Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
634
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55274a2d0d8b463b0d8b4595/5-negara-tersulit-untuk-mendapatkan-surat-izin-mengemudi-sim
Gan, kalau kita lihat negara Indonesia tercinta dalam hal ngeluarin SIM itu miris, ya? Bayangkan saja, oknum petugas malah banyak yang jadi calo untuk memudahkan proses pembuatan SIM. Maka nggak her
Lapor Hansip
10-04-2015 10:57

5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)

Past Hot Thread
5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)

Quote:
Gan, kalau kita lihat negara Indonesia tercinta dalam hal ngeluarin SIM itu miris, ya?

Bayangkan saja, oknum petugas malah banyak yang jadi calo untuk memudahkan proses pembuatan SIM. Maka nggak heran kalau tingkat kecelakaan di jalan raya juga tinggi.

Apalagi kalau lihat anak di bawah umur berkendara di jalan rayaemoticon-Mad (S)

Beda Indonesia, beda juga belahan dunia lain nih, gan.. Berikut ini ane mau kasih contoh 5 negara yang paling sulit buat dapatin SIM. Nih cek satu per satu, gan!emoticon-Hot News


Quote:
1. Finlandia

5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)

Filandia memiliki beberapa peraturan mengemudi terketat di dunia. Setiap orang harus pergi ke tempat kursus mengemudi untuk mendapatkan SIM mereka. Fokus utamanya adalah keselamatan, dan mereka yang ingin mendapatkan SIM ini juga belajar bagaimana merawat kendaraan serta cara mengemudi dalam kondisi jalan yang licin dan bersalju.

Mereka juga harus menjalani dua macam tes berbeda di mana satu tes diadakan pada musim panas, sedangkan tes selanjutnya di musim dingin. Dengan persyaratan yang super ketat ini, pemerintah mengharuskan calon pengemudi lolos 20 teori pelajaran dan 30 jam praktek di lapangan. Hal ini menyebabkan biaya tinggi untuk pembuatan SIM di sana.


Quote:
2. Montreal, Kanada

5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)

Kursus praktek mengemudi merupakan hal wajib bagi semua orang yang ingin mendapatkan SIM di Quebec, dan Montreal menjadi kota dengan tingkat kegagalan tertinggi dalam proses tes pembuatan SIM dari seluruh kota di Kanada di mana hanya 61 persen dari orang-orang yang lulus tes pada percobaan pertama. Tingkat kelulusan ini menurun ke angka 47 persen untuk mereka yang tidak mengikuti kursus profesional. Hal ini membuat kota yang didaulat sebagai kota sibuk ini menjadi tempat menantang untuk bisa mendapatkan SIM.


Quote:
3. Jerman

5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)

Sama halnya dengan Finlandia, Jerman juga mewajibkan kursus mengemudi formal untuk mendapatkan SIM dan harus lulus tes tertulis terlebih dahulu. Tingkat kegagalan pada tes tertulis pertama mencapai sepertiga dari total peserta tes. Di Jerman, jalan sempit dan 'jalan prioritas' diartikan bahwa pengemudi harus memberikan kesempatan lebih dahulu bagi mobil yang hendak keluar dari jalan yang lebih sempit. Hal ini kebalikan dari negara-negara lain di mana biasanya mobil yang akan masuk didahulukan.

Kabar gembiranya, setelah melewati serangkaian tes yang super ketat, pengendara yang sudah memiliki SIM itu bebas ngebut di jalan tol tanpa ada batasan kecepatan sama sekali.


Quote:
4. Singapura

5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)

Orang-orang yang bisa mendapatkan SIM di Singapura pastinya mengikuti program pelatihan mengemudi resmi yang memberikan calon pengemudi banyak jam praktek untuk membantu mereka lulus tes. Meskipun mereka akan lulus di negara lain, tingkat kelulusan di Singapura rata-rata masih dikisaran angka 60 persen, cukup rendah mengingat dibutuhkan biaya beberapa ribu dolar untuk mendaftar dalam program ini.

Tingkat kelulusan tanpa program mengemudi formal hanya 33 persen. Beberapa percaya pengujian sengaja dipersulit untuk membatasi jumlah mobil di negara sangat padat penduduknya ini.


Quote:
5. Afrika Selatan

5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)

Ada berbagai macam hal yang membuktikan bahwa tes untuk mendapatkan SIM di Afrika Selatan dipersulit. Saat menjalani tes mengemudi K53 di Afrika Selatan (yang tidak berlaku di daerah-daerah lain di dunia), calon pengemudi dapat kehilangan poin jika tidak memeriksa kebocoran di bawah mobil dan tidak mengaitkan rem tangan tanpa suara. Bahkan jika mobil mundur kembali kurang dari satu inci, kandidat secara otomatis akan gagal.



Kaskus Licence


Wah, HT euy


No Repsol


Sumur:'
http://www.agradedrivingschool.com.a...ng-test-world/'
Diubah oleh anwar04
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 33
5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)
22-05-2015 20:44
kalo di negara kita gimana ya,,,??
0 0
0
5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)
22-05-2015 20:45
setau ane finland tes prakteknya disuruh powerslide gan..... :emoticon-Malu (S)
0 0
0
5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)
22-05-2015 20:45
indonesia sih termasuk negara yg gampang dapet SIM
makanya masih banyak pengemudi yg sembrono
membahayakan pengguna jalan yg lain
dan sekarang gw liat semakin banyak yg ngawur terutama pengendara motor
0 0
0
5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)
22-05-2015 20:46
Iya gan.. Aku aja ngabisin sekitar €1700 tahun 2008 yg lalu.. Untungnya alhamdulillah langsung lulus...
0 0
0
5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)
22-05-2015 20:46
nice thread gann
0 0
0
5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)
22-05-2015 20:47
jd ingt dl bgt diajak kostumer ke samsat. dia tmn baiknya kepala samsat. gw dtnyain mau buat sim ga... gw iya in aja.. lsg buat a dan c. wali dl ktp bukan dikota itu ga mslh..pk alamat kostumer gw. lsg jepret..5menit jd de.. gratis tis hahhaa
0 0
0
5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)
22-05-2015 20:47
negara termudah berarti indonesia ya? asal ada duit bisa bikin sim haha
0 0
0
5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)
22-05-2015 20:48
Australia sulit gan. pejwan ya kalo berkenan emoticon-Malu (S)
0 0
0
5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)
22-05-2015 20:48
Indonesia gak ada ya gan? Kalo gak nembak kan susah bgt dpt sim emoticon-Hammer (S)
0 0
0
5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)
22-05-2015 20:48
wow jadi Indoneaia sepertinya untuk membuat sim itu adalah hal termudah hanya dengan beberapa jam selesei
0 0
0
5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)
22-05-2015 20:48
Quote:Original Posted By jancoox
kalo di negara kita gimana ya,,,??

Kalau negara kita sih banyak cara n fast respon hehe
0 0
0
5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)
22-05-2015 20:49
mudah indo mah gan
0 0
0
5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)
22-05-2015 20:49
Kalo di Indonesia bukan sulit gan, tapi dipersulit emoticon-Ngakak
Sengaja dibuat susah biar orang2 pada mau nembak. emoticon-Cape d...
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)
22-05-2015 20:50
Quote:Original Posted By nakadashi
indonesia sih termasuk negara yg gampang dapet SIM
makanya masih banyak pengemudi yg sembrono
membahayakan pengguna jalan yg lain
dan sekarang gw liat semakin banyak yg ngawur terutama pengendara motor


kayak Dul nya Ahmad Dhani emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2
0 0
0
5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)
22-05-2015 20:51
di Indonesia, kalo udah ada duitnya pasti dipercepat deh emoticon-Ngakak

mirisnya negeriku emoticon-Sorry
0 0
0
5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)
22-05-2015 20:53
Quote:Original Posted By andrinoin
di Indonesia semua bisa mudah asal ada duitnya emoticon-Malu (S)

Pejwan ane tutup dulu gan emoticon-Cool


HAHAHA emoticon-Ngakak

d sana ga bisa tuh yg kyk disini wkwkwk
0 0
0
5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)
22-05-2015 20:54
Kalau di Indonesia biarkan uang yang bicara emoticon-Mewekemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)
22-05-2015 20:54
Indonesia gk masup gan???pdhl ad yg sampe gagal 7x lhoo emoticon-Hammer2
Diubah oleh skull.frog
0 0
0
5 Negara Tersulit untuk Mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM)
22-05-2015 20:55
di indonesia... emoticon-Big Grin bisa mudah + cepat...
yang penting ada pelicinnya gan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Halaman 7 dari 33
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia