• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [SHARING] (Yang baru mau pake jasa SSH wajib MASYUK) PENGALAMAN PAKE JASA VPN SSH

umankyAvatar border
TS
umanky
[SHARING] (Yang baru mau pake jasa SSH wajib MASYUK) PENGALAMAN PAKE JASA VPN SSH
REVIEW: Coba-coba Pakai Jasa SSH

Ini adalah review. Seperti review saat agan mencoba hape baru dan agan ceritakan pengalaman agan itu. Saya pun. Tulisan ini adalah pengalaman yang ane alamin dalam menjajal sebuah jasa SSH yang menawarkan internet ngebut tanpat pulsa dan tak terbatas kuota. Sekali lagi, saya bukan menjelekkan agan di mana saya mengambil jasa SSH. Tapi ini hanya sharing pengalaman.

EPISODE 1
Ane tertarik banget melihat sebuah trit di kaskus yang menawarkan jasa SSH. Siapa yang gak tertarik bisa internetan ngebut tanpa bayar sepeser pun. Apalagi agan itu menjanjikan kemudahan tool yang mereka (nanti ane jelasin kenapa ane pake kata “mereka”) buat dari tool yang diberikan jasa SSH lain. Mereka memiliki tool yang hanya tinggal satu klik saja, koneksi akan tersambung. Tidak perlu ribet menggunakan berbagai tool seperti jasa SSH tetangga.

EPISODE 2
Untuk menghilangkan penasaran. Ane hubungan pemilik trit yang namanya tercantum di sana. Dan respon pun segera tiba. Dari situ ane makin tertarik melihat fast respon agan ini. Akhirnya ane memperkenalkan diri sebagai newbie di bidang SSH dan meminta jaminana bahwa ane yang newbie ini bakal dapat bimbingan full dari si agan lewat sebuah grup di fesbuk. Si agan pun mengiyakan dan meyakinkan ane. Ane pun semakin tertarik.

Tidak sampai situ ane pun bertanya tentang satu hal yang cukup krusial, yakni kartu sim yang dapat dipake. Mengapa? Karena tritnya di mana judulnya menyiratkan bahwa koneksinya stabil dan dapat menggunakan kartu. Alhasil ane tanya kartu apa yang tepat buat digunakan?. Dan si agan pun membalas dengan cepat bahwa yang bisa digunakan adalah TSEL (telk*ms*l).
Mengingat kartu yang si agan sarankan ane punya, maka ane pun meng iya kan untuk mencoba SSH tersebut. Mengambil akun yang paling mahal dengan janji kecepatan yang lebih tinggi.

EPISODE 3
Ane segera transfer via ibanking. Lalu segera konfirmasi. Setelah itu si agan pun segera memerintahkan untuk membuka FB dan joun ke grup mereka. Ane pun join dan ane lihat si agan mengirimkan pm lewat fb berisi akun informasi dan beberapa keterangan. Salah satu keterangannya adalah bahwa jika ane terkena kendala teknis bisa menyampaikan ke temannya yang mana dia salah satu admin grup tersebut (Inilah mengapa ane bilang mereka). Jadi si agan sudah tidak ada sangkut paut lagi dengan ane. Jadi ane selanjutnya harus berhubungan dengan si agan lain tersebut.

Nah pada saat membaca pm dari si agan 1 ada perintah untuk mengikuti sebuah petunjuk di sebuah postingan fesbuk. Petunjuk beserta link download tool tersebut. Setelah didownload ternyata tool tersebut meminta serial number di mana serial number tersebut bisa kita dapatkan di si agan 2 (yang menangani masalah teknis). Ane pun mengirim pesan ke si agan 2 ini. Ohiya! Pada link tersebut pun ada keterangan bahwa kartu tsel yang ane punya harus memiliki paket flash minimal yang 5000. Namun pake flash tersebut tidak akan terpotong.

Selang 1-2 jam si agan pun membalas. Si agan membalas dengan sebuah serial number dan sebuah petunjuk di postingan FB. Petunjuk berisi tentang tiga hal: 1. Tentang sebuah kartu dari provider yang berasal dari jatim. 2. Link download tool uatama. 3. Link tool inject.

Ane pun mendownload kembali tool terbaru tersebut. Di dalam folder download tool inject tersebut sudah disediakan tutorial baru bagaimana cara menggunakan tool tersebut.
Selesai. Semua tool sudah ana download dan tinggal praktek.

EPISODE 4
Ane pun segera mengikuti tutorial berbentuk PDF tersebut. Dan berhasil! Ciri-ciri keberhasilan yang tertera pada tutosial tersebut terjadi di laptop ane. Senengnya bukan maen. Dan its true. Speednya kenceng. Ane pun tanpa tedeng aling-aling segera yutupan.

EPISODE 5
Selagi asik yutupan tiba-tiba sebuah sms masuk ke modem ane, Huwaei Vodafone. Pesan tersebut berisi keterngan bahawa kuota flash ane akan segera habis. Dan selang beberpa detik sms kedua masuk dan mengatakan bahwa kuota ane habis.

Jreng-jreng!! KUOTA FLASH HABIS!!

Ane pun bingung kenapa bisa habis. Transfer rate yang tadinya 1,2 Mbps jadi NOL. Tidak naik sedikit pun. Icon parabola sebagai tanda keberhasilan koneksi pun berubah menjadi gelap. Pertanda bahwa tidak lagi ada koneksi.

Ane berkhusnuzon bahwa mungkin karena ane saat itu memakainya menjelang jam 12 malem. Mungkin besok pagi akan normal. Sebangun tidur ane coba lagi menggunakan SSH dan masih tidak bisa. Ane pun berangkat kerja. Sepulang kerja ane penasaran dan lagi-lagi ane isi nomer ane dengan pulsa 10 ribu untuk kembali berlangganan flash.

EPISODE 6
Setelah diisi flash, koneksi kembali lancar dan kembali wuzzz jalannya. Tapi lagi-lagi kuota flash ane kepotong. Masih penasaran. Ane isi lagi kuota flash 10 rb dan ane ualngin proses tadi. Dan lagi-lagi kuota terpotong. Wah berarti saatnya komplain dengan si agan2.

EPISODE 7 (INTI CERITA)
Sesuai kesepakatan jika terjadi masalah ane bisa langsung pm ke si agan2. Ane pun pm ke si agan2 tentang masalah itu. Ane kasih juga screen shotnya. Selang beberapa menit si agan 2 membalas pm ane di fesbuk tersebut. Buat ane responnya cukup cepat.
Si agan 2 ini merespon masalah ane dengan bertanya, apakah ane sudah memakai kartu yang berasal dari jatim tersebut?

Jreng jreng!! Ane pun kaget.

Karena di awal percakapan si agan 1 (bagian marketing) Cuma bilang TSEL. Tidak spesifik menyebutkan jenis kartu dan asalnya. Memang dipetunjuk kedua (yang di kasih si agan 2 yang berisi tiga poin) ada poin tentang salah satu kartu dari provider yang berasal dari jatim. Tapi petunjuk tersebut bisa kita lihat setelah kita membayar/membeli akun. Di mana sebelum pembelian si agan 1 Cuma bilang TSEL. Artinya kartu dari mana pun bisa digunakan asalkan tsel.

Ane pun menanyakan solusi pada si agan 2. Dan si agan 2 bilang sama ane Cuma trik itu yang bisa digunakan. Jika ane mau menggunakan trik tersebut ya harus membeli kartu itu. Link untuk membeli kartu tersebut sudah disediakan oleh di agan 2 di petunjuk nomer 2.

Tapi ane tetap tidak mau. Karena ane tidak mau keluar uang lagi. Dan menurut ane. Sekali lagi, MENURUT ANE kesalahan ada di pihak si penjual jasa SSH. Karena:
1. Di dalam judul dan isi tidak ada keterangan kartu yang bisa digunakan adalah berasal dari JATIM.
2. Di dalam judul dan isi menyiratkan SSH tersebut bisa menggunakan berbagai operator. Bahkan si agan itu menyertakan screen shot speed test menggunakan kartu selain tsel.
3. Pada saat percakapan pertama si agan tidak memberi keterangan spesifik tentang kartu yang bisa dipakai.

Adapun kesalahan ane adalah kurang teliti. Maklum newbie. Ehehehe.

KESIMPULAN:
Berdasarkan pengamatan dan interaksi dengan kedua agan penyedia SSH ini:
1. Agan 1 (bagian marketing) menurut ane kurang ramah. Ada seorang yang menanyakan akun informasinya namun si agan satu ini menjawab dengan embel-embel yang menurut saya tidak perlu disertakan dalam jawaban namun embel-embel tersebut terkesan marah
2. Agan 2 (bagian teknis) respon cepat dan ramah. Kayaknya orangnya sabar.
3. Toolnya memang simple. Hanya ada dua tool saja. (penilaian terkait tool adalah subjektif dari seorang newbie yang gak pernah pake jasa SSH lain)
4. Kedua agan ini kurang informatif dan update pada trit jualnnya sehingga terlihat menjebak. Perlu digarisbawahi, ini terlihat menjebak. Ane tidak tulis menipu karena sampai saat ini ane masih bisa menghubungi si agan 2 (bagian teknis).

SARAN:
Bagi agan-agan yang mau coba jasa SSH:
1. Tanyakan dengan detail kartu yang dapat dipakai
2. TRIAL dahulu!! Penting nih. Lebih baik minta jasa SSH yang memberikan layanan trial sebelum agan benar-benar membeli. Jangan sampai kejadian saya terulang
3. Silakan agan lain menambahkan

Bagi para penjual SSH:
1. Update dan informasikan sedetail mungkin barang jualannya di trit. Kalo ada update taruh lah di page one. Jangan sampai orang merasa membeli kucing dalam karung.
2. Jika malas mengupdate, berikan penjelasan pada costumer sedetail mungkin pada saat kontak baik via sms, WA, ataupun FB.
3. Dan jika penjelasan tidak detail dan trik tidak berjalan, hendaknya penjual memberikan solusi baik berupa pengembalian uang atau apapun itu. Kecuali penjelasan sudah detail tapi costumer tetap ngotot.

UPDATE:
Sampai saat ini ane masih berhubungan dengna agan 2 (bagian teknis) untuk mencari solusi unutk permasalaha ane.
UPDATE 2:
Setelah percakapan terahir, 2 hari lalu, dengan si agan bagian teknik kalo ane minta balikin duit. Sampe saiki belum ada balasan dari si agan tersebut.

TAMBAHAN:
Di trit yang si agan bikin ada seseorang yang kasih testi kurang bagus. SI pemberi testi sudah trf dana tapi si agan yang punya SSH gak respon. Nah akhirnya terjadi percakapan antara si agan yang ngasih testi sama si agan yang punya SSH. Intinya uang si agan yang kasih testi dibalikin dengan alasan si agan yang punya SSH gak mau meladeni pelanggan cerewet!
PERHATIKAN BAGIAN INI!!
Di bawah komen tersebut ada seseorang kaskuser yang memberikan testi sebaliknya. Jika si agan yang jual SSH ini oke banget buktinya dia bisa pake SSH dan direspon dengan baik.
Ane cuma curiga aja gan, jgn-jgn ini sindikat. Jadi yang memberi komen tersebut adalah teman si agan yang punya SSH atau malah si agan sendiri yang punya akun kaskus banyak. Artinya mereka sudah menyiapkan orang-orang untuk meng-caunter para pemberi testi buruk.
SATU LAGI!!
DI Grup FB nya juga banyak orang yang memberi testi dengan memberikan foto terkini kecepatan yang mereka dapat. Lagi-lagi ane curiga bahwa banyak yang member di FB tersebut adalah juga teman-teman mereka.
SEKALI LAGI: INI HANYALAH PERKIRAAN DAN ANALISIS ANE.


Spoiler for KOMEN YANG PERLU DIPERHATIKAN:




UPDATE 3

Kepada agan-agan yang memberi testi atau yang melihat trit. Silakan scrolling ke bawah untuk mengetahui pengalaman agan yang lain memakai jasa SSH. Mohon maaf jika TS tidak bisa update dan merespon komen satu-satu. Maklum gan.. Sibuk ngutak atik SSH yg kadung dibeli n gak bisa dipake. Ahahaha.

Buat yang nanya pake apa enggak, Sebenanrya di atas saya sudah kasih tips. Minta penyedia jasa SSH yang mau kasih trial.

Diubah oleh umanky 24-05-2015 00:11
0
26.6K
180
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.