• Beranda
  • ...
  • Militer
  • Sakit Malaria Tak Kunjung Sembuh, Perwira Kodam Cenderawasih Bunuh Diri

toyoberasAvatar border
TS
toyoberas
Sakit Malaria Tak Kunjung Sembuh, Perwira Kodam Cenderawasih Bunuh Diri
Jayapura - Diduga akibat sakit Malaria tak kunjung sembuh, Wakil Kepala Hukum dan Ham Kodam 17 Cenderawasih, Letkol TNI Rahman, nekat melakukan aksi bunuh diri. Dia tewas setelah menembak dirinya sendiri dengan senjata miliknya.

Kejadian itu berlangsung di ruang kerjanya di Kantor Kumdam 17 Cenderawasih, Jayapura, Jumat (1/5/2015) sekitar pukul 13.40 WIT setelah salat Jumat kemudian jenazah dibawa ke RS Marthen Indey untuk dilakukan otopsi.

Kasdam 17 Cenderawasih, Mayjen TNI Tatang kepada wartawan di Jayapura mengatakan, kemungkinan aksi tembak diri sendiri itu akibat penyakit malaria yang dideritanya.

“Saya diberitahu kalau Letkol TNI Rahman meninggal dunia diruanggan setelah menembak dirinya sendiri, waktu itu sekitar pukul 13.40 WIT setelah sholat Jumat,” kata Kasdam saat berada di RS Marhtin Indey, Jayapura.

Kasdam menjelaskan, sebelumnya Letkol Rahman sudah sakit malaria dua hari, tetapi malaria yang dideritanya kambuh lagi.

“Nah kemungkinan saat kambuh itulah terjadi peristiwa itu, ” tambahnya.

Jenazah Letkol TNI Rahman sempat dibawa ke RS Marthen Indey untuk dilakukan otopsi, kemudian dibawa ke rumah untuk disemayamkan. “ Rencana pemakaman di rencanakaan, Sabtu besok sesuai permintaan keluarga akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Trikora, Jayapura,” ujarnya.


http://m.detik.com/news/read/2015/05/01/201211/2903650/10/sakit-malaria-tak-kunjung-sembuh-perwira-kodam-cenderawasih-bunuh-diri

Jadi inget kata salah satu dokter pas diskusi di formil..sakit panas aja harusnya senjatanya dijauhin dulu. Eh tapi sakit malaria emangnya separah apasih sampe bisa bikin setres terus bunuh diri?
Diubah oleh toyoberas 01-05-2015 13:35
0
6.5K
35
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
Militer
icon
19.9KThread6.8KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.