bingo007
TS
bingo007
Garansi Distributor PT. GMT Lenovo S930 Sangat Mengecewakan
Dh,

Sy adalah salah seorang pembeli produk lenovo s930 secara online via lazada.com per tgl. 03 September 2014 dengan no invoice : 4526 dan no order : 307964226.

Masalah mulai muncul saat di awal 3 bulan pertama pada saat baterai di charge muncul gambar notifikasi “tegangan tinggi > 220 V” walaupun sangat jarang sekali. Jadi kiranya sy abaikan. Karena utk charge smartphones milik sy yang lain secara tegangan tdk ada kendala.

Puncaknya kerusakan yang terjadi pada smartphone, yang terjadi adalah
1. Charge tdk bisa masuk, sedangkan baterai saat digunakan sangat boros sehingga per tanggal 21 April 2015
2. Lenovo s960 saya, selalu mengalami masalah dg adanya muncul notifikasi yang sy cantumkan “The last USB... does not recognize it.
Pada saat saya datang ke service center PT GMT (PT. Global Mobile Technologie) yang beralamat di Ruko ITC Cempaka Mas. Blok M No. 8, yang seolah dengan nama besar dan profesional, ternyata pelayanannya sangat... sangaatttt.... sangatttt.... mengecewakan. Sepertinya para staff seolah sudah terbiasa dengan sikap kecewa dan marah para customer. Yang berarti “after sales” nya sangat memperburuk nama baik Lenovo ataupun smartphones yang didistribusikan.

Penangan pertama atas kasus saya dipersilakan dengan menunggu sebentar. Dan secara mekanismenya dimulai sekitar pukul 11.30 WIB, dengan tahapnya :
1. Smartphones harus “dicek” dulu di teknisi pertama yang bernama “P”, sambil santai mengerjakan smartphone yang lain. Karena smartpone sy memang harus dicek sambil di charge.
2. Lalu teknisinya sambil cek luar ketik-ketik lalu main direset saja. Sambil dicharge lalu bercerita : “coba dicek yach, karena wkt itu ternyata ada ada cust dalam nya sudah berantakan”. Saya persilakan saja karena saya yakin dengan kondisi awal hologram yang masih utuh dengan harapan dapat ditukar selama masa garansi. Lalu pas milik saya dibuka, dicek bagian support baterainya masih kencang teknisinya diam dan bingung. Lalu saya bilang kalo saya kan juga seal hologramnya masih bagus dan tidak ada tindakan “nakal”. Tolong dibantu ganti baru karena masih blm 1 tahun. Ujung-ujungnya hanya bisa dibilang kalo seperti ini bekas lecet / jatuh, “Void”... “Void”.... “Void”. Hanya kata-katanya “void...void...dan void.....” lagi.
Yang ada di dlm pikiran saya sebagai customer, bukankah kalau tidak mau cacat sebaiknya jgn digunakan saja? Atau mengapa tidak menjadi pajangan saja?
Seolah tidak ada toleransi “sama sekali”. Padahal sudah saya minta tolong dibantu diajukan ke atasannya.
* Kondisi casing via foto saya simpan
3. Lalu akhirnya sekitar pukul 15.30 WIB, unit saya blm juga selesai dicoba dicek. Ternyata ujung-ujungnya harus dikenakan biaya/cost. Saya sangat marah perihal tersebut.

Mengapa saya marah? Alasan saya:
1. Kenapa tidak diinfo dari awal kalo “pasti” dikenakan biaya/cost. Kalo memang tidak ada pertimbangan kebijakan sama sekali untuk dapat ganti unit. Dan juga smartphones direset tanpa permisi.
2. Smartphone dibongkar untuk dites ternyata subparts charger Lenovo s930 tsb “KOSONG”, jd saya harus menunggu. Untuk pertanyaan berikut saya sampai kapan? Yang ada hologram juga sudah rusak.
3. Pada saat keluhan sudah tidak dapat tertangani. Para staff receiptionist ada yang saling tertawa dan bercanda. Dan sesekali sy menengok, mereka hanya mengucapkan kata “maaf yach Pak” seolah tidak ada usaha sama sekali.
Sedangkan saya sendiri sudah mengutarakan dengan suara yang agak lantang kalau saya mau bertemu atasan spv ataupun kacab GMT juga tidak dibantu. Dan teknisi “P” hanya bisa mengulang kalimat dengan adanya kata “void”. Jadi seolah tidak ada toleransi sama sekali, tanpa melihat kondisi casing yang dapat mencerminkan kondisi untuk menjaga citra dengan pelayanan dan kebijakannya.

Yang menjadi pertanyaan saya, apa memang itu standard kualitas pelayanan “after sales” garansi PT. GMT?

*) Untuk data dan foto kondisi casing bekas kecil “yang dijadikan alasan” dengan kata “void” saya simpan



Mohon penanganan pihak terkait...



Regard,

Hendra
Diubah oleh bingo007 23-04-2015 03:54
zharki
zharki memberi reputasi
1
12.4K
68
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.