Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
275
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552e5db4620881413c8b456c/kesuksesan-di-analogikan-sebagai-pemanah
BismillahirahmanirahimDengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang Aloha gan! Ketemu lagi ama ane ya:malus gimana kabar agan sekalian? semoga sehat selalu, rezekinya ban
Lapor Hansip
15-04-2015 19:46

Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Past Hot Thread
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Bismillahirahmanirahim
Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang

Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Aloha gan! Ketemu lagi ama ane yaemoticon-Malu (S)gimana kabar agan sekalian? semoga sehat selalu, rezekinya banyak aminemoticon-Big Grin Oke pada kesempatan kali ini ane mau ngasih motivasi bagi agan agan semua, khususnya bagi yg telah melaksanakan UN. Gimana kakak UNnya? bisa atau egk? insyaallah bisa ya, langsung aja nih ya yg abis galau karena takut nilai UNnya jelek, atau yg msh mencari pekerjaan, yg msh blm punya kerjaan, yg bisnisnya bangkrut tenang agan semua!Tetaplah Berusaha dan BANGKIT!BANGKIT!BANGKIT!
DIHARAPKAN MEMBACA THREAD INI DENGAN SEKSAMA SUPAYA MEMBERIKAN EFEK MOTIVASI!
emoticon-Kiss (S) Selamat Membaca emoticon-Kiss (S)

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 StarSebelumnya Tolong Di Rate Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Kesuksesan Di Analogikan Sebagai PemanahKesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah


Quote:Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
Alhamdulillah HT#05
Thanks To: Allah SWT, Mimin, Momod, dan kaskuser sejagat
HT


Quote:
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
Quote:
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Apasih yang ada di benak agan kalo denger Pemanah? Yap orang yang memanah dengan mengunakan busur dan panah Tujuannya itu kan mengenai sasaran dengan baik menggunakan busur dan panah dengan kesabaran dan tingkat konsentrasi yang tinggi. Pemanah itu punya komponen kan seperti busur, tali, panah, papan sasara, tabung panah, dsb. Nah ane Cuma mau men analogikan sebagian dari kompenen tersebut. Yuk ah simak gan emoticon-Kiss (S)

Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Quote:Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
Quote:
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
Anak Panah
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Panah itu alat juga gan tapi kalo panah itu alat untuk menembak tujuan, nah dianalogikan sebagai ilmu/bekal yang kita bawa. Semakin bagus dan semakin lancip panah tersebut semakin mantap kita meneju kesuksesan. Tapi itu sebanding dengan proses pembuatan panah tersebut, kita tau kan kalo mau membuat suatu alat/barang yang bagus perlu pengorbanan? Nah disini kita melakukan pengorbanan waktu, mental, fisik untuk mendapat ilmu yang bermanfaat dan dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Jadi harus sabar memnuntut ilmu dan juga jangan sampai kektika ulangan kita menyontek itu sia sia gan. Kalo itu panah udah jadi dengan sebanding prosesnya pasti bagus dan makin akurat untk ke Papan Sasaran / tujuan agan
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Quote:Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
Quote:
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
Pemanah

Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Pemanah artinya kan orang yang manah, nah orangnya itu kita dan dianalogikan sebagai pengalaman, tau sendiri kalo mau manah harus ada pengalaman. Nah disini sulitnya gan pengalaman itu beda sama teori ada pribahasa kan 1 pengalaman sama dengan 1000 teori jadi ya berharga bgt yg namanya pengalaman. Jangan sombong sama ilmu yg bnyk kalo ga bisa melakukan apa2 ganemoticon-Cape d... (S)pengalaman ini perlu waktu yang lama dan harus dilakukan secara terus menerus agar agan ahli dalam memanah/meraih kesuksesan
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Quote:Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
Quote:
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
Busur

Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Busur itu kan alatnya gan jadi di analogika dengan alat untuk menuju kesuksesan ini dianalogikan sebagai pendukung/ penopang. Ya tau lah kita kan makhluk sosial yg butuh orang jadi ya pendukung kita itu ya ortu jadi sini ane menekankan agan harus mempunyai pendukung yang baik, walaupun keluarga agan ngebuat agan jadi home break (itu misalnya). Tapi kalo keluarga agan udah kaya ya manfaatin untuk terus sukses jgn malah maen2 dengan kekayaan ortu. Biasanya anak jaman sekarang kan berfoya foya dan santai, pasti mereka mikirnya” nanti juga udh gede gw kaya” itu ga menjamin gan kesuksesan seseorang itu bukan karena pendukung, pendukung tetaplah pendukung. So kalo udah punya pendukung yg baik manfaatin ya gan,
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Quote:Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
Quote:
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
Papan Sasaran

Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Nah point yang terkahir adalah papan…. Dari namanya aja udah sasaran Jadi ini dianalogikan sebagai tujuan/mimpi. Semua yg kita lakuin harus ada tujuannya gan masa ga adaemoticon-Cape d... (S). Nah tujuan disini harus tinggi ada kan pribahasa mimpi tuh setinggi langit,lho langit kan ga ada batasnyaemoticon-Ngakak (S) so tunggu apa lagi? Nyok mimpi setinggi2nya
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Quote:Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
Quote:
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
Faktor Eksternal
[UPDATE]

Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
Point ini yg ane lupakan berkat komeng kaskuser jadi ane tambahin sedikit. Oke langsung ya, jadi faktor eksternal ini juga berpengaruh dalam memanah seperti kelembaban, suhu, arah angin, jarak pandang itu semua harus diperhatikan dengan seksama. Nah dianalogikan sebagai lingkungan sekitar, jadi knp agan msh terhambat atau panah agan masih meleset karena agan ga memperhatikan lingkungan sekitar contohnya sosialisasi antar warga, membantu, bersedekah, dan doa.emoticon-Malu (S)
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Quote:
Quote:
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
Proses Kesuksesan
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
Disini serunya gan karena memanah itu perlu proses ya kan? agan udah punya busur sama panah ditangan ditambah dengan pengalaman tau kan kalo narik panah itu kebelakang, jadi semakin agan mencoba dengan keras semakin panah tersebut kebelakang. Nah ini di analogikan seperti orang yang gagal terus semakin dia berusaha semakin dia gagal dan kebelakang,, nah kalo kasusnya kaya gini tenang gan! Agan harus percaya sama diri agan bahwa agan akan berusaha terus menerus walaupun gagal terus. Ya pada waktunya itu panah akan melesat kedepan melampaui orang2 dan agan itu sendiri. Terus melesat menuju ke sasaran yg agan inginkan, tapi hati2 dengan sasaran yg agan inginkan jgn sampe sasaran itu jelekemoticon-Cape d... (S)
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Quote:
Quote:
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
Kesimpulan
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Jadi kesuksesan itu membutuhkan pengorbanan dan waktu yg lama, ga bisa tuh yg namanya simsalabim langsung sukses. Tidak ada yang instan gan kalo mau bener2 sukses, jadi ane menekankan kalo agan semua sering jatoh/gagal tetaplah berusaha dan bangkit, tetaplah menarik anak panah kebelakang dan pada waktunya panah tersebut akan melesatemoticon-Big Grin


Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Jangan Lupa Merekomendasi Thread Supaya Jadi HT dgn mengkilk gamar dibawah. Kalo Thread Ini Di rasa bermanfaat tolong kasih ane cendol gan!! Oiya Jangan lupa Tetap patuhi peraturan
Keep Posting Gan!!
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

emoticon-Travelleremoticon-TravellerSekian dan Terima Kasihemoticon-Travelleremoticon-Traveller

[URL=" bit.ly/rekomenHT"][img]http://s.kaskus.id/images/2015/04/03/7762946_20150403035147.png[/img][/URL]

Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
emoticon-armyHasil Pemikiran TSemoticon-army

Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Quote:
Kunjungi Thread Ane Lainnya
6 Keju Terunik di Dunia

Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah

Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah


Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
Diubah oleh peph
profile-picture
wahid30 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 16
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
16-04-2015 11:52
gagal berkali-kali nggk ap", terus berusaha dan fokus, kita hanya butuh sukses sekali.
0 0
0
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
16-04-2015 11:56
aku mau belajar panah gan emoticon-Ngacir
0 0
0
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
16-04-2015 11:57
yg pasti semua butuh proses........


0 0
0
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
16-04-2015 11:58
Quote:Original Posted By adeahmadfaisal2


Semangat gann, hasil tidak pernah mengkhianati proses



iya gan benr banget gan..
siipp gan emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
0 0
0
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
16-04-2015 12:02
sangat inspiratif, inovatif
thanks gan emoticon-2 Jempol
0 0
0
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
16-04-2015 12:03
bagus euy contoh perumpamaannya
0 0
0
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
16-04-2015 12:04
sukses itu memang harus pakai targetlah....ada tujuan yg jelas.
0 0
0
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
16-04-2015 12:07
bener banget nih yg disampaikan bang odi emoticon-thumbsup

papan sasaran adalah goal/tujuan yg ingin diraih..tentunya pastinya ada proses agar tepat membidik pas sasaran. emoticon-Big Grin

modal teori penting tp ga kalah penting adalah action..emoticon-army

ibarat kata orang udh hafal teori belajar berenang tapi ga pernah nyemplung kolam. sama saja dah emoticon-Smilie

keberhasilan bukanlah semata tak pernah gagal..melainkan selalu bangkit setiap kali jatuh emoticon-Big Grin
0 0
0
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
16-04-2015 12:17
Quote:Original Posted By keretasenja08
bener banget nih yg disampaikan bang odi emoticon-thumbsup

papan sasaran adalah goal/tujuan yg ingin diraih..tentunya pastinya ada proses agar tepat membidik pas sasaran. emoticon-Big Grin

modal teori penting tp ga kalah penting adalah action..emoticon-army

ibarat kata orang udh hafal teori belajar berenang tapi ga pernah nyemplung kolam. sama saja dah emoticon-Smilie

keberhasilan bukanlah semata tak pernah gagal..melainkan selalu bangkit setiap kali jatuh emoticon-Big Grin

hehehe ini muncul karena ane melalui proses yg sangat keras atau bisa di bilang gagal terus tapi pada akhirnya alhamdulillah bisa sukses heheh, ane taro pejwan omemoticon-Cendol (S)

ane tunggu yaa trit agan yg lain emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
16-04-2015 12:20
thanks for sharing gan. nice thread
0 0
0
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
16-04-2015 12:20
keren perumpamaannya
memang di butuhkan satu titik tujuan demi mencapai kesuksesan dengan melalui proses emoticon-2 Jempol
0 0
0
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
16-04-2015 12:21
mantaaaaaaaaf
0 0
0
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
16-04-2015 12:29
0 0
0
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
16-04-2015 12:37
Quote:Original Posted By dantikurnia
emoticon-Rate 5 Star

emoticon-2 Jempol

www.kriwiltemennyakribo.blogspot.com


apa ini?emoticon-EEK!
0 0
0
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
16-04-2015 12:46
Hehehe entah dari kecil ane emang suka yang namanya "ngebidik" sasaran. entah itu manah2an, maen pistol2an, maen basket, nendang2 bola ke dalem lubang kecil, lempar sampah ke tong sampah, dll.. kayaknya ada rasa puas banget gitu pas bidikan kita "tepat" emoticon-Ngakak (S)

Pas udah gede beberapa achievement yang udah ane peroleh pun nyata: Cewe idaman yang ane taksir, ane nikahin dan bisa bekerja di perusahaan sesuai passion dengan posisi bagus. emoticon-Malu (S)

Mungkin tambahin saran aja, harus bisa menumbuhkan "sense of achive", keinginan untuk menggapai, membidik, memburu. Itu tanpa kita sadari bakal jadi kebiasaan, bahwa apa yang kita ingingkan, dapat kita raih. Dan setelah kita raih, itu puaass banget emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
16-04-2015 12:50
harus siap2 panah itu target
0 0
0
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
16-04-2015 12:52
keren amat gan infonya, hehe
0 0
0
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
16-04-2015 12:53
iya juga siih...emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)
0 0
0
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
16-04-2015 12:54
yup betul banget ... semua butuh proses dan usaha .... ah semoga dalam waktu dekat ane ketiban rizeki emoticon-Smilie
0 0
0
Kesuksesan Di Analogikan Sebagai Pemanah
16-04-2015 12:54
Iya nihhh...
Kondisi ane jg skrg agak down,, problem keluarga trus pekerjaan.. susahh... tp ane tetep semangat aja dahh emoticon-Big Grin
Hrs bulls eye nehhhhh
0 0
0
Halaman 4 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia