News
Batal
KATEGORI
link has been copied
33
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54c8b520a4cb17bf1f8b4570/quotsisi-lainquot-pelajaran-berdagang
Before you complain please read... I was so touched when i read this one... REJEKI‬ BANYAK BENTUKNYA# Kemarin hujan mulai jam 9 pagi, seorang tukang rujak numpang berteduh di teras ruko saya. Masih penuh gerobaknya, buah-buah tertata rapi. Kulihat beliau membuka buku kecil, rupanya Al Quran. Beliau tekun dengan Al-Qurannya. Sampai jam 10 hujan blm berhenti. Saya mulai risau karena sepi tak ada p
Lapor Hansip
28-01-2015 17:08

"SISI LAIN" PELAJARAN BERDAGANG


[img]"SISI LAIN" PELAJARAN BERDAGANG[/img]

Before you complain please read...
I was so touched when i read this one... REJEKI‬ BANYAK BENTUKNYA#

Kemarin hujan mulai jam 9 pagi, seorang tukang rujak numpang berteduh di teras ruko saya.
Masih penuh gerobaknya, buah-buah tertata rapi. Kulihat beliau membuka buku kecil, rupanya Al Quran. Beliau tekun dengan Al-Qurannya. Sampai jam 10 hujan blm berhenti. Saya mulai risau karena sepi tak ada pembeli datang.
Saya keluar memberikan air minum.
“Kalau musim hujan jualannya repot juga ya, Pak… ”
“Masih banyak banget.”
Beliau tersenyum, “Iya bu.. Mudah-mudahan ada rejekinya.. .” jawabnya.
“Aamiin,” kataku.
“Kalau gak abis gimana, Pak?”. tanyaku.
“ Kalau gak abis ya risiko, Bu.., kayak semangka, melon yang udah kebuka ya kasih ke tetangga juga seneng daripada kebuang. kayak bengkoang, jambu, mangga yang masih bagus bisa disimpan. Mudah-mudahan aja dapet nilai sedekah,” katanya tersenyum.
“Kalau hujan terus sampai sore gimana, Pak?” tanyaku lagi.
“Alhamdulillah bu… Berarti rejeki saya hari ini diizinkan banyak berdoa. Kan kalau hujan waktu mustajab buat berdoa bu…” Katanya sambil tersenyum. “Dikasih kesempatan berdoa juga rejeki, Bu…”
“ kalau gak dapet uang gimana, Pak?” tanyaku lagi.
“Berarti rejeki saya bersabar, Bu... Allah yang ngatur rejeki, Bu… Saya bergantung sama Allah.. Apa aja bentuk rejeki yang Allah kasih ya saya syukuri aja. Tapi Alhamdulillah, saya jualan rujak belum pernah kelaparan.
“Pernah gak dapat uang sama sekali, tau tau tetangga ngirimin makanan. Kita hidup cari apa Bu, yang penting bisa makan biar ada tenaga buat ibadah dan usaha,”
katanya lagi sambil memasukan Alqurannya ke kotak di gerobak.
“Mumpung hujannya rintik, Bu… Saya bisa jalan ..Makasih yaa ,Bu…” Saya terpana… Betapa malunya saya, dipenuhi rasa gelisah ketika hujan datang, begitu khawatirnya rejeki materi tak didapat sampai mengabaikan nikmat yang ada di depan mata.
Saya jadi sadar bahwa rizki hidayah, dapat beribadah, dapat bersyukur dan bersabar adalah jauh...jauh lebih berharga daripada uang, harta dan jabatan.

‪#repost #🙏

SEMOGA BERMANFAAT

sumber
http://instagram.com/p/yXHx9yG6Gf/?modal=true
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
"SISI LAIN" PELAJARAN BERDAGANG
06-04-2015 11:03
Quote:Original Posted By wankdo
“ kalau gak dapet uang gimana, Pak?” tanyaku lagi.
“Berarti rejeki saya bersabar, Bu... Allah yang ngatur rejeki, Bu… Saya bergantung sama Allah.. Apa aja bentuk rejeki yang Allah kasih ya saya syukuri aja. Tapi Alhamdulillah, saya jualan rujak belum pernah kelaparan.
“Pernah gak dapat uang sama sekali, tau tau tetangga ngirimin makanan. Kita hidup cari apa Bu, yang penting bisa makan biar ada tenaga buat ibadah dan usaha,”


JLEB Banget kata-katanya... emoticon-Mewek


Belajar Bareng gan.. emoticon-Smilie
Semoga bermanfaat
0 0
0
"SISI LAIN" PELAJARAN BERDAGANG
07-04-2015 10:39
Semoga aku bisa meniru rasa bersyukur dan tawakal abang rujak ini
0 0
0
"SISI LAIN" PELAJARAN BERDAGANG
07-04-2015 16:55
Quote:Original Posted By rondo.royal
Semoga aku bisa meniru rasa bersyukur dan tawakal abang rujak ini


Belajar bareng gan..
semoga bermanfaat..
0 0
0
"SISI LAIN" PELAJARAN BERDAGANG
15-04-2015 20:30
Merinding ane bacanya, harus banyak bersyukur dan bersabar...emoticon-Mewek emoticon-Mewek
0 0
0
"SISI LAIN" PELAJARAN BERDAGANG
16-04-2015 06:51
njritt, malu sendiri bacanya. subhanallah.
besar banget hati si penjual rujak emoticon-Mewek
0 0
0
"SISI LAIN" PELAJARAN BERDAGANG
16-04-2015 08:20
subhanallah .. terimakasih gan udah mengingatkan ..
0 0
0
"SISI LAIN" PELAJARAN BERDAGANG
16-04-2015 09:07
terima kasih sama TS, jadi kebuka mata ane, rezeki itu banyak bentuknya emoticon-Shakehand2
0 0
0
"SISI LAIN" PELAJARAN BERDAGANG
16-04-2015 12:52
Quote:Original Posted By windudevina
Ceritanya sangat sederhana namun menginspirasi...emoticon-Big Grin

Sederhana bikin mikir ya gan

0 0
0
"SISI LAIN" PELAJARAN BERDAGANG
17-04-2015 11:18
malu ane gan gak mulai2 usahanya emoticon-Matabelo
0 0
0
"SISI LAIN" PELAJARAN BERDAGANG
17-04-2015 17:55
Keren banget si Bapak ... emoticon-2 Jempol
nyari uang itu tujuannya buat apa ??? mudah-mudahan selama ane kerja rejeki yang ane terima selalu mendapatkan ridho dari NYA, aammmiiiinnnn ...
makasih Gan, dah mau berbagi ...
cerita sederhana namun bermakna istimewa ...
0 0
0
"SISI LAIN" PELAJARAN BERDAGANG
18-04-2015 09:46
Alhamdulillah,,,dengan baca treat ini ane dapat rizki,,berupa nasehat yg sangat bermanfaat,,,mudah2an Alloh memberi kebarokahan untuk semua,,,aminnn
0 0
0
"SISI LAIN" PELAJARAN BERDAGANG
19-04-2015 17:59
subhanallah..
penjual rujak percaya banget kalau semua rezekinya sudah ada yg ngatur. ga ada rasa khawatir.
mantap, mksh udah sharing. emoticon-Smilie
0 0
0
"SISI LAIN" PELAJARAN BERDAGANG
04-05-2015 15:59
semoga bermanfaat dan mengispirasi..
0 0
0
Post ini telah dihapus
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia