News
Batal
KATEGORI
link has been copied
698
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55094ece138b46f6068b4568/curhat-lucu-tkw-untuk-suami-di-kampung-yang-hebohkan-sosmed
Bilang katanya, enak ditingal istrinya ke luar negeri. Enak mas? Ya enak. Nggak enak bagaimana? Di rumah punya uang, merokok, main Facebook, mengunggah video, minumnya Extra Joss. Dream - Seorang T
Lapor Hansip
18-03-2015 17:09

Curhat Lucu TKW untuk Suami di Kampung yang Hebohkan Sosmed

Past Hot Thread


Bilang katanya, enak ditingal istrinya ke luar negeri. Enak mas? Ya enak. Nggak enak bagaimana? Di rumah punya uang, merokok, main Facebook, mengunggah video, minumnya Extra Joss.

Dream - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia di Hong Kong memiliki cara unik dalam menyampaikan pesan kepada sang suami di Tanah Air. Prista Apria Risty, TKW itu. Dia menyampaikan pesan melalui laman berbagi video, Youtube.

Pesan Prista memang memiliki makna mendalam. Bukan hanya untuk sang suami, tapi juga untuk sesama TKW dan juga masyarakat. Namun, pesan itu dibungkus dengan kata-kata dalam bahasa jawa yang lucu.

Berikut isi pesan Prista, dalam bahasa Indonesia.

Halo Assalamu'alaikum,

Mesti ini, aku sik lekas ngomong salam ono sing ngomong, kae Prista meneh, lewat ngebek-ngebeki beranda. Obate sik entek opo sik kumat kae. Yo ra popo.

[Mesti ini, aku baru saja mengucap salam ada yang bilang, 'itu Prista lagi, lewat memenuhi beranda. Obatnya habis apa kumat itu. Ya nggak apa-apa]

Aku ki arep ngomong, tak omongi cah, winginane kan aku ndelok video ono Mas-mas telu nggon video. Ngomong jare, penak ditinggal bojone ning luar negeri. Penak Mas? Yo peenak. Pora penak piye? Ning omah nduwe duit, rokoan, Facebook-an, upload video, ombenane Extra Joss. Kon ra penak piye, duite entek tinggal telpon bojo, neng ATM, gesek gesek gesek gesek ndledek. Kon ra penak piye. lemu yo to? lemu.

[Saya ini mau ngomong, tak bilangi teman, kemarin kan saya melihat video ada tiga Mas-mas di video. Bilang katanya, enak ditingal istrinya ke luar negeri. Enak mas? Ya enak. Nggak enak bagaimana? Di rumah punya uang, merokok, main Facebook, mengunggah video, minumnya Extra Joss. Tidak enak bagaimana, uangnya habis telepon istri, ke ATM, gesek gesek gesek gesek cair. Tidak enak bagaimana. Gemuk? gemuk.]

Lha Embak-embak kae, ngomong jarena, neng luar negeri penak, kerjanane Facebook-an, dolan, 24 jam kae jarena Facebookane. Penak mbak? Peeenak. Tapi sampeyan ngomong jenenge ra tau ngosek WC, ehmmm prett. Ra tau ngosek WC. Yo mesi tau. Eneng to sing jenenge dadi babu ra tau ngosek WC. Ojo ngomong sampeyan ra tau ngosek WC. AKu ki lho yo babu. Yo ngosek WC. Ngomong ra tau ngosek WC, ning luar negeri neggone mbahmu piye? Terus, ngomongo.

[Lha Mba-mba itu, bilang katanya, di luar negeri enak, kerjanya Facebook-an, jalan-jalan, 24 jam katanya kalau Facebok-an. Enak Mba? Enak. Tapi kamu bilang katanya nggak pernah menyikat WC, ehmmm prett. Nggak pernah ngosek WC. Ya pasti pernah. Apakah ada namanya pembantu nggak pernah menyikat WC. Jangan bilang kamu nggak pernah menyikat WC. Saya ini ya pembantu. Ya menyikat WC. Bilang nggak pernah menyikat WC, di luar negeri itu di rumah embahmu apa? Bilang saja terus.]

Tak omongono kuwe yo mas, ra ndelok tivi piye sampeyan, kok isomen cek seneng-seneng. Pak Jokowi ki loh wes ngomong pengiriman TKW arep dihentikan. Terus sing ning luar negeri-luar negeri kuwi terancam arep dibalekne. Sampeyan ngomongo sik penak? Ngono penak? Bojomu ki loh arep dibalekne, ngertio mas, balik bojomu. Terus sampeyan arep telpon njaluk sopo? Njaluk pulsa sopo? Wes kapok kuwe ora iso ngunggah video, hem kapok.

[Saya kasih tahu ya Mas. Nggak lihat TV apa kamu, kok bisa-bisanya senang-senang. Pak Jokowi itu sudah bilang, pengiriman TKW mau dihentikan. Terus yang berada di luar negeri itu terancam dipulangkan. Kamu bilang masih enak? Begitu enak? Istrimu ini akan dipulangkan, mengertilah, balik istrimu. Terus kamu mau telepon minta siapa? Minta pulsa siapa? Sudah sukurin kamu tidak bisa mengunggah video, hemm sukurin]

Lha Mbak-mbak, ngomongo penak saiki. Hem.. dewe ki loh wayahe ndungo, mugo-mugo sing ning luar negeri ora dibalekne. Kok sik ngomong penak. Yo peenak sik ning luar negeri. Engko deloken, diluk meneh kapok kuwe, dikon balik matun, neng sawah, tandur, ngeritne sapine bojomu, kapok kuwe. Ehm, ngene iki yo ono sing ngomong, 'kuwe yo melu kapok'. Yo bene. Yo kan podo-podo ngapokne, yo to?

[Lha Mba-mba, silakan bilang enak sekarang. Hem... Kita ini waktunya berdoa, semoga yang di luar negeri ini tidak dipulangkan. Kok masih bilang enak. Ya enak masih di luar negeri. Nanti lihat saja, sebentar lagi sukurin kamu, disuruh pulang, disuruh menyiangi padi, ke sawah, bercocok tanam, mencarikan rumput sapi suamimu. Sukurin kamu. Ehm.. begini ini ya ada yang bilang, 'kamu ya juga sukurin'. Ya biarin. Ya kan sama-sama sukurin, ya kan]

Wes ngono wae, kapan-kapan disambung maneh edane. Aku arep masak. Wassalam..... Bye...

[Sudah begitu saja, kapan-kapan disambung lagi gilanya. Aku mau masak. Wassalam... Bye...]

Sumber : http://m.dream.co.id/jejak/curhat-lu...l-1503189.html

Ini video pemicunya :



Termasuk video ini :



Translatenya :
[Assalamu'alaikum
Ini lho mas kita mau bahas masalah TKW
Mulai pertama ayo Jem
Makanya jangan menghina TKW Taiwan
Dikira ga enak apa jadi TKW di Taiwan
Gaji besar, main, gajian 6,5 juta/bulan, bangun tidur mandi trus berangkat ke taman, facebookan apa ga enak? Enak
Gitu kok ya pada menghina dikira kerja disini gimana gitu, gaji 6,5 juta kerjaannya cuma gini ini lho
Kerjanya cuma main, keluyuran, tiap minggu libur semaunya
Uang setengah buat senang2 setengah buat dandan, habis
Rambutnya nih baru dicat klo di indo ga bisa, paling2 terbakar waktu kesawah, cari rumput utk kambing
Nih rambutnya juga baru rebounding
Internetan full, facebook 24 jam ga pakai tutup kayak seven eleven
Klo di indo 5 ribu sehari habis tidak internetan atau facebookan, trus minta istri kirimin pulsa
Apa ga enak jadi TKW? Enak, aku disini malas kembali lah klo di indo mau apa?
Nyari rumput buat kambing, ogah aku
Lah kambingnya sdh dipiara masnya.
Mas2 kerjamu apa? Ga kesawah? Lah istri sdh kerja kok, mending dirumah
Facebookan, minumnya extra joss
Eh mas cangkulmu itu lho dipakai jgn dipaksi selfie2an terus, kasian lho klo nganggur,
Coba buat video lagi, klo ga ada pulsa minta istrimu
Klo buat video mbok yg agak bagus dikit dan kurang banyak
Klo pulsa habis minta lagi ke istri buat upload video lagi
Klo ke warnet minta ke istri belikan hp baru karena yg lama sdh lemot utk unggah video
Karenanya jangan hina TKW
Emang kamu kira kerjanya ngosek wc apa, enggak aku ga pernah ngosek
Semua pd bilang TKW itu suka suami orang, mau omong apa yg bujang jg banysk
Jadi jgn hina
Ini bu lurah, ini bu RT, ini warganya
Kita disini sangat2 bahagia, betul kan? Betul, kerasan ga? Kerasan
Gajinya berapa? 5 juta, 6,5 juta, nanti dibulan 7 naik lagi
Yg di indo pd galau, pd begal, jambret, nyopet, maling, sedang yg disini facebookan sama menghitung hari
Sudah cukup segitu aja ya, wassalam]

Berlanjut TKW lainnya ikut mengunggah video balasan seperti dibawah ini :



Saat ini video unggahan TKW jadi marak dan seperti perang antar sesama TKW dan suami-suami yg ditinggal dirumah emoticon-Bingung


Komen terpilih :
Quote:Original Posted By adminperjuangan
yo penak. ora kerjo mangan enak, isuk sarapan ngombe susu dalu neng tonggo ngenyot susu. ngombene pasak bumi, kudu maen kari neng sarkem, kondom entek kari telpon bojo seng neng luar negeri. butoh duwet kari gesek gesek ATM, bosen gesek ATM yo gesek tonggo seng rondo.
enak mas ? yo enaak


Quote:Original Posted By boldies99
kalau yang ini apa curhat juga ??










Quote:Original Posted By irfanthar
ngakak miris juga, video yg TKW rada mamerin belahan tokednya itu emoticon-Genit pesannya mantep gan, jadi wong lanang ya harusnya nafkahi bojone, lha iki dinafkahi bojone, kok yo ra isin tho maass mass.. emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By hery45darirjm
ane lngsung share di pesbuk trit ts nih... Penak to, tinggal pencet share video disebar. Piye ora penak wong karo ngaskus wkwkwkw emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By Jatafest
dari aksen:
- satu surabayaan
- satu-nya lagi jawa timur perbatasan

lanjuttt perangnya biar makin banyak yang jadi TKW dan TKP hehehe...

gaji
6,5jt/bln
kerjanya FACEBOOKAN ora tau ngosek WC
wwkwkwkw


Quote:Original Posted By s4ba4r
Ane ngga ngarti bahasanya..emoticon-Nohope

krn yg lain bilang kocak.. ane ikutan ngakak boleh nggaemoticon-Ngakak

emoticon-Thinking


Quote:Original Posted By krupuk.alot


Krupuk. Alot was here.. yo..emoticon-Cool
asli emoticon-Ngakak <<<---padahal ngga ngerti bahasa nyaemoticon-Nohope

========

Buat suami2 nyang di tinggal istri kerja.. malu kalian kimakemoticon-fuckmodal titid doang nyang biayain istri2 kalian..emoticon-Busa:

udh.. gtu aja ah ellaghemoticon-Cool


Quote:Original Posted By kodokteotekdung
djuanncookkkk (TKI jepang)
handycam dipaluin emoticon-Hammer (S)


perang sesama tki nih kayaknya


Njir ada yg FR sampai chapter 8, klo dijilid bisa jadi cerpen nih, ane angkut atu :

Quote:Original Posted By rubntugsozboy
Halo kaskuser,

Ini petualangan baikee gw sama TKW pas lagi tugas di KL. Aselinya dulu gw posting di Mamakspesial forum emoticon-Smilie


Marie

Chapter01
I was quite upset when my last Indonesian maid, Tilly, left us in early 2012. I was upset over two things. The first thing which saddened me was that she lied. She told us that she wanted to go home as her children had been pining for her and she had been working beyond her agreed period of three years. She was into the first half of her fourth year then. The truth of the matter was she had found alternative employment as a cook with a restaurant in Klang and she wanted to go home to allow her future employer’s agent to arrange a new work permit for her.

That was real shitty. I had treated her really well. In fact my old lady had bought her all sorts of nice clothes too. And most of all, she had my cock for company whenever she felt lonely, you know what I mean.

The second thing which saddened me was that she was one of the best cock and ball massager I ever had including all those girls and women of reputable massage skills in local MPs and overseas!

That is another story for another day.

Now let me introduce you to Marie, our latest maid and our first Filipina. She is 33 years old, married with 3 kids. The oldest kid is a son who is 16, the second and third are girls aged 13 and 11 respectively. Her husband left her about two years ago, apparently ran away with the local slut. They never divorced because no one bothered with that sort of thing, thats according to Marie.

Marie is an improvement in the looks department but I would have preferred an Indonesian anytime. She is not a raving beauty but certainly not a wall flower either. She looks quite pleasant with an eveready smile, nice set of white teeth (better than my awful coffee and tar coated teeth). When she dresses up for our house parties or when she accompanies us to Tesco, she looks quite presentable, fuckable - as some of us here might say.

She stands at about 5’ 2” with nice overflowing handful C cup sized boobs. Its C cup I think. Hehehe! I am hopeless with those bra things. Sorry. Light brown skin tone. Her hair is worn short bob, like the American school girls in the 60s. I liked that. Kinda retro-sexy. Nice huh? Almond shaped eyes, dark grey pupils, a hint of mixed ancestry. When I first saw her photo in the agent’s file, I told my old lady to pick her.

I cut the bullshit and said, “Ay! I think enough of the plain Janes we used to have from Indonesia, lets have someone who looks better and more sunshine like when we come down the stairs in the morning”.

My old lady didn’t hesitate, “Yeah lah, I think you are right, since we are paying more, might as well get a pleasant looking one”.
I gave myself a pat on the back for being assertive with the old lady.


Video terbaru :
Quote:Original Posted By aghilfath



Quote:Original Posted By aghilfath
Curhat Lucu TKW untuk Suami di Kampung yang Hebohkan Sosmed
Merdeka.com -Setelah video curhatannya menjadi viral di dunia maya, Prista Apria Risty, tenaga kerja Wanita (TKW) di Hong Kong mengaku ditawari beberapa perusahaan recording untuk diorbitkan menjadi artis. Lewat videonya itu, Prista menyindir kelakuan para suami yang hidup foya-foya setelah ditinggal istrinya bekerja di luar negeri.

Prista yang tiba di Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta, langsung ditemui oleh pemilik salah satu perusahaan musik yang ingin mengorbitkannya menjadi penyanyi. Setelah berbicara dengan pemilik perusahaan, wanita asal Lampung ini mengaku bingung apakah mau menerima tawaran tersebut atau ingin tetap menjadi TKI.

"Masih mikir-mikir yah, ini keputusan yang enggak harus saya sendiri yang mutusin. Enggak bisa yang langsung udah oke. Soalnya saya juga enggak pernah berpikir soal itu, saya juga enggak punya keahlian semua tentang itu," kata Prista saat berbincang dengan merdeka.com, Senin (13/4) malam.

Dia melanjutkan, tawaran tersebut memang cukup menggiurkan. Namun demikian, bagi dia, menjadi public figure tidaklah seindah yang dibayangkan. Apalagi setelah fenomena video di Youtube tersebut, Prista mengaku telah memiliki banyak fans yang menyukainya dan juga yang membencinya.

"Kalau jadi TKI itu kita intinya kerja ramah, kerja rajin, kita nurut sama dia ya udah hidupnya tenang. Tapi kalau jadi artis, ini kan beda. Kalau jadi public figure belum lagi entar kalau ada haters bisa bikin enggak napsu itumakan itu. Video kemarin aja banyak yang hujat ada yang bilang saya malu-maluin TKW. Saya bingung di mana malunya? kecuali saya bikin video joget enggak make baju," ucapnya.

Sementara itu, CEO PT Media Musik Proaktif, Agi Sugiyanto, mengatakan pihaknya telah siap mengorbitkan Prista untuk menjadi seorang penyanyi. Bahkan ia telah menyiapkan lagu, soal kehidupan TKI yang diunggahnya di Youtube dengan single Rumangsamu, Yo Penak, ciptaan Nur Bayan. Pencipta yang sukses karena berhasil menelurkan lagu Oplosan yang meroket itu.

"Nanti saya siapkan semuanya kalau memang Prista siap diorbitkan. Saat ini masih kita lakukan negosiasi dan 90 persen dia kayaknya mau," ucap Agi yang juga telah mengorbitkan beberapa artis di perusahaannya seperti Trio Macan dan Dewi Amour.

Ini video Prista yang bikin perusahaan rekaman tertarik untuk meminangnya jadi artis:




Twit prista @PristaRisty by agan nonomora
Diubah oleh aghilfath
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 26 dari 36
Curhat Lucu TKW untuk Suami di Kampung yang Hebohkan Sosmed
19-03-2015 09:40
mau wafer kuota tirisemoticon-Sorry
0 0
0
Curhat Lucu TKW untuk Suami di Kampung yang Hebohkan Sosmed
19-03-2015 09:40
bookmark dulu gan
mau streaming masih nguli
Diubah oleh BemBoom
0 0
0
Curhat Lucu TKW untuk Suami di Kampung yang Hebohkan Sosmed
19-03-2015 09:41
asli kocak,,
video terakhir kok agak nongolin anunya ya gan ?
emoticon-EEK!
0 0
0
Curhat Lucu TKW untuk Suami di Kampung yang Hebohkan Sosmed
19-03-2015 09:43
Anggite bojo gari tumpaki tok.
sing lanang mengko matine matane mendelek, sikile jelalatan, ilate melet melet
ra rumongso di openi danjuuuk.....
0 0
0
Curhat Lucu TKW untuk Suami di Kampung yang Hebohkan Sosmed
19-03-2015 09:46
Ane klo liat video ntu jadi inget tkw yg d hongkong. Klo uda libur pada ngumpul kyak d alun2 hongkong sono dan smuanya dri indonesia rata2 emoticon-Ngakak malaysia juga ada tenaga kerja tpi ga sbnyak indo sih emoticon-No Hope
0 0
0
Curhat Lucu TKW untuk Suami di Kampung yang Hebohkan Sosmed
19-03-2015 09:46
tinggalin jejak dulu ntar nonton video nya
0 0
0
Curhat Lucu TKW untuk Suami di Kampung yang Hebohkan Sosmed
19-03-2015 09:47
gan twitter nya nih @PristaRisty gan.
taro pekiwan ... hahaha
0 0
0
Curhat Lucu TKW untuk Suami di Kampung yang Hebohkan Sosmed
19-03-2015 09:49
bajindul,, ane ngakak gannnn emoticon-Ngakak
yooo penakkkkk
0 0
0
Curhat Lucu TKW untuk Suami di Kampung yang Hebohkan Sosmed
19-03-2015 09:49
Kalo ada suami yg terima enaknya aja mending pake rok gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Curhat Lucu TKW untuk Suami di Kampung yang Hebohkan Sosmed
19-03-2015 09:50
Quote:Original Posted By Newbie2010
Yg namanya Prista manis juga ya emoticon-Genit

Kayaknya "Yo Penak" juga nih

emoticon-Big Grin


setubuh gan.. tkw-tkw sekarang rada muda & bergaya, gimana suaminya ngga "penak"...
0 0
0
Curhat Lucu TKW untuk Suami di Kampung yang Hebohkan Sosmed
19-03-2015 09:51
kasihan yaa gan tkw nya mau di pulangkan
0 0
0
Curhat Lucu TKW untuk Suami di Kampung yang Hebohkan Sosmed
19-03-2015 09:52
asal jangan twitwar soal 1D aja emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Curhat Lucu TKW untuk Suami di Kampung yang Hebohkan Sosmed
19-03-2015 09:53
teu ngarti ane mah... emoticon-Ngakak
0 0
0
Curhat Lucu TKW untuk Suami di Kampung yang Hebohkan Sosmed
19-03-2015 09:53
Quote:Original Posted By perihbanget
asli kocak,,
video terakhir kok agak nongolin anunya ya gan ?
emoticon-EEK!


maksudnya supaya agan kebagian secuil penampakan "penak"-nya kali gan..emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Big Grin
0 0
0
Curhat Lucu TKW untuk Suami di Kampung yang Hebohkan Sosmed
19-03-2015 09:56
Pancen koplak tenaaaan emoticon-Big Grin
Diubah oleh AB1EE
0 0
0
Curhat Lucu TKW untuk Suami di Kampung yang Hebohkan Sosmed
19-03-2015 09:58
nah gini ni kerennnnn
0 0
0
Curhat Lucu TKW untuk Suami di Kampung yang Hebohkan Sosmed
19-03-2015 09:58
ane setuju TKI balik asal bisa di pertanggungjwabkan.
bisa diberikan pekerjaan yang layak disni
emoticon-thumbsup
0 0
0
Curhat Lucu TKW untuk Suami di Kampung yang Hebohkan Sosmed
19-03-2015 09:59
Malah jadi ajang saling sindir.. kwkwkwkw.. emoticon-Ngakak (S)
Selama ini ane kalo ngeliat suami2 yg di tinggal pergi jadi TKW jujur aja neh, belom pernah ane ngeliat ada yg gak maen ma cewe laen.. heeee.. udah gitu pada nganggur.. parah... -____-"
0 0
0
Curhat Lucu TKW untuk Suami di Kampung yang Hebohkan Sosmed
19-03-2015 10:00
Hahaha aneh aneh wae uey emoticon-Ngakak
0 0
0
Curhat Lucu TKW untuk Suami di Kampung yang Hebohkan Sosmed
19-03-2015 10:03
Lah enak amat itu suaminya,ntr kalo istri nya di siksa di sono bru prihatin dia emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 26 dari 36
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia