News
Batal
KATEGORI
link has been copied
195
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552b7de3507410fd4d8b4567/mahasiswa-indonesia-turunkan-jokowi-gagas-quotgerakan-20-mei-2015quot
LiputanIndonesia.co.id, Jakarta -- Sejumlah elemen mahasiswa Indonesia dikabarkan menggagas "Gerakan 20 Mei 2015 Turunkan Jokowi". Hal itu disebabkan kondisi ekonomi dan politik yang carut-marut. Bahkan, kondisi kacau saat ini dinilai mirip dengan masa akhir Orde Baru tahun 1998. "Jika pemerintah masih juga belum sadar, maka opsi pemakzulan memang perlu dibicarakan.. Kampus dan kela
Lapor Hansip
13-04-2015 15:27

Mahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"

LiputanIndonesia.co.id, Jakarta -- Sejumlah elemen mahasiswa Indonesia dikabarkan menggagas "Gerakan 20 Mei 2015 Turunkan Jokowi".
Hal itu disebabkan kondisi ekonomi dan politik yang carut-marut. Bahkan, kondisi kacau saat ini dinilai mirip dengan masa akhir Orde Baru tahun 1998.

"Jika pemerintah masih juga belum sadar, maka opsi pemakzulan memang perlu dibicarakan.. Kampus dan kelas menengah harus bergerak. Jangan diam saja, buat pemerintah dan masyarakat sadar, kita Akan bergerak," ungkap Sekjen Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM) 1998 Arie Wibowo dalam sebuah diskusi di Jakarta, Jumat (27/3), seperti dikutip goriau.com.

Di hari yang sama, massa mahasiswa dari berbagai kampus di Bogor, Depok, Bekasi, Bandung hingga Lampung, melakukan unjuk rasa di Istana Bogor. Mereka memberikan rapor merah untuk Jokowi-JK dan menyampaikan sejumlah tuntutan.

Diberitakan detik.com, massa dari BEM Unpak, BEM UPI Bandung, Unjani Bandung, Univ Tazkia, Unida Bogor, Unpad, Bem PNJ Politehnik Negeri Jakarta, BSI, IPB, UIK dan UNILA Lampung yang beraksi pada Jumat (27/3/2015) ini memenuhi kawasan Istana Bogor.

Dalam orasinya, mahasiswa meminta dipertemukan dengan staf Istana Bogor untuk menyampaikan aspirasinya dan memberikan raport merah untuk Jokowi.

Mahasiswa menyoroti pemerintahan Jokowi-JK, yang menurut mahasiswa-mahasiswa Indonesia sedang mengalami pergejolakan ekonomi, hukum, hingga sumber daya alam. Mereka juga menilai program nawacita Jokowi -JK, kebijakanya tidak pro rakyat.

Gerakan 20 Mei Turunkan Jokowi
Sebelumnya, dikabarkan ribuan aktivis mahasiswa dari berbagai jaringan elemen kampus di daerah berencana masuk Jakarta untuk menggelar aksi besar-besaran tanggal 20 Mei 2015.

"Seminggu sebelum tanggal 20 Mei, rekan-rekan mahasiswa dari berbagai daerah akan masuk Jakarta untuk bergabung dalam aksi besar-besaran di Istana Negara,” demikian pesan singkat yang disebarkan oleh Progres 98, Sabtu (21/32015).
Menurut berbagai informasi yang dihimpun visibaru.com, konsolidasi lintas elemen aksi mahasiswa dan rakyat terus bergulir.

Perwakilan dari kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang berada di Pulau Jawa dikabarkan akan memasuki Jakarta pada tanggal 18 – 19 Mei.

Progres 98 menyerukan kepada seluruh kalangan pendukung perubahan untuk bersatu mendukung aksi mahasiswa dalam gerakan Kebangkitan Nasional 20 Mei.

"Sudah saatnya seluruh potensi anak bangsa bersatu dan bergerak mengepung Istana Negara melalui aksi damai untuk mendesak Jokowi – JK diturunkan dari kekuasaan,” seruan Progres 98 melalui fan page http://www.facebook.com/progres.98

Para mantan aktivis 1998 dan perhimpunan alumni dari berbagai perguruan tinggi di Jakarta telah menyiapkan serangkaian pertemuan untuk kesiapan aksi.(cb)

Sumber : http://www.liputanindonesia.co.id/20...an-jokowi.htmlMahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"
emoticon-Repost (S)
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 10
Mahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"
20-04-2015 07:34
Quote:Original Posted By skylitot
Bareng aja bray ama anak2 ane dari ngumpul di semanggi, ane udah siapin odong2 buat transportasi dari pada naek bajjay bray, pengen nyewa metro mini tapi budgetnya ga cukup bray, ntar klo logistik nasi bungkusnya abis ane minta punya ente ya emoticon-Request


Waduuuh saya nunggu yang Ke ep ci gan, biar lebih apdol. lagipula kita cuma mengamati yang demo tidak lebih.... kita takut masih ada tekab yang sering nyamar jualan teh botol.... Hiiii ngeriiii
0 0
0
Mahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"
20-04-2015 07:54
jadi pengen liat, candu akan aksi emoticon-Ngakak
0 0
0
Mahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"
20-04-2015 16:21
Quote:Original Posted By vickyminato
20 mei dua stg jam lg ????????? kalender ane yg salah apa gmna nih ???


Di kalender ane sekarang ud tanggal 20 mei bray emoticon-cystg
0 0
0
Mahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"
20-04-2015 16:23
Anak curut kemaren sore mau pada makar ,, emoticon-Big Grin
0 0
0
Mahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"
20-04-2015 16:25
Quote:Original Posted By robertsmith
Mahasiswa Indonesia harusnya gagas

"Naikkan IPK"
"Percepat Sidang TA"
"Kurangi Revisi"



emoticon-Malu (S)


kurangin boong emoticon-Smilie) biar bisa mimpin dengan jukur :3
0 0
0
Mahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"
20-04-2015 16:26
emoticon-Ngakak
0 0
0
Mahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"
21-04-2015 00:18
Bangke sekarang ud tanggal 21 emoticon-Kagets
0 0
0
Mahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"
21-04-2015 19:36
Masih sebulan lagi...jgn pada minum air kobokan ye
0 0
0
Mahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"
05-05-2015 14:56
Lanjutkan..........!!!
0 0
0
Mahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"
05-05-2015 15:14
Quote:Original Posted By dr.prof.patrick
Adik2, udah sana gih kuliah aja yang bener. Makan aja masih pake uang mamah, bobok masih di rumah mamah, kalo atit juga kelonan ama mamah...emoticon-Malu (S)

Percuma dik, kalopun si jokaw itu turun, penggantinya ga bikin bangsa ini lebih baik, karena bangkotan itu lagi itu lagi. Justru kalo kalian kuliah sungguh2, kelak kalian akan jadi penerus yang baik!


Quote:Original Posted By jonny esmod


abangku.. sudah dulu main internetnya, itu bini dirumah marah2, gaji gak jelas, listrik air nunggak 3 bulan.. kerjaan malah komen di internet ama tidur siang, bukan nyari rezeki.



eh kamu tuh ya, dibilangin abangnya kok ngelunjak sih, kakakmu tuh ngasih tau hal yang bener, nanti kalo kamu lulus..ingat ya kalo kamu lulus, syukur kalo lulus loh ya, welcome to the jungle..cari duit itu susah apa lagi bikin kebijakan yang baik untuk semua orang banyak nga segampang teori2 yang kamu pelajari, itu pun kalo kamu waktu kuliah belajar bukan demo-demo nga jelas ya

0 0
0
Mahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"
05-05-2015 15:34
Quote:Original Posted By adriandigital




eh kamu tuh ya, dibilangin abangnya kok ngelunjak sih, kakakmu tuh ngasih tau hal yang bener, nanti kalo kamu lulus..ingat ya kalo kamu lulus, syukur kalo lulus loh ya, welcome to the jungle..cari duit itu susah apa lagi bikin kebijakan yang baik untuk semua orang banyak nga segampang teori2 yang kamu pelajari, itu pun kalo kamu waktu kuliah belajar bukan demo-demo nga jelas ya



hahaha...
jd inget ma tmen w sekolah...
wktu lulus w ajak nyari krja eh dia ga mw...
bilang'a mw kuliah dlu niar nnti dpet krjaan yg enak...
eh pas dah lulus ngelamar ksono ksini ga ditrima
w twarin kerja di restoran ogah gaji'a kecil...
trakhir ktemu malah ikut ormas PP...
pikir2 klo cuma jd ormas ngapain kuliah tinggi2
0 0
0
Mahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"
05-05-2015 20:49
Quote:Original Posted By ranggaaja87


hahaha...
jd inget ma tmen w sekolah...
wktu lulus w ajak nyari krja eh dia ga mw...
bilang'a mw kuliah dlu niar nnti dpet krjaan yg enak...
eh pas dah lulus ngelamar ksono ksini ga ditrima
w twarin kerja di restoran ogah gaji'a kecil...
trakhir ktemu malah ikut ormas PP...
pikir2 klo cuma jd ormas ngapain kuliah tinggi2


biarin aja bro...doi belum ngerasain kerasnya cari duit dan cari kerja saat-saat ini biarin aja..biar nyaho dah tuh bocah
0 0
0
Mahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"
06-05-2015 10:53
Quote:Original Posted By adriandigital
eh kamu tuh ya, dibilangin abangnya kok ngelunjak sih, kakakmu tuh ngasih tau hal yang bener, nanti kalo kamu lulus..ingat ya kalo kamu lulus, syukur kalo lulus loh ya, welcome to the jungle..cari duit itu susah apa lagi bikin kebijakan yang baik untuk semua orang banyak nga segampang teori2 yang kamu pelajari, itu pun kalo kamu waktu kuliah belajar bukan demo-demo nga jelas ya


Hahaha.. Hebat sekali abangku ini memang hebat luar biasa bisa nebak profesi orang dari balik layar komputer.

Syg sekali zaman mahasiswa sy udah lewat bertahun2 yg lalu. Walaupun gitu sy, gak akan meremehkan perjuangan mahasiswa bang, seperti yg anda lakukan dikomen awal... sok menasehati hehe. Sejarah bangsa ini tidak lepas juga dari perjuangan adik2.

0 0
0
Mahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"
07-05-2015 01:21
AyoooooQuote:Original Posted By hostermax
LiputanIndonesia.co.id, Jakarta -- Sejumlah elemen mahasiswa Indonesia dikabarkan menggagas "Gerakan 20 Mei 2015 Turunkan Jokowi".
Hal itu disebabkan kondisi ekonomi dan politik yang carut-marut. Bahkan, kondisi kacau saat ini dinilai mirip dengan masa akhir Orde Baru tahun 1998.

"Jika pemerintah masih juga belum sadar, maka opsi pemakzulan memang perlu dibicarakan.. Kampus dan kelas menengah harus bergerak. Jangan diam saja, buat pemerintah dan masyarakat sadar, kita Akan bergerak," ungkap Sekjen Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM) 1998 Arie Wibowo dalam sebuah diskusi di Jakarta, Jumat (27/3), seperti dikutip goriau.com.

Di hari yang sama, massa mahasiswa dari berbagai kampus di Bogor, Depok, Bekasi, Bandung hingga Lampung, melakukan unjuk rasa di Istana Bogor. Mereka memberikan rapor merah untuk Jokowi-JK dan menyampaikan sejumlah tuntutan.

Diberitakan detik.com, massa dari BEM Unpak, BEM UPI Bandung, Unjani Bandung, Univ Tazkia, Unida Bogor, Unpad, Bem PNJ Politehnik Negeri Jakarta, BSI, IPB, UIK dan UNILA Lampung yang beraksi pada Jumat (27/3/2015) ini memenuhi kawasan Istana Bogor.

Dalam orasinya, mahasiswa meminta dipertemukan dengan staf Istana Bogor untuk menyampaikan aspirasinya dan memberikan raport merah untuk Jokowi.

Mahasiswa menyoroti pemerintahan Jokowi-JK, yang menurut mahasiswa-mahasiswa Indonesia sedang mengalami pergejolakan ekonomi, hukum, hingga sumber daya alam. Mereka juga menilai program nawacita Jokowi -JK, kebijakanya tidak pro rakyat.

Gerakan 20 Mei Turunkan Jokowi
Sebelumnya, dikabarkan ribuan aktivis mahasiswa dari berbagai jaringan elemen kampus di daerah berencana masuk Jakarta untuk menggelar aksi besar-besaran tanggal 20 Mei 2015.

"Seminggu sebelum tanggal 20 Mei, rekan-rekan mahasiswa dari berbagai daerah akan masuk Jakarta untuk bergabung dalam aksi besar-besaran di Istana Negara,” demikian pesan singkat yang disebarkan oleh Progres 98, Sabtu (21/32015).
Menurut berbagai informasi yang dihimpun visibaru.com, konsolidasi lintas elemen aksi mahasiswa dan rakyat terus bergulir.

Perwakilan dari kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang berada di Pulau Jawa dikabarkan akan memasuki Jakarta pada tanggal 18 – 19 Mei.

Progres 98 menyerukan kepada seluruh kalangan pendukung perubahan untuk bersatu mendukung aksi mahasiswa dalam gerakan Kebangkitan Nasional 20 Mei.

"Sudah saatnya seluruh potensi anak bangsa bersatu dan bergerak mengepung Istana Negara melalui aksi damai untuk mendesak Jokowi – JK diturunkan dari kekuasaan,” seruan Progres 98 melalui fan page http://www.facebook.com/progres.98

Para mantan aktivis 1998 dan perhimpunan alumni dari berbagai perguruan tinggi di Jakarta telah menyiapkan serangkaian pertemuan untuk kesiapan aksi.(cb)

Sumber : http://www.liputanindonesia.co.id/20...an-jokowi.htmlMahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"
emoticon-Repost (S)
0 0
0
Mahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"
07-05-2015 01:53
Quote:Original Posted By Ruggedwotwot
gimana sih ini.. ori apa abal2, om paisal?

Mahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"


Quote:Original Posted By jonny esmod


abangku.. sudah dulu main internetnya, itu bini dirumah marah2, gaji gak jelas, listrik air nunggak 3 bulan.. kerjaan malah komen di internet ama tidur siang, bukan nyari rezeki.




Quote:Original Posted By jonny esmod


Hahaha.. Hebat sekali abangku ini memang hebat luar biasa bisa nebak profesi orang dari balik layar komputer.

Syg sekali zaman mahasiswa sy udah lewat bertahun2 yg lalu. Walaupun gitu sy, gak akan meremehkan perjuangan mahasiswa bang, seperti yg anda lakukan dikomen awal... sok menasehati hehe. Sejarah bangsa ini tidak lepas juga dari perjuangan adik2.



emoticon-Malu (S)
0 0
0
Mahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"
07-05-2015 19:59
Quote:Original Posted By dr.prof.patrick
Adik2, udah sana gih kuliah aja yang bener. Makan aja masih pake uang mamah, bobok masih di rumah mamah, kalo atit juga kelonan ama mamah...emoticon-Malu (S)

Percuma dik, kalopun si jokaw itu turun, penggantinya ga bikin bangsa ini lebih baik, karena bangkotan itu lagi itu lagi. Justru kalo kalian kuliah sungguh2, kelak kalian akan jadi penerus yang baik!


emoticon-Malu (S)
0 0
0
Mahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"
07-05-2015 20:08
roman2 nya jokowi di turunin bakal kejadian emoticon-Ngakak (S)

prediksi gue penyebab jokowi di turunin: kabinet jokowi jadi di reshuffle,terus jokowi salah pilih menteri,pos2 kementrian di isi orang2 yg dibenci masyarakat,masyrakat makin geram ama jokowi krn banyak salah langkah dalam ngambil keputusan,ending nya Jokowi di turunin

cuma prediksi loh ya gatau bakal kejadian or engga. semoga aja enggak emoticon-Ngakak
Diubah oleh crusiodhik
0 0
0
Mahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"
07-05-2015 20:38
count down H-13 emoticon-army
0 0
0
Mahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"
07-05-2015 20:48
Quote:Original Posted By crusiodhik
roman2 nya jokowi di turunin bakal kejadian emoticon-Ngakak (S)

prediksi gue penyebab jokowi di turunin: kabinet jokowi jadi di reshuffle,terus jokowi salah pilih menteri,pos2 kementrian di isi orang2 yg dibenci masyarakat,masyrakat makin geram ama jokowi krn banyak salah langkah dalam ngambil keputusan,ending nya Jokowi di turunin

cuma prediksi loh ya gatau bakal kejadian or engga. semoga aja enggak emoticon-Ngakak


itu mata apa tai ayam..
dipake woy...

btw 20 mei ikutan gak?? ikutlah, masa mau dikibulin jokowow terus... celamat demo eaaa... cemunguddd kaka...
#20052015
0 0
0
Mahasiswa Indonesia Turunkan Jokowi gagas "Gerakan 20 Mei 2015"
07-05-2015 20:53
gerakan pasukan nasi bungkus emoticon-Betty (S)
0 0
0
Halaman 8 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia