Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1715
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55086cf3bccb17bf2e8b4567/setuju-kah-agan-jika-negara-indonesia-dibagi-menjadi-beberapa-bagian
MERDEKA
Lapor Hansip
18-03-2015 01:05

Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?

Past Hot Thread
Quote:
Banyak Yang GAGAL PAHAM

Untuk Itu Thread Ini di Hapus...



Polling
594 Suara
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ? 
Diubah oleh putra.debata.r.
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 59 dari 87
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:29
JAMAN AMIEN RAIS DULU PERNAH NIH GAN PENGEN JADIIN NEGARA BAGIAN KAYA DI AMERIKA,,, TAPI MANABISA???
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:29
Jadi gini gan .
Kalau agan nonton Film Soekarno, disitu ada adegan dimana Pak Karno sama Pak Hatta berdebat hebat.
Agan bisa nilai sendiri .. bagaimana suku-suku yang berbeda,agama,dll bisa disatukan dengan 1 negara 1 pemimpin.

Bung Karno cuma bilang .. kita ini bisa disatukan dengan 1 saja.
1 NASIB SAMA-SAMA DI JAJAH.

maka NKRI itu harus 1 ... bila terpecah bubar sudah negara ini
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:29
Quote:Original Posted By faismutaw11
Soekarno dulu juga pernah gan ngusulin Indonesia jadi negara bagian, tapi ada yg nentang entah siapa, katanya sih gaakan cocok di Indonesia, soalnya Indonesia itu multi-etnis. Jadi, yg ada malah saling iri dan memecah belah nantinya. Itu kata dosen ane sih emoticon-Big Grin

Menurut ane sih lebih bagus negara kesatuan, tapi jangan semua aspek terpusat di satu tempat. Kaya jepang tuh, kenapa waktu bom atom dijatuhkannya di hiroshima nagasaki bukannya di Tokyo yg notabene ibukotanya? karena tokyo itu pusat pemerintahan, sedangkan hiroshima nagasaki tuh pusat militer ama industri. Coba Indonesia, semuanya ada di Jakarta. Sekali di serang Jakarta, matilah kita.


wkwkwk. bener gan. ngeri tuh. lemas sekali kita. tolong sampaikan pesan ini ke pak jokowi, pak sutedjo dan pak lain2nya gan. biar ada refolusi mental yang produktif inovatif tapi tetap positif.
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:30
Quote:Original Posted By Madarasenju
bukannya duo korea itu punya pemerintahannya sendiri2 gan apalagi mereka beda ideologi emoticon-Big Grin
ane denger gan kalau om jong un bakal ke indonesia dlm peringatan KAA CMIIW

0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:31
setuju 100% gan.. biar pembangunan merata, ane penduduk pulau jawa & punya kerjaan yg mengharuskan keliling indonesia, kalo ane tugas disitu keliatan banget kalo pembangunan di luar jawa sangat tidak merata.. kalaupun dibagi menjadi negara bagian bukan berarti nkri hilang kan gan? secara kesatuan tetap nkri hanya dikelola oleh masing2 pemerintahan
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:32
Indonesia sudah terbagi bagi kok gan, buktinya dari adanya 34 provinsi (CMIIW)

Kalo dibagi kayak gitu emang bisa menimbulkan perang saudara gan, contohnya korea sekarang perang dingin,korea selatan dan utara itu bukan terbagi menjadi negara bagian, dia emang negara yang berbeda, selatan terpengaruh amrik, yang utara terpengaruh rusia (uni soviet)

Yang dibagi berdasarkan negara bagian itu AS gan contohnya
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:32
Quote:Original Posted By liawinaa
penduduk Indonesia tuh belum dewasa pemikirannya gan, apabila ada wacana pembentukan negara bagian dan mandiri, maka akan makin banyak semangat disintegrasi. mereka bakalan belagu sok mandiri, dan setelah menjalani kemungkinan besar bakalan gagal dan kembali merengek ke pusat. jadi topik ini kagak cocok untuk diterapkan di Indonesia karena bisa menghancurkan NKRI


Ente gak liat kenyataan negara kita skrng ? Uda ancur tau ! Ekonomi kacau, pemerintahan bnyak koruptor, kemunduran pemberantasan korupsi dgn di ubah2nya UU yg awal mula untuk menyusahkan para koruptor mnjadi lebih mudah (hilang efek jera), generasi penerus kebanyakan konsumerisme yg rusak budi pekertinya, dan msh bnyk lainnya.

Gak usah ngomong NKRI mulu kalau gak tau kenyataan yg jelas2 di depan mata !
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:32

Ane Setuju Gan

Ingat gan.yg menyusahkan negara itu,yah masyarakat.
Semakin banyak manusia di indonesia ini.yah tidak bisa maju gan.
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:33
ga setuju gan nanti repot keluar kota
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:35

NKRI

setiap daerah udh punya pemimpin masing2, kalo kerjanya udh bner pasti makmur rakyatnya gan.

#NKRI harga mati
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:35
Kalo menurut ane, bubarin negara indonesia, lalu bikin negara baru. serius ini, bukan ane ga nasionalis atau apa. negara indonesia ini punya hutang yang sangat banyak yang dari kita2 sendiri ga pernah nikmatin itu uangnya. Jadi nama "indonesia" ini dipakai sama pejabat2 kampret diatas dari sejak zaman baru merdeka, ya zaman sukarno. nama "indonesia" ini dipakai sebagai jaminan oleh mereka untuk minjem duit ke luar. duitnya dipake sama mereka2 (para pejabat diatas) buat foya2 sisanya yang seiprit buat pembangunan.

kalo ada ide pembubaran ini, ane sangat setuju. terus kenapa orang2 di jawa/pusat pada takut kalau dibubarin? karena para pejabat itu takut nantinya kaga dapet bancakan lagi dari freeport papua, exxon nusa tenggara, chevron riau, kalimantan, etc2.... sekarang jawa apa sih kontribusi terhadap export? sedikit, bandingkan export CPO dari dari tanah sumatera, batubara dari kalimantan, minyak dari natuna atau emas/tembaga dari papua? produk2 ini menyumbang sangat besar export indonesia dari sektor migas atau nonmigas,

Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?

terus pajak dari produk2 yang diexport itu kan larinya pada ke jawa semua, diolah dikucek2, dibancakin, diambilinm dicolongin sedikit demi sedikit sama pejabat pusat, terus sisanya kasih dah bagian seiprit ke pemda tempat produksi yang nyumbang export itu. Intinya orang2 di luar jawa itu digoblok2in dengan dogma dogma pancasila bhinneka tunggal ika bersatu kita teguh bercerai kita runtuh atau apalah yang menurut gua isi tujuannya itu hanya untuk mengamankan kepentingan mereka, apalagi kalau bukan minta jatah. pemerintah pusat ga ada bedanya sama kaya penjajah di jaman penjajahan, dulu harta indonesia dibawa ke belanda, sekarang harta indonesia dibawa ke jakarta. apa bedanya? emoticon-Ngakak

pancasila, bhinneka tunggal ika dan lainnya itu hanya akal2an/konspirasi untuk menipu saja, wahai kalian orang sumatera, kalimantan, papua, sulawesi, maluku, bali, mau sampai kapan kalian harus menderita seperti ini, bangun ! bangkit ! sadarlah kalian wahai saudaraku ! kalian berhak untuk mengelola daerah kalian sendiri ! tanpa harus izin/aturan ke pemerintah pusat. kalian mampu ! tunjukan kalian bisa berdiri sendiri ! di tanah air kalian sendiri ! lawan penjajahan ini saudaraku ! kalian tidak sendiri saudaraku ! majulah ! berdikarilah kalian ! banggakan leluhur kalian ! tanah kalian bukan punya orang jawa, bukan punya orang lain ! tapi punya kalian sendiri ! kalian lahir di tanah kalian sendiri ! kalian berhak untuk melakukan apapun di tanah kalian sendiri !

harusnya tembaga kalian, minyak kalian, batubara kalian, turis kalian, itu untuk menggaji kalian seutuhnya, bukan dibagi dengan pejabat di pusat yang memiliki gaji ratusan juta rupiah, mereka hanya duduk di kantor saja, sedangkan kalian yang bekerja, kalian yang harus mendapatkan seluruhnya, bukan dibagi dengan mereka para pejabat pusat. semoga kalian sadar saudaraku, saya yakin kalian akan lepas dari belenggu penjajahan ini. tinggal waktu yang akan menentukannya
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:35
stuju gan asal dah bener berdemokrasinya
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:35
Quote:Original Posted By orangelikeelly
Indonesia sudah terbagi bagi kok gan, buktinya dari adanya 34 provinsi (CMIIW)

Kalo dibagi kayak gitu emang bisa menimbulkan perang saudara gan, contohnya korea sekarang perang dingin,korea selatan dan utara itu bukan terbagi menjadi negara bagian, dia emang negara yang berbeda, selatan terpengaruh amrik, yang utara terpengaruh rusia (uni soviet)

Yang dibagi berdasarkan negara bagian itu AS gan contohnya


Tp kenyataannya pembangunan cm tersentralisasi di Jawa doank yg menggunakan SDA dari daerah2 lain. Andai Sumatra, Kalimantan & Sulawesi gak bergabung jadi 1 Indonesia Jawa tak akan terbangun jadi skrng ini.

Itulah makanya bagus adanya negara2 bagian di Indonesia biar para koruptor terkurung rebutan di Jawa sana aja. Cape uda daerah lain di sedot mulu SDAnya cm bwt bangun Jawa doank.
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:36
ya ga setuju lah, negara kita lahir dari perjuangan para pahlawan pahlawan yang telah setuju jika indonesia itu 1 tidak terpecah belah

TS antek negara mana nih ? bisa bisanya punya pikiran kaya gitu, sempit otak lu bro, baca lagi buku sejarah jangan sia siakan perjuangan para pendiri bangsa indonesia ini emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:36
btw ts nya org mana nih ? perkiraan ane ts bukan dr pulau jawa,,

dan dari banyak nya yg kontra, perkiraan ane yg kontra ini kebanyakan dari pulau jawa...

ane sendiri sangat setuju dgn ts emoticon-Mad (S) indonesia ini begitu banyak rakyat nya dan begitu luas bahkan di pisahkan laut, bagaimana mungkin hanya 1 pemerintahan ???

0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:36
Quote:Original Posted By pengana
Ingat gan.yg menyusahkan negara itu,yah masyarakat.
Semakin banyak manusia di indonesia ini.yah tidak bisa maju gan.


terus maunya dibunuhin 1/1 kah gan?
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:36
Wah Kasihan Gajah Mada kalau Indonesia dijadikan Negara Federal ... emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Setuju kah agan, Jika Negara Indonesia dibagi menjadi beberapa bagian ?
18-03-2015 18:36
negara kita berbentuk NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)
bukan kembali ke RIS (Republik Indonesia Serikat)

ane rasa kemajuan bangsa bisa berkembang kalo para PemDa nya saling kerja sama dan membantu pemimpin yang 1.
0 0
0
Halaman 59 dari 87
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia