Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
7425
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/550e585912e257e6058b4567/new-klinik-konsultasi-online-seputar-kesehatan-dan-penyakit
Puja & Puji syukur kehadirat Tuhan YME Semoga berkah kesehatan dari-Nya selalu menyertai kita semua.. dikarenakan TS yg sdh tidak aktif lagi pd thread sebelumnya dan atas masukan dan saran dari moderator aktif Forum Health & Medical maka thread Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit dibuat kembali dg nuansa yg baru seperti pd thread sebelumnya, dalam thread ini dipersilahkan bagi
Lapor Hansip
22-03-2015 12:51

[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit - Puskeskus

Quote:
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit


Puja & Puji syukur kehadirat Tuhan YME
Semoga berkah kesehatan dari-Nya selalu menyertai kita semua..


dikarenakan TS yg sdh tidak aktif lagi pd thread sebelumnya dan atas masukan dan saran dari moderator aktif Forum Health & Medical maka thread Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit dibuat kembali dg nuansa yg baru

seperti pd thread sebelumnya, dalam thread ini dipersilahkan bagi siapa saja yg ingin bertanya seputar masalah kesehatan atau penyakit baik itu yg masih hanya sekedar mitos atau pun sebuah fakta yg nantinya akan dibahas secara ilmiah


pertanyaan yg boleh diajukan adalah pertanyaan seperti mengenai :

  • gaya dan pola hidup sehat
  • keluhan/gejala penyakit yg pernah/sedang dialami
  • hasil pemeriksaan medis baik itu hasil laboratorium, foto rongent, dll.
  • nama dan jenis obat-obatan dan fungsinya
    *dijawab atas pertimbangan tertentu
  • terapi yg pernah/sedang/akan dilakukan serta kegunaannya

sedangkan pertanyaan yg tidak boleh diajukan adalah seperti :

  • penegakan diagnosis pasti dari sebuah gejala/penyakit
    *dijawab dg suspect (dicurigai/diduga), jd bukan merupakan sebuah diagnosa pasti
  • obat-obatan yg harus dikonsumsi/digunakan baik itu nama generik atau pun nama paten
  • tindakan medis yg akan dilakukan sendiri atau pun dibantu orang lain yg bukan dari kalangan medis
  • rekomendasi rumah sakit swasta, klinik, rumah bersalin, dll. yg bersifat komersil

utk rekan sejawat dan rekan medis dimohon agar dapat membantu menjawab dan menyumbangkan ilmunya agar kita juga dapat saling berbagi informasi dan pengalaman, dan ada baiknya pada penggunaan istilah medis dapat diganti dg istilah awam agar tdk membingungkan bagi penanya atau yg hanya sekedar ingin membaca

n.b : adapun semua kondisi medis yg telah kami jelaskan disini tidak bisa dipertanggungjawabkan ketepatannya, tidak utk menjadi penegakan diagnosis, pengobatan pasti dari gejala/penyakit anda, dan yg pasti semua info yg kami berikan tidak akan menyalahkan/mengalahkan info dari dokter anda

Akhir kata,
"Bona valetudo melior est quam maximae divitiae.."
Kesehatan yang baik lebih berharga daripada kekayaan terbesar..

semoga bermanfaat
Salam sehat…
Diubah oleh drbadboy
0
Tampilkan isi Thread
Halaman 42 dari 373
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
29-04-2015 17:08
Quote:Original Posted By panoramic.scan


Nah, itu 'kelebihannya' maag yg sudah kronis, kadang pada beberapa pasien tanpa gejala, tapi giliran kena serangan lgsg kesakitan sampe meriang badan. Sekedar saran, sebaiknya kalo emang mau minum kopi dibiasakan perut diisi dulu, jgn perut kosong trus minum kopi, pun ngerokok, karena kedua hal tersebut meningkatkan produksi asam lambung Gan.


waduh berarti maag ane udah kronis emoticon-Takut (S)
kudu bener2 jaga makan
thanks banget ya gan saran dan infonya
0 0
0
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
29-04-2015 17:11
Quote:Original Posted By mbah.mbest
Bener gan, yang nanganin ane ada 3 dokter
Spesialis paru,onkologi sama syaraf karena dampak cancer ane kena myasthenia grafis. ini ane juga udah hampir botak,
Pernah denger dr. Warsito P taruno gak gan?
Menurut agan gmn?


Ya ampun, sampe kena miastenia juga Gan? Ane turut berdoa utk kesembuhan Agan emoticon-angel

Belum Gan, btw posisi di mana emang kalo boleh tau?

Menurut Ane, coba tiap kali Ente konsul sama ntu para suhu, dikonsultasikan mengenai lama terapi yg akan dijalani, terutama buat kemonya Gan, mudah-mudahan dokternya enak ya utk diajak konsultasi dan terbuka, jadi Ente juga dapet penjelasannya puas dan sejelas mungkin emoticon-thumbsup

Mau angkat tumor juga lokasinya sulit ya Gan? Gak mungkin kan paru-parunya diangkat juga emoticon-Frown
0 0
0
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
29-04-2015 17:49
halloooo dok, mau nanya dong tiap ane nyuci (mesin cuci) tepatnya pas lagi mindahin cucian ke pengering daerah punggung bawah sama kaki kiri dari bagian paha ko suka sakit ya? 6 bulanan yg lalu pernah ke sps syaraf sih keluhan cuma sakit punggung katanya kena HNP. Apa si nyerinya gara2 itu? Apa ada yang lain? Makasiiih emoticon-Smilie
0 0
0
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
29-04-2015 18:19
Selamat malam dok, mau bertanya hehe emoticon-Smilie

Saya mengalami sakit saraf kejepit (HNP) di bagian L4-L5 dan L5-S1 dan direkomendasikan oleh beberapa dokter untuk operasi. Dari pandangan dokter spesialis bedah orthopaedi-spine saya, setelah operasi akan dilakukan pemasangan pen, namun dari pandangan dokter spesialis saraf (non bedah) tidak perlu dilakukan pemasangan pen. Dokter spesialis saraf ini juga memberikan opsi untuk operasi HNP ini, dengan dokter spesialis bedah saraf atau dengan spesialis bedah orthopaedi.

Yang mau saya tanyakan
1. Apakah perlu dilakukan pemasangan pen ?
2. Apakah sama saja operasi oleh dokter bedah saraf dan bedah orthopaedi ?
3. Kalau ada rekomendasi dokter untuk operasi yang menerima BPJS di sekitar jakarta timur / jakarta selatan mohon infonya dok hehe emoticon-I Love Kaskus (S)

Maaf bila ada salah-salah kata. Terimakasih emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh id.kaskus.haduh
0 0
0
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
29-04-2015 18:23
Quote:Original Posted By panoramic.scan


Gb: Gall blader (kantung empedu).
Lien: Limpa.
Ren: Renal (ginjal).
Vesika urinaria: Kandung kemih.

Berarti prostatnya gak ada masalah.

Saya sih dari awal menduga Agan menderita radang buah zakar (orchitis), nah ini yg agak sulit kedeteksi via USG, yg jelas klinisnya seperti yg Agan alami seperti saat ini. Coba dikonsultasikan dgn dokter yg menangani Agan kembali, sehubungan dgn semua hasil pemeriksaan yg ternyata normal.

Saya tinggal di Cikarang Bekasi, apa agan dokter ada info untuk Dokter urologi yg bisa direkomendasikan?

0 0
0
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
29-04-2015 18:55
Quote:Original Posted By id.kaskus.haduh
Selamat malam dok, mau bertanya hehe emoticon-Smilie

Saya mengalami sakit saraf kejepit (HNP) di bagian L4-L5 dan L5-S1 dan direkomendasikan oleh beberapa dokter untuk operasi. Dari pandangan dokter spesialis bedah orthopaedi-spine saya, setelah operasi akan dilakukan pemasangan pen, namun dari pandangan dokter spesialis saraf (non bedah) tidak perlu dilakukan pemasangan pen. Dokter spesialis saraf ini juga memberikan opsi untuk operasi HNP ini, dengan dokter spesialis bedah saraf atau dengan spesialis bedah orthopaedi.

Yang mau saya tanyakan
1. Apakah perlu dilakukan pemasangan pen ?
2. Apakah sama saja operasi oleh dokter bedah saraf dan bedah orthopaedi ?
3. Kalau ada rekomendasi dokter untuk operasi yang menerima BPJS di sekitar jakarta timur / jakarta selatan mohon infonya dok hehe emoticon-I Love Kaskus (S)

Maaf bila ada salah-salah kata. Terimakasih emoticon-I Love Indonesia (S)


selamat malam gan..

1. perlu atau tidaknya dilakukan pemasangan pen kembali ke dokter yg menangani gan, yg pastinya diputuskan dari semua hasil pemeriksaan yg telah dilakukan
dan perlu diketahui bahwa tindakan operasi akan disarankan apabila jepitan saraf sdh mengancam kerusakan saraf dan nyeri sdh tdk bisa ditangani lagi dg obat-obatan ataupun fisioterapi

2. operasi utk hnp bisa bersifat konvensional atau bedah mikro. pd dasarnya baik dokter spesialis bedah saraf dan dokter spesialis bedah ortophaedi semuanya baik. tinggal agan dan keluarga yg memutuskan mau ditangani dg dokter spesialis bedah apa. nanti dokter bedah akan memutuskan keputusan terbaik tindakan operasi apa yg harus dilakukan utk utk agan

3. maaf gan segala bentuk rekomendasi dokter ga bisa diberikan disini, mungkin agan bisa tanyakan langsung dg pihak BPJS setempat
saran saya ada baiknya agan jangan berganti-ganti dokter agar pengobatan dan pemeriksaan yg sdh berjalan dapat diselesaikan dg baik

semoga membantu emoticon-Smilie
Diubah oleh drbadboy
0 0
0
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
29-04-2015 19:50
Quote:Original Posted By panoramic.scan


Ya ampun, sampe kena miastenia juga Gan? Ane turut berdoa utk kesembuhan Agan emoticon-angel

Belum Gan, btw posisi di mana emang kalo boleh tau?

Menurut Ane, coba tiap kali Ente konsul sama ntu para suhu, dikonsultasikan mengenai lama terapi yg akan dijalani, terutama buat kemonya Gan, mudah-mudahan dokternya enak ya utk diajak konsultasi dan terbuka, jadi Ente juga dapet penjelasannya puas dan sejelas mungkin emoticon-thumbsup

Mau angkat tumor juga lokasinya sulit ya Gan? Gak mungkin kan paru-parunya diangkat juga emoticon-Frown

Iya karna efek cancernya sudah nyebar gan, jadi ane tiap hari harus minum mestinon sampe cancernya sembuh emoticon-Meweks
Posisi dijakarta barat, tapi ini ane lagi dirawat di RSUP Persahabatan buat kemoterapi, jadwalnya 3x2 siklus kurang 4 siklus lagi gan
0 0
0
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
29-04-2015 20:51
mohon maaf, saya mau nanya gini kok saya terlalu alergi sama debu ya?
udh lama kyk gini, setiap bersih bersih pasti langsung bersin bersin, meler,dan ga ilang gitu aja.
nah kebesokan harinya pasti pilek
yang saya takutin, saya itu mengidam sinus atau polip
saya baca artikel polip sama sinus, penjelasan nya saya kurang ngerti
apa saya mengalami gejala sinus atau polip?
oiya temen saya kan pernah polip atau gejala polip
nah kan sering minum bareng 1 gelas gitu,apa akan menular?
0 0
0
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
29-04-2015 21:18
Quote:Original Posted By pararapap
halloooo dok, mau nanya dong tiap ane nyuci (mesin cuci) tepatnya pas lagi mindahin cucian ke pengering daerah punggung bawah sama kaki kiri dari bagian paha ko suka sakit ya? 6 bulanan yg lalu pernah ke sps syaraf sih keluhan cuma sakit punggung katanya kena HNP. Apa si nyerinya gara2 itu? Apa ada yang lain? Makasiiih emoticon-Smilie


Kira2 beban yg diangkat (cuciannya) banyak atau berat gak Gan? Trus kalo boleh tau kegiatannya Agan sehari-hari apakah lebih banyak duduk? Berarti memang kemungkinan besar HNP nya kambuh Gan. Btw, kencing gak ada masalah kan?
0 0
0
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
29-04-2015 21:19
Quote:Original Posted By virgyvania
Saya tinggal di Cikarang Bekasi, apa agan dokter ada info untuk Dokter urologi yg bisa direkomendasikan?


Maaf Gan, kebetulan Ane gawe di luar kota (Jakarta), jadi gak bisa kasih info rekomendasi dokternya emoticon-Sorry
0 0
0
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
29-04-2015 21:22
Quote:Original Posted By mbah.mbest
Iya karna efek cancernya sudah nyebar gan, jadi ane tiap hari harus minum mestinon sampe cancernya sembuh emoticon-Meweks
Posisi dijakarta barat, tapi ini ane lagi dirawat di RSUP Persahabatan buat kemoterapi, jadwalnya 3x2 siklus kurang 4 siklus lagi gan


Nah, kebetulan di Jakarta. Ane dulu sempat mengenyam pendidikan di RSPAD Gatot Soebroto Gan, di situ ada spesialis kedokteran nuklir yg salah satu tugasnya adalah mengeradikasi sel kanker (kedokteran nuklir terapeutik istilah medisnya). Coba dicari infonya di sana Gan, banyak pasien yg memang menderita kanker berobat dgn spesialisnya tanpa kemoterapi.
0 0
0
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
29-04-2015 21:29
Quote:Original Posted By namereal
mohon maaf, saya mau nanya gini kok saya terlalu alergi sama debu ya?
udh lama kyk gini, setiap bersih bersih pasti langsung bersin bersin, meler,dan ga ilang gitu aja.
nah kebesokan harinya pasti pilek
yang saya takutin, saya itu mengidam sinus atau polip
saya baca artikel polip sama sinus, penjelasan nya saya kurang ngerti
apa saya mengalami gejala sinus atau polip?
oiya temen saya kan pernah polip atau gejala polip
nah kan sering minum bareng 1 gelas gitu,apa akan menular?


Polip gak menular kok, tenang aja emoticon-Smilie
Cuma memang betul bahwa pasien-pasien yg menderita alergi, atau dalam istilah medisnya yg diderita Ente adalah kemungkinan penyakitnya Rhinitis Vasomotor, maka polip bisa timbul di dalam lubang hidung. Untuk mekansime terjadinya kalo Ane jelasin secara medis di sini ntar Ente muntah lagi emoticon-Ngakak (S) Singkatnya, keadaan alergi menyebabkan sel-sel di hidung meradang dan (bila) terjadi untuk jangka waktu yg lama atau kronis, maka sel tersebut 'beradaptasi' dengan proses terbentuknya sebuah benjolan di dalam hidung yg dikenal dgn polip. Utk mendiagnosis pasti ttg ada tidaknya polip di dalam hidung, sebaiknya diperiksakan ke dokter, dokter umum aja bisa kok emoticon-Smilie

Nanti biar sekalian jelas, apakah memang ada polip, atau disertai dengan sinus. Kalo sinus biasanya ditandai dgn lendir dari dalam hidung yg menetes di mulut bagian belakang (pangkal kerongkongan), selain itu pasien dgn sinusitis biasanya mengeluh sakit di belakang mata, di belakang pipi, maupun sakit kepala.

Solusinya utk penderita alergi seperti Ente ini, berarti pake masker kalo lagi bersih-bersih emoticon-thumbsup
0 0
0
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
29-04-2015 22:26
Quote:Original Posted By panoramic.scan


Nah, kebetulan di Jakarta. Ane dulu sempat mengenyam pendidikan di RSPAD Gatot Soebroto Gan, di situ ada spesialis kedokteran nuklir yg salah satu tugasnya adalah mengeradikasi sel kanker (kedokteran nuklir terapeutik istilah medisnya). Coba dicari infonya di sana Gan, banyak pasien yg memang menderita kanker berobat dgn spesialisnya tanpa kemoterapi.

Makasih banyak gan infonya,
Kalo boleh tau disana bisa untuk warga sipil sama bpjs gak yaa?
0 0
0
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
29-04-2015 22:36
Quote:Original Posted By mbah.mbest
Makasih banyak gan infonya,
Kalo boleh tau disana bisa untuk warga sipil sama bpjs gak yaa?


Bisa banget, nenek Ane berobat & kontrol di sono pake Askesnya Gan utk ke penyakit dalam.

Semoga membantu Gan emoticon-thumbsup
Diubah oleh panoramic.scan
0 0
0
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
29-04-2015 23:31
Quote:Original Posted By panoramic.scan


Bisa banget, nenek Ane berobat & kontrol di sono pake Askesnya Gan utk ke penyakit dalam.

Semoga membantu Gan emoticon-thumbsup

Sangat membantu gan, thank's banget ya
Ane akan cari2 info lebih lanjut emoticon-Cendol (S)
0 0
0
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
29-04-2015 23:32
Quote:Original Posted By panoramic.scan


Bisa banget, nenek Ane berobat & kontrol di sono pake Askesnya Gan utk ke penyakit dalam.

Semoga membantu Gan emoticon-thumbsup

Sangat membantu gan, thank's banget ya
Ane akan cari2 info lebih lanjut emoticon-Cendol (S)
0 0
0
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
29-04-2015 23:34
Quote:Original Posted By mbah.mbest
Sangat membantu gan, thank's banget ya
Ane akan cari2 info lebih lanjut emoticon-Cendol (S)


Anytime Broh emoticon-thumbsup
0 0
0
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
30-04-2015 01:31
Selamat malam dok..
Mau tanya nih dok.. dulu ane pernah kena penyakit Kelenjar Getah Bening . . apakah kira2 penyakit Kelenjar Getah bening ane bisa kambuh lagi atau tidak.. terus tulang belakang ane menonjol apakah itu effect KGB itu .. adakah pengobatan tulang yang menonjol tanpa operasi.
Sebelum nya terima kasih ..
0 0
0
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
30-04-2015 02:06
Quote:Original Posted By panoramic.scan


Orang dewasa rata-rata tidur 6-7 jam Gan, mungkin itu cuma kebiasaan Agan aja, kan udah kebiasa begitu jam tidurnya. Tidurnya pules banget ya Gan berarti emoticon-Ngakak (S)

Coba diubah perlahan ya Gan jam tidurnya, kalo susah tidur di malem hari, coba deh makan coklat batangan sebelum tidur, misalnya jam 9an, atau minum susu coklat juga bisa. Selamat mencoba Gan emoticon-thumbsup


nah itu dia, kebiasaan kayaknya dok, bukan pules lagi dok, kalo ada kebakaran juga bisa2 nggak nyadarin emoticon-Ngakak (S)

udah rutin tiap malem minum susu coklat dok, 2hr yang lalu bisa tidur jam 1 tapi masih butuh 12 jam, ujung2nya bangun sekitar jam 12 siang.

kebetulan kemaren ane blm tidur dok, tidur pas siang sekitar 2 jam, lanjut lagi melek sampe ini postingan muncul.

tadi jam 11 udah mulai ngantuk, cuma karena lagi ngobrol sama temen, paksain buat tahan, eh sekarang malah nggak ngantuk..

kayanya badan ane udah kebentuk pola ya dok ? jadi nocturnal gini emoticon-Berduka (S)

note : selepas ngobrol sekitar jam 12, ane udah tenggak susu coklat jg, nyoba buat tidur tapi otak sepertinya masih ngajak buat beraktifitas.

pola kaya gini buruk ngga sih dok ? pengen banget bisa normal lagi, tapi ane juga suka kesunyian malam hari sih emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
30-04-2015 07:23
Quote:Original Posted By panoramic.scan


Polip gak menular kok, tenang aja emoticon-Smilie
Cuma memang betul bahwa pasien-pasien yg menderita alergi, atau dalam istilah medisnya yg diderita Ente adalah kemungkinan penyakitnya Rhinitis Vasomotor, maka polip bisa timbul di dalam lubang hidung. Untuk mekansime terjadinya kalo Ane jelasin secara medis di sini ntar Ente muntah lagi emoticon-Ngakak (S) Singkatnya, keadaan alergi menyebabkan sel-sel di hidung meradang dan (bila) terjadi untuk jangka waktu yg lama atau kronis, maka sel tersebut 'beradaptasi' dengan proses terbentuknya sebuah benjolan di dalam hidung yg dikenal dgn polip. Utk mendiagnosis pasti ttg ada tidaknya polip di dalam hidung, sebaiknya diperiksakan ke dokter, dokter umum aja bisa kok emoticon-Smilie

Nanti biar sekalian jelas, apakah memang ada polip, atau disertai dengan sinus. Kalo sinus biasanya ditandai dgn lendir dari dalam hidung yg menetes di mulut bagian belakang (pangkal kerongkongan), selain itu pasien dgn sinusitis biasanya mengeluh sakit di belakang mata, di belakang pipi, maupun sakit kepala.

Solusinya utk penderita alergi seperti Ente ini, berarti pake masker kalo lagi bersih-bersih emoticon-thumbsup


oke oke terima kasih banyak, nnt saya akan periksakan ke dokter THT
0 0
0
Halaman 42 dari 373
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia