isansandrafaujiAvatar border
TS
isansandrafauji
komplotan Copet di Kopaja 57


sekitar beberapa minggu yang lalu, ane sama istri ane rencananya mau pulang kampung gan, dan kebetulah bis yang ane tumpangi itu adanya di terminal kampong rambutan.

Sabtu pagi sekitar pukul 5:30 WIB ane sudah berangkat dari kontrakan, dan seperti biasa ane nunggu kopaja di daerah mampang prapatan deket Dealer Kawasaki. Dan selang beberapa lama kopaja 57 pun datang, kebetulan masih kosong, ane seneng banget, ane dan istri ane duduk di bangku sebelah kiri deket pintu belakang. Awalnya semua berjalan normal seperti biasanya, gak ada hal yang mencurigakan.

Selang beberapa lama, di lampu merah duren tiga raya ada beberapa orang naek (sekitar 4-5 orang), ane masih berpikir kalo itu hal yang biasa ada penumpang naek dan turun. Tapi ketika kondektur/kenek kopaja nagih ongkos ma salah satu diantar mereka, mereka kagak mau bayar. Awal-awal ane heran juga kenapa tu orang kaga mau bayar, yang paling mencolok ciri-cirinya orangnya gemuk, kulit hitam, rambut cepak pake kaos warna putih gay-gayanya sih serem juga. Dan yang laennya masih pada muda-muda ada yang pake baju formal kaya yang mau ngantor, ada yang pake baju santai.Satu orang duduk di belakang kursi supir, gerak geriknya mencurigakan banget dia bawa hp sambil clengak clengok gitu. Yang satunya lagi yang ane bilang mukanya serem pake baju putih berdiri di pas belakang kursi yang ane dudukin, sambil kedua tangannya megang kursi yang ane dudukin. Dan yang lainnya nyebar ada yang duduk-duduk aja di kursi samping tempat duduk ane, ada juga yang berdiri tapi pada bawa tas ditaro hadap depan semua.

Pas mau nyampe statiun kalibata yang bapak-bapak yang serem pake baju putih tadi teriakteriak, ayo stasiun..... stasiun..... yang mau turun siapsiap... siap-siap..., padahal masih agak jauh tuh gan, terus aja bilang gitu, trus tiba-tiba ada cewek yang berdiri dan mau turun. Tapi pas mau turun tu komplotan yang tadi pada duduk mulai berdiri gitu kaya mau turun juga gan, ada beberapa yang turun tapi naek lagi lewat pintu belakang. Sama bapak-bapak pake baju putih itu juga ikut kedepan, tapi kayanya korbannya berhasil lolos. Keliatan banget muka tu copet kesel banget. Dan mereka pun duduk lagi, dan terus menerus ketika ada orang turun kaya gitu, dan ketika ada orang yang naek diarahin supaya duduk di kursi yang paling belakang. Sampe kursi yang di depan dan yang ditengah diisi ma komplotan tu copet semua.

Ane ma isti ane udah sadar kalo itu komplotan copet sampe istri ane ketakutan banget. Tapi ane juga bingung mau ngapain kondisi di kopaja lebih banyak copetnya ketimbang penumpangnya. Dan itu supir juga kayanya udah tau, yang biasanya suka ngetem di stasiun kalibata tiba-tiba kopaja tu jalan terus. sampe nyampe di PGC ada orang yang teriak-teriak kehilangan HP dan tu para copet sibuk banget bak mau jadi pahlawan gitu gan, bikin suasana tambah gaduh. Ane makin takut aja gan, tapi ane pura-pura sok cool aja hehe. Dan beberapa orang dari mereka juga trus-trusan ngliatin kita berdua gan, soalnya kita bawa-bawaannya lumayan banyak sih buat oleh-oleh adik ane di kampung.

Selang beberapa lama mobil pun nyampe ke pasar rebo, pas ane mau turun ane bingung banget mesti ngapain, untung HP sama dompet udah ane simpen di tas, dan tas ane taro menghadap kedepan. Dan bener aja gan pas ane mau turun, ane diarahin supaya turun lewat pintu belakang. Tapi ane nekat aja ke depan, sambil dorong-dorong tu komplotan yang ngalangin jalan ane dan kaya yang mau pada ikut turun juga. Dan untung sopirnya tu kayanya paham ketakutan ane gan, ane diturunin ditempat yang rame, dan dengan susah payah ane dan istipun pun Alhamdulillah bisa turun dengan selamat, tanpa kehilangan suatu apapun, Cuma itu dia gan, dengkul ane serasa mau copot saking gemeterannya. Pas ane turun tu copet pada ngeliatin ane gan, mukanya kaya kesel banget. Ane ma istri bersyukur banget kejadianhya pagi-pagi, coba kalo malem serem juga gan, Cuma ane masih hawatir ma orang2 yang didalem kopajanya gan, itu orang-orang kaya yang masih belum sadar kalo di kopaja itu ada gerombolan copet, contohnya mba-mba yang duduk di depan ane masih seneng aja mencet-mencet hapenya gan.

SARAN DARI ANE

Quote:


RUTE KOPAJA 57

Quote:


UCAPAN TERIMAKSIH

Quote:


Quote:
Diubah oleh isansandrafauji 26-05-2015 03:52
0
13.6K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.