others
Pencarian Tidak Ditemukan
link has been copied
68
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55386c13d675d439438b4567/garansi-distributor-pt-gmt-lenovo-s930-sangat-mengecewakan
Dh, Sy adalah salah seorang pembeli produk lenovo s930 secara online via lazada.com per tgl. 03 September 2014 dengan no invoice : 4526 dan no order : 307964226. Masalah mulai muncul saat di awal 3 bulan pertama pada saat baterai di charge muncul gambar notifikasi “tegangan tinggi > 220 V” walaupun sangat jarang sekali. Jadi kiranya sy abaikan. Karena utk charge smartphones milik sy yang la
Lapor Hansip
23-04-2015 10:50

Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan

Dh,

Sy adalah salah seorang pembeli produk lenovo s930 secara online via lazada.com per tgl. 03 September 2014 dengan no invoice : 4526 dan no order : 307964226.

Masalah mulai muncul saat di awal 3 bulan pertama pada saat baterai di charge muncul gambar notifikasi “tegangan tinggi > 220 V” walaupun sangat jarang sekali. Jadi kiranya sy abaikan. Karena utk charge smartphones milik sy yang lain secara tegangan tdk ada kendala.

Puncaknya kerusakan yang terjadi pada smartphone, yang terjadi adalah
1. Charge tdk bisa masuk, sedangkan baterai saat digunakan sangat boros sehingga per tanggal 21 April 2015
2. Lenovo s960 saya, selalu mengalami masalah dg adanya muncul notifikasi yang sy cantumkan “The last USB... does not recognize it.
Pada saat saya datang ke service center PT GMT (PT. Global Mobile Technologie) yang beralamat di Ruko ITC Cempaka Mas. Blok M No. 8, yang seolah dengan nama besar dan profesional, ternyata pelayanannya sangat... sangaatttt.... sangatttt.... mengecewakan. Sepertinya para staff seolah sudah terbiasa dengan sikap kecewa dan marah para customer. Yang berarti “after sales” nya sangat memperburuk nama baik Lenovo ataupun smartphones yang didistribusikan.

Penangan pertama atas kasus saya dipersilakan dengan menunggu sebentar. Dan secara mekanismenya dimulai sekitar pukul 11.30 WIB, dengan tahapnya :
1. Smartphones harus “dicek” dulu di teknisi pertama yang bernama “P”, sambil santai mengerjakan smartphone yang lain. Karena smartpone sy memang harus dicek sambil di charge.
2. Lalu teknisinya sambil cek luar ketik-ketik lalu main direset saja. Sambil dicharge lalu bercerita : “coba dicek yach, karena wkt itu ternyata ada ada cust dalam nya sudah berantakan”. Saya persilakan saja karena saya yakin dengan kondisi awal hologram yang masih utuh dengan harapan dapat ditukar selama masa garansi. Lalu pas milik saya dibuka, dicek bagian support baterainya masih kencang teknisinya diam dan bingung. Lalu saya bilang kalo saya kan juga seal hologramnya masih bagus dan tidak ada tindakan “nakal”. Tolong dibantu ganti baru karena masih blm 1 tahun. Ujung-ujungnya hanya bisa dibilang kalo seperti ini bekas lecet / jatuh, “Void”... “Void”.... “Void”. Hanya kata-katanya “void...void...dan void.....” lagi.
Yang ada di dlm pikiran saya sebagai customer, bukankah kalau tidak mau cacat sebaiknya jgn digunakan saja? Atau mengapa tidak menjadi pajangan saja?
Seolah tidak ada toleransi “sama sekali”. Padahal sudah saya minta tolong dibantu diajukan ke atasannya.
* Kondisi casing via foto saya simpan
3. Lalu akhirnya sekitar pukul 15.30 WIB, unit saya blm juga selesai dicoba dicek. Ternyata ujung-ujungnya harus dikenakan biaya/cost. Saya sangat marah perihal tersebut.

Mengapa saya marah? Alasan saya:
1. Kenapa tidak diinfo dari awal kalo “pasti” dikenakan biaya/cost. Kalo memang tidak ada pertimbangan kebijakan sama sekali untuk dapat ganti unit. Dan juga smartphones direset tanpa permisi.
2. Smartphone dibongkar untuk dites ternyata subparts charger Lenovo s930 tsb “KOSONG”, jd saya harus menunggu. Untuk pertanyaan berikut saya sampai kapan? Yang ada hologram juga sudah rusak.
3. Pada saat keluhan sudah tidak dapat tertangani. Para staff receiptionist ada yang saling tertawa dan bercanda. Dan sesekali sy menengok, mereka hanya mengucapkan kata “maaf yach Pak” seolah tidak ada usaha sama sekali.
Sedangkan saya sendiri sudah mengutarakan dengan suara yang agak lantang kalau saya mau bertemu atasan spv ataupun kacab GMT juga tidak dibantu. Dan teknisi “P” hanya bisa mengulang kalimat dengan adanya kata “void”. Jadi seolah tidak ada toleransi sama sekali, tanpa melihat kondisi casing yang dapat mencerminkan kondisi untuk menjaga citra dengan pelayanan dan kebijakannya.

Yang menjadi pertanyaan saya, apa memang itu standard kualitas pelayanan “after sales” garansi PT. GMT?

*) Untuk data dan foto kondisi casing bekas kecil “yang dijadikan alasan” dengan kata “void” saya simpan



Mohon penanganan pihak terkait...



Regard,

Hendra
Diubah oleh bingo007
0
icon-close-thread
Thread sudah digembok
surat-pembaca
Surat Pembaca
1.3K Anggota • 13.7K Threads
Halaman 1 dari 4
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan
23-04-2015 11:00
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan


Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan
Diubah oleh bingo007
0 0
0
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan
23-04-2015 13:07
buat surat pembaca di koran aja gan, kan yg baca makin bnyk tuh...
0 0
0
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan
23-04-2015 13:20
masukin aj di SP gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan
23-04-2015 14:18
maunya gitu gan..., bagusnya via web apa y gan...? kompas susah masuknya...emoticon-Bingung (S)

ini ane infokan buat agan2x semua biar gak jd korban lebih banyak seperti ane... emoticon-Busa



ane lampirkan juga kwitansi ane :

Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan


kartu garansi :
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan


trouble koneksi ke laptop :
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan

Diubah oleh bingo007
0 0
0
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan
23-04-2015 17:54
Quote:Original Posted By abe.syanurazs
buat surat pembaca di koran aja gan, kan yg baca makin bnyk tuh...


Quote:Original Posted By bellaadista
masukin aj di SP gan emoticon-Big Grin



iya gan, thx buat supportnya...emoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan
23-04-2015 18:20
agan knp ngak komplain ke tmpt belix di channel b? cb agan tlp dlu, lgian jg knp agan beli lenovo garansi gmt? setau ane gmt itu bkn resmi cm distributor aja cb liat di lazadaut ada bbrp tipe lenovo yg ngak dijual resmi tpi dia jual.
0 0
0
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan
23-04-2015 18:38
Quote:Original Posted By yan1985
agan knp ngak komplain ke tmpt belix di channel b? cb agan tlp dlu, lgian jg knp agan beli lenovo garansi gmt? setau ane gmt itu bkn resmi cm distributor aja cb liat di lazadaut ada bbrp tipe lenovo yg ngak dijual resmi tpi dia jual.


pada dasarnya kita sebagai customer mencari yang termurah demi efisiensi gan. karena yang kita, selama masih blm setahun dan seal is not broken dan pas dicek dlmnya masih "ok" harusnya masih dijamin. ini masa harus bayar? sama juga "pembodohan" bukan? ditambah partsnya kosong. tidak ada kebijakan sama sekali... emoticon-Najis (S)

jadi hati-hati juga gan...emoticon-Takut (S)
0 0
0
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan
23-04-2015 19:12
waduh GMT..HH ane juga ada garansi GMT..tp sementara 3bln masih aman2 aja
0 0
0
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan
23-04-2015 19:23
jaga2x gan.... gak bole cacat sedikit pun... apa masuk ke logika pemakaian...? emoticon-Takut (S) emoticon-Sundul Gan (S)

padahal setau ane jg gmt sdg galak2xnya jual produk via online dan toko2... emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan
23-04-2015 19:28
pertama2 dulu jg c ane begitu slx beda yg gmt sma yg lenovo resmi lmyn tpi ane liat2 lgi kok yg di mskin gmt byk yg ngak ada di resmix, mkx ane ngak jdi deh.
0 0
0
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan
23-04-2015 19:35
susah gan kalo kayak gitu, garansi2 distributor emng gbisa di pegang janji nya, makanya klo bli gadget ane lbih pilih distributor ternama sperti TAM, lebih mahal memang, tp terjamin aftersalesnya
0 0
0
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan
23-04-2015 20:12
Quote:Original Posted By yan1985
pertama2 dulu jg c ane begitu slx beda yg gmt sma yg lenovo resmi lmyn tpi ane liat2 lgi kok yg di mskin gmt byk yg ngak ada di resmix, mkx ane ngak jdi deh.


iya gan... gak nyangka aja responnya jd begini... apakah itu mmg standar garansi distributor? emoticon-Amazed

memang mending beli yg resmi y... itu sama aja kita ditipu namanya... seolah beli di "black market" 100% emoticon-Mad (S)

padahal dr kacamata pemakai, itu sama aja bukan garansi 1th namanya... cacat dikit jg gak bole... emoticon-Betty


Quote:Original Posted By Dr.Law
susah gan kalo kayak gitu, garansi2 distributor emng gbisa di pegang janji nya, makanya klo bli gadget ane lbih pilih distributor ternama sperti TAM, lebih mahal memang, tp terjamin aftersalesnya


betul gan... ane ud jd korban... emoticon-Frown
0 0
0
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan
24-04-2015 12:11
emoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan
24-04-2015 17:13
emoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan
24-04-2015 22:23
sundul biar agan pada tau kualitas garansi PT. GMT... emoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan
26-04-2015 08:14
emoticon-Sundul Up ,biar agan pada tau kualitas garansi PT. GMT...
0 0
0
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan
27-04-2015 07:21
emoticon-Sundul Up ,biar agan pada tau kualitas garansi PT. GMT...emoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan
27-04-2015 12:44
emoticon-Sundul Up ,biar agan pada tau kualitas garansi PT. GMT...emoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan
27-04-2015 22:48
ane sundul gan... emoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan
28-04-2015 08:11
sundul lagi pagii gan... emoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia