News
Batal
KATEGORI
link has been copied
217
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551acebc96bde6675c8b456e/kasihan-gancerita-jokowi-tak-punya-duit-cuma-nonton-bioskop-dua-minggu-sekali
Merdeka.com - Presiden Joko Widodo melakukan silaturahmi dengan artis-artis perfilman nasional. Para artis Indonesia tersebut berkumpul di Istana Negara untuk memperingati Hari Film Nasional. "Saya jadi ingat masa kecil, saya seneng nonton film. 2 Minggu sekali karena tak punya duit," kata Jokowi dalam sambutannya, Jakarta, Senin (30/3). Jokowi yang mengenakan batik biru lengan panjang i
Lapor Hansip
31-03-2015 23:43

[Kasihan gan]Cerita Jokowi tak punya duit cuma nonton bioskop dua minggu sekali

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo melakukan silaturahmi dengan artis-artis perfilman nasional. Para artis Indonesia tersebut berkumpul di Istana Negara untuk memperingati Hari Film Nasional.

"Saya jadi ingat masa kecil, saya seneng nonton film. 2 Minggu sekali karena tak punya duit," kata Jokowi dalam sambutannya, Jakarta, Senin (30/3).

Jokowi yang mengenakan batik biru lengan panjang itu lantas menceritakan tempat nonton film semasa dirinya masih di Solo. Ada 3 kelas biskop di antaranya kelas elit, kelas misbat dan kelas rakyat.

"Saat itu saya ingat nonton film anak, si buta dari gua hantu. Agak gede diajak orang tua nonton ratapan anak tiri, gede lagi cita-cita di SMA, puspa indah di taman hati. Nonton gak dengan pacar tapi ramai-ramai," jelas Jokowi.

"Film akibat pergaulan bebas, tapi umur saya belum 17 tahun, jadi gak nonton. Sekarang masih nonton tapi gak sering, 3 bulan sekali dengan anak istri ke bioskop," imbuhnya.

Jokowi menegaskan, saat ini hanya ada bioskop kelas satu yaitu elit. Sehingga, masyarakat-masyarakat kelas menengah ke bawah dan di daerah-daerah tidak mampu dan tak minat untuk menonton film Indonesia.

"Agar rakyat bisa nonton film Indonesia. Saya baca, ada 1.000-an gedung bioskop, normalnya 5.000-6.000 bioskop, jadi kurang 4.000-an. Kalau dua (bioskop kelas rakyat dan misbat) ini dihidupkan, bisa dikasih intensif bisa pajak, atau apa. Karena kita punya pasar yang besar sekali. Jangan sampai dikuasi film Hollywood, Bollywood, Korea, Jepang," tutur Jokowi.

Untuk diketahui, para artis Indonesia berkumpul di Istana Negara untuk memperingati Hari Film Nasional. Berbatik biru, Presiden Jokowi ditemani Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Mendikbud Anies Baswedan, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan beberapa menteri lainnya.

Sedangkan artis yang hadir mulai dari Christine Hakim, Arifin Putra, Glenn Fredly, Anwar Fuady, Jajang C Noer dan Olga Lydia serta Laura Basuki. Mereka berkumpul di Istana Negara untuk ikut memperingati Hari Film Nasional. Acara sendiri dipandu oleh aktor Reza Rahadian.

(mdk/bal)
sumur
Kasian banget masa kecil bapak presiden kita satu ini, ampe nonton bioskop mampu cuma 2 minggu sekali gan emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh vidyan
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 11
[Kasihan gan]Cerita Jokowi tak punya duit cuma nonton bioskop dua minggu sekali
02-04-2015 05:55
wuih, update banget tontonan pak jokowi.

Kalo ortu ane jaman2 gtu biasany nonton wayang golek semalem suntuk emoticon-Big Grin, sayang sekarang dah gak ada...
Kalo pelm yg layar tantjep sesekali aja. Soalny mesti naek sepeda lewatin 2-3 kampung.
0 0
0
[Kasihan gan]Cerita Jokowi tak punya duit cuma nonton bioskop dua minggu sekali
02-04-2015 06:01
cuma nonton bioskop 2 minggu sekali....
apa???
disitu kadang saya merasa sedih
0 0
0
[Kasihan gan]Cerita Jokowi tak punya duit cuma nonton bioskop dua minggu sekali
02-04-2015 06:06
betapa miskinnya JKW, sampe makan aja eh nonton aja 2 minggu sekali emoticon-Embarrassment
0 0
0
[Kasihan gan]Cerita Jokowi tak punya duit cuma nonton bioskop dua minggu sekali
02-04-2015 06:41
Quote:Original Posted By natnitdotnet
emoticon-Hammer (S) Gw gagal paham, nonton 2 minggu sekali kok menyedihkanemoticon-Bingung (S) .

emoticon-Berduka (S) Gw aja yang waktu kecil susah nonton layar tancep di lapangan aja kaga ngeluh emoticon-Malu (S) .

emoticon-Betty (S) Lha kalau mr. jo makan cuma bisa dua minggu sekali baru bisa dikatakan menyedihkanemoticon-Sundul Gan (S) .
emoticon-Cape d... (S)
Gagal Paham Jua

emoticon-Big Grin
0 0
0
[Kasihan gan]Cerita Jokowi tak punya duit cuma nonton bioskop dua minggu sekali
02-04-2015 09:55
kasihan sekali bapak satu ini
emoticon-Ngakak
cuma mampu nonton bioskop 2 kali seminggu
emoticon-Tai:
0 0
0
[Kasihan gan]Cerita Jokowi tak punya duit cuma nonton bioskop dua minggu sekali
02-04-2015 12:11
numpang boker aja deh di thread pencitraan emoticon-Najis (S)
0 0
0
[Kasihan gan]Cerita Jokowi tak punya duit cuma nonton bioskop dua minggu sekali
02-04-2015 12:16
diharapkan berita ini bisa menghapus sedikit koreng diotak nastaikemoticon-Big Grin
0 0
0
[Kasihan gan]Cerita Jokowi tak punya duit cuma nonton bioskop dua minggu sekali
02-04-2015 12:21
Tragis sekali emoticon-norose
Gw 2 tahun sekali aje udah sukur emoticon-Berduka (S)
0 0
0
[Kasihan gan]Cerita Jokowi tak punya duit cuma nonton bioskop dua minggu sekali
02-04-2015 12:31
bah 2 minggu sekali jaman itu dibilang tragis
harusnya dapet tag Movie Enthusiast emoticon-Ngakak
0 0
0
[Kasihan gan]Cerita Jokowi tak punya duit cuma nonton bioskop dua minggu sekali
02-04-2015 12:34
Anjeeeeng buapak gua seumur hidupnya baru sekali nonton bioskop. si Jokowi malah bisa 2 minggu sekali hebat amat lu jok.....emoticon-Big Grin
0 0
0
[Kasihan gan]Cerita Jokowi tak punya duit cuma nonton bioskop dua minggu sekali
02-04-2015 12:43
gara2 BBM dan listrik naik, bisa2 rakyat makan sehari sekali...nonton sih peduli #taik** SENSOR **
0 0
0
[Kasihan gan]Cerita Jokowi tak punya duit cuma nonton bioskop dua minggu sekali
02-04-2015 14:04
Numpang nyundul d trit pencitraan.







Hompilaheeemmm
0 0
0
[Kasihan gan]Cerita Jokowi tak punya duit cuma nonton bioskop dua minggu sekali
02-04-2015 14:07
Quote:Original Posted By peron19
wah abis ini ada tiket bioskop bersubsidi kah? biar kalangan menengah ke bawah bisa nonton di bioskop? Pak Jokowi betul2 prihatin ama rakyat kecil ya. emoticon-Recommended Seller


Pake Kartu Indonesia Nonton gan.



Khusus rakyat kecil. Yg nenek2 ntar diajak nntn film iron man sma fast and furious.




Gw ikutan juga
0 0
0
[Kasihan gan]Cerita Jokowi tak punya duit cuma nonton bioskop dua minggu sekali
02-04-2015 15:08
Kesian amat pak pres emoticon-Berduka (S) ane aja seumur idup baru 7 kali masup bioskop emoticon-Hammer
0 0
0
[Kasihan gan]Cerita Jokowi tak punya duit cuma nonton bioskop dua minggu sekali
02-04-2015 17:29
Quote:Original Posted By emot.icon


Pake Kartu Indonesia Nonton gan.



Khusus rakyat kecil. Yg nenek2 ntar diajak nntn film iron man sma fast and furious.




Gw ikutan juga


alhamdulillah sesuatu ya gan pak presiden kita

0 0
0
[Kasihan gan]Cerita Jokowi tak punya duit cuma nonton bioskop dua minggu sekali
03-04-2015 14:48
emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
[Kasihan gan]Cerita Jokowi tak punya duit cuma nonton bioskop dua minggu sekali
03-04-2015 15:12
ane belum pernah nonton di bioskop gan ...
0 0
0
[Kasihan gan]Cerita Jokowi tak punya duit cuma nonton bioskop dua minggu sekali
03-04-2015 15:30
mending gan, masih bs nonton, berarti masih termasuk berkecukupan.. yang miskin mah boro-boro
0 0
0
[Kasihan gan]Cerita Jokowi tak punya duit cuma nonton bioskop dua minggu sekali
03-04-2015 15:34
anying... kesian banget doi... ngenes anne gan... ckcckckckck

TAIIIKUCING LU JOK
0 0
0
[Kasihan gan]Cerita Jokowi tak punya duit cuma nonton bioskop dua minggu sekali
03-04-2015 15:43
Pasti ngarang buat cari simpatik
0 0
0
Halaman 8 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia