News
Batal
KATEGORI
link has been copied
648
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5124896f542acf7576000006/menyelesaikan-utang-dengan-cara-ala-tukang-telor-asin
Asalamualaikum wrwb Sebelumnya ane ninta maaf buat para agan - agawati jika tulisan ane gak berkenan....namun niat ane baik kok .... sekedar berbagi aja... 4 tahun lalu ane kebelit utang gan... cukup besar sekirat 215 jt.... jujur aset semua dah di jual dari rumah perhiasan tanah... dll hingga tersisa utangnya 98 juta dalam kegalauan ane sempet marah ma diri sendiri dan ........... maaf ane gak se
Lapor Hansip
20-02-2013 15:29

menyelesaikan utang dengan cara ala tukang telor asin

Asalamualaikum wrwb

Sebelumnya ane ninta maaf buat para agan - agawati jika tulisan ane gak berkenan....namun niat ane baik kok .... sekedar berbagi aja...

4 tahun lalu ane kebelit utang gan... cukup besar sekirat 215 jt....
jujur aset semua dah di jual dari rumah perhiasan tanah... dll hingga tersisa utangnya 98 juta

dalam kegalauan ane sempet marah ma diri sendiri dan ........... maaf ane gak sebutkan tapi parah deh marah kok ke yang punya hidup... hehehehe di sebutin juga...

pagi itu ane punya uang 3000 gan kebetulan istri anek belom makan cuma ada nasi ya udah ane ke warung beli telor asin ketemu dah tuhh ane ma pak Sukur si penjual telor asih dia tanya ...

pak sukur
pak dinan kok lusuh sekali

ane
puyeng pak... jawab ane

pak sukur
puyeng kenapa hidup itu mudah kok kalo tau caranya

ane
heheheeh ( ane gak tanggapi ucapan itu )

sampe di rumah ane kok mikir ucapan pak sukur

hidup itu mudah kok kalo tau caranya


penasaran dengan arti kalimat itu ane datang ke tempat pak sukur
di sana ane ketemu dan cerita semuanya... pak sukur ketawa denger cerita ane dalam hati ( sialan nihh orang w cerita serius di ketawa )
setelah tertawa pak sukur bilang simpel namun kenak banget

mau beres gak semua utangnya...!

mau pak jawab ane

SEMUA UTANG BAPAK AKAN LUNAS JIKA BAPAK MAU PAKE MENEJEMEN ALLAH

penjelasan pak sukur


bayak orang yang mengunakan menejemen akal atau sekolahan

-penghasilan
-pengeluaran
-nabung
-sodakoh

coba di balik
-penghasilan-sodakoh-nabung-pengeluaram

gini pak dinan saya punya anak itu 8 yang 1 balita 2sd 2smp 1sma yang 2 lagi kuliah

dari mana saya bisa biayaan mereka rahasianya hanya 5 hal

sholat tepat waktu
jalankan sunah
hormati orang tua
sodakoh
baik ke tetengga
usaha semampunya

banyak orang yang beramal hanya kalo lagi banyak uang itupun biasanya hanya 2.5 % ....
jika pengeluaran lebih besar maka sodakoh pun gak di lakukan... pernah denger gak jika kira membelanjakan harta kita di jalan Allah gak akan niskin ....
saya berprinsip keuntungan jual telor 40% saya belanjakan ke jalan Allah
40% buat makan 20% buat ibu bapak saya jika pak dinan berani jalankan 6hal itu ... dan yakin akan Allah saya kok yakin gak sampe 6 bulan semua utangnya beres...

dalam hati saya tersenyum binggu saya coba tanya pak sukur hasil jualan perhari berapa ?
di jawab 50 - 75 rb dan sudah pak jalani 6hal tadi dan liat keajaiban Allah

singkat kata ane gak puas saat pulang dengan pencelasan pak sukur

sampe di rumah ane mikir kalo sholat tepat waktu, baik sama tetangga, jalanin sunah, hormat ke orang tua kan gak bayar esok harinya ane coba tuhhh ... dan jujur gan ane kaget baru nyoba 2 hari ane dapet rejeki yang terbilang gak di sangka sangka... lumayan 10 juta dari bisnis tanah... tambah yakin ane dengan peinsip dasar menejemen Allah dalam hati hanya 1 sodakoh nihh yang belum ane jalanin... dengan niat dan persetujuan istri 40% ane sodakohkan dan singkat kata gan dalam kurun waktu 3 bualn semua utang ane kelar dan ane dah kebeli rumah walau kecil.... ini hanya sering gan dan maaf banyak tulisan yang gak pas atau salah semua itu karna ane sangat atusias nulis ini....

di coba gan dan liat keajaiban dari menejemen Allah
makasih... buat yang dah baca

wasalam
dinantataka



profile-picture
aripmaulana memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 32 dari 34
menyelesaikan utang dengan cara ala tukang telor asin
09-04-2015 21:17
luar biasa pengalaman agan....

baca cerita agan 'ada uang gak yah', ane rasanya gimana, agak melow....
bayangin klo itu terjadi sama ane....emoticon-Mewek
mudah2an ane bisa jalanin manajemen Allah gan
0 0
0
menyelesaikan utang dengan cara ala tukang telor asin
19-04-2015 16:10
Ane juga niatnya gtu gan. Tp krn kdg 2.5% ane kumpulan smpe stgh taun bru distorin ke amil zakat, kdg ane suka lupa. Emang enaknya lgs dkabarin gan kewajibannya, klo dilama2in malah jdi kerasa bgt dan ngerasa sayang sm duitnya.
0 0
0
menyelesaikan utang dengan cara ala tukang telor asin
19-04-2015 17:21
inspiratif sekali gan tulisannya.
pengalaman ini terjadi buat orang-orang yg bener2 yakin kalau itulah jalan terbaik.
terima kasih gan.
0 0
0
menyelesaikan utang dengan cara ala tukang telor asin
21-05-2015 19:13
kekuatan allah emang gak ada tandingannya gan emoticon-Belo
0 0
0
menyelesaikan utang dengan cara ala tukang telor asin
21-05-2015 22:52
Inspiratif gan .. boleh lah dicpba emoticon-Matabelo
0 0
0
menyelesaikan utang dengan cara ala tukang telor asin
28-05-2015 10:58
ane baca dan copas link ke temen,
kata temen, 'seperti habis minum vitamin, jadi semangat lagi'.
Tq sudah berbagi hal yg bermanfaat Gan.emoticon-shakehand
0 0
0
menyelesaikan utang dengan cara ala tukang telor asin
01-06-2015 00:36
kesindir sampe lubuk hati ane gan, shalat sering bolong, penghasilan gede tapi amal seadanya, musti dirubah nih
0 0
0
menyelesaikan utang dengan cara ala tukang telor asin
01-06-2015 00:52
wow caranya oke juga tuh gan. motivasi baru nih haha
0 0
0
menyelesaikan utang dengan cara ala tukang telor asin
01-06-2015 01:09
mantap gan pencerahannya ..
sangat menginspirasi emoticon-2 Jempol
0 0
0
menyelesaikan utang dengan cara ala tukang telor asin
01-06-2015 01:38
makasih gan udh share..
selama ini ane blm menjalankan menejemen Allah emoticon-Sorry
0 0
0
menyelesaikan utang dengan cara ala tukang telor asin
09-06-2015 00:39

makasih ilmu nya...

Bismillah... Ane mau praktekin ilmu manajemennya, Gan....
0 0
0
menyelesaikan utang dengan cara ala tukang telor asin
09-06-2015 04:32
Alhamdulillahirrobbil alamin....,,
segala puji bagi Alloh Tuhan semesta alam..,,
postingannya sangat bermanfaat,,
selain bagi" tips bt lesain utang dgn management Alloh juga u/ menambah keimanan emoticon-Peluk
0 0
0
menyelesaikan utang dengan cara ala tukang telor asin
09-06-2015 09:38
bused trit lama ini..

jaman ane masih jadi sr
0 0
0
menyelesaikan utang dengan cara ala tukang telor asin
10-06-2015 01:20
Quote:Original Posted By dinantataka


jujur gan di awal sangat sulit dimana dari kecil kita didik untuk memahami prinsip dunia namun pengalaman mukjijat yang Allah tunjukan jauh dari akal sehat.... ini ane berani berkata Wawloohi ane pernah berangkat kerja hanya dengan uang 5000 itupun buat bensin motor sambil ane nganter anak sekolah saat di sekolahan anek ane bilang ayah punyak uang gak yah melihat anak ane gak tega ane bilang ada nak 2000 aja ya... anak bilang ya gak papa yah ane ngerogoh kantong jaket dan subahanlloh maha besar Allah ternyata uang yang tadinya 5000 kok bisa bisanya jadi 55000 kok bisa uang yang tadinya selembar jadi 2 lembar 5rb dan 50rb.... saat itu juga di hadapan anak ane sujut sukur... gak perduli di hadapan orang banyak .... yang ane tau ini kemurahan Allah... !
saya yakin agan banyak yang gak percaya ane pernah ngalamin keajaiban ini tapi ini benar adsanya dan ane gak memaksa agan untuk mempercayai cerita ane , ane hanya berharap agan percaya hanya pada Allah...


Nyesss pas baca yg merah emoticon-Mewek



0 0
0
menyelesaikan utang dengan cara ala tukang telor asin
10-06-2015 02:22
ane gak bisa munafik menanggapi cerita abang TS, sholat lima waktu dan baik kepada orang tua adalah barokah.
1 aja yang agak berat bagi ane, sedekah. suka takut" duit abis, bawaan masih mahasiswa kali ye emoticon-Hammer lagi proses nyusun juga jd pengeluaran agak gede.

hari minggu ane nemenin umak arisan keluarga, dan disitu ane ketemu pak ustad, beliau sangat disegani, sudah ke sana-sini, dan ane melihat beliau berbeda dari ustad lainnya. kharismanya dapet banget + wibawa, dia cerita" dikit disela kami makan menikmati jamuan tuan rumah, dan saat terakhir beliau mau pulang, beliau salamin satu-satu orang yang disekitar, pas nyampe ke ane (kebetulan posisi duduk ane disebelah beliau emoticon-Malu (S) ) terjadilah percakapan pendek.

Pak Ustad : abang udah punya anak berapa?
Ane : Belum pak, saya masih kuliah emoticon-Hammer (S) (muka tua umur muda, ketauan deh emoticon-Ngakak (S) )
Pak Ustad : ohhh, abang orang tuanya masih hidup dua-duanya?
Ane : Alhamdulillah pak ustad, masih.
Pak Ustad : Abang mau sukses?
Ane : Alhamdulillah mau pak.
Pak Ustad : Sholat 5 waktu dan mintalah do'a dari bapak ibu. inshallah, kamu bakal jadi pemimpin. jadi menteri, aamiin.
Ane : emoticon-Belo inshallah saya jalanin pak. terimakasih.
Pak Ustad : salam sekali lagi, biar panjang pahalanya (sambil senyum angkat kaki lalu pergi emoticon-Smilie )

udah 2 hari ane jalanin, alhamdulillah, Allah SWT memberikan apa yang ane butuhkan.
0 0
0
menyelesaikan utang dengan cara ala tukang telor asin
10-06-2015 02:27
Quote:Original Posted By KabeGoceng7033


Nyesss pas baca yg merah emoticon-Mewek





ade abang goceng diatas rupenye emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
menyelesaikan utang dengan cara ala tukang telor asin
10-06-2015 02:56
Quote:Original Posted By aruj
ane gak bisa munafik menanggapi cerita abang TS, sholat lima waktu dan baik kepada orang tua adalah barokah.
1 aja yang agak berat bagi ane, sedekah. suka takut" duit abis, bawaan masih mahasiswa kali ye emoticon-Hammer lagi proses nyusun juga jd pengeluaran agak gede.

hari minggu ane nemenin umak arisan keluarga, dan disitu ane ketemu pak ustad, beliau sangat disegani, sudah ke sana-sini, dan ane melihat beliau berbeda dari ustad lainnya. kharismanya dapet banget + wibawa, dia cerita" dikit disela kami makan menikmati jamuan tuan rumah, dan saat terakhir beliau mau pulang, beliau salamin satu-satu orang yang disekitar, pas nyampe ke ane (kebetulan posisi duduk ane disebelah beliau emoticon-Malu (S) ) terjadilah percakapan pendek.

Pak Ustad : abang udah punya anak berapa?
Ane : Belum pak, saya masih kuliah emoticon-Hammer (S) (muka tua umur muda, ketauan deh emoticon-Ngakak (S) )
Pak Ustad : ohhh, abang orang tuanya masih hidup dua-duanya?
Ane : Alhamdulillah pak ustad, masih.
Pak Ustad : Abang mau sukses?
Ane : Alhamdulillah mau pak.
Pak Ustad : Sholat 5 waktu dan mintalah do'a dari bapak ibu. inshallah, kamu bakal jadi pemimpin. jadi menteri, aamiin.
Ane : emoticon-Belo inshallah saya jalanin pak. terimakasih.
Pak Ustad : salam sekali lagi, biar panjang pahalanya (sambil senyum angkat kaki lalu pergi emoticon-Smilie )

udah 2 hari ane jalanin, alhamdulillah, Allah SWT memberikan apa yang ane butuhkan.


Muantaappp puh emoticon-2 Jempol
---
Ente masuk ke thread ini dari Fb bukan Mar? emoticon-Thinking
0 0
0
menyelesaikan utang dengan cara ala tukang telor asin
10-06-2015 04:01
Quote:Original Posted By KabeGoceng7033


Muantaappp puh emoticon-2 Jempol
---
Ente masuk ke thread ini dari Fb bukan Mar? emoticon-Thinking


makaci, cipok tangan emoticon-shakehand
-------------
ha a, td ad om-om duda yang share emoticon-Genit
0 0
0
menyelesaikan utang dengan cara ala tukang telor asin
10-06-2015 10:02

ikut sharing ah

kejadiannya bbrp taun lalu, saat jakarta diguyur hujan bertubi2, alias masuk musim hujan yg dasyatlah pokoknya, ane kerja di gd.cyber1 rumah di cibitung, tiap hari pp naik motor gl kesayangan ane, singkat cerita ane masuk shift malam, pulang pagi, nah selama malem kepagi itu ternyata hujan bbrpa kali, ane gk tau karena ruangan kerja ane terutup rapet sm beton, dan ane gk keluar gedung sm sekali, kerjaan ane jadi NOC gan, fasilitas dibilang lengkap lah, jd malas keluar, saat jam pulang tiba dan ane pun ke parkiran motor, pas mau di idupin motor gk mau gan, pas ane cek ternyata karbunya keguyur hujan, jadi air bebas masuk kedalam karbu smpe ke mesin spertinya, entahlah, ane bongkar dah tuh, minjem obeng, ane pasang gak nyalain gk mau nyala gan, ane engkol eh nyelos gan gk ada kompresinya sama sekali, jleb mati gw, motor ilang kompresi, udah cabut busi bersihin tetep aj gk mau, nelpon temen minta tolong gk pada bisa, lg jg jam kerja kntor, yah apes deh, duit tinggal bbrp rebu perak, itu juga recehan emoticon-Ngakak (S), anehnya gk lama ada pengemis lewat kakek2 celana pendek pake topi, sekilas mirip almarhum bobsadino, dia nyamperin ane minta uang buat makan, katanya belom makan udh bbrp hari, berhubung ane cm punya uang recehan tadi yg notabennya cuma bbrapa ribu, ya ane kasih aja ke kakek itu, sambil bilang maaf kek saya cuma punya segini, mungkin gk cukup buat beli makan, trus si kakek bilang gpp mas, makasih yah moga allah balas kebaikan mas, setelah itu ane balik utak atik motor gl ane, gk bbrp lama itu motor ane selah nyala gan, jreng, gk nyelos lagi, padahal adakali 30menit ane nyelah2 itu motor gk idup2 emoticon-Cape d... (S) entah karena ane sedekah tadi ato bukan, yg jelas begitu motor nyala ane liat itu kakek udah gk ada, padahal gk lama kok, dan itu jalanan lurus jauh dr gang emoticon-Bingung (S)

hahaha wallahuallam deh.... emoticon-Malu (S)
0 0
0
menyelesaikan utang dengan cara ala tukang telor asin
10-06-2015 10:53
amazing banget gan...
semua orang bisa lakuin hal ini nih gan.
0 0
0
Halaman 32 dari 34
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia