Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
7630
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552787cfd44f9fee258b458e/curhat-buat-elu-yg-masih-blom-gitu-paham-apa-yg-terjadi-di-negara-ini
Sebelum lu baca thread ini. gw mau ingetin dulu, thread ini thread berat. buat elu yg ngerasa masih sekolah, elu yg mahasiswa semester awal, ato elu yg masi belom ngerasain cari duit sendiri, ato elu yg ngaskus buat ngisi waktu lu yg banyak nganggurnya. gw mohon dengan hormat silahkan cari thread lain. Tp buat elu yg udh cari duit sndiri atau elu yg PEDULI akan nasib bangsa ini. gw MOHON sempatkan
Lapor Hansip
10-04-2015 15:20

(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI

(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI




Sebelum lu baca thread ini. gw mau ingetin dulu, thread ini thread berat. buat elu yg ngerasa masih sekolah, elu yg mahasiswa semester awal, ato elu yg masi belom ngerasain cari duit sendiri, ato elu yg ngaskus buat ngisi waktu lu yg banyak nganggurnya. gw mohon dengan hormat silahkan cari thread lain.

Tp buat elu yg udh cari duit sndiri atau elu yg PEDULI akan nasib bangsa ini. gw MOHON sempatkan waktu lu 10-15 menit buat baca tumpahan isi hati gw. Gw jamin tulisan gw ini sedikit banyak ada gunanya buat kehidupan lu. gw yakin semua orang sudah terdampak, tapi gak banyak yang sudah benar2 MERASAKAN atau PAHAM dengan semua yg terjadi akhir2 ini. semoga disini elu bisa sedikit tercerahkan.

gw kaga berharap rate, cendol ato apapun itu. gw cuman MOHON sempatkan waktu lu 10-15 menit untuk buka mata hati, nurani dan fikiran lu. BACA dan kalo bisa lu share sebanyak2nya

isi


gw yakin bakal banyak orang fanatik yg bikin komen2 tolol disini (entah fanatik entah emang bner2 tolol)

komen kayak gini ini contoh komen tolol :
kita jangan selalu menyalahkan pemerintah atas apa yang terjadi sama kita. sama aja kita miskin trus nyalahin orang. mending kita sibuk kerja daripada kritik. toh kita koar2 disini juga nggak sampe ke telinga mereka. biar pemerintah bekerja dan kita tunggu hasilnya, terlalu dini untuk menilai kinerja pemerintah.

kenapa tolol ?

kita kritik bukan berarti kita kaga kerja bos. kita kerja lebih keras daripada dulu, kita pusing, setres mikirin kerjaan yang makin sulit dengan kebijakan2 pemerintah yg semakin hari semakin ngawur. mau makan apa kita kalo kaga kerja di era jokowi ini ? yg kerja keras aja masih susah makan apalagi yg males ?

gw bisa maklum kalo lu masih mahasiswa ato anak sekolah ato karyawan kelas menengah dgn gaji 3-6jt. elu kaga ngerasain apa2 3-4 bulan ini. BELUM ngerasain lebih tepatnya. lu masih fine2 aja dengan kenaikan harga2 kaya gini

lu kaga tau skrg gimana mlintirnya para pengusaha yang harus melintir mikirin utang, mikirin omset, mikirin karyawan yg minta tambahan uang bensin, uang makan, uang bonus karena anak mereka jg butuh susu, butuh popok yg sekarang naik smua harganya. sedangkan dagangan kagak laku. lu kagak tau MLINTIRNYA kita.

oke gw bukan pengusaha kakap, gw cuman pengusaha menengah, karyawan gw cuma 10. lu kagak tau gimana gw nangis liatin karyawan gw banting tulang, lembur biar bisa dapet bonus ato sekedar mengambil hati gw. sedangkan gw gak bsa ngasih apa2 ke mereka soalnya dagangan sepi. itu masih pengusaha cap tempe kaya gw. bayangkan org yg punya karyawan 100 ? satu org minta kenaikan gaji 100rb aja, udh ada beban tambahan 10jt PER BULAN. belum omset turun, belum ongkos produksi naik, listrik, bbm, bahan baku, pajak. bayangkan lagi yg karyawannya 300 lebih ? Oke lu mungkin kaga gitu paham soalnya lu kaga pernah ngerasain.

buat para karyawan yg merasa kinerjanya biasa aja ato perusahaannya lg sepi. siapkan mental anda, bisa jadi bulan depan anda yg dirumahkan

masih bisa bilang "jgn kritik doang, kerja dong" ? yaaa monggo dilihat 3-4 bulan ini. bersyukurlah kalo anda ato bapak anda masih bisa bekerja ato dapat kenaikan gaji. rekan2 gw sesama pengusaha udh mulai cut karyawannya. bahkan ada yg setres sudah siap2 gulung tikar

kita kritik bukan berarti kita pengen menyalahkan org lain karena nasib kita. kita kritik soalnya SIAPA LAGI yg kita kritik kalo kejadian kaya gini ?? tuhan ?? SIAPA LAGI yg berhak bikin regulasi dan kebijakan fiskal kalo ga pemerintah ??

semoga dengan tulisan curahan hati gw, elu elu yg masih belom paham apa yg terjadi bisa sedikit tercerahkan. yg masih KEPALA BATU jg gpp, gw doakan bukan elu atau bapak elu yg dipecat bulan depan. amin

sori kalo thread ini panjang, membosankan, dan gak ada gambarnya. gw emang gak pinter bikin thread. bertaun2 gw ngaskus jadi silent reader, baru kali ini gw nulis sepanjang ini. gw sempetin ngetik ditengah padatnya dan setresnya gw masalah kerjaan karena panasnya hati gw dan rekan2 gw.

gw malah sangat berterimakasih klo ada yg mau ngerepost dan mempercantik thread ini. yang penting jangan merubah ato mengurangi isi.

sori kalo nanti gw gak bisa terlalu mantengin ini thread. tp kalo sempet pasti gw update dan gw pejwanin komen2 bagus
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 388
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
10-04-2015 18:18
Quote:Original Posted By icansuccess
Sikat terooosss, jalanin terus 20 Mei.

Gw emang awalnya suka dan salut ama tuh orang cungkring karenya merakyat dan suka blusukan. Eh sejak tau ada udang dibalik batu dan itu cuma nyari sensasi gua udah benci ama tuh orang. Ngomong aja terbata-bata, ga punya ketegasan segala jadi presiden. Rapat aja di rumah si bos mega, kan tholol yang presiden siapa tapi rapatnya dimana tau. Mending urus dulu tuh jakarta, masih amburadul sampe sekarang. si cungkring cuma menang di media massa doang.

Mana tuh PDIP, Mega, Jkw dan sekutunya yang dari dulu slogannya pro rakyat kecil.


makin konyolnya kroco kroconya dulu pas pemerintahan sby koar koar nolak harga harga naik bbm naik dll atas nama rakyat kecil(katanya)nah sekarang giliran "boneka"nya udh jadi presiden tuh makhluk makhluk dari partai banteng gk koar koar lagi tuh
Udah ah atut dibombardir sama pemujanya ahh :3
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
10-04-2015 18:20
doa aja yang baik-baik biar dikabulin ama Tuhan, kalau doa yang jelek-jelek ngga bakalan dikabulin lah.
yah mudah2an keadaan semakin baik. aamiin.
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
10-04-2015 18:20
biarpun ane ngga merasakan langsung tp ane bnr2 ngerasain semua kebijakan jokowi bnyk yang ngawur
ane sangat-sangat berdoa 2 bulan kedepan minimal rupiah menguat
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
10-04-2015 18:22
coba gih jd presiden..
br tau susahnya jd presiden di negeri ini..
emoticon-Ngakak
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
10-04-2015 18:22
Setuju ama ts..
Menurut ane jokowi (mungkin) orang baik, tapi orang2 disekitarnya banyak yg sampah...
Ane ga minta bbm murah/listrik murah karena ane tau yg namanya energi itu pasti mahal dan emang harusnya mahal.. tapi ya tolong lah kebutuhan dasar sandang, pangan, papan jangan sampai mahal..

Fyi: ane pekerja dengan penghasilan 2jt sebulan
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
10-04-2015 18:23
Ane sih cmn mngharapkan harga bbm dan kbutuhan pokok turun dan stabil...,keadilan ditegakkan setegak tegaknya. masalah moral dan akhlak kami bisa urus sendiri...
Urus saja moralmu, urus saja akhlakmu.,,
Soal mahasiswa yg mw demo dan mengutarakan aspirasinya silahkan, ubah kebijakan2 yg dirasa merugikan rakyat, asal tidak bertindak anarkis merusak fasilitas umum, itu milik rakyat mas mbak mahasiswa....
Klo msalah menggulingkan pemerintahan jokowi, mohon dipikir lbih panjang...
Itu saja, terimakasih....
Diubah oleh ifan_la_sagna
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
10-04-2015 18:28
waduh yang pasti agan lebih ngerti karena langsung ngalamin dampaknya, ane sih cuma bisa berdoa mudah-mudahan indonesia bisa jadi lebih baik emoticon-Shakehand2
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
10-04-2015 18:30
Yang salah adalah sistemnya gan,terlalu dangkal dimana masyarakat menilai kesalahan semata hanya ada pada jokowok dan kebijakannya.sebenarnya masih banyak aktor dibalik pemilihan presiden,menteri,dan jendral2 besar gan.yg menurut ane gila,(dosen ane pernah cerita kalo doi diundang di sebuah acara di sebuah resort di kepulauan seribu yg pemiliknya adalah salah 1 dari 5 orang berpengaruh di indo)ane ga tau doi ngibul ato engga hehe.terus doi cerita panjang lebar tuh,ane jg ga brani crita disini soalnya ane jg kaga percaya apa sistem di indo se cacat itukah,tapi ane jg agak ragu,masa dosen ane ngibul sih emoticon-Ngakak (S)....ane sih ngga ambil pusing gan hehe emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh sinusoid
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
10-04-2015 18:33
Jd hot thread gak sih ini thread?
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
10-04-2015 18:33

apa kabar tunjangan partai yg sampai triliunan ituh....
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
10-04-2015 18:35
Mari kita tunggu kerusuhan 1998 Part II
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
10-04-2015 18:35
Quote:Original Posted By blackmonkeyz
coba gih jd presiden..
br tau susahnya jd presiden di negeri ini..
emoticon-Ngakak


Gampang gan. Punya temen politik banyak, punya dukungan media banyak, punya suntikan modal banyak, sama punya niat jadi presiden, jadi dah pasti. Yang susah mah jadi presiden yg bener, yg nepatin janji kampanye, sm presiden yg klo apa2 tuh dibaca dipahamin engga lantas cuma masuk gang sempit jalan3 jago, tp urusan negara yg laen sok2an blg "laaa buat apa saya ada administrator banyak, mosok semuanya saya yg handle". Mw jadi presiden apa acara jalan2?
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
10-04-2015 18:40

-____-

Setubuh gan...

Ane aj yg biasa sailen rider.. Gemes juga komen...
Ane ksian liat kondisi masy skrang yg terus terhimpit..
Negara ko ky bisnis... Pendapatan (pajak) sbesar2nya, pengeluaran (anggaran) sekecil2nya...
Dalih pndapatan gede untuk infrastruktur.. Rakyat kegencet apalagi rakyat kecil..

Kita turun daahh.. Bahaya kalo kaya gini...
Tinggal tunggu waktu nya (ancur) aja klo dibiarin...
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
10-04-2015 18:41
terlalu banyak mafia dinegri ini gan.. sulit sekali diberangus.. masih banyak org2 yg lebih peduli sm dirinya sendiri ketimbang org lain..

saya org yg merasa kaget dgn perkembangan politik belakangan ini.. jujur aja ane awalnya apatis sm ini negri yg penting ane kerja.. tp lihat yg sekarang, ane gak ngerti mau dibawa kmn negri ini.. ingin hancur seperti yunani atau apa.. bukannya sibuk melunasi utang luar negri yng meningkat malah menaikan tunjangan mobil dinas.. saya pekerja keras dan harus kerja lbih keras lagi skrg.. 50rb sudah tidak cukup untuk beli beras 5kg.. miris gan.. belum lagi kebijakan kartu sakti hidup sehat.. saya menyaksikan betapa tidak berpihaknya kartu sakti hidup sehat pada rakyat.. luar biasa..

semoga tuhan cepat membuka mata mereka yg di atas sana.. jika terjadi 20mei jilid II maka habis lah negri ini..

semoga negri tercinta kita tidak hancur..
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
10-04-2015 18:42
firasat ane sama presiden satu ini bener...indonesia tambah gak karuan
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
10-04-2015 18:43
Kartu sakti karty saktiii emoticon-Big Grin
Bikin kartu kan pake duit lagi...anggaran nambah lagi dah emoticon-Hammer (S)
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
10-04-2015 18:43
memang terasa gan. ane karyawan dari 8 skrg sisa 3. phk adalah salah satu solusi unttuk mengurangi beban. tapi gan. mari kita bertanya kita sbg warga negara hdup untuk negara atau negara hdup untuk kita? ingat kata Sun Yat Sen, Revolusi adalah pemderitaan yg akan menuntun kehidupan yang lebih baek. Bagusan mati 10 juta demi 200jt masyarakat lebih baek kedepannya daripada hdup 210jt dan mati tak bersisa di kedepannya.
kalau di andaikan ke situasi sekarang, Indonesia lagi mengalami revolusi dari negara yg memanjakan rakyatnya dengan berbagai subsidi yg memberatkan negara menjadi negara yg memandirikan rakyatnya. Negara yg baik dan kuat fondasinya adalah negara yg bisa menyerap sumber daya rakyatnya , membangun dan mengikuti persaingan global, memajukan SDM serta tidak mensubsidikan apapun kepada rakyatnya (krn subsidi adalah salah satu sarana terjadinya korupsi).
Meski saya susah ditekanan hebat perekonomian sekarang tapi saya bisa melihat Indonesia yang lebih baek kedepannya.
Saya mau menyampaikan jika Indonesia hancur, terbelah, runtuh itu karena rakyat. karena rakyat kita terlalu hidup konsumtif alias boros. pembangunan negara kita tidak pernah berkembang sejak Soeharto turun. kenapa? apakah duitnya dikorupsi pmerintah?! faktanya 5 tahun total dana korupsi pejabat negara sebanding dengan 1 tahun korupsi rakyat melalui subsidi BBM! belom lg subsidi gas, listrik, air. daridulu saya sudah menyampaikan bbm dan smua yg dsubsidi harap dicabut. biar tidak ketinggalan dengan negara lain. tapi krn politik yg ingin terlihat baik didepan mata masyrakat, subsidi slalu tidak dcabut atau dperketat meski telah mencekik kas negara.
rakyat indonesia memiliki keunikan diantara bangsa2 yg didunia. bayar pajak tidak mau kalaupun bayar pst diakalin jd tidak semestinya. tp meminta subsidi banyak dan mengharapkan negara maju! Itu lah ciri2 masy indonesia. masyarakat yg masih kanak2. dibilang kanak2 alasan masyarakat slalu krn dijajah belanda 350 tahun jd mreka terlambat dewaasa.
THIS IS INDONESIA. RAKYAT MENYALAHKAN PEMERINTAH. PEMERINTAH MENYALAHKAN RAKYAT. PADAHAL KEDUANYA SAMA2 PENCURI DAN MEMBUAT NEGARA GARUDA SUSAH BERKEMBANG!
jika ts berkenan taruh di pejwan.
Diubah oleh ej88
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
10-04-2015 18:44
ane masih pengangguran gan...baca trit ente rasanya harapan ane dpt kerjaan semakin pupus. ...yg udah kerja aja terancam phk apalagi yang pengangguran...emoticon-No Hope
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
10-04-2015 18:48
Akhirnya ada jg yg menyuarakan kepiluan ane. Ane pnya usaha herbal, biasanya dalam sebulan ane memproduksi 4000 pack. Skrng untuk menjual 1000 pack aja susahnya minta ampun. ...
0 0
0
(CURHAT) BUAT ELU YG MASIH BLOM GITU PAHAM APA YG TERJADI DI NEGARA INI
10-04-2015 18:50
Quote:Original Posted By ej88
memang terasa gan. ane karyawan dari 8 skrg sisa 3. phk adalah salah satu solusi unttuk mengurangi beban. tapi gan. mari kita bertanya kita sbg warga negara hdup u tuk negara atau negara hdup untuk kita? ingat kata Sun Yat Sen, Revolusi adalah pemderitaan yg akan menuntun kehidupan yang lebih baek. Bagusan mati 10 juta demi 200jt masyarakat lebih baek kedepannya daripada hdup 210jt dan mati tak bersisa di kedepannya.
kalau di andaikan ke situasi sekarang, Indonesia lagi mengalami revolusi dari negara yg memanjakan rakyatnya menjadi negara yg memandirikan rakyatnya. Negara yg baik dan kuat fondasinya adalah negara yg bisa menyerap sumber daya rakyatnya , membangun dan mengikuti persaingan global, memajukan SDM serta tidak mensubsidikan apapun kepada rakyatnya (krn subsidi adalah salah satu sarana terjadinya korupsi).
Meski saya susah ditekanan hebat perekonomian sekarang tapi saya bisa melihat Indonesia yang lebih baek kedepannya.

jika ts berkenan taruh di pejwan.


Ane sm sekali engga maksud mw ngejatohin ato apa ya gan, cm mw nanya aja, tp misalkan jawabannya ente ngaco baru dah mgkn ane bakal ngejek ente. Ngomongin revolusi ane setuju, ngomongin indonesia yg lbh bae ane sm kaya ente berharapnya, ngomongin pembuatan pondasi sdm dan negara, bukti nyatanya apa gan? (Ane nanya loh, murni nanya)

0 0
0
Halaman 6 dari 388
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia