News
Batal
KATEGORI
link has been copied
266
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5371b724af07e7910f8b48a1/sikap-arogansi-dan-diskriminatif-staf-emirates
Dubes RI untuk Iran diperlakukan seperti warga negara kelas 3 dibanding bule kere :ngakak Untuk kali kesekian saya mengalami pengalaman yang sama sekali tidak menyenangkan dengan penerbangan Emirates, tetapi bukan dalam penerbangannya melainkan pelayanan di darat. Pada tanggal 30 April 2014 saya bermaksud kembali ke tempat dinas dengan penerbangan Emirates EK 357 pukul 17.55. Memang saya membawa b
Lapor Hansip
13-05-2014 13:09

Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates

Dubes RI untuk Iran diperlakukan seperti warga negara kelas 3 dibanding bule kere emoticon-Ngakak

Quote:Untuk kali kesekian saya mengalami pengalaman yang sama sekali tidak menyenangkan dengan penerbangan Emirates, tetapi bukan dalam penerbangannya melainkan pelayanan di darat.

Pada tanggal 30 April 2014 saya bermaksud kembali ke tempat dinas dengan penerbangan Emirates EK 357 pukul 17.55. Memang saya membawa banyak barang bawaan (2 koper dan 6 box berisi barang kebutuhan KBRI Tehran). Saya tiba di counter Business Class Emirates di Cengkareng pukul 16.15 dan diterima oleh staf perempuan bernama Dwi Nopiawati.

Tanpa mempersilakan saya duduk, sementara ia duduk yang bersangkutan (ybs) melayani saya. Melihat barang bawaan saya ybs langsung memasang muka dingin. Mendengar bahwa salah satu koper saya beratnya 37 kg, ybs dengan ketus mengatakan "Percuma, gak bisa dibawa, karena tidak ada yang mau mengangkat di bandara manapun. Kurangi dulu sampai 30 kg baru bisa dibawa!".

Saya dan istri pun mematuhi dan mengeluarkan sebagian barang kami hingga sesuai dengan berat yang ditentukan. Sementara staf kami mengurus biaya excess baggage di di counter lain. Dan kami diminta menunggu oleh staf Emirates yang lain.

Sambil menunggu staf kami menyelesaikan urusan pembayaran excess baggage di counter lain, datanglah seorang penumpang Barat (kulit putih) setengah baya. Dari sejak awal orang kulit putih ini sudah diperlakukan secara khusus.

Pertama, dengan senyuman manis ybs mempersilakan penumpang kulit putih itu duduk. Kedua, selama melayani orang kulit putih ini senyum ybs selalu sumringah, bahkan disertai ketawa-ketawa kecil dengan mata yang berbinar-binar. Ketiga, setelah selesai melayani ybs berdiri melepas orang kulit putih itu. Saya memperhatikan ini semua dengan jelas karena saya duduk di depan dan hanya sekitar 1,5 dari meja ybs!.

Setelah itu penumpang kulit putih itu barulah ybs melayani kami, sambil duduk, dengan senyum yang kembali sinis (siapapun yang punya hati nurani pasti bisa membedakan antara senyuman sinis dan senyuman tulus!). Selama melayani kami ybs sama sekali menunjukkan keramahan melainkan hanya diam membisu.

Ketika selesai melayani kami saya tanyakan mengapa pelayanan terhadap kami berbeda, ybs diam saja. Bahkan ybs kemudian ybs bersiap meninggalkan kami karena dijemput staf Emirates lain.

Saat itulah kami katakan bahwa saya tidak terima diperlakukan seperti itu dan saya akan sampaikan complain tertulis. Bukannya merespon dengan sopan, sambil melengos ybs mengatakan dengan keras "tulis aja!" dan berlalu.

Karena itulah saya tulis surat ini. Walaupun kejadian seperti ini bukan pertama saya alami dengan ground staff Emirates di Cengkareng, di masa lalu saya coba untuk melupakan dengan harapan pelayanan senjutnya akan lebih baik. Ternyata tidak!

