Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
676
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5296a42a1e0bc3506b00002c/antara-indonesia-polandia-dan-monaco-siapa-yang-pertama-menggunakan-bendera-merah
Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah putih ? ALHAMDULILLAH HT#1 (21/04/2015) Selamat Datang di thread sederhana saya ini Nih ane cantumin aturan N
Lapor Hansip
28-11-2013 09:02

Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah

Past Hot Thread
Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah putih ?


Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah

Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah


ALHAMDULILLAH HT#1 (21/04/2015)


Selamat Datang di thread sederhana saya ini


Nih ane cantumin aturan NO REPOST :
Repsol


Quote:
Di dunia ini terdapat tiga negara yang memiliki warna dan model bendera yang sama yaitu antara negara Indonesia, Polandia, dan Monaco. taukah anda negara mana yang pertama kali menggunakan warna merah putih sebagai lambang bendera. Bagi anda yang masih bingung.

Berikut informasi menarik yang perlu anda tau :
1. POLANDIA

2. MONACO

3. INDONESIA


Quote:Jadi Kesimpulannya :
1. Polandia menggunakan corak bendera putih-merah pada tahun 1831
2. Monaco menggunakan corak bendera merah-putih pada tahun 1339 (itupun desainnya masih berubah-ubah)
3. INDONESIA, menggunakan corak bendera MERAH PUTIH sejak jaman Kerajaan Majapahit berdiri tahun 1293!!


Catatan pentingnya


Jadi Indonesialah yang menjadi negara pertama menggunakan bendera merah putih yang penuh perjuangan


Demikianlah thread sederhana saya ini semoga dapat bermafaat bagi kita semua...


Jangan lupa yah yang baik hati kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L).... TERIMA KASIH....


Sumber :
Quote:
http://asiktau.blogspot.com/2013/02/...an-monaco.html


TAMBAHAN LINK MASALAH BENDERA KERAJAAN MAJAPAHIT
Quote:



PENDAPAT PARA PEMBACA :

#YANG TIDAK SETUJU
Quote:Quote:Original Posted By agungnovia
Indonesia bukan Majapahit gan, saya tidak setuju kalau dibilang bendera merah putih yang digunakan sejak zaman Majapahit adalah bendera Indonesia.
Mungkin itu adalah bendera Majapahit, tapi bukan bendera Indonesia, seperti halnya bendera Monako bukanlah bendera Indonesia.

Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa dengan latar belakang kerajaan-kerajaan, bukan hanya Majapahit.
Penjajahan Belanda lah yang menyatukan Indonesia, itu faktanya.
makanya Timor Leste tidak lagi menjadi bagian negeri ini.

Di era modern seharusnya Nasionalisme Indonesia disesuaikan dengan situasi yang ada. Karena Indonesia modern tidak hanya terdiri dari suku-suku bangsa asli pribumi, tapi juga dari luar seperti Cina, Arab, India, Eropa, Afrika dll.

Karena itu mengadopsi Nasionalisme Majapahit (seperti yang dilakukan saat Zaman Orde Baru) saya rasa kurang cocok diterapkan. Apalagi Majapahit tidak melulu memberikan sentimen positif bagi kerajaan lain di Nusantara di zaman dahulu.
Bukti: cari Nama Jalan, Monumen atau Gedung dengan nama Majapahit atau yang berhubungan dengan Majapahit seperti Gajahmada, Hayamwuruk, dll di Jawa Barat. Dijamin ga akan ketemu, padahal di Provinsi lain nama jalan banyak yang pakai nama-nama tersebut.


Quote:Original Posted By makanagin
Kesimpulan yg menggelikan....

Kalo secara resmi ya tetap Monaco lah yg sudah dipakai sejak 4 April 1881. Polandia kedua, tahun 1919. Dan Indonesia yg terakhir, 1945.
Judul threadnya aja nyebut nama2 negara. Kalo kerajaan di daerah/wilayah, boleh lah ane setuju.
Lah, ini udah jelas2 tahun 1200-an itu nama Indo belum tercetus. Masih Majapahit..

Konyol abis TS!

Makan Angin




Quote:Original Posted By idbarumukalama.
ambigu bgt nih kesimpulannya TS.. klo ngmngin siapa duluan yg pake menurut ane sih yah Monaco. soalya mereka sudah jadi negara yg sah. klo Majapahit kan Kerajaan Bukan Negara.


CMIIW


Quote:Original Posted By jiururuu
kedengarannya maksa yah..

ane sih cuma tau yang robek bendera belanda itu


Quote:Original Posted By ogbonna
Bendera nasional secara resmi diadopsi pada tahun 1919 >>> POLANDIA
Bentuknya kini yang lebih sederhana mulai digunakan sejak 4 April 1881. >>> MONAKO
Sistem ini diadopsi sebagai bendera nasional pada tanggal 17 Agustus 1945, ketika kemerdekaan diumumkan dan telah digunakan sejak saat itu. >>> INDONESIA

Urutan yang benar siapa yang duluan :
1. Monako
2. Polandia
3. Indonesia

Bahkan ada perbedaan antara bendera Indonesia dan Monako, yaitu dari dimensinya (ukuran), Googling jangan males.

INDONESIA adalah yang PERTAMAX menggunakan bendera MERAH PUTIH dan tidak pernah mengalami perubahan desain bendera. Walaupun sering terjadi pergolakan di dalam negeri, perubahan sistem pemerintahan, penjajahan oleh kaum imperialisme, MERAH PUTIH akan tetap berkibar!! MERDEKA!!!! FAILED

Majapahit bukan Indonesia, Demak, Banten, Ternate, Gowa, Sriwijaya, Samudera Pasai, Buleleng, bukan Indonesia.
Indonesia pertama kali resmi di pakai adalah pada Kongres Pemuda 1928, dan diresmikan 17 Agustus 1945.

Boleh nasionalis, tapi jangan bodoh. Riset dulu lah bentar, at least coba riset kecil via Google.

Hanya meluruskan fakta aja, dan menyayangkan thread gini bisa HT.




#YANG SETUJU NIH
Quote:Quote:Original Posted By rullyrullzzz
Menurut ane, semua kesamaan adalah kebetulan belaka. Sangat sulit jaman dulu untuk jadi plagiat, mengingat masing-masing negara dibatasi jarak yang jauh.

Kecuali mungkin Monaco dan Polandia. Tapi apapun itu alasannya, warna merah - putih emang mencerminkan jiwa patriotisme. Soalnya banyak negara yang pakai warna dasar merah atau putih untuk bendera negaranya.. emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)



Quote:Original Posted By ogbonna
Bendera nasional secara resmi diadopsi pada tahun 1919 >>> POLANDIA
Bentuknya kini yang lebih sederhana mulai digunakan sejak 4 April 1881. >>> MONAKO
Sistem ini diadopsi sebagai bendera nasional pada tanggal 17 Agustus 1945, ketika kemerdekaan diumumkan dan telah digunakan sejak saat itu. >>> INDONESIA

Urutan yang benar siapa yang duluan :
1. Monako
2. Polandia
3. Indonesia

Bahkan ada perbedaan antara bendera Indonesia dan Monako, yaitu dari dimensinya (ukuran), Googling jangan males.

INDONESIA adalah yang PERTAMAX menggunakan bendera MERAH PUTIH dan tidak pernah mengalami perubahan desain bendera. Walaupun sering terjadi pergolakan di dalam negeri, perubahan sistem pemerintahan, penjajahan oleh kaum imperialisme, MERAH PUTIH akan tetap berkibar!! MERDEKA!!!! FAILED

Majapahit bukan Indonesia, Demak, Banten, Ternate, Gowa, Sriwijaya, Samudera Pasai, Buleleng, bukan Indonesia.
Indonesia pertama kali resmi di pakai adalah pada Kongres Pemuda 1928, dan diresmikan 17 Agustus 1945.

Boleh nasionalis, tapi jangan bodoh. Riset dulu lah bentar, at least coba riset kecil via Google.

Hanya meluruskan fakta aja, dan menyayangkan thread gini bisa HT.


Quote:Original Posted By sp00ky2


tong..tong...
Tetep aja ya Indonesia yg duluan lah, pengen dulu kerajaan kan tetep aja itu Indonesia/Nusantara/Majapahit.
Bentuk negara bisa berubah tong, dari kerajaan ke negara, maupun sebaliknya.
Itu dulu Iran sama Mongolia dulu kerajaan dan berubah jadi negara.
Cendol doang lu banyakin tong emoticon-Cape deeehh


Quote:Original Posted By chelcealiu1209
siapapun yang menggunakan duluan sebenernya ga penting karena mereka mempunyai arti penting bagi tiap negara dan warga negaranya.. Bagaimana perjuangan mereka untuk bisa menggunakan bendera tersebut.. apapun benderanya hargailah itu karena makna perjuangannya sangat besar..

Gan ane numpang nitip blog ya, langsung aja klik di sini


Quote:Original Posted By sp00ky2


sotoy,
berarti kerajaan siam itu bukan thailand?
berarti kerajaan persia itu bukan iran?
berarti kerajaan mongolia itu bukan mongolia?
berarti kerajaan khmer itu bukan kamboja&laos?

Neh ogut kasih tau ke ente ye, terbentuknya suatu negara itu tuh berasal dr banyak hal, satu contoh, bisa dari 1 kerajaan yang terpecah jadi 2 negara/lebih cth: kerajaan korea yg pecah akibat penjajahan menjadi korea utara&selatan; kerajaan khmer yg terpecah menjadi 2 negara yaitu laos dan kamboja.

Ya intinya indonesia ini berasal dr beberapa kerajaan buddha, hindu, maupun kesultanan, makannya dinamain Nusantara/Indonesia

Dah ah bagi2 ilmunya, keenakan di ente.


Quote:Original Posted By f.torres19
hidup indonesiaku !!!!!! emoticon-I Love Indonesia



Diubah oleh ramanez93
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 12 dari 36
Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah
21-04-2015 13:22
bisa aja agan mengarang sejarahnya emoticon-Malu (S)
0 0
0
Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah
21-04-2015 13:22
Wanjir ternyata dari jaman kerajaan Majapahit emoticon-Belo
Berarti Indonesia duluan, tapi yang lain belum tentu juga sengaja menjiplak emoticon-Big Grin
0 0
0
Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah
21-04-2015 13:22
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Top markotop.. Semoga ga ketinggalan segala sesuatunya.. Jangan cuma bendera yang duluan..

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah
21-04-2015 13:22
HAHAA!!!!
Merah Putih abad ke 13 lah indobnesia :ngkakas
Bangga sama Indonesiaemoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah
21-04-2015 13:25
amankan gan
0 0
0
Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah
21-04-2015 13:25
maanntaaaaaaap gan emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah
21-04-2015 13:27
emoticon-Matabelo dari jaman majapahit udah pake bendera merah putih yak INDONESIA.. emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah
21-04-2015 13:27
Merah putih selalu jaya
0 0
0
Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah
21-04-2015 13:31
nggak masalah mana yang paling duluan, yang terpenting memahami makna bendera negara masing²
0 0
0
Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah
21-04-2015 13:32
wah gt ya gan berarti kita pertamax pake bendera merah putih emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah
21-04-2015 13:32
emoticon-thumbsup mantap
0 0
0
Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah
21-04-2015 13:32

NICE THREAD

Jadi nambah tau nih emoticon-cystg

dikira INDONESIA tercinta yg ngikutin, ternyata yg PERTAMAX!

ane makin bangga! emoticon-I Love Indonesia

ojo lali CINTAI PRODUK INDONESIA emoticon-Recommended Seller
100% INDONESIA
0 0
0
Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah
21-04-2015 13:33
hidup indonesiaku !!!!!! emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah
21-04-2015 13:33
kayanya indonesia sama monaco cuman beda resolusi panjang bendera aja deh emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah
21-04-2015 13:35

Kesimpulannya

Indonesia buat trit terus di repos oleh 2 negara The end emoticon-Cool
0 0
0
Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah
21-04-2015 13:35
Indonesia Raya !

Merah Putih kan berkibar selamanya.

Semangatlah, berjuanglah, dan bangunlah Indonesia ! emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah
21-04-2015 13:36
jadi tau ni siapa yang duluan pakai merah putih,, ternyata asli indonesia emoticon-Big Grin
0 0
0
Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah
21-04-2015 13:37
ya ini sih buat FYI juga ya emoticon-Big Grin
bukan buat bangga bangga-an,hehe
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Antara Indonesia, Polandia, dan Monaco, siapa yang pertama menggunakan bendera merah
21-04-2015 13:40
merdeka gan emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Halaman 12 dari 36
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia