News
Batal
KATEGORI
link has been copied
230
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5522909a14088dc5208b4574/kemenag-kutuk-deklarasi-anti-syiah
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah Sindu Dharmawan Senin, 06 April 2015 19.11 WIB KBR, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) mengutuk deklarasi kebencian kepada Syiah di sejumlah daerah. Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag, Machasin, mengatakan kelompok Syiah bukan organisasi terlarang atau mewakili penjahat. Kemenag berjanji bakal lebih menyosialisasikan Islam yang damai di tengah masyaraka
Lapor Hansip
06-04-2015 20:56

Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah

Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
Sindu Dharmawan

Senin, 06 April 2015 19.11 WIB

KBR, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) mengutuk deklarasi kebencian kepada Syiah di sejumlah daerah. Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag, Machasin, mengatakan kelompok Syiah bukan organisasi terlarang atau mewakili penjahat.

Kemenag berjanji bakal lebih menyosialisasikan Islam yang damai di tengah masyarakat. Hal ini untuk mencegah kebencian kelompok intoleran.

"Kementerian Agama itu hanya bertindak pada wilayah-wilayah pengajian, penyebaran ajaran agama, pada umat Islam sendiri, masing-masing kelompok agama sendiri," ujarnya dalam program KBR Pagi, Senin (6/4//2015) pagi.

Machasin menambahkan, pihaknya tidak berwenang menindak kelompok yang menyebarkan kebencian.

"Kalau tindakan pencegahan konflik dan sebagainya itu bukan wilayahnya Kementerian Agama, tapi kepolisian atau pemerintah daerah," imbuhnya.

Sebelumnya, deklarasi Anti-Syiah di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (4/4/2015), gagal dilakukan setelah massa Banser NU mendemo acara itu. NU Cirebon menolak aksi panitia yang mencatut logo NU di spanduk acara. NU Cirebon tidak pernah mendukung acara yang menyebarkan kebencian.

Acara tetap berlangsung hingga sesi diskusi, namun jadwal deklarasi langsung dihapus. Acara berlangsung dengan pengawalan ketat kepolisian. Acara serupa digelar beberapa waktu lalu di Tasikmalaya dan Balikpapan.

Editor : Rio Tuasikal

http://portalkbr.com/TOLERANSI/04-20...iah/69513.html

-------------------------------

setuju untuk indonesia damai, jauhi kebencian, berbeda tapi satu bhinneka tunggal ika emoticon-I Love Indonesia
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 13
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
07-04-2015 13:01
syiah kalo diarabnya sonoh bukannya udah bersifat radikal. wajar klo islam di indonesia lebih senang islam yg cinta damai.
0 0
0
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
07-04-2015 13:03
Di Suriah pemberontaknya Sunni,
Di Yaman pemberontaknya Syiah,

Intinya politik kepentingan, sama ajalah dua2nya. emoticon-Malu (S)
0 0
0
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
07-04-2015 13:14
Quote:Original Posted By zaozipper


Deklarasi anti syiah dikutuk kok dibilang condong ke syiah.

Syiah kecil bgt ditakutin ampe semua orang maen cap-cap

capee deh emoticon-Embarrassment

Apa sih yg ditakutin sama Syiah emoticon-Busa:


anti syi'ah bukan berarti harus perang seperti di yaman atau suriah dan irak bukan?
lalu untuk apa dikutuk deklarasi tersebut? lah wong udah sangat jelas ajaran syiah tersbut melenceng dari Islam.
sorry, kalau ente muslim membela ajaran syiah, aqidah ente harus dipertanyakan...namun kalau non muslim, lebih baik tidak berkomentar.

lah, memang di yaman syiah ada berapa persen? coba di telusuri... syiah di yaman sejak berdiri menjadi republik sampai sekarang ada berapa persen dan hitung juga pertumbuhannya...
0 0
0
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
07-04-2015 13:26
Quote:Original Posted By Neoprint105


Ente gagal paham,. Mayoritas di amerika aama apa?

Indonesia mayoritas agamanya apa?
timteng mayoritas apa?
Adal tau aja afghanistan juga ada sekelompok besar syiah,.

Udah tradisi di semua negara majoritas sunni,. Syiah akan ngomporin pemerintah yg sekuler utk jatuhin ahlul sunnah, dan kalau bisa menguasai pemenrintahan



Gan, kalau pake jalan pikiranmu. Berarti negara2 non-Muslim juga harusnya anti dgn Islam sunni karena Sunni Islam juga makar di:
-Filipina Selatan
-Thailand Selatan
-Xinjiang, China
-Myanmar
Bahkan di Eropa dan negara2 Barat ada juga gerakan Sunni Islam yg makar yg menyerukan syariah dan khilafah di tempat2 tersebut.

Silahkan2 aja ente tidak setuju dgn Syiah. Cuma jangan sampai ketidaksetujuan itu berujung pada kebencian dan kekerasan yang dibumbui propaganda dan kebohongan. Ini juga berlaku bagi Syiah yg anti Sunni. Bisa-bisa hancur negara ini.
Saya Katolik, mau Sunni, Syiah, hindu, protestan saya juga gak setuju dgn ajaran2 mereka. Menurut ente ada ajaran syiah yg menista sunni? Ajaran Islam pun ada yg menista ajaran Katolik, tapi kalau mau ributin ttg itu dunia ini bisa hancur gan...
0 0
0
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
07-04-2015 13:54
Quote:Original Posted By zaozipper


Deklarasi anti syiah dikutuk kok dibilang condong ke syiah.

Syiah kecil bgt ditakutin ampe semua orang maen cap-cap

capee deh emoticon-Embarrassment

Apa sih yg ditakutin sama Syiah emoticon-Busa:


Syiahnya kecil, tp pendukungnya besar wor. Media2, NU, mentri agama, bahkan presiden dan partainya pun ikut mendukung.
0 0
0
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
07-04-2015 13:55
ISLAM VS ISLAM

JIHAD VS JIHAD

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak

ANE TERTAWA BAHAGIA

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

OWLOH WAKBAR
0 0
0
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
07-04-2015 13:58
emoticon-MarahDasar golongan sampah, udah bisanya jeruk makan jeruk dan bikin kacau negara.
0 0
0
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
07-04-2015 14:01
Quote:Original Posted By azkhaz


emang syiah gak demen bunuh orang gan?? Suriah, Irak, ?? siapa tuh dibelakangnya ..


Isis sama jan bukannya sunni ya? emoticon-Big Grin
0 0
0
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
07-04-2015 14:04
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah

Mari merenung... emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
07-04-2015 14:39
Quote:Original Posted By setanpb


anti syi'ah bukan berarti harus perang seperti di yaman atau suriah dan irak bukan?
lalu untuk apa dikutuk deklarasi tersebut? lah wong udah sangat jelas ajaran syiah tersbut melenceng dari Islam.
sorry, kalau ente muslim membela ajaran syiah, aqidah ente harus dipertanyakan...namun kalau non muslim, lebih baik tidak berkomentar.

lah, memang di yaman syiah ada berapa persen? coba di telusuri... syiah di yaman sejak berdiri menjadi republik sampai sekarang ada berapa persen dan hitung juga pertumbuhannya...


Wah khas nih, akidah anda HARUS DIPERTANYAKAN....
Kok lu yg mempertanyakan akidah orang emoticon-Embarrassment
pake kata HARUS lagi.

Sekarang orang suka ngelangkah-langkahin Tuhan

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

===

Kenapa harus dikutuk karena dia menteri semua agama
semua agama selaen Islam (Sunni) juga akidahnya beda sama Islam
sekalian Deklarasi Anti Kristen, Katolik, Budha, Hindu, Kejawen, Baduy, Animisme, dll

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
07-04-2015 15:03
Quote:Original Posted By zaozipper


Wah khas nih, akidah anda HARUS DIPERTANYAKAN....
Kok lu yg mempertanyakan akidah orang emoticon-Embarrassment
pake kata HARUS lagi.

Sekarang orang suka ngelangkah-langkahin Tuhan

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

===

Kenapa harus dikutuk karena dia menteri semua agama
semua agama selaen Islam (Sunni) juga akidahnya beda sama Islam
sekalian Deklarasi Anti Kristen, Katolik, Budha, Hindu, Kejawen, Baduy, Animisme, dll

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


kok ente malah melenceng dari pembicaraan?

Quote:Kok lu yg mempertanyakan akidah orang emoticon-Embarrassment
pake kata HARUS lagi.

jelas wajar dong, ane mempertanyakan aqidah ente (kalau ente muslim) <--- BACA
jika ente mendukung ajaran syiah..berarti aqidah ente harus dipertanyakan.
karena syiah sudah benar2 jauh dari aqidah Islam. dan bukan lagi dalam lingkup Islam.

dan jika ente bukan muslim, lebih baik end chat. ane malas debat sama orang2 munafiq (dalam konteks islam, bukan bahasa indonesia)

Quote:Sekarang orang suka ngelangkah-langkahin Tuhan

melangkahi Tuhan? jelas ngawur...melangkahi dalam hal/unsur apa?

Quote:Kenapa harus dikutuk karena dia menteri semua agama

jadi dia bebas mengutuk karena dia menteri agama? emoticon-Ngakak
jika dia dapat mengutuk deklarasi anti syiah, lalu syiah agama nya apa? kenapa harus dibela oleh menteri...kapasitas mentri itu seperti apa? sedang syiah saja disemua negara sunni saja dilarang...karena aqidah saja berbeda...
sedangkan yang diakui oleh negara gak ada agama syiah.
kalau ente bilang syiah itu termasuk dalam islam, berarti pemahaman ente terhadap syiah masih cetek.

Quote:semua agama selaen Islam (Sunni) juga akidahnya beda sama Islam
sekalian Deklarasi Anti Kristen, Katolik, Budha, Hindu, Kejawen, Baduy, Animisme, dll


karena yang dibahas disini bukan agama lain... melainkan syiah, kenapa harus ente bahas agama lain nya?
btw, ngerti kan arti secara tekstual dan bahasa kalimat "aqidah" itu?
0 0
0
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
07-04-2015 15:48
AYO JIHAD !

SYIAH VS SUNI

JIHAAAAAAAAAAAAD

OWLOOOOOOOH WAKBAR

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
0 0
0
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
07-04-2015 16:09



ikut nyimak dipojokan emoticon-coffeeemoticon-linux2.............Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
0 0
0
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
07-04-2015 16:23
Quote:Original Posted By Neoprint105


Ente gagal paham,. Mayoritas di amerika aama apa?

Indonesia mayoritas agamanya apa?
timteng mayoritas apa?
Adal tau aja afghanistan juga ada sekelompok besar syiah,.

Udah tradisi di semua negara majoritas sunni,. Syiah akan ngomporin pemerintah yg sekuler utk jatuhin ahlul sunnah, dan kalau bisa menguasai pemenrintahan


ini yang ane cari, jawaban..karena dari tadi ane nanya dan penasaran..tapi yang kuot ntah kemana2 jawab nya..
0 0
0
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
07-04-2015 16:40
Makin parah aja perasaan ribut sunni syiah. Padahal isu ini baru ada taun 90 an, itu juga dikiiiiit banget.
Jaman internet kudunya udah cukup ngerti lah, syiah itu apa sunni itu apa.
Syiah ada berapa golongan, sunni ada berapa golongan, seenggaknya tau perbedaan antar golongannya.
Belajar juga sejarah masa lalu di indonesia, masuknya agama islam, sunni syiah tu gimana.
Yg paling parah cuman karena ada tulisan di internet, ngedenger khotbah langsung maen percaya, mending pelajari dulu.

Yg susah kalo udah menggeneralisasi, apa2 juga susah kalo udah kesitu sih, apa2 dibagi jadi blok2 gede, dibikin simpel tapi ngawur.
Yg pasti masalah perang ala produsen kecap kayak ginian mah. Kecap ane nomor satu, ga ada tandingannya.
0 0
0
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
07-04-2015 16:43
Quote:Original Posted By hoaxlisi
Banyak bener masalahnya

harga beras masih mahal
harga bengsin begitu
listrik naek
gas naek

Isu yang mana buat nutupin Isu yang mana ini sebenernaya?

makin kusut negara...... emoticon-Big Grin


isu begal terbukti sukses bray emoticon-Ngakak
gak ada isu artis bugil2an lagi kah ???
0 0
0
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
07-04-2015 17:29
konflik timur tengah jangan diimpor di mari woy
0 0
0
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
07-04-2015 17:52
Quote:Original Posted By noshade


isu begal terbukti sukses bray emoticon-Ngakak
gak ada isu artis bugil2an lagi kah ???


Begitudeh emoticon-Big Grin
isu2 yang menyengsarakan langsung rakyat seolah dibiarkan atau berlarut2
kalo isu2 pejabat mesum sih ya ga langsung berdampak buruk buat rakyat banyak
lah ini isu2 yang langsung berdampak, entah kriminal,konflik,ekonomi,hukum dll

kusut bener dah... laknatullah .
0 0
0
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
07-04-2015 18:21
cuma ada 2 kemungkinan, beliau memang tidak tau syiah atau beliau orang syiah
0 0
0
Kemenag Kutuk Deklarasi Anti-Syiah
07-04-2015 18:22
Quote:Original Posted By noshade


isu begal terbukti sukses bray emoticon-Ngakak


isu batu akix juga sukses bray
Diubah oleh katijan2010
0 0
0
Halaman 5 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia