xonetAvatar border
TS
xonet
Heboh, isi baterai laptop di Marche Restaurant bayar Rp 400 ribu


TOTAL 1002500
cuma beli minuman + setrum.bayarnya enek2 dah + kejang2 .


Merdeka.com - Seorang pelanggan Marche Restaurant di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, protes akibat dikenakan tarif mahal mengisi baterai laptop. Hal itu terjadi pada tanggal 23 Maret 2015.

Berdasarkan setruk pembayaran yang diunggah Leonita Julian dalam akun path @leonisecret, terlihat biaya charger Rp 400 ribu. Lita merasa heran dengan tarif yang terbilang tak masuk akal itu.

"Ini serem amat, Ngecharge laptop di marche PS, tau2 kena biaya listrik gede 400 rb," tulis dia, Sabtu (4/4). emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Postingan itu langsung mendapat komentar teman-temannya. Mereka kebanyakan menilai harga yang dipatok oleh Marche Restaurant tidak masuk akal.

"Gak bisa dikomplain yah harganya yg sangat gak masuk akal? 400ribu itu tagihan listrik 1 bulan di rumah kecil," komentar Riyan Wahyudi.

"Gue konfirmasi ke pihak Marche, charge itu bener sih, tapi selalu kasih tau dulu," tambah Ary Mozta.

Pasang tarif Rp 400 ribu isi baterai laptop, ini pembelaan Marche

Merdeka.com - Marche Restaurant menyatakan sudah resiko pelanggan jika dikenakan tarif mahal ketika mengisi baterai laptop di tempat makan itu. Mereka memang tidak menyediakan layanan untuk charger komputer jinjing tersebut.

"Di restoran kami enggak boleh ngecas (isi baterai) soalnya tegangan untuk laptop enggak disediakan di ruangan dalam. Kalau mau, di ruangan depan boleh gratis," kata salah satu pelayan, Desi saat berbincang dengan merdeka.com, Sabtu (4/4).

Menurutnya, pelanggan yang dikenakan tarif isi baterai Rp 400 ribu memang telah diberitahu sebelumnya. Pengunjung itu sempat memaksa untuk mengerjakan tugas di ruangan dalam.

"Kalau memaksa isi baterai laptop buat mengerjakan tugas di dalam kena tarif Rp 100 ribu per jam. Kami selalu memberitahukan dulu kepada pengunjung di awal, tapi mereka sering ngeyel," terang dia.

Dia juga mengakui jika tidak ada aturan di Marche Restaurant terkait tarif isi baterai laptop karena tidak menyediakan layanan tersebut. Maka dari itu, mereka selalu berusaha memberitahu pengunjung soal tarif isi baterai laptop yang bakal dikenakan.

"Kami memang tidak ada dasar harga buat isi baterai laptop karena kami tidak ada layanan itu. Tarifnya kesepakatan antara pengelola dan tamu," pungkas dia.

Sebelumnya diketahui, Seorang pelanggan Marche Restaurant di Plaza Senayan Jakarta protes akibat dikenakan tarif mahal mengisi baterai laptop. Hal itu terjadi pada tanggal 23 Maret 2015.

Berdasarkan setruk pembayaran yang diunggah Leonita Julian dalam akun path @leonisecret, terlihat biaya charger Rp 400 ribu. Lita merasa heran dengan tarif yang terbilang tak masuk akal itu.

"Ini serem amat, Ngecharge laptop di marche PS, tau2 kena biaya listrik gede 400 rb," tulis dia.






ckckckck emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
buset itu mah ngerampok.tag listrik rumah gw paling gede 300an .pake ac, kulkas, 2 tv, mesin cuci, rice cooker , lampu2 , ngecharge laptop, ngecharge hp, masih sisa ......emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
harga minumannya paling murah 30rb..pake avtur x ya...emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
beli minuman aja + ngecharge laptop ampir 1jt ..enek banget, ga kenyang lg, gaji lsg abis...emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
kl beli baso bisa dapat 1 gerobak ...emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
kl beli ayam goreng dapat berember2..makan ampe muntah2..emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
itu restoran jualan listrik bukan makanan...emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
nyesek, duit abis, makan mi sampe akhir bulan ..emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
harga segitu bisa beli batere laptop baru ...emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
pengalaman yg ga akan di lupakan seumur hidup kena setrum 1300w.emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

itu mal tempat nongkrong selebriti n okb jadi harganya juga ngikutin.makanya kl bukan seleb n okb cari tempat lain aja...




restorannya pelit banget, terlalu perhitungan .abis berapa watt sih ngecas laptop.daya charger cuma 1000an mah.milli ampere ga sampe kwh.kl gw punya restoran gw gratisin wifi n charge hp/laptop yg penting banyak konsumen yg makan n minum.kan jadi langganan.kl lihat harga2 minuman aja selangit gitu wajarlah kasi pelayanan.jangan cuma mau untung aja.pemilik restorannya ga mikir ke depan gimana caranya membuat konsumen loyal. ga mikir gimana bertahan di tengah persaingan yg ketat.yg di pikir cuma gimana untung sebanyak2nya.mana bisa tahan lama ...lihat aja.



maksud gw kl emang ga boleh ngecharge ga usah sediain colokan, pasang pengumuman di depan kaca pintu, dinding : MAAF, GA BISA NGECHARGE APAPUN, TITIK.ga usah ada tarif 100rb/jam buat ngecas..itu mah modus aja pihak restoran buat cari duit.mau namanya cash listrik atau apalah itu mah istilah di mesin cash register.intinya mah seperti denda .klpun mereka bikin tarif ngecharge ga semahal itu kaleeee....yaelah daya adaptor laptop gw aja cuma 19v-21,5A.so, kl ngecas 1 jam jd brp watt ???.x rp 1325/kwh ( kl daya 1300w ) = ...




ooo ini toh aqua reflection, cuma 380ml, di rakuten ada yg jual 10500.di marche jual 23000.buset dah air doang, mending beli bir..
ada yg pernah coba ?.kayak apa rasanya ???.


jangan2 ini trik marketing , kayak artis2 bikin sensasi, spy di omongin di sosmed.promosi gratis ....kan jadi terkenal tuh ga perlu keluar modal.cuma bikin kasus aja, bikin heboh emoticon-Ngakak (S)
link
Diubah oleh xonet 07-04-2015 11:22
0
77.4K
590
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.