dabuzakiyahAvatar border
TS
dabuzakiyah
Karena Ijazah dan Gelar Sarjana Bukan Harga Mati
Kebanyakan orang akan mengalami siklus hidup yang hampir sama. Masuk sekolah, melanjutkan ke bangku kuliah, lulus, lalu bekerja di perusahaan impian demi bisa hidup mapan. Tapi akhir-akhir ini banyak media yang memberitakan tentang jual-beli ijazah palsu. Prihatin. Sebuah kata yang mewakili perasaan ane atas perilaku sebagian orang-orang yang menurut ane udah keterlaluan. Seperti yang diberitakan media online dibawah ini

Quote:


Quote:


Quote:



Miris memang dengan cara mereka ngakalin "ijazah" sebab diluar sana ada orang yang berusaha sebaik mungkin untuk lulus dengan cara yang sah, ada juga yang gagal melanjutkan kuliah bahkan ada juga yang di drop out dari kampusnya. Bukan berarti mau menyalahkan nasib yang digariskan atau keadaan, tapi ada kalanya kita tak punya cukup daya untuk berusaha. Merasa salah jurusan, punya masalah yang sulit diselesaikan, tak punya biaya untuk melanjutkan pendidikan; banyak hal yang bisa jadi alasan kenapa seseorang terpaksa berhenti sebelum lulus dan menyandang gelar sarjana.

Merasa kecewa, sedih, kesal, atau bahkan marah memang wajar saja. Tapi apa yang layak kita renungkan setelahnya? Apakah pantas jika kita merasa bahwa pengalaman buruk ini adalah akhir dari segalanya?


Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Nah, gimana? Setujukah kamu bahwa drop out memang bukan akhir segalanya? Bahkan gelar setinggi apapun, kalau tidak dimanfaatkan untuk membantu sesama maka ilmu itu akan sia-sia. Jadi jangan pernah minder sama orang yang punya gelar yang tinggi dan jangan pernah juga ada niatan untuk membeli "ijazah palsu". Semoga siapa pun yang pernah mengalami kegagalan ini bisa lebih tegar dan semangat untuk menjalani kehidupan yang selanjutnya, ya! emoticon-I Love Kaskus (S)



Quote:


Sumber



Tambahan dari agan-agan sekalian



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:






Quote:



Quote:
Diubah oleh dabuzakiyah 20-06-2015 01:37
nona212
nona212 memberi reputasi
1
98.5K
822
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.