aga377Avatar border
TS
aga377
[Masih beloman?] Agresi Seminggu Belum Mempan, Houthi Ledek Saudi Cs


ADEN - Agresi militer Arab Saudi dan koalisi Teluk di Yaman sudah lewat seminggu, namun belum berhasil menguasai Aden yang telah diduduki milisi Houthi. Sebaliknya, kelompok Houthi meledek Saudi dan koalisi Teluk dengan menduduki kediaman Presiden Yaman, Abed Rabbo Mansour Hadi di Aden.

Kelompok Houthi justru pamer kekuatan dengan mengerahkan tank-tank tempur ke pusat Aden. ”Kita dapat mengatakan bahwa setelah seminggu pengeboman di Yaman yang dilakukan agresor belum mencapai hasilnya,” kata kata juru bicara Houthi, Mohammad Abdulsalam, yang disiarkan stasiun televisi al-Maseera.

“Kemenangan di Aden hari ini mempermalukan kampanye (serangan koalisi Teluk) ini dan membungkam negara-negara agresor,” lanjut Abdulsalam, seperti seperti dilansir Reuters, Kamis (2/4/2015).

Agresi militer Arab Saudi dan koalisi Teluk dengan dalih menyelamtkan pemerintah sah Yaman di bawah kepemimpinan Presiden Mansour Hadi sudah dimulai sejak 26 Maret 2015. Hari ini, agresi koalisi Teluk telah memasuki minggu kedua, dengan korban tewas selama agresi sudah mencapai puluhan orang, termasuk rakyat sipil.

Perlawanan terhadap agresi koalisi Teluk, kelompok Houthi dibantu oleh pasukan loyalis mantan Presiden Yaman, Ali Abdullah Saleh. Dengan bantuan itu, Houthi telah mengambil alih Ibu Kota Sanaa sejak enam bulan yang lalu sebelum akhirnya koalisi Teluk meluncurkan agresi militer.

Sementara itu, sejumlah warga Aden mengatakan, bahwa mereka melihat kelompok-kelompok milisi membawa granat roket, empat tank tempur dan tiga kendaraan lapis baja di Distrik Khor Maksar, wilayah yang menghubungkan Aden dengan seluruh kota. Warga juga mengaku melihat delapan jenazah milisi Houthi tergeletak di jalan saat pertempuran pecah.

http://international.sindonews.com/r...-cs-1427946449

Aneh juga ya, houthi saketi juga ternyata emoticon-Matabelo
Sasaran saudi cs malah nyasar kemana2 sih, malah ke pabrik susu segala
Yang disasar malah dudukin rumah presiden emoticon-Matabelo
0
13.3K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.