chua84Avatar border
TS
chua84
Antara Raden Ajeng Kartini, Chelsea Islan dan Pamela Safitri
SEBELUM LEBIH JAUH RATE DULU GAN BIAR NGGAK TENGGELAM




Siang/Malam agan-agan..Semoga kita senatiasa sehat sentosa dan selalu diberikan kesejahteraan hidup oleh yang Maha Kuasa.Amin



Spoiler for Cek Repost:

Antara Raden Ajeng Kartini, Chelsea Islan dan Pamela Safitri


Quote:


Bagi kamu yang tak pernah tahu lirik lagu ini, mungkin kamu sudah gagal sebagai pelajar Indonesia. Semenjak duduk di bangku TK, lagu Ibu Kita Kartini sudah jadi lagu wajib yang harus dihapalkan. Tak heran karena sosok Kartini memang punya andil besar dalam perkembangan sejarah terutama bagi perempuan Indonesia.

Lahir pada 21 April (selanjutnya dikenal sebagai hari Kartini) tahun 1879, Raden Ajeng Kartini adalah pahlawan nasional Indonesia yang menjadi pelopor kebangkitan perempuan Pribumi. Tak perlulah kamu dijelaskan panjang lebar soal Kartini karena pasti berbagai buku tulis sudah memberitahumu. Singkat kata, Kartini sang putri priyayi dengan berani memperjuangkan emansipasi dan persamaan hak serta derajat perempuan Indonesia.

Meninggal dalam usia sangat muda yakni 25 tahun, Kartini yang pandai berbahasa Belanda ini menuliskan berbagai pemikirannya agar perempuan Indonesia berani bermimpi. Kartini ingin para perempuan tak hanya tinggal di rumah, memasak dan berakhir sebagai ibu dari anak-anak saja. Kini 111 tahun semenjak kematiannya, Kartini bisa tersenyum lebar karena melihat para perempuan Indonesia sudah ada yang menjadi dokter, dosen, ahli ekonomi, supir bus way, pemimpin BUMN, menteri sampai Presiden.

Quote:

Quote:


MOGA BERMANFAAT

emoticon-Kissemoticon-Kiss emoticon-Kiss


Kalo Trit Ini Menarik, Boleh Dijadiin Rekomendasi HT



Quote:


Diubah oleh chua84 21-04-2015 08:54
0
55.4K
403
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread•81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.