News
Batal
KATEGORI
link has been copied
97
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5570dfb2c1cb17f15b8b4569/pelemahan-rupiah-paling-parah-di-antara-mata-uang-asia
Jakarta -Nilai tukar rupiah sudah jatuh 5,9% terhadap dolar Amerika Serikat (AS) sejak awal 2015. Pelemahan mata uang Garuda ini merupakan yang terparah di antara mata uang negara Asia. Menurut Analis dari Daewoo Securities, Taye Shim, ada beberapa faktor yang membuat rupiah melemah. Pertama, lemahnya pertumbuhan ekonomi dan prediksinya ke depan. Sementara yang kedua adalah dana asing yang terus m
Lapor Hansip
05-06-2015 06:30

Pelemahan Rupiah Paling Parah di Antara Mata Uang Asia

Quote:Jakarta -Nilai tukar rupiah sudah jatuh 5,9% terhadap dolar Amerika Serikat (AS) sejak awal 2015. Pelemahan mata uang Garuda ini merupakan yang terparah di antara mata uang negara Asia.

Menurut Analis dari Daewoo Securities, Taye Shim, ada beberapa faktor yang membuat rupiah melemah. Pertama, lemahnya pertumbuhan ekonomi dan prediksinya ke depan. Sementara yang kedua adalah dana asing yang terus mengalir ke luar.

"Akibatnya rupiah jatuh 5,9% secara year to date (YTD), yang terburuk di Asia," kata Shim dalam risetnya, Kamis (4/6/2015).

Ia mengatakan, lambatnya perekonomian Indonesia di kuartal I-2015 yang hanya tumbuh 4,7% akan membuat target pertumbuhan ekonomi tahun ini sulit tercapai. Hal ini akan membuat rupiah semakin terpuruk.

Ia memprediksi posisi dolar AS hingga akhir tahun ini akan berada di kisaran rata-rata Rp 13.200.

Berikut ini kinerja mata uang negara-negara Asia sampai perdagangan kemarin:

Dolar Taiwan 2,1%
Yuan China 0,1%
Dolar Hong Kong 0,0%
Rupee India -1,1%
Dolar Singapura -1,6%
Won Korea Selatan -1,8%
Dong Vietnam -2%
Baht Thailand -2,4%
Yen Jepang -3,6%
Ringgit Malaysia -5,8%
Rupiah -5,9%
sumber




ini PASTI salahnya tim ekonomi SBY! kerjaannya curhat dan prihatin mulu! beda sama jokowi yg kerja kerja kerja!
Salah yunani, salah amerika, salah tki kirim uang dikit, salah prabowo jd presiden. Krn kalau jokowi jd presiden pasti dolar 10rb




emoticon-Ngacir
Diubah oleh ketek..basah
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
Pelemahan Rupiah Paling Parah di Antara Mata Uang Asia
05-06-2015 09:38
Numpang lewat ah, kayanya jadi pemburu dollar mantap emoticon-Ngacir2
0 0
0
Pelemahan Rupiah Paling Parah di Antara Mata Uang Asia
05-06-2015 09:48
Quote:Original Posted By Fenz
Ayo dipilih menu SOPnya nastak:

1. Tuh mata uang laen juga melemah
2. Dolarnya yg menguat
3. Akibat dr jaman SBY
4. Konspirasi mamarika, lama2mati, simason
5. Lain lain...

Tambahan
Kalo di tanya bener yg keluar makian kotok,,dan gak jauh dri binatang dan selangkngan
0 0
0
Pelemahan Rupiah Paling Parah di Antara Mata Uang Asia
05-06-2015 09:52
Quote:Original Posted By Fenz
Ayo dipilih menu SOPnya nastak:

1. Tuh mata uang laen juga melemah
2. Dolarnya yg menguat
3. Akibat dr jaman SBY
4. Konspirasi mamarika, lama2mati, simason
5. Lain lain...



5. Beras plastik makar emoticon-Big Grin
0 0
0
Pelemahan Rupiah Paling Parah di Antara Mata Uang Asia
05-06-2015 09:57
Quote:Original Posted By maskimung


ane kaskus cuma selingan. kalo mau ngebata. ini dibata juga gapapa.. ga ada prime atau dummy.. kalo lu ga terima sama pendapat ane ya silahkan disangkal. ane mah logis aja.. kalo asumsi lu lebih logis ane bakalan akuin kok..


coba googling sektor impor ri itu apa aja..dan liat apa yg penyumbang terbesarnya...