Kali ini bahkan sikap staf Emirates bernama Dwi Nopiawati tersebut jelas sangat arogan, sangat tidak bersahabat dan diskriminatif! Setelah kejadian ini saya coba merenung apa yang salah dengan saya :
1. Saya terbang dengan business class yang semestinya mendapatkan peyanan yang khusus, baik dan profesional.
2. Saya seorang member Sky Awards Emitares Gold dengan no. EK293101756
3. Saya mematuhi ketentuan dengan mengurangi berat koper saya dan membayar excess baggage saya sebesar usd 630 (untuk 18 kg).
4. Saya Duta Besar RI untuk Iran yang diangkat oleh Presiden RI (saya tidak ingin diperlakukan khusus, karena itu tetap melalui counter biasa, dan tidak menggunakan fasilitas VIP Bandara Cengkareng, walaupun saya berhak!).

Melalui surat ini saya menyempaikan protes sekeras-kerasnya kepada manajemen Emirates (Indonesia) atas perlakuan diskriminatif ini dan meminta agar diambil tindakan seperlunya terhadap Dwi Nopiawati, serta berharap kejadian ini tidak terulang lagi kepada siapapun!.

Terima kasih.
Salam,
Dian Wirengjurit
Duta Besar RI untuk Republik Islam Iran
Teheran


sumber http://www.suarapembaruan.com/suarap...emirates/55055

dasar lonte indon pengidap inferior complex emoticon-Ngakak
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 12 dari 14
Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates
02-05-2015 11:12

TRIT JADUUUUL NIIH..

Ini mah trit jadul...

Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates
0 0
0
Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates
02-05-2015 11:14
Quote:Original Posted By rjrex8

bener gan,bkn hny d bandara aja gan tp ketika turis menlen ini berada d pertokoan sambil jalan2 berisik bngt kayak orang kampuang emoticon-Big Grin



jd homok gan,terutama d jepun kayaknya ada perubahan pola hidup s cewe jd gak suka ma cowo d jepun atau sebaliknya n generasi tua lebih banyak n generasi muda berkurang krn perubahan orientasi hidup emoticon-Smilie

balik komen ke penerbangan ada korelasinya,klo negara d ASEAN ada maskapai penerbangan penerapkan penumpang khusus untuk BULE yaitu MAS dr malingsia alias malon ini lebih parah bngt nyata2 mendiskriminasi alias rasis,petugas MAS akan bersikap judes atau berbeda terhadap penumpang dr asia walaupun itu turis jepang,china n korea n timteng yg jelas2 orang kaya d banding BULE Aussie yg kere klo terhadap BULE Aussie n Eropa n Amerika bakal ramah bngt emoticon-Cape d...

Rata2 karyawan MAS itukan asli dr malon kadang ada yg item kayak orang india n cewenya gak terlalu cantik melayu semenanjung ada juga yg lumayan tp sikapnya seperti itu terhadap turis asia sendiri yg sama2 dr asia tp gak intropeksi diri,menganggap dirinya bule tp bule ireng emoticon-Ngakak





setidaknya orang malaysia tidak jahat sama bangsa sendiri emoticon-Ngakak (S)
lah kalo orang indonesia, sama bangsa sendiri aja seringnya jutek. emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh tole_90
0 0
0
Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates
02-05-2015 11:26
Hahahaahaha si Dwi salah ngejutekin org, dikiranya org biasa, gak taunya dubes hahahahahhaa mampus lah karir mu dwi, nasib2emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates
02-05-2015 11:30
nemu

Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates

tersangka nya

Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates
Diubah oleh abdi.dongkap
0 0
0
Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates
02-05-2015 11:32
Quote:Original Posted By liverpudlian..
bukan kena batu gan tapi dapet SP emoticon-Ngakak


Klo gw boss nya langsung gw kasih sp3 plus phk, ga akan nawar lagi gw, model2 begini ga akan ada kapoknya, jd kudu lsg tegas.
0 0
0
Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates
02-05-2015 11:33
Quote:Original Posted By widya poetra
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Mampus tuh si Dwi
bakal tamat karirnya di penerbangan



Di sini emang terkenal bangsa yang ramah tamah (sama bangsa luar) tapi kejam (sama bangsa sendiri). emoticon-Hammer


Haha,, kata2 ente ma jleb gan..

0 0
0
Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates
02-05-2015 11:36
Mampus kena ama Dubes

Skak mat !
0 0
0
Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates
02-05-2015 12:20
pecat saja, sangatparah, memang para perempuan indoensua kalau sudah melayani org bule udah kayak apa ajah, suruh jilat sandal bule kere jg mau mereka,

giliran ama bansa nya sendiri, juteknya udah kayak dirinya kelas bangsawan inggris anaknya ratu elizabeth

pecat dengan tdak hormat!!!
0 0
0
Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates
02-05-2015 12:45
Quote:Original Posted By VIAMODEM
Ga usah mewek gitu, ente kan pejabat baru sekali digituin. La. Rakyat indonesia seringkali hak haknya di injak injak pemerintah, ditekan, di miskinkan, dimahalin, jarang komplen. Dasarnya aja ente memang mental pejabat.


ente sekolah ga? biasanya komen begini tipe kurang terdidik lulusan smp.

masalahnya bukan pejabat atau staff biasa , masalah nya adalah perlakuan diskriminasi!! paham????

seorang jongos sekalipun ga akan mau di perlakuan sexara rendah seperti itu, atau lo mau??

kl blm paham bs nti ane kasih bantuan pemahaman dr contoh kasus yg lbh sederhana lg
0 0
0
Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates
02-05-2015 12:54
Mampuslah karir kau dwi
0 0
0
Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates
02-05-2015 13:20
hhaha....apes....apes.....
0 0
0
Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates
02-05-2015 13:27
awas aja kalo ke iran tuh cewe emoticon-Mad:

ga tau kali ya, yang dilayanin itu dubes emoticon-Bingung
0 0
0
Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates
02-05-2015 14:10
Mba Dwinya yang benar. Pihak Emirates udah liat CCTVnya dan membuktikan mba Dwi ngga salah.

http://binibule.com/2014/05/14/dikriminasi-bangsa-sendiri/#comments


0 0
0
Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates
02-05-2015 14:31
Quote:Original Posted By jala mangkara
Mba Dwinya yang benar. Pihak Emirates udah liat CCTVnya dan membuktikan mba Dwi ngga salah.

http://binibule.com/2014/05/14/dikri...diri/#comments



Belum, belum ada fakta yang mengatakan si Dwi ini benar atau salah, masih ditelusuri oleh Pihak Emirates, coba ente baca lagi link ente itu emoticon-Hammer

Terlepas dari itu, terkadang sampul itu perlu untuk mendapatkan respek, masalahnya orang2 kita sering alay dan kebangetan melihat sampul tsb... tidak menyadari kalau mayoritas bangsa kita itu memang kurang peduli dalam urusan penampilan..

Jadi inget temen saya seorang bapak2 orang kampung yg bekerja di industri oil dan gas, rambut mulai memutih, kelihatan tua, kurus, berkulit hitam, dateng ke showroom toyota pake baju biasa, lihat2 innova dan gak didatengi dan dianggep sama sekali sama salesnya, padahal dia mau beli cash !!! emoticon-Big Grin


Diubah oleh Wduz_gbaz
0 0
0
Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates
02-05-2015 15:05
kalau begitu...jangan pakai emirat....
0 0
0
Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates
02-05-2015 15:07
Quote:Original Posted By Wduz_gbaz


Jadi inget temen saya seorang bapak2 orang kampung yg bekerja di industri oil dan gas, rambut mulai memutih, kelihatan tua, kurus, berkulit hitam, dateng ke showroom toyota pake baju biasa, lihat2 innova dan gak didatengi dan dianggep sama sekali sama salesnya, padahal dia mau beli cash !!! emoticon-Big Grin




asliii persis kejadiannya sama temen bokap sama bokap,temen bokap gw minta temenin bokap gw buat beli jazz buat anak ceweknya,nah temen bokap gw ini orangnya emang cuek soal penampilan,dateng ke dealer honda pake basic shirt putih,celana pendek plus sendal jepitan,tapi temen bokap gw udah bawa 220jta cash pake kresek hitam bekas pasar emoticon-Hammer (S) eh malah ga dilayani sama si sales,udah gitu dihina lagi karna kesel nelponlah bokap gw ke koko yg punya dealer (kebetulan kenal),singkat cerita minggu depan pas mau ambil mobilnya si sales udah ga ada,pas bokap tanya,dipecat emoticon-Big Grin

0 0
0
Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates
02-05-2015 15:29
Dubes dipelakukan gitu emoticon-Big Grin
0 0
0
Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates
02-05-2015 15:36
Quote:Original Posted By madchick

N.b : cuman belum liat aja gua orang bawa ayam ke kabin emoticon-Big Grin


Ga pernah liat dono lu yee emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates
02-05-2015 15:43
Tamat dah karir si dwi di emirates emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Sikap Arogansi dan Diskriminatif Staf Emirates
02-05-2015 15:57
pasti ini ada perseteruan syiah vs wahabi
0 0
0
Halaman 12 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia