rizafahmyholilAvatar border
TS
rizafahmyholil
Pelayanan Service Centre Sony Xperia Buruk dan Mengecewakan
Mungkin ini Adalah surat pembaca untuk kesekian kalinya mengenai pelayanan sony service center yang kami rasa kurang profesional dalam menanggapi keluhan dan masalah customer.

Dimana permasalahan ini bermula ketika sony Xperia Z1 compact saya mati total (yang kemungkinan basah karena terkena Air hujan saat saya mengendarai motor). Sesampai di rumah saya mencoba mencharge handphone saya,tetapi handphone saya tetap tidak bisa hidup. Pada tanggal 30 desember 2014 saya membawa handphone saya ke service center (SC) sony di wilayah palembang tepatnya di daerah demang lebar daun yang berjarak 4 jam dari tempat saya tinggal.sesampainya di service center sony,saya hanya diberi selembar kertas sebagai bukti service..

Kemudian pada tanggal 2 febuari , saya menelpon call center (CC) service center sony untuk menanyakan progress perbaikan handphone saya, Pihak Call Center menanyakan Repair Order(RO) dan saya tidak menemukan apapun di bagian kertas itu. Terpaksa saya meminta bantuan kepada adik saya untuk datang kembali menanyakan ke service center sony tentang perihal RO saya. Karena sudah terlalu sore, maka saya memutuskan untuk menelpon keesokan harinya. Keesokan paginya saya kembali menghubungi CC Sony untuk menanyakan status handphone saya, dan pihak CC sony mengatakan bahwa handphone saya sedang dalam proses perbaikan dan spare part yg dibutuhkan juga sudah tersedia.. Saya berpendapat memperbaiki hal tersebut tidak akan lama.

Setelah hampir 2 minggu, tepatnya tanggal 13 febuari saya kembali mencoba menanyakan keadaan handphone saya ke CC sony, tetapi jawaban yang saya terima masih tetap sama yaitu "Di sistem Kami, Handphone Bapak Sedang Dalam Perbaikan". disitu saya masih mencoba untuk bersabar dengan tidak menekan CC sony.

Kemudian tanggal 16 febuari saya kembali lagi menelpon CS sony, jawaban yang saya terima masih tetap saja sama , yaitu " Disistem Kami, Handphone Bapak Sedang Dalam Perbaikan" . Namun kali ini saya merasa tidak puas dengan jawaban yg mereka berikan .saya meminta penjelasan secara detail, karena sudah 2 minggu lebih handphone saya tidak ada perkembangan. Disitu saya meminta nomor service center tempat dimana handphone saya diperbaiki agar mendapat penjelasan yang lebih rinci. Alih-alih mendapat nomor service center sony, justru saya malah diberi nomer call center PT TAM , setelah harus mencoba berulang- ulang selama 2 jam saya baru berhasil menghubungi call center PT TAM .dan di call center PT TAM pun, saya hanya mendapatkan jawaban yang sama bahwa disistem mereka handphone saya masih dalam proses perbaikan. karena jawaban yang mereka berikan sama saja dengan SC Sony Palembang, maka saya meminta nomor pusat perbaikan Sony. Saya diberikan nomor telp SC Sony di Roxy.

Kemudian saya menelpon nomor tersebut mencari jawaban yang lebih pasti. SC roxy meminta saya memberikan RO dan Imei handphone saya, dan betapa kagetnya saya pada saat SC roxy mengatakan bahwa handphone saya tidak terdaftar dalam sistem data mereka. Pada saat itu saya agak emosi dan mulai berbicara dengan nada tinggi. Saya meminta penjelasan tentang pernyataan mereka yang mengatakan handphone saya tidak ada di dalam sistem mereka. Setelah satu jam saya menunggu,saya kembali menelpon pihak sony roxy dan yang menjengkelkan setelah saya harus menunggu satu jam lebih klarifikasi dari pihak mereka. Mereka dengan entengnya mengatakan bahwa berkas saya " TERSELIP" . Ini sangat menggelikan bagi saya, sistem IT seperti apa hingga ada berkas yang bisa sampai "TERSELIP". setelah Itu saya kembali menanyakan soal status handphone saya, lagi- lagi jawaban yang saya dapat sama saja , yaitu " disistem kami, handphone bapak sedang dalam perbaikan

Jadi hingga sekarang setelah berkali-kali menelpon saya belum mendapat penjelasan yang memuaskan bahkan saya sekarang meragukan keberadaan handphone saya. Alih-alih handphone saya baik kembali, kemungkinan saya kehilangan saya.
Kemudia saya katakan pada petugas saya akan tulis semua ini di media mereka dengan angkuhnya mengatakan "Silahkan Saja Pak"
Hingga detik ini setelah berkali - kali saya menelpon SC Sony, saya selalu mendapatkan penjelasan yang amat sangat kurang memuaskan bahkan ketika saya mengatakan kepada petugas SC, bahwa saya akan mempublish keburukan pelayanan mereka, dengan angkuhnya mereka mengatakan " silahkan saja pak". Ini membuat saya semakin meragukan keberadaan handphone saya yang entah dimana keberadaannya skg ini.alih- alih berharap handphone saya bisa baik kembali, namun justru kemungkinan saya malah akan kehilangan handphone.

Jadi, setelah saya dibohongi iklan bahwa handphone sony water resistan dan saya harus membeli dengan harga tinggi. Sekarang saya menghadapi kemungkinan kehilangan Handphone saya karena berkas saya "TERSELIP" di sistem IT SC Sony.

Saya sekarang pihak SC Sony untuk menyelesaikan Masalah ini. Dan saya bisa katakan bahwa ini adalah terakhir kali saya membeli produk Handphone Sony dan MUNGKIN Alat Elektronik Sony Lainnya



Regards,
Riza Fahmy
Owner of sony xperia z1 compact


Spoiler for Bukti RO yang ngga ada informasi apa-apa:
Diubah oleh rizafahmyholil 19-02-2015 11:27
0
23.2K
71
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.