Sapa tw loe si hh purnomo yg suka bawa data segambreng...
0 0
0
Pelemahan Rupiah Paling Parah di Antara Mata Uang Asia
05-06-2015 10:00
di tunggu respon ngelesnya


kalo ga percaya, ya sudah
0 0
0
Pelemahan Rupiah Paling Parah di Antara Mata Uang Asia
05-06-2015 10:11
makin jatoh aja nilai tukar rupiah.... emoticon-Nohope
0 0
0
Pelemahan Rupiah Paling Parah di Antara Mata Uang Asia
05-06-2015 10:14
seandai nya jokowi yg jadi presiden, mgkn ga spt ini.

skr kan jokowi cuma jongos

emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Pelemahan Rupiah Paling Parah di Antara Mata Uang Asia
05-06-2015 10:18
Quote:Original Posted By r43ng


Mohon penjelasannya gan..


Mungkin maksudnya ini kaligan : http://m.kaskus.co.id/thread/55002c32902cfeb7428b4573/alamaaaak-menko--rupiah-melemah-karena-kecilnya-uang-kiriman-tki/


Cmiiw
0 0
0
Pelemahan Rupiah Paling Parah di Antara Mata Uang Asia
05-06-2015 10:19
BI kemana BI?! makan gaji buta trilyunan...Rupiah terus.melorot.
0 0
0
Pelemahan Rupiah Paling Parah di Antara Mata Uang Asia
05-06-2015 10:21
Quote:Original Posted By r43ng


Mohon penjelasannya gan..
tanya ama menterinya jokowi gan

rupiah kalah karena TKI

0 0
0
Pelemahan Rupiah Paling Parah di Antara Mata Uang Asia
05-06-2015 10:36
abis TKI, selanjutnya siapa lg yg siap jd tumbal utk disalahkan?

rejim suci emoticon-Big Grin
0 0
0
Pelemahan Rupiah Paling Parah di Antara Mata Uang Asia
05-06-2015 16:54
yang salah dipenjara gan....
0 0
0
Pelemahan Rupiah Paling Parah di Antara Mata Uang Asia
06-06-2015 01:20
lumayan yg gaji pake dolar secara ga langsung naik gaji emoticon-Big Grin
0 0
0
Pelemahan Rupiah Paling Parah di Antara Mata Uang Asia
06-06-2015 03:41
YANG SALAH BUKAN hanya TKI, SBY, AMERIKA DLL.
BAGI JOKOWI YANG SALAH ITU 200JUTAAN RAKYAT INDONESIA.

SUDAH CLEAR KALAU KITA SEMUA YANG SALAH.
Makanya pasrah aja kita mah, pasti kebagian di salahin

kalau gamau di salahkan pindah warga negara aja!.
0 0
0
Pelemahan Rupiah Paling Parah di Antara Mata Uang Asia
06-06-2015 05:55
Quote:Original Posted By banana4you
YANG SALAH BUKAN hanya TKI, SBY, AMERIKA DLL.
BAGI JOKOWI YANG SALAH ITU 200JUTAAN RAKYAT INDONESIA.

SUDAH CLEAR KALAU KITA SEMUA YANG SALAH.
Makanya pasrah aja kita mah, pasti kebagian di salahin

kalau gamau di salahkan pindah warga negara aja!.


Ia gan..pasti kita yg salah..ga mau kerja kerja kerja..pokoknya jkw ga pernah salah..awas kalo ada yg nyalahin dia..dia nabi dan orang suci yg jauh dari salah dan dosa..nilai rupiah lemah karena anggota DPR,pemerintah Sby,dan rakyat indonesia.. emoticon-Mad
0 0
0
Pelemahan Rupiah Paling Parah di Antara Mata Uang Asia
06-06-2015 05:58
Semoga naik lagi ya gan
0 0
0
Pelemahan Rupiah Paling Parah di Antara Mata Uang Asia
06-06-2015 06:06

-___-"

Kucing baru lahir disuruh nyari ikan segar sendiri, ya gak akan bisa. Dan karena gak bisa nyari makan sendiri, si kucing ikutnya induk ayam, yg ada bukan makan ikan tp makan nasi basi emoticon-Sorry
0 0
0
Pelemahan Rupiah Paling Parah di Antara Mata Uang Asia
06-06-2015 06:06
Quote:Original Posted By ketek..basah




ini PASTI salahnya tim ekonomi SBY! kerjaannya curhat dan prihatin mulu! beda sama jokowi yg kerja kerja kerja!
Salah yunani, salah amerika, salah tki kirim uang dikit, salah prabowo jd presiden. Krn kalau jokowi jd presiden pasti dolar 10rb




emoticon-Ngacir


Loh memang yang terjadi seperti itu, kalo ngak percaya... Ya sudah! emoticon-Hammer

emoticon-Busa emoticon-Busa emoticon-Busa

Ancuuurrrrrrrrrrrr nih negara emoticon-Frown
0 0
0
Pelemahan Rupiah Paling Parah di Antara Mata Uang Asia
06-06-2015 08:46
Quote:Original Posted By maskimung
terlalu banyak impor. gadget baru muncul selalu ada yang beli.. anggaplah 1000 orang beli gadget 200 dolar tiap kali muncul udah 200 ribu dolar keluar..
hukum permintaan penawaran berlaku.. pada akhirnya dolar naik..
ane ga bisa nyalahin juga sih. itu tandanya kondisi ekonomi di negara ini baik
toh level buruh upah UMR aja bisa beli gadget bagus, naik motor ninja. upah buruh naik juga membuat investor asing mikir...
kalo dolar menguat juga yang namanya udah benci pasti bisa bikin komen negatif macem2. mungkin kalo menguat ke level 11 ribu pada bilang "tu kan, jokowi emang antek asing. negara ini sedang dijual, jangan gembira hanya karena dolar menguat ke 11 ribu".
segala sesuatu terjadi karena kehendak Allah. mungkin dolar naik ini cuma sentilan tentang gaya hidup kita yang kurang bagus. boros untuk gadget impor tapi kikir buat sedekah.
berkaca pada kekhilafan diri itu sifat pejuang, menyalahkan orang lain itu sifat pecundang.



Quote:Original Posted By maskimung

lu pikir beli gadget ga pake dolar impornya?
kan ane udah nulis diatas juga. ane ga bisa nyalahin juga itu tandanya ekonomi negara ini bagus. buruh upah UMR aja make gadget bagus, mampu beli ninja.
ane bahas terkait impor. dan yang paling gampang keliatan tu gadget.. lha gadget 200 dolar macam zeni, atau hima preorder smpe full gtu.
lu pikir ga ada efeknya gitu, impor gadget segitu banyak sama permintaan dolar di indonesia? sesuai hukum penawaran permintaan. permintaan dolar naek, nilai tukar dolar juga naik.
kalo dari teori lu gaya hidup masyarakat sekarang yang sering banget update gadget + impor gadget ga ngaruh sama nilai tukar dolar coba jelasin disini.. kalo alasan lu lebih logis. ane ralat postingan ane.



Ini orang punya logika seperti ini siapa gurunya ya?

Kalau pakai logika rupiah melemah gara-gara kebanyakan import pakai dolar, dipikir kalau eksport juga ga pakai dolar?
Kalo import kita beli pakai dolar, kalau eksport kita jual pakai dolar.
Trus kita suruh ga usah eksport aja biar ga banjir dolar di Indonesia. Biar barang2 muter di dalam negeri aja?

Di manapun negara dengan jumlah penduduk besar sperti US, China, India ya otomatis melakukan import dalam jumlah besar utk memenuhi kebutuhan rakyatnya. Yg penting kalau soal import, itu harus diimbangi dengan nilai eksport yang memadai.
Siapa yang bertanggung jawab meningkatkan nilai eksport?
Ya penentu kebijakan / pemerintah
Lagian kalo cuma bicara gadget, berapa sih nilai gadget yg masuk ke Indo?
Bandingkan dengan BBM yang masuk Indo dan dibakar jutaan kendaraan di Indo lebih banyak mana?

Soal gadget import, itu juga ada andil penentu kebijakan dalam menyikapi kran import. Bagaimana membuat kebijakan pengetatan import barang, kebijakan soal kandungan lokal, negosiasi pada pemilik merk untuk membangun pabrik di Indo, dsb.

Dolar naik-turun itu karena external n internal. Itu tugas penentu kebijakan yang harus handal mengantisipasi faktor eksternal, n mengatasi faktor internal.
Penentu kebijakan itu siapa...???

Diubah oleh urban21
0 0
0
Pelemahan Rupiah Paling Parah di Antara Mata Uang Asia
06-06-2015 08:49
Quote:Original Posted By Fenz
Ayo dipilih menu SOPnya nastak:

1. Tuh mata uang laen juga melemah
2. Dolarnya yg menguat
3. Akibat dr jaman SBY
4. Konspirasi mamarika, lama2mati, simason
5. Lain lain...


pilih nomor 4emoticon-Request

ini pasti salah mamarika , dan remason emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia