Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1950
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/556d05be5c77985a1e8b456b/tak-terima-kalah-telak-as-amp-australia-minta-senapan-tni-dibongkar
Sungguh membanggakan sekali gan Kompetisi menembak Australia Army Skill yang dimana indonesia menjadi juaranya .. Wowowww.... Merdeka.com - Ada kisah menarik di sela-sela kemenangan telak TNI da
Lapor Hansip
02-06-2015 08:24

Tak terima kalah telak, AS & Australia minta senapan TNI dibongkar!

Past Hot Thread
Quote:Sungguh membanggakan sekali gan Kompetisi menembak Australia Army Skill yang dimana indonesia menjadi juaranya .. Wowowww....


Tak terima kalah telak, AS & Australia minta senapan TNI dibongkar!

Quote:

Merdeka.com - Ada kisah menarik di sela-sela kemenangan telak TNI dalam lomba menembak Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM). Mereka berhasil membawa 30 medali emas, 16 perak dan 10 perunggu. Jauh mengungguli peserta lain.

Nah, rupanya para tentara asing yang kalah ini curiga. Kok bisa menang telak seperti itu. Apalagi sudah delapan tahun TNI tak terkalahkan. Australia dan AS malah meminta senapan SS2 dan pistol bikinan Pindad.

"Curiga, mereka ngomong ke panitia. Minta dibuka ke panitia. Saya nggak izinkan lah. Semua kalau mau diperiksa, ya diperiksa," kata Kepala Staf TNI AD Jenderal Gatot Nurmantyo dengan sedikit kesal.

Tentu saja TNI tak melakukan kecurangan apapun. Semua kemenangan telak itu didapat dari kerja keras dan latihan berat semua anggota tim tembak Indonesia.

"Disangkanya kita pakai dukun apa?" canda Jenderal Gatot.

SUMUR


Quote:
Tak terima kalah telak, AS & Australia minta senapan TNI dibongkar!

Jakarta - Membanggakan! Tim Indonesia meraih kemenangan mutlak dalam lomba tembak tahunan yang diselenggarakan oleh Australia. Indonesia bahkan mengalahkan sang tuan rumah dan hingga saat ini berhasil mendapatkan 28 medali emas dalam Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) 2015.

Berdasarkan informasi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia Canberra, Rabu (20/5/2015), tim Indonesia unggul di posisi pertama. Adapun 21 peserta Indonesia yang terdiri dari pejabat dan petembak profesional dari lingkungan TNI AD serta teknisi PT Pindad sudah berhasil meraih 28 medali emas, 16 medali perak, dan 10 medali perunggu.

"Prestasi yang membanggakan ini menunjukkan betapa tangguhnya anggota TNI dan persenjataan buatan Indonesia di medan laga," puji Dubes RI untuk Australia Nadjib Riphat dalam keterangannya.

Sementara itu sang tuan rumah, Australia berada di posisi kedua dengan perbedaan raihan yang cukup jauh yakni 4 medali emas, 7 medali perak dan 5 medali perunggu. Bahkan tim petembak Indonesia jauh melampaui tim dari Inggris yang baru mampu meraih 3 medali emas, 5 medali perak, dan 3 medali perunggu. Sementara US Army hingga hari ini baru mendapat 1 medali perunggu.

Menambah keterangan Dubes Nadjib, Atase Militer KBRI Canberra, Taufan Gestoro menyatakan tim Indonesia bertarung dengan profesionalisme dan kemampuan tinggi. Tim Indonesia diperkirakan akan terus menambah perolehan medali hingga pertandingan berakhir pada 22 dan 23 Mei mendatang.

"Di bawah tekanan dan kompetisi internasional yang ketat, para peserta dari TNI bertanding dengan semangat yang luar biasa dan menyelesaikan tiap kompetisi dengan profesionalisme dan skill yang tinggi," jelas Taufan Gestoro yang mendampingi Tim Indonesia selama pertandingan itu.

Perlombaan AASAM kali ini digelar di Puckapunyal, Victoria, mulai tanggal 2 hingga 23 Mei 2015. Selama perhelatan yang mengharumkan nama Indonesia, tim menggunakan 4 jenis senjata. Yaitu senapan buatan dalam negeri SS-2 V-4 Heavy Barrel dan pistol G-2 (Elite&Combat) dari PT Pindad, senapan SO-Minimi buatan Belgia, senapan GPMG (General Purpose Machine Gun) buatan Belgia, dan senjata sniper AW buatan Inggris.

Keberhasilan bukan hanya didapat dari perlombaan kategori beregu. Pada kategori perorangan, prajurit TNI AD berhasil memenangkan kompetisi. Mereka adalah Letda Inf Safrin Sihombing (Kopassus), Serda Misran (Kostrad), Serda Suwandi (Kostrad), dan Serda Woli Hamsan (Kostrad).

SUMUR



Quote:
Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) tahun 2015 merupakan lomba tembak yang diselenggarakan oleh Angkatan Darat Australia dengan tujuan untuk mengukur kemampuan petembaknya dalam keterampilan menembak (marksmanship). Untuk kesekian kalinya, Angkatan Darat Australia mengundang negara di kawasan Asia Pasifik dan Eropa serta Negara-negara Persemakmuran (Commonwealth), termasuk didalamnya kontingen TNI-AD. Lomba prestise ini diikuti oleh 17 tim dari 14 negara, termasuk Indonesia.

Prajurit penembak yang berasal dari TNI Angkatan Darat hampir menyapu bersih semua medali yang diperebutkan dalam kompetisi menembakAustralian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) yang berlangsung sejak awal bulan ini. Kompetisi menembak ini berlangsung dari 2 hingga 23 Mei 2015 di Puckapunyal, Victoria, Australia. Namun, hingga hari ini, TNI AD berhasil menyabet 28 medali emas, 16 medali perak, dan 10 medali perunggu.
Dengan perolehan banyak medali emas menempatkan kontingen penembak dari Indonesia berada di posisi pertama. Bahkan, mengalahkan tuan rumah Australia yang hanya meraih 4 medali emas, 7 medali perak, dan 5 medali perunggu. Dengan raihan medali itu mendudukkan Australia ada di posisi kedua.
“Total 21 orang peserta dari Indonesia yang terdiri atas pejabat dan penembak dari lingkungan TNI AD serta teknisi dari PT Pindad. Selama perlombaan, tim Indonesia menggunakan empat jenis senjata yaitu, senapan SS-2 V-4 Heavy Barrel dan pistol G-2 (Elite & Combat) buatan PT Pindad, senapan SO-Minimi buatan Belgia, senapan GPMG (General Purpose Machine Gun) buatan Belgia dan senjata sniper AW buatan Inggris”.
Kebanggaan disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Australia, bapak Nadjib Riphat Kesoema, memuji prestasi yang dicapai oleh regu tembak Indonesia.
“Prestasi yang membanggakan ini menunjukkan betapa tangguhnya anggota TNI dan persenjataan buatan Indonesia di medan laga,” kata Duta Besar RI untuk Australia.
Selain perlombaan kategori beregu, juga diadakan perlombaan kategori perorangan. Untuk kategori perorangan, penghargaan diberikan kepada Letda Inf Safrin Sihombing (Kopasus), Serda Misran (Kostrad), Serda Suwandi (Kostrad), dan Serda Woli Hamsan (Kostrad). (Pen Kostrad)

SUMUR


Quote:


JAKARTA - Tim penembak TNI AD kembali mengharumkan nama Indonesia dalam ajang lomba nembak tahunan tingkat internasional dengan menyabet juara umum, Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) 2015.

Kejuaraan yang berlangsung sejak 20-23 Mei di Puckapunyal, Victoria, Australia ini diikuti 17 tim dari 15 negara memperebutkan 50 medali emas.

"Lomba tembak ini merupakan event tahunan yang diadakan oleh Angkatan Darat Australia, dalam rangka memperebutkan piala KSAD sana (Australia)," ujar Pangkostrad Letjen Mulyono di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (25/5/2015).

Hasilnya, kontingen Indonesia berhasil menyabet 30 medali emas; 16 perak dan 10 perunggu, mengalahkan kontingen lainnya dari negara-negara maju yang selama ini dikenal memiliki persenjataan canggih seperti, Amerika Serikat (AS) yang hanya mendapatkan, empat medali emas, Inggris dengan tiga medali emas, kemudian Australia hanya memperoleh lima medali emas.

Sedangkan, Jepang, Brunei Darussalam, Filipina dan New Zealand, serta Singapura masing-masing mendapatkan satu medali emas. Sementara, Kanada, Malaysia, Timor Leste, Tonga dan Papua New Guinea (PNG) tidak berhasil membawa pulang medali emas.

"Tim penembak kita berhasil meraih hasil yang sangat-sangat spektakuler. Rasa bangga juga bahwa prestasi yang diperoleh tim kita pada 2015, merupakan prestasi ke delapan secara berturut-turut," katanya.

TNI AD sudah 12 kali mengikuti event kejuaraan nembak AASAM sejak 1991 silam. Namun, sejak 2008 hingga kini tim penembak TNI AD berhasil mengukir prestasi sebagai juara umum. "Inilah prestasi yang sangat membanggakan bahkan bisa mengalahkan negara-negara maju. Artinya, dari Sumber Daya Manusia (SDM) kita tidak kalah," ucapnya.

Mulyono juga mengucapkan terimakasih kepada PT Pindad yang telah mampu memproduksi dua senjata SS2 varian 4 dan pistol G2 Elit yang digunakan penembak untuk kategori, menembak pistol, senapan, senapan otomatis, sniper dan gabungan.

"Pindad telah berhasil memproduksi senjata yang sesuai dengan petembak-petembak TNI. Ini adalah kebanggaan kita bersama dan prestasi bangsa Indonesia maka ini harus dipertahankan," tandasnya. (Sindonews)
SUMUR


Quote:Kumpulan Foto - Foto lainnya

Foto - Foto


Foto - Foto


Foto - Foto


Foto - Foto







Banggalah kita sebagai rakyat indonesia walaupun kalah modern persenjataan tapi tetap skill yg dilihat... kasihan amerika dan australia minta bongkar senjata kita? lahh kan senjata ente lebih canggih mau jiplak senjata apa gmn ya?

minta emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Sekalian emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
profile-picture
4iinch memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 65 dari 99
Tak terima kalah telak, AS & Australia minta senapan TNI dibongkar!
04-06-2015 02:22
ane juga bisa gann kalo cuman medal segitu...
ane udah sering... di PB tapi emoticon-Ngakak (S) emoticon-Malu (S)
#becanda gan emoticon-Blue Guy Peace

btw Indonesia bener2 sedang berbenah dan makin baik serta bakal mulai dipandang negara lain nih..
kmrn thread tentang senjata Indo kita yg dikagumi, terus kmrn beberapa kapal yg bakal dibeli tentara kita.. sekarang prestasi nya..
wah seneng bgt denger nya gan ane sbg makhluk indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
tapi sayangg banget dahh..
disisi lain nya banyak oknum2 yg merusak nama baik bangsa kita..
malahan baru kmrn masuk tipi anggotas TNI AU vs AD bentrok lagi.. ckckckck emoticon-Mad (S) emoticon-Bata (S)
sedih gan denger beritanya emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Tak terima kalah telak, AS & Australia minta senapan TNI dibongkar!
04-06-2015 02:24
Mantapppp!
0 0
0
Tak terima kalah telak, AS & Australia minta senapan TNI dibongkar!
04-06-2015 02:25
ko berita berprestasi kek gini jarang di ekspos media yah? emoticon-Bingung

terus aja sepak bola yg dibahas, gak ada prestasinya sama sekali emoticon-Cape d...
0 0
0
Tak terima kalah telak, AS & Australia minta senapan TNI dibongkar!
04-06-2015 02:35
wah satu kebanggaan kita lagi ,
datang dari TNi,

salut buat loreng indonesia emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Tak terima kalah telak, AS & Australia minta senapan TNI dibongkar!
04-06-2015 02:40
mantap gan. bangga ane
0 0
0
Tak terima kalah telak, AS & Australia minta senapan TNI dibongkar!
04-06-2015 02:45
mungkin yang jago nembak di Amerika bukan tentaranya, tapi sindikat2 penjahat kelas kakap di sana emoticon-Takut
0 0
0
Tak terima kalah telak, AS & Australia minta senapan TNI dibongkar!
04-06-2015 02:46
TNI forever lah......
0 0
0
Tak terima kalah telak, AS & Australia minta senapan TNI dibongkar!
04-06-2015 02:47
Bravo tni emoticon-2 Jempol
0 0
0
Tak terima kalah telak, AS & Australia minta senapan TNI dibongkar!
04-06-2015 02:49
This is Indonesia, the Real Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
kuncinya hanya disiplin gan, disiplinnya amat tinggi diatas rata2 dan itu ga maen2
Kita boleh kalah dalam hal teknologi tapi ga skill, SDM kita masih diatas karena kita ga dimanja sama teknologi.
Bravo TNI
0 0
0
Tak terima kalah telak, AS & Australia minta senapan TNI dibongkar!
04-06-2015 02:56
Kenapa jadi engga terima kekalahannya heran ane gan emoticon-Bingung Indonesia kan hebat Angkatan AS TNI ? emoticon-Ngakak
Ane lahir diindonesia bangga sekaliemoticon-Cool
0 0
0
Tak terima kalah telak, AS & Australia minta senapan TNI dibongkar!
04-06-2015 03:00
Mantab gan... Bener bener sangat membanggakan prestasi nya. Maju terus.. Hehe
0 0
0
Tak terima kalah telak, AS & Australia minta senapan TNI dibongkar!
04-06-2015 03:04
aku cuma senang tapi nggak bangga emoticon-Matabelo
0 0
0
Tak terima kalah telak, AS & Australia minta senapan TNI dibongkar!
04-06-2015 03:06
indonesia kl perang di jamin menang deh ayo lawan amerika haha
0 0
0
Tak terima kalah telak, AS & Australia minta senapan TNI dibongkar!
04-06-2015 03:07
Wow. Selamat
0 0
0
Tak terima kalah telak, AS & Australia minta senapan TNI dibongkar!
04-06-2015 03:08
prsaan kmren2 thread bginian udah pernah jadi HT dah ......

cuma gara2 baru di beritain di detik jd ke angkat lagi .....
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Tak terima kalah telak, AS & Australia minta senapan TNI dibongkar!
04-06-2015 03:23
Indonesia punya sumber daya manusia yg mumpuni tapi sayang kurang dihargai...... emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Tak terima kalah telak, AS & Australia minta senapan TNI dibongkar!
04-06-2015 03:25
Masalah lomba aja pada protes.. sementara mamarika suka nimbrung urusan negara laen kaga ada yg protes emoticon-No Hope
0 0
0
Tak terima kalah telak, AS & Australia minta senapan TNI dibongkar!
04-06-2015 04:03
emoticon-Cool jangan sembarangan ama orang Indonesia
0 0
0
Tak terima kalah telak, AS & Australia minta senapan TNI dibongkar!
04-06-2015 04:05
Kalo kaya gini terus, taun depan indonesia kayanya ga diajak lg nih gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 65 dari 99
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia