pop.pop.duarAvatar border
TS
pop.pop.duar
Mendag Gobel: Penjualan Rokok Elektrik Dilarang Total
Sumber: http://m.detik.com/finance/read/2015/05/16/113456/2916302/4/mendag-gobel-penjualan-rokok-elektrik-dilarang-total

Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan serius untuk melarang penjualan dan impor rokok elektronik (e-cigarette). Alasan utama pelarangan rokok elektrik ini adalah kesehatan.

Aturan pelarangan ini tengah disiapkan, namun belum disampaikan kapan tepatnya larangan akan berlaku.

"Benar itu kita larang. Alasan ada rekomendasi masuk dari Kementerian Kesehatan, bahwa itu berbahaya untuk kesehatan. Yang tahu kajiannya di Kemenkes. Jadi yang penjualan sama sekali," kata Menteri Perdagangan Rachmat Gobel di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (16/5/2015).

Sebelumnya, Dirjen Standardisasi Perlindungan Konsumen, Kemendag, Widodo mengatakan, akan ada satu aturan dari Kemendag yang disiapkan untuk larangan impor dan perdagangan rokok elektrik.

Larangan ini penting, karena dampak kesehatan. Widodo menegaskan, rokok elektrik juga mengandung zat nikotin yang berbahaya bagi kesehatan.

"Masalah kesehatan ternyata ada kandungan nikotinnya juga kok," tambahnya.

Selain itu yang berbahaya dari rokok elektrik adalah menimbulkan ketergantungan alias kecanduan. Maka dari itu pihaknya atas rekomendasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) akan melarang total perdagangan rokok elektrik di dalam negeri.

"Rokok elektrik ini tidak untuk membuat orang berhenti merokok. Kalau dari data dia menunjukan ada kandungan nikotinnya juga. Lalu banyak hal yang menunjukan penggunaan rokok elektrik tidak sehat. Karena ada nikotin pasti juga menimbulkan kecanduan," tegas Widodo.

Note:
1. Apakah ada 'permainan' antara pemerintah dengan produsen rokok konvensional?
2. Rokok elektrik dilarang karna ternyata ada kandungan nikotin jg? WTF!
3. Gue dl perokok berat, berhenti total dikarenakan rokok elektrik. Bahkan skrg udah terhitung 4 bulan lepas dr rokok elektrik.
4. Speechless sama pemerintahan skrg bray..
-2
8.9K
148
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.