kamilqboAvatar border
TS
kamilqbo
BINTANG JATUH (Film Perdana Yang Disutradarai Rudi Soedjarwo)
Selama ini Ada Apa Dengan Cinta (AADC) arahan Rudi Soedjarwo dianggap sebagai pendobrak dunia perfilman Indonesia yang saat itu sedang lesu. dan tidak salah juga karena setelah film AADC diputar di bioskop (dan menjadi film pertama yang ane tonton di bioskop) dunia perfilman Indonesia kembali bergeliat.

Quote:



namun tidak banyak yang tahu bahwa sebelum AADC tayang (dan Nicholas Saputra serta Dian Sastro menjadi pujaan anak muda Indonesia saat itu), sekitar 2 tahun sebelumnya Rudi Soedjarwo merilis sebuah film dengan judul BINTANG JATUH yang juga dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo yang merupakan film pertama dari gadis kelahiran Jakarta 33 tahun yang lalu ini.

Spoiler for Bintang Jatuh:


Sebenernya cukup wajar jika tidak banyak orang yang mengetahui karena film ini memang tidak di-release di bioskop, namun hanya dibawa keliling kampus, serta sempat diputar dalam event Jakarta International Film Festival Tahun 2000. Berbeda dengan AADC yang pdiperkirakan membutuhkan anggaran sekitar Rp. 4 Milyar, film Bintang Jatuh konon hanya dibuat dengan anggaran yang nilainya kurang lebih 50 juta saja. dan dibintangi oleh nama-nama beken namun saat itu relatif tidak dikenal karena merupakan film pertama mereka. Aktor yang membintangi film ini yaitu Daniel Arizona, Marcella Zalianty, Dian Sastrowardoyo, Indra Birowo, Gary Iskak.

menurut ane film inilah yang mendobrak dunia perfilman Indonesia, film in jugalah yang menjadi tonggak bersejarah lahirnya sutradara kawakan Indo yaitu Rudiantoro Soedjarwo



Quote:


Uniknya pada poster filmnya tidak terdapat nama aktor pemeran utama yaitu Daniel Arizona, yang saat inipun entah kemana rimbanya tidak pernah menghiasi layar perak maupun layar kaca lagi.

Ane jadi teringat aja dengan film ini gan, film yang ane tonton di TV namun menurut ane punya alur cerita yang unik dan menarik pada jamannya emoticon-Smilieemoticon-I Love Indonesia (S)

Gimana gan?agan pernah ga nonton film ini?
yang pernah nonton boleh donk bagi ijo2 nya gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)

yang pengen nonton ini link yusup nya
&index=1&list=PL6C156624CE215D06

[YOUTUBE]https://www.youtube.com/watch?v=cLwH2BM7EiA&index=1&list=PL6C156624CE215D06[/YOUTUBE]
Diubah oleh kamilqbo 14-04-2015 10:41
0
7.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.