari 39
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Latest Release
week-of-12-01-2021
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia