News
Batal
KATEGORI
link has been copied
250
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/553ae1e332e2e6f7448b4569/kepulangan-pm-jepang-karena-sakit-hati
INILAHCOM,Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, KTT Konferensi Asia Afrika membuahkan beberapa kerja sama besar antara Indonedia dengan Tiongkok. "Dengan Tiongkok, disepakati dan segera ditindaklanjuti target perdagangan 150 miliar dolar AS dan ditandatangani kerjasama untuk pembangunan Jakarta-Bandung High Speed Rail," ujarnya dalam keterangan persnya di JHCC, Jakarta, Kami
Lapor Hansip
25-04-2015 07:37

Kepulangan PM Jepang Karena Sakit Hati?

INILAHCOM,Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, KTT Konferensi Asia Afrika membuahkan beberapa kerja sama besar antara Indonedia dengan Tiongkok.

"Dengan Tiongkok, disepakati dan segera ditindaklanjuti target perdagangan 150 miliar dolar AS dan ditandatangani kerjasama untuk pembangunan Jakarta-Bandung High Speed Rail," ujarnya dalam keterangan persnya di JHCC, Jakarta, Kamis (24/4/2015).

Dengan Jepang, Indonesia menyepakati dibentuknya forum maritim antar kedua negara. "Maritim Forum untuk menindaklanjuti kerjasama maritim dan kerjasama yang orientasi ekspor," katanya.

Pernyataan ini mengakhiri isu kehadiran kereta super cepat Shinkansen ke Indonesia. Sebelumnya, pada 26 Maret 2015 -- saat berkunjung ke Jepang -- Presiden Joko Widodo sempat mangatkan ingin Shinkansen ada di Indonesia.

Dua pekan lalu, sejumlah pengusaha Jepang merespon pernyataan Jokowi dengan mengusulkan pembentukan BUMN Shinkansen.

Namun, kemungkinan kehadiran Shinkansen di Indonesia sempat ditepis Menhub Ignatius Jonan. Menurut Jonan, siapa yang suruh buat Shinkansen di Indonesia.

Kepulangan lebih awal PM Jepang dari KAA ditengarai berkaitan dengan keputusan Indonesia memilih kereta cepat dari Tiongkok. Setiba di Tokyo, tiga menteri dalam kabinet Abe mengunjungi Kuil Yasukuni, yang memicu kemarahan Beijing dan Seoul.

Kuil Yasukuni didedikasikan untuk seluruh serdadu Jepang yang tewas di medan perang. Beijing dan Seoul menyebut kuil itu simbol militerisme Jepang. Kunjungan politisi Jepang ke Kuil Yasukuni akan selalu dilihat sebagai sikap tidak menghormati negara korban kekejaman Jepang selama Perang Dunia II.

Di Kuil Yasukuni bersemayam sekitar 2,4 juta serdadu Jepang. Tentara-tentara ini pula yang diterjunkan ke China dan Korsel semasa Perang Dunia II. Termasuk di dalamnya, 14 tokoh yang ditetapkan sebagai penjahat perang Kelas A. [tst]

http://m.inilah..com/news/detail/2198560/kepulangan-pm-jepang-karena-sakit-hati
Diubah oleh jholden87
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 13
Kepulangan PM Jepang Karena Sakit Hati?
26-04-2015 08:27
Quote:Original Posted By ontha.kaskus


Jepang memang pioner kereta super cepat
tp cina jg sdh make kereta super cepat bikinan mereka sendiri. Pemerintah kita kalau beli sama cina mesti minta spek yg sama lah..tp gw ragu sih...kalau ga orang dlm negri ngadalin orang sana yg ngadalain kita emoticon-Big Grin

biasa..dua2nya otak koruptor




di luar faktor historis si jepang nya kapok kali om kaya kasus monorel dulu..
orang jepang maunya proyek full jepang yang nanganin..
sampe keurusan spek material nya.
tapi dasar org dimari.. tau aje mana bagian yang basah..
yang bisa diutak atik. buat menuhin kantoong.
emoticon-Ngakak (S)
alhasil si jepang ga nyaman proyeknya di utak atik
mudik doi beserta rombongan balik ke kaki gunung fuji.emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh realbastardd
0 0
0
Kepulangan PM Jepang Karena Sakit Hati?
26-04-2015 08:31
di tolak ya emoticon-Ngakak
nyari cewek laen pang
0 0
0
Kepulangan PM Jepang Karena Sakit Hati?
26-04-2015 11:08
kereta cepat nyambungnya ke kuil?
gagal paham..
0 0
0
Kepulangan PM Jepang Karena Sakit Hati?
26-04-2015 11:14
masih ragu dg made in china emoticon-cystg
0 0
0
Kepulangan PM Jepang Karena Sakit Hati?
26-04-2015 11:28
Quote:Original Posted By Malassah


dalam bisnis jangan pakai perasaan

kalau ada yang nawarin lebih ya embat aja , kepentingan nasional is no 1

betul untuk urusan China memberikan pinjaman kita terima,tp mslh kereta cepat Jepang duluan emang itu d masa pemerintahan SBY tp kita hrs konsisten gan emoticon-Smilie beri sj China dg proyek kereta d luar jawa lebih menguntungkan emoticon-Smilie
0 0
0
Kepulangan PM Jepang Karena Sakit Hati?
26-04-2015 11:32
dimasa lalu kita dijajah jepang

dimasa kini kita dijajah celeng
0 0
0
Kepulangan PM Jepang Karena Sakit Hati?
26-04-2015 11:36
Ane sih dah kgk percaya kalo kerjasama ama China, liat aja busway mogok, bocor, kalo lagi sial kebakar

Lagian ngapain bikin kereta cepat Jakarta-Bandung lewat tol aja menurut ane dah cukup dgn infrastruktur yg ada skrng, kalo mau ya se-Jawa
0 0
0
Kepulangan PM Jepang Karena Sakit Hati?
26-04-2015 11:36
karena kalah bersaing dengan Tiongkok


masa jaya jepang di asia itu udah berakhir ..
sekarang ini masa jaya Tiongkok di asia & juga di dunia
Diubah oleh drunkard.boss
0 0
0
Kepulangan PM Jepang Karena Sakit Hati?
26-04-2015 11:38
Pantesan abe nggak keliatan di acara utama KAA.. Nggak tahan liat indo mesra2an ama tiongkok chiiinnn..... emoticon-Betty
Diubah oleh cempopo
0 0
0
Kepulangan PM Jepang Karena Sakit Hati?
26-04-2015 11:41
"Sakitnya tuh disini haik"

kata Abe
0 0
0
Kepulangan PM Jepang Karena Sakit Hati?
26-04-2015 11:45
Kereta dari cina dijamin ngga bakal gembes ban emoticon-thumbsup emoticon-Ngacir
0 0
0
Kepulangan PM Jepang Karena Sakit Hati?
26-04-2015 11:47
ternyata indonesia lebih pilih yang "imitasi"
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KomodoJogging
Kepulangan PM Jepang Karena Sakit Hati?
26-04-2015 11:49
Quote:Original Posted By kenthussed
wah ngeri.kenapa harus dg negara RRT.sudah tau RRT dg Japan selalu bersebrangan.kenapa ga kerja sama aja dg Inggris yg negara lebih maju.


inggris keliatannya gak seberapa mementingkan Indonesia gan.
kalo sampe ada alih teknologi besar2an dari inggris ke Indonesia, Negara bawahannya tante eli bisa mencak2 tuh di bawah.
Sedangkan RRT-Indonesia keliatannya lagi punya kepentingan bersama.
Jalur sutra - jalur maritime, ato apapun nama jalurnya, keliatannya bener2 mau diseriusin nih.
Tapi dari segi politik, bakalan lebih rumit lagi gan.
ane gak bakalan kaget kalo tiba2 muncul berita 'tiongkok buka pangkalan militer di Indonesia' ato 'Indonesia dukung china di LCS'
0 0
0
Kepulangan PM Jepang Karena Sakit Hati?
26-04-2015 11:54
Ah elah kaya yang ga ngeh aja presiden kita tuh seperti apa, "dulu berkata apa sekarang bagaimana", bukan rakyat sini saja yang di phpin, pm jepang juga emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0 0
0
Kepulangan PM Jepang Karena Sakit Hati?
26-04-2015 12:00
trans papua kapan yah? lanjutan trans sumatera dan sulawesi gimana? trans kalimantan? lucu bgt minjem duit gede tapi yang di tandatangan cuman shikansen doank, itu juga jakarta- bandung aja.
0 0
0
Kepulangan PM Jepang Karena Sakit Hati?
26-04-2015 12:07
Quote:Original Posted By CumiGorengManis
trans papua kapan yah? lanjutan trans sumatera dan sulawesi gimana? trans kalimantan? lucu bgt minjem duit gede tapi yang di tandatangan cuman shikansen doank, itu juga jakarta- bandung aja.


yang di Kalimantan bukannya mau digarap sama rusia yah gan...?
apa gak jadi?
0 0
0
Kepulangan PM Jepang Karena Sakit Hati?
26-04-2015 12:13
Jepang lebih bagus ... cina lagi yg dipilih
Gak trauma apa sama busway rongsok
0 0
0
Kepulangan PM Jepang Karena Sakit Hati?
26-04-2015 12:13
Quote:Original Posted By charlies280590


yang di Kalimantan bukannya mau digarap sama rusia yah gan...?
apa gak jadi?


ehh duitnya darimana gan? bukannya dana pengalihan BBM udah buat BUMN ? itu juga cuman setengahnya, setengahnya lagi?
0 0
0
Kepulangan PM Jepang Karena Sakit Hati?
26-04-2015 12:15
Quote:Original Posted By CumiGorengManis

ehh duitnya darimana gan? bukannya dana pengalihan BBM udah buat BUMN ? itu juga cuman setengahnya, setengahnya lagi?

wahhh, jangan2 duitnya dibawa lari sama emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
coba kita liat lagi aja ke depannya gimana...
ane coba cari2 berita tentang trans Kalimantan sama trans papua kok gak banyak beritanya yah...
apa masih ditutup2in sama pemerintah yah...
0 0
0
Halaman 10 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia