Selamat Pagi, Siang, Malam Momod SP, dan teman-teman SP Anthusiast
Ane mau numpang curahan hati ane di forum SP kaskus ini.
Jadi begini ceritanya:
Helm ane yang biasa ane pakai udah gak enak untuk perjalanan luar kota. Karena setiap hari ane PP ke tempat kerja ane yang jaraknya jauh +- 80 km.
Akhirnya ane ada keinginan untuk beli Helm. Sabtu, 11 Oktober 2014 ane survey ke toko helm terdekat ketemu juga helm yang ane taksir INK T1. Tp karena uang ane gak cukup ane tunda pembelian sampe Senin, 13 Oktober 2014. Tp pas ane datengin tokonya hari senin, Toko helm tersebut tutup. Pikir Ane pasti besok buka. Tp kenyataannya besok gak buka. Ane mulai tuh survey ke toko2 Helm yang lainnya. Tp gak ada yang sesuai dan cocok di hati ane. Lalu mulai deh ane browsing di Internet. Tanya2 dengan penjual Helm online baik di kaskus maupun tokobagus, dll termasuk tanya sama radjahelm.com.
Awalnya transaksi berjalan lancar. Seller selalu menjawab semua pertanyaan ane.
Berikut petikan chattingan ane dengan radjahelm.com yang ane screenshot dari WA ane
Setelah ane transfer, mulai deh kecurigaan ane mulai muncul. Seller seakan menghilang begitu saja. Di WA gak dijawab. Ane sms dijawab tp lama banget, ditelp sibuk terus
Berdasarkan aturan main yang ada di Web si Seller Barang akan dikirimkan 1-2 hari setelah proses pembayaran diterima si seller dan nomor resi akan dikirimkan 1 hari setelah barang dikirim. Berikut screenshot dari web si seller
Tp nomor resi tetap saja gak dikasih
Ane terus saja WA-in Seller tanya nomor resi ane
Berikut petikan chatnya
Berdasarkan petikan chat diatas, dapat saya simpulkan bahwa sebenarnya barang yang saya mau tidak ada ttp seller mengatakan ada, sehingga seller cari barang tersebut dahulu.
Di WA gak dijawab akhirnya ane sms juga
Berikut petikan sms ane dengan si seller
Berdasarkan pict terakhir lalu ane cek deh nomor resi ane di web JNE yang buat ane terkejut ternyata barang baru dikirim Kemarin, 29 Oktober 2014. 13 hari dari tanggal pembayaran ane ke si seller
Peringatan buat para pembeli harus hati-hati beli helm di radjahelm.com. Mereka sering mengatakan bahwa barang yang kita mau ada tetapi ujung-ujungnya mereka mencarikan dahulu barang tersebut. Setelah ada baru kirim ke buyer
Buat para staf dan pimpinan radjahelm.com yang membaca Surat pembaca ini, mohon segera memperbaiki kekurangan pelayanan kalian dan mulai membiasakan untuk jujur tidak membodohi pelanggan. Kalau barang tidak ada yah ngomong aja gak ada. Jangan menghilang begitu saja.
Thx
UPDATE PENGIRIMAN ada di Post ke #16
Ane mau numpang curahan hati ane di forum SP kaskus ini.
Jadi begini ceritanya:
Helm ane yang biasa ane pakai udah gak enak untuk perjalanan luar kota. Karena setiap hari ane PP ke tempat kerja ane yang jaraknya jauh +- 80 km.
Akhirnya ane ada keinginan untuk beli Helm. Sabtu, 11 Oktober 2014 ane survey ke toko helm terdekat ketemu juga helm yang ane taksir INK T1. Tp karena uang ane gak cukup ane tunda pembelian sampe Senin, 13 Oktober 2014. Tp pas ane datengin tokonya hari senin, Toko helm tersebut tutup. Pikir Ane pasti besok buka. Tp kenyataannya besok gak buka. Ane mulai tuh survey ke toko2 Helm yang lainnya. Tp gak ada yang sesuai dan cocok di hati ane. Lalu mulai deh ane browsing di Internet. Tanya2 dengan penjual Helm online baik di kaskus maupun tokobagus, dll termasuk tanya sama radjahelm.com.
Awalnya transaksi berjalan lancar. Seller selalu menjawab semua pertanyaan ane.
Berikut petikan chattingan ane dengan radjahelm.com yang ane screenshot dari WA ane
"bukti chat"
Setelah ane transfer, mulai deh kecurigaan ane mulai muncul. Seller seakan menghilang begitu saja. Di WA gak dijawab. Ane sms dijawab tp lama banget, ditelp sibuk terus
"chat"
Berdasarkan aturan main yang ada di Web si Seller Barang akan dikirimkan 1-2 hari setelah proses pembayaran diterima si seller dan nomor resi akan dikirimkan 1 hari setelah barang dikirim. Berikut screenshot dari web si seller
"web si seller"
Tp nomor resi tetap saja gak dikasih
Ane terus saja WA-in Seller tanya nomor resi ane
Berikut petikan chatnya
"chat"
Berdasarkan petikan chat diatas, dapat saya simpulkan bahwa sebenarnya barang yang saya mau tidak ada ttp seller mengatakan ada, sehingga seller cari barang tersebut dahulu.
"chat"
Di WA gak dijawab akhirnya ane sms juga
Berikut petikan sms ane dengan si seller
"sms dengan seller"
Berdasarkan pict terakhir lalu ane cek deh nomor resi ane di web JNE yang buat ane terkejut ternyata barang baru dikirim Kemarin, 29 Oktober 2014. 13 hari dari tanggal pembayaran ane ke si seller
"Bukti Tracking JNE"
Peringatan buat para pembeli harus hati-hati beli helm di radjahelm.com. Mereka sering mengatakan bahwa barang yang kita mau ada tetapi ujung-ujungnya mereka mencarikan dahulu barang tersebut. Setelah ada baru kirim ke buyer
Buat para staf dan pimpinan radjahelm.com yang membaca Surat pembaca ini, mohon segera memperbaiki kekurangan pelayanan kalian dan mulai membiasakan untuk jujur tidak membodohi pelanggan. Kalau barang tidak ada yah ngomong aja gak ada. Jangan menghilang begitu saja.
Thx
UPDATE PENGIRIMAN ada di Post ke #16