nabsirs
TS
nabsirs
Menyambut Hari Jadi Jepara 466 "TRUS KARYA TATANING BUMI''
"KEGIATAN FESTIVAL KARTINI III 2015 & HARI JADI JEPARA KE 466"


JEPARA – sebuah kabar gembira bagi Warga Jepara Indonesia, dalam Rangka Menyambut Hari Jadi Kota Jepara yang ke 466 April 2015, Sutradara film Hanung Bramantyo berencana menggarap film tentang RA Kartini yang diperkirakan tayang tahun 2016 mendatang.
Pada Bulan Maret_ April akan di Gelar kegiatan Pawai Karnaval,Jepara Musik festival dan masih banyak kegiatan Ceremonial menyambut Hari jadi kota Jepara...










Kabarnya Hanung Bramantyo dibantu Pemkab Jepara untuk bisa bertemu keluarga RA Kartini di Bogor. Hanung akhirnya bisa bertemu dan mendapatkan izin untuk penggarapan film tersebut. Kabag Humas Setda Jepara Hadi Priyanto yang mendampingi Bupati Jepara Ahmad Marzuqi memfasilitasi.pertemuan dengan keluarga Kartini mengatakan itu, kemarin. ”Rencana pembuatan film itu sudah lama. Namun selama ini Hanung kesulitan bertemu dengan keturunan RA Kartini.

Makanya, atas permintaan Hanung kepada Bupati Jepara, kami menjembatani pertemuan tersebut,” kata Hadi Priyanto yang juga penulis buku Kartini, Pembaharu Peradaban itu, kemarin.

Hadi mengemukakan, pertemuan Hanung dengan keluarga RAKartini berlangsung di kediaman Biyatini, satu satunya cucu menantu RA Kartini di Bogor. Pemkab antusias menjembatani pertemuan itu karena melihat niat dan kapasitas Hanung Bramantyo yang ingin membuat film Kartini untuk menanamkan nilai, karakter, dan semangat juang RA Kartini kepada generasi muda. Sepakat Dari hasil pertemuan tersebut, Hadi menuturkan, keturunan Kartini sepakat bahwa Kartini bukan lagi milik keluarga mereka, melainkan milik bangsa Indonesia.

Karenanya, keluarga tidak melarang penggarapan film tentang Kartini. Pada kesempatan tersebut Hadi juga mengusulkan agar Jepara tidak dilewatkan dalam pengambilan gambar dan film tersebut. ”Jadi. setting-nya benar-benar mengena karena Kartini banyak menghabiskan waktunya di Jepara,” lanjutnya.

Rencananya, Februari mendatang Hanung Bramantyo akan datang ke.Jepara untuk mensurvei lokasi syuting film. Hal tersebut merupakan kesepakatan antara Hanung Bramantyo dan pewaris Kartini. Hadijuga ditunjuk oleh Hanung Bramantyo dan keluarga RAKartini menjadi konsultan dalam alur cerita film yang direncanakan selesai pada 2016.
(H15-24/ suara merdeka [url]http://berita.suaramerdeka.com/…/hanung-bramantyo-izin-bua…/[/url] )

sumber foto : mbah google

(Foto dan Kegiatan karnaval hari Jadi Kota Jepara segera menyusul gan, maklum baru persiapan ini-itu hehehe)

Kiriman Panitia Penyelenggara Audisi 3 Tokoh wanita Jepara ( Ratu Shima,Ratu Kalinyamat,R.A Kartini) yang kemaren berlangsung di sekitar Stadion GBK (Gelora Bumi Kartini) Jepara







Info Tambahanemoticon-Malu (S)
Regina Lulu Fani Perankan Ratu Kalinyamat


Regina Lulu Fani (16) gadis yang akrab disapa Fani ini mendapat kepercayaan menjadi pemeran Ratu Kalinyamat. Sang ratu legendaries Jepara, pada acara kirab Hari Jadi Jepara Ke-466 pada 9 April mendatang

fani siswi kelas XI SMKN 3 jepara yg tinggal di tahunan ini mengaku bangga bisa memerankan sosok ratu kalinyamat,
"saya bangga Dan hampir tidak percaya bisa mendapat kepercayaan ini

Menurutnya memerankan ratu kalinyamat tdk sekedar dandanannya saja yg mirip, tapi harus juga mempelajari sosok dan karakter ratu legendaris jepara yg dikenal sebagai pemimpin perempuan yang tegas,berwibawa, dan berani.
" saya terus belajar dan mempersiapkan diri lahir dan batin agar bisa tampil sesempurna mungkin, dan mental juga karena akan tampil di depan publik,”jelasnya

Fani mengaku mulai belajar model sejak SMP dan kini mulai serius menekuni bidang model dan akting,,
"yg penasaran dg penampilan saya sbg ratu kalinyamat bisa menyaksikannya di festival kartini pada acara kirab Hari Jadi Jepara Ke-466 pada 9 April mendatang.

penampakan









Banner Festival Kartini 3


Diubah oleh nabsirs 29-03-2015 14:56
0
6.2K
25
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.