News
Batal
KATEGORI
link has been copied
265
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553f777e582b2eac718b4569/fahri-usul-dpr-bubar-saja-jika-tak-boleh-bikin-gedung-baru
Fahri Usul DPR Bubar Saja jika Tak Boleh Bikin Gedung Baru JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah merasa heran dengan adanya pro dan kontra terkait rencana DPR membangun gedung baru. Menurut dia, pembangunan gedung baru ini sangat diperlukan untuk menunjang kinerja anggota Dewan. "Saya mau tanya, dalam demokrasi ini DPR penting enggak sih? Kalau enggak penting, tutup aja DPR ini
Lapor Hansip
28-04-2015 19:05

Fahri Usul DPR Bubar Saja jika Tak Boleh Bikin Gedung Baru

Fahri Usul DPR Bubar Saja jika Tak Boleh Bikin Gedung Baru


Quote:

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah merasa heran dengan adanya pro dan kontra terkait rencana DPR membangun gedung baru. Menurut dia, pembangunan gedung baru ini sangat diperlukan untuk menunjang kinerja anggota Dewan.

"Saya mau tanya, dalam demokrasi ini DPR penting enggak sih? Kalau enggak penting, tutup aja DPR ini," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/4/2015).

Fahri menjelaskan, awalnya DPR memang tidak dibutuhkan di dalam pemerintahan. Hal itu terjadi pada era Orde Baru. Eksekutif berjalan, sedangkan legislatif hanya dijadikan sebagai "alat" oleh pemerintah.

Namun, setelah era reformasi, DPR diberi kewenangan yang lebih kuat untuk menjalankan tugasnya. Amandemen UUD 1945 mengatur agar DPR mempunyai kekuatan untuk mengawasi pemerintahan.

"Kalau menambah kekuasaan DPR, ya harus ditambah juga infrastrukturnya. Tambah tenaga ahli. Otomatis tambah gedung dan sebagainya," ucap politisi Partai Keadilan Sejahtera ini.

Apalagi, menurut Fahri, tidak semua anggota DPR yang dipilih langsung oleh rakyat mempunyai kapasitas untuk menjalankan tugasnya. Untuk itu, harus ada infrastruktur dan fasilitas maksimal untuk menunjang kinerja para wakil rakyat.

"DPR itu dipilih yang disenangi rakyat. Dia seperti rakyat juga. Ada yang bego, ada yang lucu. Jadi harus ditunjang supaya berisi," ucap Fahri.



Ane setuju kalo dibubarkan...emoticon-Embarrassment

Bold Merah : emoticon-Cape d... (S)
Polling

Poll ini sudah ditutup - 244 Suara

Setuju ? 
95.08%
ya
4.92%
tidak
Diubah oleh gawokireng
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 12 dari 14
Fahri Usul DPR Bubar Saja jika Tak Boleh Bikin Gedung Baru
30-04-2015 19:03
usul yang bagus pak, jangna raguemoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Fahri Usul DPR Bubar Saja jika Tak Boleh Bikin Gedung Baru
30-04-2015 19:07
bukannya ga dibutuhin sih, lebih ke ga di aminin aja orang2nya
0 0
0
Fahri Usul DPR Bubar Saja jika Tak Boleh Bikin Gedung Baru
30-04-2015 19:26
Quote:Original Posted By 123qwerty123
kabar-kabar gan kalo beneran bubar, sukuran yuk kita emoticon-Request
emoticon-Ngakak


Idem sama agan ini. Kalo perlu pembubarannya disiarin live terus habis itu ada pesta rakyat emoticon-Ngakak
0 0
0
Fahri Usul DPR Bubar Saja jika Tak Boleh Bikin Gedung Baru
30-04-2015 19:46
Cie ngambek
0 0
0
Fahri Usul DPR Bubar Saja jika Tak Boleh Bikin Gedung Baru
30-04-2015 20:01
emoticon-2 Jempol
kali ini ane dukung si fuckhry dah
emoticon-2 Jempol
0 0
0
Fahri Usul DPR Bubar Saja jika Tak Boleh Bikin Gedung Baru
30-04-2015 20:17
Utk memberikan tauladan kpd anggota2 DPR lainnya, sebaiknya si Fachri Hamzah mengundurkan diri saja dari DPR

emoticon-Recommended Seller

supaya ada konsistensi perkataan dgn perbuatan emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Fahri Usul DPR Bubar Saja jika Tak Boleh Bikin Gedung Baru
30-04-2015 20:23
bubar aja...malah nggak rugi...
0 0
0
Fahri Usul DPR Bubar Saja jika Tak Boleh Bikin Gedung Baru
30-04-2015 20:39
bongkar ae om , bikin lapak batu akik emoticon-Ngakak (S)

hmm emoticon-Cool
0 0
0
Fahri Usul DPR Bubar Saja jika Tak Boleh Bikin Gedung Baru
30-04-2015 20:53
Lebih cepat lebih baik
0 0
0
Fahri Usul DPR Bubar Saja jika Tak Boleh Bikin Gedung Baru
30-04-2015 21:22
ya kalo di skala sih banyak gak pentingnya pak.
hm...jadi dpr itu isinya bego dan lucu
0 0
0
Fahri Usul DPR Bubar Saja jika Tak Boleh Bikin Gedung Baru
30-04-2015 21:37
akhirnya sadar kalo d'hewan lebih baik dibbubarkan saja emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Fahri Usul DPR Bubar Saja jika Tak Boleh Bikin Gedung Baru
30-04-2015 21:59
Udah cepetan Fahri bubar cepetan, coli aja drumah mendingan loe
0 0
0
Fahri Usul DPR Bubar Saja jika Tak Boleh Bikin Gedung Baru
30-04-2015 22:04
Quote:Original Posted By gawokireng
anjritt..kalah pertamax dtrit sendiri emoticon-Mad (S)


lha njur piye, tritmu arep dibubarkan? emoticon-Ngakak
0 0
0
Fahri Usul DPR Bubar Saja jika Tak Boleh Bikin Gedung Baru
30-04-2015 23:13
kalo dpr bubar, gw yakin mayoritas rakyat Indonesia langsung syukuran massal
0 0
0
Fahri Usul DPR Bubar Saja jika Tak Boleh Bikin Gedung Baru
30-04-2015 23:22
Up up up up
0 0
0
Fahri Usul DPR Bubar Saja jika Tak Boleh Bikin Gedung Baru
30-04-2015 23:27
udh page 13 msh blm bubar, ekhh
maksud ane ht.. emoticon-Embarrassment
0 0
0
Fahri Usul DPR Bubar Saja jika Tak Boleh Bikin Gedung Baru
30-04-2015 23:27
Inilah korban 10thn rezim hambalang plus wisma atlet......doyan bangun gedung yg mamfaatnya dikit dan belum mendesak .....

Bubarin aja tuh DPR.....sekalian loe lengser fahri aka sinting
0 0
0
Fahri Usul DPR Bubar Saja jika Tak Boleh Bikin Gedung Baru
30-04-2015 23:48
setuju banget...
kok pollnya udh ditutup, gan?
0 0
0
Fahri Usul DPR Bubar Saja jika Tak Boleh Bikin Gedung Baru
01-05-2015 19:30
Quote:Original Posted By smoxrz
setuju banget...
kok pollnya udh ditutup, gan?


durasi pollingnya emang kyknya kurang panjang yaa
0 0
0
Fahri Usul DPR Bubar Saja jika Tak Boleh Bikin Gedung Baru
01-05-2015 19:36
Quote:Original Posted By mony372an
Skrg jamannya digital, ri.
gak perlu semua barang lo tumplekin semua ke dalam ruangan berikut orang2nya. Dulu printer segede guling, sekarang printer cuma segede buku A4.
Banyak peralatan ketja sekarang bisa digantiin sama satu alat aja, PC atau laptop.

Soal staf ahli, ngapain satu staf ahli butuh satu ruangan?? dan ngapain juga nambah orangnya? Emangnya kuli bangunan kudu rame2 kerjanya?
staf ahli harusnya punya keahlian teknis yg tinggi, jadi kerja remote juga bisa. Gak perlu hadir fisik. Kayak elo2 pada ngobrol aja ama mereka.. peh..!
klo cuma mo ngobrol, chating atau video call aja oi!

Alasan lo kampret bener. Kayak kebanyakan anak SD. Mainan kudu banyak baru belajar bener. meh..


emoticon-2 Jempol emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 12 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia