Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
449
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553eef38c1cb177d5d8b456a/kuda-tunggang-rodeo-ala-anak-indonesia
Bissmillahirrahmanirrahim Assalamualaikum Warrahmatullahiwabarakatuh Terimakasih Mimin, Momod, dan Kaskuser Thread ane jadi HT Hot Thread ini ane dedikasikan untuk keluarga ane di TMS para Warrior
Lapor Hansip
28-04-2015 09:23

Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia

Past Hot Thread
Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia

Bissmillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum Warrahmatullahiwabarakatuh

Terimakasih Mimin, Momod, dan Kaskuser Thread ane jadi HT
Hot Thread
Quote:
Quote:
Kuda Tunggang, itulah nama permainan tradisional favorit ane saat masih duduk di bangku SD. Di tanah kelahiran ane, Binjai Sumatera Utara, permainan ini sangat populer di kalangan anak-anak, terutama di sekolah.

Sudah lama ane tidak melihat permainan “Kuda Tunggang” ini dimainkan, bahkan disebut orang saja tidak. Apalagi dimainkan anak-anak, mereka lebih senang mengeluarkan uang jajannya dan lebih memilih Games Online atau Play Station. emoticon-Frown


Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia

Quote:
Quote:
Permainan yang memadukan kerja sama team dan kekuatan fisik
Quote:
check this
Quote:
Dibutuhkan kekompakan pada saat menjadi penunggang atau saat jadi pecundang…alias kuda tunggangan. Bagaimana susunan kuda tunggang harus rapat, kuat dan tentunya punya kuda-kuda kaki yang kokoh agar pada saat ditunggangi tidak roboh dan harus punya intelegensi yang baik pada saat “usut/suit”. Begitu juga pada saat jadi pengunggang lompatan harus jauh agar penunggang tidak bertumpuk yang berakibat roboh tunggangan apa lagi kaki tidak boleh menyentuh tanah. wah…bisa gantian jadi kuda tunggangan. emoticon-Ngakak (S)

Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
Quote:
Quote:
Penuh Kontroversi
Quote:
check this
Quote:
Permainan ini sempat dilarang disekolah karena disekolah lain ada murid yang patah kaki karena tidak mempunyai kuda-kuda yang pas atau belum benar-benar siap ditunggangin. Tapi itu tidak menyurutkan begundal-begundal disekolah main tetap berlangsung walau di dalam kelas atau di balik pohon yang jauh dari ruang guru istirahat sembunyi-sembunyi walau resikonya jadi ikan asin sampai pulang sekolah di jemur di lapangan upacara. emoticon-Ngakak (S)

Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
Quote:
Quote:
Peraturan dan Cara Bermain
Quote:
check this
Quote:
Tim Pecundang sebagai kuda tunggangan harus berderet ke belakang dengan posisi badan membungkuk seperti sedang rukuk. Anak-anak anggota tim ini harus memeluk pinggang anak yang membungkuk di depannya dengan erat, sedangkan kepala dimiringkan ke samping agar tidak mencium punggung anak tersebut. Kaki-kaki mereka disiapkan agar cukup kuat menahan beban tunggangan nantinya. Sementara wasit bersender pada dinding, baik dinding tembok, batang pohon, atau apa pun yang bisa dijadikan senderan, dan kuda pertama akan memeluk pinggang wasit. Wasitlah yang mengawasi jalannya permainan, apakah ada yang curang, apakah ada penunggang yang kakinya menyentuh tanah, dan sebagainya.

Setelah Tim Pecundang siap tempur, anak-anak Tim Penunggang akan meloncat satu per satu menaiki punggung Tim Pecundang. Biasanya sebelum melompat, penunggang mengambil ancang-ancang terlebih dahulu dengan mundur beberapa langkah ke belakang, lalu berlari kecil dan melompat dengan kedua tangan bertumpu pada punggung kuda tunggang, kemudian mendarat duduk di atasnya. Begitu semua anggota Tim Penunggang sudah berada di atas punggung Tim Pecundang, anak yang melompat terakhir kali harus melakukan suit jari dengan wasit. Jika Tim Penunggang menang dalam suit ini, berarti mereka boleh tetap menjadi tim penunggang. Tetapi jika kalah, mereka harus bertukar tempat dengan Tim Pecundang, alias menjadi kuda tunggangan.

Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
Quote:
Quote:
Suka Duka
Quote:
check this
Quote:
Banyak tawa canda pada saat permainan ini, apalagi bila tempat bertumpu wasit/juri tersender di tembok…..resiko jidat terantuk tembok bagi kuda tunggangan pertama sangat tinggi……belum lagi bau keringat menyengat di depan hidung. emoticon-Ngakak (S)

Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia

Quote:
Pesan TS
Quote:
Sayang sekali permainan kuda tunggang tak saya temukan lagi zaman sekarang ini. Padahal, permainan tradisional ini sangat seru dan dapat dimainkan di mana saja. Selalu saja ada hal-hal lucu yang mengundang tawa selama permainan berlangsung. Capek tapi asyik! Apalagi, selain tak memerlukan biaya, kuda tunggang ini juga bisa dijadikan sebagai alternatif olahraga bagi anak-anak. Selain itu, permainan yang memerlukan kerja sama tim yang baik ini juga dapat mendidik anak agar tidak egois dan terbiasa saling menolong dalam keseharian.
Semoga bisa dijadikan ide permainan pada saat 17-an. emoticon-I Love Indonesia (S)

Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
Quote:
Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia

Quote:
Quote:

Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
Quote:
Dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi TS

Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
Polling

Poll ini sudah ditutup - 260 Suara

Apakah Agan pernah bermain Kuda Tunggang ? 
60.38%
Pernah
39.62%
Tidak Pernah
Diubah oleh fadlifuad
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 16 dari 24
Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
29-04-2015 08:15
baru denger ane
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
29-04-2015 08:18
Quote:Original Posted By melekcendols


Gatau dah kabar ane ama kawan kawan ane, di sembelih kang villa kali kwkwk emoticon-Ngakak (S)


kalau ribut2 "penunggunya" kagak marah gan ? emoticon-Takut (S) hahaha emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
29-04-2015 08:22
dulu sering banget maenin pas ane smp gan, sayang sih sekarang udah kuliah, mayoritas dikelas juga perempuan jadinya begitulah emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
29-04-2015 08:26
ga kebayang kalo yg nunggang cowok trus yg jadi kudanya cewek
Diubah oleh anonymous616
0 0
0
Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
29-04-2015 08:28
ane selalu jadi jumper pertamax gan karna lompatan ane paling jauh emoticon-Matabelo emoticon-Malu
0 0
0
Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
29-04-2015 08:33
Tulang belakang ane sering bunyi nih gan dulu, sempet sakit lumayan parah gitu eh ane tobat emoticon-Cape d... (S)
Soalnya main pas smp, badan kecil nah sempet ngelawan yang badannya gede2 banget emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
29-04-2015 08:35
ane nyebutnya kebo bunting
pas SMA sering banget main pas jam pelajaran kosong.
hahahaha
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
29-04-2015 08:40
Quote:Original Posted By BLACKZERO49
dulu sering banget maenin pas ane smp gan, sayang sih sekarang udah kuliah, mayoritas dikelas juga perempuan jadinya begitulah emoticon-Berduka (S)

hahaha awas ikutan ngondek pulak nanti gan emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By anonymous616
ga kebayang kalo yg nunggang cowok trus yg jadi kudanya cewek

wah kejam tuh gan :ngkakas
Quote:Original Posted By mpetzl
ane selalu jadi jumper pertamax gan karna lompatan ane paling jauh emoticon-Matabelo emoticon-Malu

wihh emoticon-Matabelo
hebat gan emoticon-thumbsup
0 0
0
Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
29-04-2015 08:40
ahhh,,, anak jaman skarang menannya.. ga puguh emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
29-04-2015 08:43
ane baru tau ada permainan model gini...

IMHO... sepertinya agak banyak bahayanya ya permainan ini... yg paling menjadi perhatian ane, potensi terjadi cidera punggung dan leher tinggi sekali...emoticon-Takut

anyway...thanks for sharing gan... ane jadi nambah tau dari tritnya... emoticon-Rate 5 Star
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
29-04-2015 08:50
Ane pernah ngalamin permainan kuda tunggang, ane kapok main kuda tunggang lagi soalnya ane suka dikerjain terus sm temen ane yg jail , setiap bagian ane jadi kuda bagian tengah temen ane ngentutin ane mulu...ngakak..ngakak
0 0
0
Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
29-04-2015 08:57
ini namanya kuda reot gan kalau disekolah ane pas jaman smp gan
ini dulu ane kalau main gila gilaan gan ampe celana ane sobek berkali kali gan. emoticon-Ngakak
ampe engga tau malu dulu ane gan padahal celana sering sobek tpi masih tetep aja main emoticon-Ngakak
ini kesian yg paling depan gan karena kadang suka kedorong dan kepalanya suka kejedot walaupun dilindungi paha seorang temen.
tapi emang seruu gan, menghibur diri sendiri dan orang lain yg ngeliatnya gan emoticon-2 Jempol
0 0
0
Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
29-04-2015 08:59
dh ikutan pollingnya gan emoticon-Cool
0 0
0
Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
29-04-2015 09:01
ane belum pernah main kaya gini gan emoticon-Bingung
tapi kalo kuda-kudaan yang lain pernah sih emoticon-Malu
0 0
0
Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
29-04-2015 09:02
bah udah terlanjur ngepool tidak pernah, emoticon-Cape d...


ini mainan wajib waktu ane SMA, tiap hari ganti seragam gegara kotor mulu, untung SMA udh nyuci sendiri emoticon-Ngakak
0 0
0
Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
29-04-2015 09:03
ane mlh bru dngr

yg pntng bs bkn seneng gan
0 0
0
Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
29-04-2015 09:05
Quote:Original Posted By aerkulkaz
ane baru tau ada permainan model gini...

IMHO... sepertinya agak banyak bahayanya ya permainan ini... yg paling menjadi perhatian ane, potensi terjadi cidera punggung dan leher tinggi sekali...emoticon-Takut

anyway...thanks for sharing gan... ane jadi nambah tau dari tritnya... emoticon-Rate 5 Star

permainannnya memang extrem gan, harus punya kuda2 yang kuat serta fisik juga. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By akangbrajamusti
Ane pernah ngalamin permainan kuda tunggang, ane kapok main kuda tunggang lagi soalnya ane suka dikerjain terus sm temen ane yg jail , setiap bagian ane jadi kuda bagian tengah temen ane ngentutin ane mulu...ngakak..ngakak

hahaha emoticon-Ngakak (S) asli ngakak, jail temen ente ya gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By rickykweren
ini namanya kuda reot gan kalau disekolah ane pas jaman smp gan
ini dulu ane kalau main gila gilaan gan ampe celana ane sobek berkali kali gan. emoticon-Ngakak
ampe engga tau malu dulu ane gan padahal celana sering sobek tpi masih tetep aja main emoticon-Ngakak
ini kesian yg paling depan gan karena kadang suka kedorong dan kepalanya suka kejedot walaupun dilindungi paha seorang temen.
tapi emang seruu gan, menghibur diri sendiri dan orang lain yg ngeliatnya gan emoticon-2 Jempol

dulukan masih belum gengsi2an gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By patchkom
dh ikutan pollingnya gan emoticon-Cool

oke terimakasih gan emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By weekwood
bah udah terlanjur ngepool tidak pernah, emoticon-Cape d...


ini mainan wajib waktu ane SMA, tiap hari ganti seragam gegara kotor mulu, untung SMA udh nyuci sendiri emoticon-Ngakak


wah emoticon-Matabelo hebat ente gan udah mandiri ya. emoticon-Big Grin emoticon-thumbsup
0 0
0
Kuda Tunggang, Rodeo ala Anak Indonesia
29-04-2015 09:06
Quote:wkwkwkwk permainan biadab nih gan emoticon-Ngakak
ane ada pengalaman buruk, bukan ane sih gan. ane mah ga pernah ikutin, pas ane sd dulu banyak bener yg maen.
tapi ane ga pernah mau ikut, ane fikir itu bahaya..
dikatain banci lah apa lah, bodo amat, eh bener aja ada yg terkilir karena ga kuat nahan beban di punggung emoticon-Ngakakas
0 0
0
Halaman 16 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia