Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
1497
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54fed939dc06bdb8398b4571/tahun-90-an-adalah-tahun-yang-ajaib
Alhamdulillah HT gan :mewek :mewek :mewek Faktanya tahun 90-an itu adalah tahun yang sangat ajaib, kenapa? Ini dia… 1. Tetep Bisa Kumpul Bareng Temen Lo, Padahal Gak Ada Gadget Buat Janji
Lapor Hansip
10-03-2015 18:44

Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib

Past Hot Thread

Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib

Alhamdulillah HT gan
emoticon-Mewek emoticon-Mewek emoticon-Mewek
Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib

faktanya


Quote:

Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib

1. Tetep Bisa Kumpul Bareng Temen Lo, Padahal Gak Ada Gadget Buat Janjian

“nyet, ntar sore jadi nongkrong gak? kalo jadi jam 4 an yaaak”

Di tahun 90-an, pas pulang sekolah, kepengen nongkrong, kok kita bisa kumpul-kumpul aja yaah padahal gak punya gadget. Mau sore atau agak maleman juga bisa aja. Ini tuh kayak kita punya koneksi pikiran yang mengatakan kita tuh sejalan.


Quote:

Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib

2. Mau Ngegebet? Harus Kesini!

"hai, boleh minta nomer telepon gak? Ntar malem biar ku telepon”

Jangan ngaku lo pecinta sejati di tahun 90-an kalo lo gak pernah ke sini. Ya jelas kalo mau pdkt, nge-gebet, atau pacaran dari house to house, lo mau gak mau gunai wartel. Kenapa? soalnya kalo di rumah lo bisa dimarahin sama nyokap lu soalnya biaya telepon yang membengkak. Dulu sih kalo lokal tarifnya 300 perak, yah lo harus rela-relain ngantri atau kalo lagi pas nelepon, lo siap-siap di gedor sama yang ngantri lainnya.


Quote:

Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib

3. Banyak Mainan Murah, Bahkan Gratis

“eh beli BP-an, ntar kita maen di rumahku”

Mau maen tapi gak punya banyak duit? tenang di tahun 90-an lo bisa nemuin banyak mainan seru dengan harga murah. Mulai dari BP (Bongkar Pasang) yang berbentuk kertas, trus punya baju dan celana serta berbagai aksesoris yang bisa lo beli dengan harga super murah, sampe mainan gratisan yang bisa lo dapet dari ciki-cikian, kayak Tazos. Ajaibnya, lo bisa bangga dengan mempunyai mainan-mainan ini, kalo ditunjukin ke temen-temen lo. Mau maen game ala game smartphone? lo bisa sewa ke abang-abang yang nawarin penyewaan gimbot yang dikasih tali. Jadi kalo waktu sewa lo abis, gimbot lo bakal ditarik-tarik deh sama abangnya.


Quote:

Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib

4. Gadget Itu Ribet

“tidit tidit pagerku berbunyi...tidit tidit begitu bunyinya”

Di tahun 90-an, kalo lo mau terlihat borjuis dan keren, lo harus punya gadget yang satu ini. Namanya pager. Dengan ini, lo bisa menghubungi orang dengan ngasi pesan ke operator, yang nantinya akan disampein ke orang yang akan lo hubungin, dengan catatan orang itu tuh juga punya pager. Nah buat ngebales pesannya, lo harus pake telepon lagi, bukan dengan cara sms-an, tapi telepon-teleponan. Kebayang gak ribetnya?


Quote:

Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib

5. Maen Bola Bisa Di Mana Aja

“ukur tuh gawangnya, pake sendal, awas yaa kalo curang!”

Dulu tuh, kalo mau olahraga kayak maen bola, lo bisa maen di mana aja. Mau di pinggir jalan kek, pinggir sungai, lapangan voli atau basket. Yup modalnya cukup bola plastik. Kalo gawangnya sih tinggal pake sendal trus diukur deh seberapa gedenya pake kaki. Gak kayak sekarang, kayaknya gak keren kalo gak maen di lapangan futsal. Pake sepatu bola, kaos kaki, trus bayar sewanya lagi.


Quote:

Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib

6. Sakit Kadang Gak Peduli

“yeeeah ujan-ujanan yok”

Dulu tuh entah kenapa banyak anak-anak yang suka maen hujan. Gak kayak sekarang. Mereka juga gak peduli kalo nantinya mereka jadi sakit gara-gara ujan. Mulai dari demam atau ingusan gara-gara pilek. Soalnya ujan-ujanan tuh jadi mainan seru nan murah bareng temen-temen lo. Tapi banyak juga tuh yang gak sakit gara-gara ujan. Mungkin bisa dijadiin simbol bahwa kita mensyukuri pemberian Yang Maha Kuasa.


Quote:

Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib

7. Kita Tahu Mainan Tradisional

“horeeee si otong jagaa”

Yup, anak-anak 90-an suka maen petak umpet, bekel, atau maen karet. Artinya mereka tuh tahu permainan tradisional yang kini udah jarang banget kita temuin, apalagi di kota besar. Anak-anak bisa ketawa bareng, lari-larian bareng, bahkan nyanyi bareng. Mereka gak perlu online buat maen bareng rame-rame buat ngerasain itu semua.


90-an itu kita tahu arti kebahagiaan dengan cara yang sederhana. Ajaib kan?


Diubah oleh jon.lennon
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 40 dari 77
Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib
11-03-2015 15:35
'90 an dimana minggu pagi pasti udah diem depan tivi nntn kartunemoticon-Frown tiap sore udh pada ngmpul dpn rumah buat main....


cinta cintaan pake surat ke suratemoticon-Frown
0 0
0
Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib
11-03-2015 15:36
soalnya generasi yang sekarang umur kisaran 25-30an saat ini pemakai terbanyak media sosial gan. nanti di tahun 2025an, saatnya bahas generasi 2000an yang paling oke
0 0
0
Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib
11-03-2015 15:36
Bener bgt emoticon-Ngakak (S)



Zaman dulu asik bgt emoticon-Ngakak (S)


Punya mainan bongkar pasang aja udah bahagia bgt emoticon-Ngakak (S)


Skrng mah mana bisa emoticon-Hammer





emoticon-Betty
0 0
0
Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib
11-03-2015 15:37
ane anak thn 90-an.. jaman gw bocah bahagia banget ga ada gadget2an.. emoticon-Ngakak
0 0
0
Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib
11-03-2015 15:38
in memories emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib
11-03-2015 15:40
yang ujan2an itu serius ane pernah nglakuin adegan itu. duh ngena buanget gan
0 0
0
Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib
11-03-2015 15:40
Masa kini gak seindah masa lalu emoticon-Mewek
0 0
0
Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib
11-03-2015 15:41
Tahun 90-an tuh penuh kenangan... Penuh keajaiban.. Tp nikmatin aja setiap masa Gan... Punya keajaiban dan keistimewaan masing2...
0 0
0
Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib
11-03-2015 15:42
baca trit ente jadi inget

kalau dikampung ane dulu
maen bola ditengah jalan raya gan..maklum motor masih jarang bgt..mobil bahkan ga lebih dari 10 seingat ane
jadi kalau ada pemotor mau lewat kudu brenti dulu biar yang maen bola di 'pause' dulu emoticon-Ngakak (S)
pemotor brani nyelonong siap2 tu muka kena bola emoticon-Big Grin

trus ngukur gawangnya pake langkah kaki

jadi kalau maen tuh kipernya treak-treak "woiii...gawangnya mau brapa langkah nih??" emoticon-Ngakak (S)

yang seru itu permainan tradisional yang maen jaga tiang gitu (dikampung gw namanya maen terpal/maen enggo) sama yang jagain bola (maen spatek namanya emoticon-Ngakak (S) )

ama satu lagi nih maen bola dimana tiap orang punya tiang kecil (lidi) ditancepin ketanah. nah masing2 pemain jagain tuh tiangnya jgn ampe rebah kena bola, tapi tetep saling nyerang dgn mencoba rebahin tiang pemaen laen. nah kalau ini namanya maen patah-patah tiang emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib
11-03-2015 15:44
Dolo acara tv masih bagus" g kayak sekarang pikirannya uang aj
0 0
0
Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib
11-03-2015 15:44
maen tazos tu gan , ane dulu ngumpulin sampe bnyk bgt....emoticon-Ngakak
0 0
0
Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib
11-03-2015 15:45
Klau Ane anak2 Cwek biasa nya Ngumpulnya di salah satu rumah temen gan.. Janjian nya just lewat Sounding Aja Tapi bener2 Sih On time to meleset Paling setengah jam Dia uda kelewaatan ngerumpi..

emoticon-Malu (S)
0 0
0
Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib
11-03-2015 15:45
Quote:Original Posted By fd26
paling seneng itu kalo udh jam 3sore - maghrib, main bola rame2 disawah kering... Skrg sawah2 tempat ane jdi perumahan... Bocah zaman skrg gak bakal ngalamin hal kek gtu... emoticon-Mewek


bocah jaman sekarang mainanny android gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib
11-03-2015 15:46
Terharu2 gimana gitu baca nya emoticon-Meweks
Kangen bgt sama masa2 itu

Sebenernya yg bikin paling kangen karena jaman dulu masih kecil, jadi engga ada beban pikiran macem2. Pokok nya seneng2 terus tiap hari emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib
11-03-2015 15:46
Quote:Original Posted By abizaidan
kenal krip krip ga?
favorit ane sebelom ada anak emas emoticon-Ngakak (S)
@Rp.25,-
kripkrip



Kenal dooong emoticon-Peluk
0 0
0
Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib
11-03-2015 15:46
selain wartel ada ini juga gan.. Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib tempat kita nyari duit buat jajan emoticon-Ngakak

mampir juga gan ke trit ane Seniman Grafis Dengan Karya Mendunia
0 0
0
Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib
11-03-2015 15:46
Masa itu kita dituntut lebih berinteraksi dengan sesama, sehingga kebersamaan, kesetiakawanan lebih terasa.
Tidak seperti jaman sekarang yang serba gadget..
0 0
0
Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib
11-03-2015 15:46
Wuih manteb klo inget dulu gan, apalagi waktu bulan purnama malem2 buat maen petak umpet, seru tuh, nguji nyali juga.. Wkwkwk
0 0
0
Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib
11-03-2015 15:47
Wuih manteb klo inget dulu gan, apalagi waktu bulan purnama malem2 buat maen petak umpet, seru tuh, nguji nyali juga.. Wkwkwk
0 0
0
Tahun 90-an Adalah Tahun Yang Ajaib
11-03-2015 15:47
sekarang malah dah ilang keajaiban nya setelah "benda ajaib" dari negara api menyerang emoticon-Mewek
0 0
0
Halaman 40 dari 77
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia