rajawisata.idAvatar border
TS
rajawisata.id
Belajar Surfing di Anyer, Cocok untuk Pemula


Bagi Anda yang tertarik dan ingin mencoba belajar surfing, Pantai Anyer cocok untuk pemula. Karakteristik pantai yang tidak dalam dan tidak terlalu berombak, cocok untuk belajar berselancar.

Begitu ditawari teman untuk bermain surfing, saya sama sekali tidak tertarik untuk melakukannya. Karena, olahraga ekstrem yang satu ini mempunyai resiko yang harus saya pertimbangkan.

Tetapi setelah diyakinkan teman, ternyata saat bermain surfing saya akan didampingi oleh instruktur surfing. Karena pantainya yang tidak dalam dan berkarang, akhirnya saya merasa aman dan mau mencoba olahraga surfing.

Ternyata olahraga ekstrem yang satu ini sangat memicu adrenalin saya. Saya menjadi tertantang untuk memacu papan surfing agar bisa melaju dengan cepat di atas ombak. Saya sekaligus belajar cara menyeimbangkan badan di atas papan.

Berolahraga surfing membuat badan kita menjadi sangat segar dan bugar. Karena mendapat manfaat dari olahraga tersebut, akhirnya saya terus belajar untuk bermain surfing.

Untuk belajar surfing di daerah Anyer, seperti Pantai Bandulu dan Pantai Jambu, menurut saya sangat cocok untuk didatangi. Pantainya yang bersih, tidak terlalu dalam dan tidak berkarang, sangat aman bagi pemula seperti saya untuk belajar surfing.

Selain untuk wisata, pantai-pantai itu dijadikan tempat bagi para surfer lokal untuk berkumpul dan melakukan olahraga pantai lainnya, seperti body-boarding, kayaking, snorkeling, jet-skiing, long-boarding dan sailing.

Di sela-sela istirahat, malah saya dibebaskan untuk memakai peralatan olahraga lainnya. Dengan dilengkapi life jacket, saya lalu mencoba olahraga kayaking.

Berkayak di pantai sangat mengasyikkan. Ketika berada di tengah pantai, saya bisa memandang warna laut dengan jelas, dan bisa melihat barisan hotel dan warung-warung berjajar rapih di sepanjang Pantai Anyer.

Bergaul dengan orang lokal sangat mengasyikkan, saya bisa mendapatkan info trip ke Pulau Sanghyang atau Gunung Krakatau bersama mereka. saya juga bisa mendapatkan informasi lengkap tentang tempat wisata lainnya.

Terkadang saya memilih untuk masuk pantai melalui hotel yang ada di Anyer hanya dengan membayar tiket masuk kolam renang saja, jadi kita bisa beristirahat setelah kegiatan di pantai.

Tetapi, apabila saya sedang ingin menikmati suasana pantai, saya juga lebih sering beristirahat di saung-saung pinggir pantai sambil melihat para surfer bermain surfing.

Sumber



Diubah oleh rajawisata.id 25-03-2014 10:16
0
4.3K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.