Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1277
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555abaa9162ec299578b456c/menikah-muda-itu-ternyata-mangstappp-gan
Bismillahirrohmanirrohim...... Selamat siang kaskuser semua.. Semoga agan semua selalu ada dalam kesehatan dan kebaikan.. Ane mau share aja gan berdasarkan pengalaman pribadi ane mengenai nikah muda
Lapor Hansip
19-05-2015 11:23

Menikah Muda Itu, Ternyata Mangstappp Gan!!!

Past Hot Thread
Quote:
Bismillahirrohmanirrohim......
Selamat siang kaskuser semua.. Semoga agan semua selalu ada dalam kesehatan dan kebaikan..


Quote:
Ane mau share aja gan berdasarkan pengalaman pribadi ane mengenai nikah muda gan.
Langsung aja ya gan...


Nikah muda? Pasti ada banyak orang yg berpendapat bahwa nikah muda itu kurang baik, belum dewasa, belum waktunya karena usia muda emosi masih labil dan lain-lain.. intinya kata mereka nikah muda itu ngga baik. Bahkan menjadi faktor banyaknya perceraian.

Benahkah? Ngga juga gan. Ane nikah muda, dan semuanya berjalan lancar dan bahagia sampai saat ini dan mudah-mudahan sampai nanti sampe diantara ane dan isteri ane dipisahkan hanya karena umur.



Quote:
Ane nikah di usia 23 tahun gan, masih muda emang gan.
Waktu itu tahun 2010 ane resmi menjadi seorang suami atas perempuan pilihan ane gan. Indah? Bahagia? Tentu saja gan, namanya juga pengantin baru gan, dan kita sudah disatukan atas satu ikatan resmi dengan orang orang yg kita cintai.
Tak perlu banyak mikir gan buat ane saat itu. Begitu lulus kuliah tahun 2009, dan udah kerja sekitar setahun ane langsung mutusin buat nikahin pacar ane waktu itu (setelah pacaran dua tahun). Karena ane pikir sekarang atau nanti sama saja, tapi bukankah menikah itu menyempurnakan setengah agama?
Kenapa harus ditunda-tunda? Bukankah menikah itu kebaikan? Terus mengapa ngga didahulukan?

Quote:
Alhamdulillah gan, niat baik ane ternyata dikabulkan oleh Allah SWT. Berbekal hasil nabung selama satu tahun kerja, akhirnya ane bisa nikahin pacar ane dan kita melangsungkan pernikahan dengan sederhana, ngga mewah-mewah amat gan tapi tidak mengurangi nilai kesakralanya gan. Indah banget gan hari itu, hari yg tidak akan pernah bisa dilupakan ketika di depan semua orang ane dan isteri ane disatukan.
Menikah Muda Itu, Ternyata Mangstappp Gan!!!


Quote:
Tapi makna pernikahan itu bukan hanya satu hari. Satu hari itu hanyalah gerbang untuk memasuki dunia lain yg disebut rumah tangga. Semua orang bisa menikah, tapi ngga semua orang belum bentu bisa mempertahankan pernikahan. Inilah fase rumah tangga yg sulit.
Bisakah kita bertahan dengan dengan semua godaan rumah tangga? Bisakah kita menerima kelebihan dan kekurangan pasangan hidup kita? Bisakah kita menyatukan pikiran dari dua orang yang berbeda sehingga menjadi keluarga yg sakinah, mawaddah dan warohmah?


Quote:
Jujur aja gan, waktu menikah itu ane emang belum dewasa-dewasa banget, tapi ane ngerti tentang konsekwensi dari pernikahan itu sendiri. Isteri ane juga sama karena pas nikah dia berumur 22. Jadi kita pasangan muda gitu gan. Tapi berbekal sedikit ilmu agama yg kita punya, kita melangkah bersama, susah senang kita bagi bersama dan tak lupa ibadah dan berdoa karena kita hidup udah ada yg ngatur gan.
Alhamdulillah sampai saat ini kita masih bersama. Bahkan sudah dikarunia seorang anak laki-laki yg sekarang sudah hampir 4 tahun. Hmm indah rasanya gan, meskipun emang sudah banyak duri-duri kehidupan yg datang dan pergi tapi kita tetap teguh dan sadar bahwa semua itu adalah ujian dan setiap ujian adalah cara tuhan untuk mengetest tingkat kesabaran kita.
Dan satu yg selalu ane pegang, "bahwa sesudah kesulitan itu ada kemudahan" dan semua cobaan itu pasti diberikan melainkan sesuai dengan tingkat kemampuan kita sendiri.

Quote:
Satu lagi gan, jangan takut dengan masalah rejeki gan. Jangan takut gan, rejeki udah ada yg ngatur. Asal kita terus usaha dan berdoa, insya allah gan rejeki itu bisa datang darimana saja.
"Dan tidak ada suatu binatang melatapun di bumi melainkan Allah-lah yang menanggung rizkinya"
Dan ada aja gan jalannya, ane udah membuktikan sendiri, begitu ane punya anak gan, sebualan kemudian ane ditawari posisi kerjaan di perusahaan lain dengan salary yg lebih besar dibanding sebelumnya, dan akhirnya ane ambil gan emoticon-Ngakak Lumayan gan buat nambahin beli susu buat anak.

Quote:
Terakhir gan, ane share beberapa manfaat nikah muda berdsarkan pengalaman ane dan hasil googling:

  1. Membangun Keseimbangan Awal --> Usia muda adalah masa ketika gejolak jiwa mulai bertumbuh, dan merupakan masa dimana anda butuh seseorang untuk menopang diri dan hidup anda agar hidup anda lebi teratur, terarah, dan seimbang. Adala sangat bermanfaat ketika anda sedang berusaha dalam karir anda ada seseorang di samping anda yang siap membantu seluruh kesulitan yang anda hadapi dalam pekerjaan dan hidup anda. Ia akan menjadi tempat bagi anda dalam mengungkapkan setiap keluh kesah yang anda alami dalam hidup. Ia juga merupakan penerang ketika anda menjadapi jalan yang gelap lagi buntu

  1. Saat Terbaik Untuk Saling Menyesuaikan --> Menikah di usia muda itu bagai membentuk sebuah adonan kue, anda akan belajar bagaimana caranya untuk lebih saling pengertian. Menyesuaikan karakter akan lebih mudah dilakukan saat usia masih muda.

  1. Berjuang Untuk Menjaga Kesucian --> Memang, di zaman ini seks bebas bukanlah merupkan suatu hal yang asing dan aneh. Dimana-mana ada seks bebas. Namun, apaka kita harus mengikuti perkembangan zaman yang seperti ini? Sungguh, Allah telah memberikan sebuah solusi yang indah bagi dua orang individu yang ingin saling memenuhi kebutuhan seksualnya, yakni pernikahan. Dengan menjalani suatu pernikahan kita akan lebih mudah untuk mengatur emosi seksual kita, dan lebih menjaga diri kita dari maksiat kepada Allah. Sebagaimana sabda Rasulullah shallalahu `alahi wassalam:
    “Wahai para pemuda! Siapa saja di antara kalian berkemampuan untuk nikah, maka nikahlah, karena menikah itu lebih mudah menundukkan pandangan dan lebih membentengi farji (kemaluan). Siapa saja yang belum mampu, hendaklah ia berpuasa, karena puasa itu dapat membentengi dirinya.” (HR. Imam Bukhari)


Quote:
Sekain dulu gan sharingnya, semoga bermanfaat gan.


Yg pada nikah muda

Kagak Nyambung dan Kurang setuju


Quote:
Pas nyampe kantor, buka kaskus tret ane jadi HT. Makasih buat agan yg udah kasih rate,cendol seger ataupun bata merah sekalipun emoticon-Maluane terima dengan lapang dada
Diubah oleh panditha
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 43 dari 66
Menikah Muda Itu, Ternyata Mangstappp Gan!!!
20-05-2015 10:22
Waah, akhirnya ketemu dengan trit yg ane idam2 kan. Bahas soal motivasi kimpoi. emoticon-Hammer (S)

Sekarang usia ane udah 27, sebenarnya ane udah sejak lama, khususnya sejak usia 23 atau 24 pengen kimpoi, tp selalu ragu2. Khususnya soal bayang2 rejeki buat bini dan anak.

Nah, jika boleh curcol, mungkin agan2 dimari ada yg bisa bantu.
Jadi sekarang ane dalam tahap nego dengan ortu ane. Ortu ane masih belum lampu hijau, soalnya calon bini ane itu terpaut usia lebih tua. emoticon-Kiss (S)
mereka mikir macem2 pas diskusi ama ane, emoticon-Cape d... (S)
hingga sekarang ane belum bisa berhasil memberi keyakinan ortu ane.

Apa dimari ada yg punya kasus seperti ane..??
punya calon bini lebih tua..?? terpaut usia kami lumayan, sekitar 6 taun.
ane suka do'i karena emang bener2 cinta, dari awalnya cuma jadi teman utk curhat.
selama ini banyak kasih masukan motivasi jika ane ada masalah soal kerjaan dan lain.

Mohon dibantu agan2 dimari jika ada yg punya kasus sama seperti ane.
0 0
0
Menikah Muda Itu, Ternyata Mangstappp Gan!!!
20-05-2015 10:22
Quote:Original Posted By bundes.liga


ciee sista ketawa emoticon-Malu (S)


Kedipin ah emoticon-Big Grin emoticon-Betty
0 0
0
Menikah Muda Itu, Ternyata Mangstappp Gan!!!
20-05-2015 10:24
ane umur 25 thn cowo masih takut gan tuk bertanggung jawab akan kebutuhan hidup calon ane.. .

rezeki sudah ada yg atur emang bener sih kita tinggal menjalani dan berdoa tapi ya namany rejeki itu ada didepan kita dan kita gatau kapan rezeki itu tepat datang ke kita ane g mau ambil resiko itu yang ane mau pastiin sekarang mungkin dengan tabungan ane pgn nabung dlu dan pny usaha/bisnis dluar gaji ane sebagai karyawan karena ane rasa gaji 3jtan g cukup aplg klo nnti pny baby.. . (*ane type org yg ga mau istri harus bekerja keras seperti suami) dan yg pasti ane blm siap mental. dan salah satu hal yg paling pengen ane lakuin sebelum nikah itu ane pengen buat kedua orang tua ane bahagia dlu insa allah klo ada rezeki pgn bgt berangkatin mereka umroh dlu.

perihal nikah ane g masalah klo nikah just ijab kabul tanpa di adain resepsi dan hanya syukuran dirumah

insa allah dalam 2-3 tahun ini siap buat ke arah sana setelah cicilan mobil ( untuk antar jemput anak SD al-a*har ) lunas dan kebetulan ane lagi berusaha breeding kucig ras yg anakany bisa djual 2.3-2.8 jt / ekor amin semoga aja semuanya lancar
0 0
0
Menikah Muda Itu, Ternyata Mangstappp Gan!!!
20-05-2015 10:25
nyimak gan...
0 0
0
Menikah Muda Itu, Ternyata Mangstappp Gan!!!
20-05-2015 10:28
Quote:Original Posted By petruck666
Rezeki dah ada yg ngatur gan
Emang enak kalo nikah muda, ma anak ga beda jauh umurnya


bener gan , mungkin yang menjadii ssisi positif nya yah gan emoticon-Smilie
berasa kakak adik yah gan emoticon-Smilie :mtabelo
0 0
0
Menikah Muda Itu, Ternyata Mangstappp Gan!!!
20-05-2015 10:30
njiiir gara2 thread agan ane jadi kebelet nikah,
btw umur ane udah 23th skg masih berjuang buat dapetin sesuap nasi
0 0
0
Menikah Muda Itu, Ternyata Mangstappp Gan!!!
20-05-2015 10:30
Ane nikah umur 25.
Termasuk nikah muda bukan ya emoticon-Big Grin
0 0
0
Menikah Muda Itu, Ternyata Mangstappp Gan!!!
20-05-2015 10:31
ane juga nikah muda gan emoticon-Cool
nikah umur 24 emoticon-Cool
0 0
0
Menikah Muda Itu, Ternyata Mangstappp Gan!!!
20-05-2015 10:31
Bawah ane mau nikah sama lady boy gan emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Menikah Muda Itu, Ternyata Mangstappp Gan!!!
20-05-2015 10:32
ane sih pengen kimpoi muda
0 0
0
Post ini ditandai sebagai spam
Menikah Muda Itu, Ternyata Mangstappp Gan!!!
20-05-2015 10:33
ane 25 th alhamdulillah punya 1 istri 1 anak emoticon-Pasangan Smileybabygirl
0 0
0
Menikah Muda Itu, Ternyata Mangstappp Gan!!!
20-05-2015 10:34
Betul jg sih
0 0
0
Menikah Muda Itu, Ternyata Mangstappp Gan!!!
20-05-2015 10:35
Nice banget gan, pengen si nikah mudah tp financial belum mengijinkan gan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Menikah Muda Itu, Ternyata Mangstappp Gan!!!
20-05-2015 10:35
mantap banget kyak pacaran tapi halal. mau mesra2an mau kissing mau pelukan dimana aja aman. yg jelas ngecrot bukan masalah lagi hahaha
0 0
0
Menikah Muda Itu, Ternyata Mangstappp Gan!!!
20-05-2015 10:35
ane nikah Umur 22 tahun gan,
banyak masalah tapi alhamdulillah bisa diatasi bersama.....
emoticon-Kimpoi
Diubah oleh clavata
0 0
0
Menikah Muda Itu, Ternyata Mangstappp Gan!!!
20-05-2015 10:36
Jadi kepengin nih , target maks ane umur 25 lah emoticon-Smilie
0 0
0
Menikah Muda Itu, Ternyata Mangstappp Gan!!!
20-05-2015 10:37
ngeyakinin rang tua cewek klo misal kita mo nikah tapi belum ada penghasilan bijimane gan
0 0
0
Menikah Muda Itu, Ternyata Mangstappp Gan!!!
20-05-2015 10:37
bner2 menginsipari ni agan yg satu ini.. mantep gan.. emoticon-2 Jempol
0 0
0
Menikah Muda Itu, Ternyata Mangstappp Gan!!!
20-05-2015 10:38

ane nikah pas ulang tahun ane ke 22

ane juga nikah muda gan. usia tepat 22 tahun. gak lebih atau kurang seharipun. soalnya pas tanggal lahir ane.
istri ane usia 20 tahun.
alhamdulillah rejeki ada aja gan.
ane nikah waktu masih kuliah semester 8.
sekarang ane ngerjain skripsi ada yg nemenin, bikinin kopi, mijitin. pokoknya asyik bgt nikah muda itu gan.
0 0
0
Halaman 43 dari 66
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia