Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
510
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54c739dfde2cf284288b456a/perilaku-yang-dapat-merusak-persahabatan
Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan Sahabat merupakan seseorang/sekelompok orang dimana ia menyayangi, mengayomi, melindungi serta rela melakukan apa saja demi timbulnya senyum diwajahmu. Ba
Lapor Hansip
27-01-2015 14:10

Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan

Quote:
Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan



Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan


Sahabat merupakan seseorang/sekelompok orang dimana ia menyayangi, mengayomi, melindungi serta rela melakukan apa saja demi timbulnya senyum diwajahmu.


Banyak sekali kenangan indah yang telah kita ukir bersama seorang sahabat, mulai dari gila-gilaan bareng, ngobrol ngalur ngidul yang dihiasi canda tawa, sampai menangis tersedu atas kesuksesan yang telah berhasil dicapai bersama.


Hal-hal diatas merupakan contoh kecil dari indahnya persahabatan. Namun, ada beberapa perilaku yang dapat menyebabkan rusaknya persahabatan loh gan.

Nah yuk bahas apa aja sih perilaku yang dapat merusak persahabatan itu. let's find out!


Quote:
Hobi


Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan


Hobi agan main bola, hobi soib ngaskus, jangan sekali-kali ya mencela hobi soib agan itu, misal "Hah? Hobi lo ngaskus? Gasalah tuh sob? Cuma baca-baca gajelas, cendol lah bata lah, gan gan lah, freak lo!"


Paling bahaya nih gan mencela hobi seseorang, karena itu adalah passion hidup mereka, bisa jadi akan banyak kesenjangan dalam persahabatan agan. Kebanyakan juga kita gatau bukan enaknya yang dia rasain dalam hobi tersebut seperti ilustrasi diatas?


Quote:
So, just respect each other!


Quote:
Sama Sama Suka


Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan


Tipe cewek/co agan sama soib sama? Hmmm hati-hati ya, masalah cinta bisa jadi hidup mati seseorang lho gan. Ya kalau kita udah tau tipe cewek/co soib seperti apa dan agan sama soib sama-sama suka yang sama ya sebaiknya kita simpen dalam hati aja, dengan kata lain diem-diem suka lah, jangan cerita ke soib agan itu, bisa perang dunia ke tiga nanti. Ceritalah ke orang lain yang bisa dipegang omongannya.


Quote:
Nikung


Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan


Wah nikung ini bisa jadi gak ditolerir lagi sama soib agan kalau misalnya terjadi, yaiyalah! Nikung bro! Buat yang belum tau, nikung ini adalah kelanjutan dari sama-sama suka. Udah tau soib agan suka cewek itu, eh malah agan jadian sama dia, hufft


Jadi lebih milih pacar yang notabennya bisa putus ketimbang sahabat?


Quote:
Pacaran Gabilang-Bilang


Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan


Mungkin kalau ini gaterlalu sampai berantem lama ya. Cuma kesel aja, ya namanya sahabat sob! Kita udah tau luar dalem soib kita, dan kita juga bisa nilai cewek/cowok mana yang cocok buat soib. Bisa aja agan tau kalau dia pergaulannya gak bener, kan bisa ngasih tau soib dulu, meski keputusan terakhir tetep ada di tangan soib agan.


Quote:Listen your friend's advice, coz he/she is the most people who really care about you.


Quote:
Pacaran


Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan


Pacaran bisa merusak persahabatan gan TS? Nggak ah!?


Ya, memang nggak, tapi coba perhatiin deh ada nggak perubahan sikap dari soib-soib kita. Kalo gak ada sih berarti 'cara' pacaran agan udah bener, tapi kalo ada perubahan, semisal soib agak jaga jarak, main sama yang lain, atau cuek, bisa jadi ada yang salah dari cara pacaran agan. Bisa jadi agan terlalu mentingin pacar ketimbang soib-soib agan, waktu agan kesita cuma buat pacaran ketimbang maen bareng soib-soib agan dll.


Quote:
Quote:Just enjoy your quality time with your friends, maybe oneday that momment will be your happiest memory with them. Memory is a history


Quote:
Lupain Temen Lama


Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan


Dimana ada perjumpaan disitu ada perpisahan. Hmmm bener banget ya kata mutiara ini, singkatnya sih gaada yang abadi!


Cepat atau lambat pasti agan berpisah sama orang-orang yang dicintai. Dan ketika waktu itu tiba adalah ujian sebenarnya dari persahabatan. Apakah agan benar-benar sahabat sejati yang NGGAK PERNAH LUPA SAMA SAHABAT, atau agan udah keasikan sama temen baru sampe temen lama dilupain


STORY


Quote:
Waktu kelas 1 SMA gue adalah kelompok 4 serangkai yang dinamai 4cm (waktu itu lagi zaman film 5cm gan). Kemana-mana selalu bareng, dari ke kantin, salat, sampe ke kamar mandi pun selalu berempat. Singkat cerita salah satu soib gue tuh punya pacar gan, kita otomatis seneng juga dong. Namun apa yang terjadi? Seiring berlalunya waktu, soib gue yang pacaran itu kayak ketelen bumi, gapernah maen lagi sama gue bertiga. Sontak kita bertiga bingung dong, kemana sih dia. Telusur punya telusur pun kita tau kalo soib gue tuh lagi keasikan pacaran, 1 minggu, 2 minggu, 3 minggu sampai 1 bulan berlalu, eh si soib udah bener-bener lenyap gan! Dia udah lupa sama persahabatan kita karena keasikan pacaran.


Tapi nih gan, pas 6 bulan dia putus, coba tebak meweknya ke siapa? Yak bener! Ke 4 cm juga!


Pesan & Kesimpulan TS


Quote:
Bagi gue pribadi sahabat ada ditingkatan atas, sementara dibawahnya baru lah pacar


Wah TS maho nih! Terserah lo mau bilang apa, prinsip gue sih


Quote:"Pacar tuh gampang dicari, pacaran juga bisa kapan aja, tapi sahabat itu sulit banget buat dicari. Coba deh sekarang lo itung, lebih banyak mantan apa sahabat lo yang bener-bener setia?


Quote:"Sahabat adalah tempat dimana lo bisa tau jatidiri lo. Lo bisa gila-gilaan disana, sementara pacar? Kebanyakan lo bakal salting dan bersikap jaim ke do'i"


Quote:"Cinta & kasih sayang yang abadi itu ada pada sahabat-sahabat kita, bukan pacar!"


Sekarang tinggal pilihan agan-sista, mau tetep melakukan hal diatas dan menghancurkan persahabatan, atau mencoba menjadi pribadi yang lebih baik demi menjaga indahnya persahabatan?


PS: Pacar juga penting gan, secara garis besar disini gue cuma mau ngasih tau aja kalo kita harus me manage waktu antara sahabat dengan pacar. Karena kedua faktor diatas sangatlah berpengaruh di kehidupan kita.


Quote:
Ane minta do'a Kaskuser sekalian ya. Ane bentar lagi UN SMA. Do'ain ya semoga UN ane & sahabat-sahabat ane lancar dan bisa masuk ke PTN yang kita inginkan. Aamiin. Thx emoticon-Smilie



Quote:
TS appreciate semua kaskuser, dari pertamaxer, silent reader, junker maupun kejar setoran ISO, karena itu hak kalian. Dengan membaca setiap kata yang TS buat sudah membuat TS senang, apalagi jika diimplementasikan di kehidupan sehari-hari, TS sangat berterima kasih


Jika berkenan boleh


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)




Quote:
  • Sumur Tulisan : Pemikiran TS

  • Sumur Gambar : Kamera HP TS


Quote:Kunjungi trit ane lainnya gan:

Inikah yang Akan Terjadi Kalau Sungai di Indonesia Bersih?HT #3


Kerugian Joki waktu SMA


Alasan Orang Betah Tinggal di PerkampunganHT #4

Keuntungan Ngejoki Waktu SMA


Hal yang Harus Agan Lakukan Sebelum Ngeberangkatin Ortu Naik Haji HT #5

Apakah Agan Kena Penyakit Mager? HT #6

Keuntungan Agan Mengikuti Ekskul Ketika SMA[/URL]HT #7

99% Orang Melakukan Hal IniHT #8

Arti Sebenarnya dari Istilah "Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa"HT #9

Barang Ini Harus Disimpan Ketika Membeli Sesuatu
Diubah oleh pinyuneee
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
52.3K Anggota • 911.6K Threads
Halaman 16 dari 27
Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan
07-04-2015 16:49
Ane ga percaya sama yang namanya sahabat gan, justru yang "hadir" disaat ane ada masalah adalah cewek ane, pas jadi mantan juga masih suka "hadir", orang yang udah ane kira sahabat malah asik pacaran emoticon-Cape d... (S)

Bukannya gmn, pas dia (sahabat) ada masalah ane mentingin dia drpd cewek ane sendiri emoticon-Frown

Ya mungkin ane belom nemuin orang yang bener2 sahabat, buat skarang ane ga percaya yang namanya sahabat emoticon-Big Grin

Duh jadi curhat nih emoticon-Ngakak
0 0
0
Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan
07-04-2015 16:50
Bener banget tuh gan.. emoticon-Cool
0 0
0
Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan
07-04-2015 16:52
Banyak hal yang harus dipikirin kalau persahabatan mau awet. Dari semua yang udah ada tadi ini ane tambahin yang juga umumnya bisa merusak hubungan baik. Yaitu Uang. Semisal kalau kita minjem duit terus janji mau balikin besok taunya 1 minggu. Lebih parahnya lupa balikin.
emoticon-Blue Guy Peace

bacaan menarik
http://hanyagoresanbiasa.blogspot.com
0 0
0
Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan
07-04-2015 16:58
Ngutang ga bayar
Mending cuma sekali, lha ini, tiap kali ngutang mesti ga bayar.
Intinya kalo dia ngutang anggap aja kita barusan buang duit kesungai emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan
07-04-2015 17:00
Quote:Original Posted By vinyoshi48
emoticon-Frown ini yang gua alami sekarang gan,gua sahabatan sama perempuan :') entah emank dlu karena suka atau gmna awalnya mah biasa aja tpi lama kelamaan oke gua hampir ada perasaan gua ngomong sama dia gan waktu gua cuma berdua ke mall sama dia buat makan bercanda,iseng dll emoticon-Smilie trus gua jujur "kalo gua sayang dia,tpi gua mikirnya gua gk mau karena takut persahabatan gua sia sia" dia jg mikir gitu okelah fix kita sahabatan tpi ada tmen deket gua jg yg mungkin suka dia oke gua bantu tpi sahabat gua ini dia jg pnya perasaan ma orng mau gua bantu tpi dia gk mau,tpi dia selalu cerita mulu gmna gak bete gan -_- namanya perempuan rumit kalo buat sahabatan,oke masalah selesai nah tmn dket gua ini sebut aja dia mawar,mulai deket kan ma sahabat gua,tapi setiap mau pergi pasti sahabat gua maunya boncengan ama gua tapi lama kelamaan tmn2 gua yang lain nih sekelas pada ngledek simawar ma sahabat gua so mau gua bantu takutnya dikira gua cemburu padahal -_- mereka jg tau gua sahabatan,oke trrkdng shabat gua terpaksa goncengan sama si mawar :') yang biasanya bercanda ama gua dimotor berubah semua gua mulai gini "gua bisa apa?" Sahabat gua jg pernah nangisin gua gan "2x tapi gua selalu minta maaf gua samper kermhnya walau gak nemuin gua tungguin dari jam 4sore sampe jam 8 malem emoticon-Frown dimasjid deket rumah dia,gua sambil sholat juga.,gua nelpon gak diangkat akhirnya gua sms aja baru dia bsknya maafin gua,jujur gan gua selalu minta maaf duluan entah saat gua salah ato gak,oke masalah kelar,tpi akhir ini gua mulai diem2an secara gan gua ultah januari kemarin so gua dikasih kejutan kaya sinetron lah dibuat akting2,gile terharu gua gan itu pertama kalinya gua digituin ampe dramatis walau gak dapet hadiah apa2 gua udah seneng bisa liat dia senyum sama tmn2 gua yg lain,bulan februari sahabt gua ultah,gua ngadoin dia dari kreatifnya gua bisa diliat diYUTUB "StopMotion #HBD18ThDevyRachmaFitria" haha okelah dia bilang maksih ini kado terindah kata dia,emoticon-Smilie padahal gua dah sering buat tmn2 gua kaya gini tpi ini yang paling niat gan,bisa ditonton.,tapi suatu ketika temen gua ini simawar ultah gan so oke gua jg kasih kado ya gak mewah sederhana tapi anti mainstream.,emoticon-Smilie tpi yg gua sedih dia jg dikadoin sesuatu dri sahabat gua emoticon-Smilie kynya switer ato apalah gua lupa,soalnya waktu sahabat gua ultah dia jg dikadoin sama simawar yg gua gak tau itu apa tpi kayanya mahal hahaha jadi problemnya KREATIFITAS kadang kalah sama yang bernilai TINGGI,gua cuma bisa diem gan emoticon-Smilie hahaha ampe saat ini,gua sama sahabat gua lagi diem2an padahal gua sih pengen ngbrol tpi kynya dia jg gmna gitu gara2 gua pernah ngstatus bbm "Kreatifitas selalu kalah sama yang bernilai tinggi" padahal itu status bukan buat dia tapi ada tmn gua yg digituin sama cuma berbeda dari cerita gua,jadi gua minta sarang sebaiknya gua yang minta maaf ato gmna gan? Soalnya gua cape gan cewe itu pengen dimengerti tapi kadang dia gk tau apa perasaan cowo -___- sekian KALO BISA PEJWAN thanks TS,intinya sebuah persahabatan banyak pahit manisnya gan apalagi sahabatan ma cewe,banyak hal yang kadang bisa bikin hancur


ane udah liat yusuf nya gan, cewenya mayan manis juga ya. haha
0 0
0
Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan
07-04-2015 17:01
Quote:Original Posted By mengejarsunset


mungkin itu bisa membuat kita jadi introspeksi diri gan,, kenapa mereka tidak mau menerima kita apa adanya emoticon-shakehand



ya gan
0 0
0
Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan
07-04-2015 17:03
gara" duit gan
0 0
0
Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan
07-04-2015 17:03
iya gan

masalah utama ya itu pacaran
0 0
0
Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan
07-04-2015 17:07
persahabatan bagai kepompong katanya,...
0 0
0
Post ini telah dihapus
Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan
07-04-2015 17:15
bener gan
menurut ane, lebih sulit mencari sahabat yang setia pada setiap keadaan
dari semua teman, hanya sedikit yang bisa jadi sahabat
bisa dibilang perbandingannya 1:100
0 0
0
Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan
07-04-2015 17:17
bener banget gan, ada temen ane pacaran , malah jadi jarang nongkrong emoticon-Cape d...
0 0
0
Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan
07-04-2015 17:17
kalo udah mulai pacaran, sahabat jadi yg kesekian emoticon-Ngakak (S) emoticon-Malu (S)
0 0
0
Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan
07-04-2015 17:18
njirr momen curhatnya para cwo cuco emoticon-Big Grin
0 0
0
Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan
07-04-2015 17:18
Ane skrg lebih milih calon istri ketimbang sahabat. Kenapa? Sahabat ane rata2 udah punya pacar yg serius sama kaya ane, udah susah buat sekedar ngobrol atau hangout bareng. Apalagi kalau nanti sudah berkeluarga dan punya anak, makin jaranglah ketemu, makin jauh karena sibuk dgn urusan masing-masing. Semua sahabat ane juga berpikiran sama, ada yg ngomong langsung, ada juga yg kasih liat lewat sikap. Pada akhirnya keluarga ane sama istri yg paling penting di hidup ane dan yg paling sering bareng2, orang tua, saudara, istri, baru sahabat. Usia ts mungkin masih belasan atau awal kuliah jadi masih mikir kaya gini, kalau udah seusia ane pasti beda mikirnya.
Diubah oleh DragonDojima
0 0
0
Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan
07-04-2015 17:19
Suka ama temen sendiri juga bahaya tu gan...
Dan masalah Hobi. Ane juga pernah kok dibilangin kayak gini sama temen ane.
Disitu kadang ane merasa sedih bingitt

Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan
0 0
0
Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan
07-04-2015 17:20
Quote:Original Posted By ezanodeco


ane udah liat yusuf nya gan, cewenya mayan manis juga ya. haha


Hahaha anjrit :v mau kontaknya gan? Eh jangan dah
0 0
0
Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan
07-04-2015 17:21
nikung tuh cuk yg paling parah
menggunting dalam lipatan itu emoticon-Mad (S)
0 0
0
Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan
07-04-2015 17:23

bagus ini

semua itu sebenarnya kembali dari sikap kita untuk mengerti saja sikon sahabat kita..
dan kita juga jika punya pacara harus bisa dewasa dalam menanggapi segala masalah yang terjadi pada sahabat atau pacar..
untuk mau lebih tahunya cek disini sobat KLIK LINK ME
Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan
Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan
0 0
0
Perilaku yang Dapat Merusak Persahabatan
07-04-2015 17:24
Gue gak punya Sahabat.
karena Di Dunia ini GAK ada yg Bisa Di percaya.
Gue Soliter! emoticon-army
emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 16 dari 27
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia